Thursday, May 12, 2016

Beberapa Cara Menghilangkan Lemak di Perut Secara Alami

Timbunan lemak terlebih pada perut kadangkala memang membuat bagian tubuh menjadi kurang proposional. Lalu bagaimana untuk mengatasi hal ini? berikut ini ada beberapa cara menghilangkan lemak di perut secara alami :

1. Lakukan olahraga teratur.

Olah raga merupakan hal yang wajib dikerjakan agar timbunan lemak pada perut berkurang. Olah raga yang baik dikerjakan untuk membakar lemak diantaranya adalah lari kecil, bersepeda, senam, dll. Agar timbunan lemak dalam perut berkurang, mulailah melakukan aktifitas olah raga ini sedikitnya 25 menit tiap harinya agar tubuh anda lebih bugar.

2. Perbanyak minum air putih.

Sebuah penelitian mengungkap jika seseorang aktif dalam mengkonsumsin air putih, sistem metabolisme orang tersebut akan semakin meningkat dan otomatis akan mengurangi timbunan lemak jahat pada perut yang keluar melalui keringat dari pori-pori kulit. Untuk itu usahakan mengkonsumsi air putih secara teratur atau sesuai anjuran dari para akhli yaitu minimal 8 gelas sehari

3. Mengkonsumsi teh hijau.

Teh memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita, tak terkecuali adalah teh hijau. Teh hijau memang cukup dikenal orang sebagai minuman untuk menurunkan berat badan. Sebuah studi penelitian mengungkap jika teh hijau mengandung antioksidan tinggi yang sangat baik sebagai pencegah kangker serta mengandung katekin yang mampu dalam memperlancar metabolism pada tubuh.  

4. Terapkan diet sehat.

Untuk membantu dalam membakar lemak pada perut, anda juga perlu melakukan diet sehat. Diet sehat ini bisa anda lakukan dengan cara mengganti makanan yang banyak mengandung karbohidrat seperti nasi dengan makanan yang banyak mengandung serat. Makanan yang baik dan dapat membantu dalam program diet anda antara lain adalah buah apel, papaya, brokoli, wortel, bayam, tomat, dll.

5. Perbanyak konsumsi protein.

Protein merupakan suatu zat yang dapat membantu dalam pembentukan otot dalam tubuh. Dengan pembentukan otot yang sempurna, maka hal ini tentu otomatis akan membantu dalam hal mempercepat membakar lemak dan membantu dalam sistem metabolism pada tubuh. Selain asupan protein yang terdapat pada jenis makanan seperti ikan, daging, telut, anda juga bisa mendapatkan asupan protein lain dari L-Men.

1 comment: