Friday, May 20, 2016

Ciri-Ciri Penyakit Jantung yang Sebaiknya Diketahui Sejak Dini

Gejala penyakit jantung lemah bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Pada dasarnya timbul penyakit ini dapat dicegah sedini mungkin. Namun untuk lebih jelasnya, sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu apa saja gejala atau ciri-ciri penyakit jantung yang dapat mengancam dalam keselamatan Anda. Dan apabila nantinya Anda merasakan atau mengalami beberapa gejala yang akan kita bahas pada artikel ini, segeralah untuk berkonsultasi ke dokter untuk dapat mengetahui apakah gejala tersebut benar-benar gejala penyakit jantung atau bukan. Dan berikut ini adalah ciri-ciri dari penyakit jantung yang biasanya disebabkan oleh pola hidup tidak sehat, kurang olahraga, atau terlalu sering stres:

1. Merasa Nyeri di Dada

Rasa nyeri pada dada yang dimaksudkan di sini bukanlah hanya istilah yang biasa dipakai oleh orang-orang “galau.” Para penderita yang memiliki penyakit jantung biasanya memang akan mengalami rasa nyeri di dada yang menjadi salah satu pertanda awal seseorang yang terkena sakit jantung. Akan tetapi, masih belum bisa dipastikan betul apakah nyeri di dada yang Anda rasakan adalah diakibatkan oleh penyumbatan arteri atau justru gejala penyakit lain. Maka dari itu ada baiknya sesegera mungkin Anda konsultasikan masalah gejala penyakit jantung lemah ini ke dokter. Jika tidak segera ditangani dan semakin hari semakin parah, maka kondisi ini akan membuat tubuh penderita menjadi semakin lemah dan mati rasa.

2. Merasa Sakit Kepala

Mungkin apabila Anda tidak telaten menyikapi ciri-ciri penyakit jantung, Anda akan merasa bahwa gejala sakit kepala ini adalah sesuatu gejala bersifat biasa yang mungkin biasa Anda alami. Tetapi ternyata gejala sakit kepala yang diderita oleh penyakit jantung ini bisa terjadi saat penderita terkena sorotan cahaya. Apa pengaruhnya bagi jantung? Saat Anda terkena sorot dari sinar cahaya, maka jantung akan terpengaruh untuk berdenyut lebih cepat dari biasanya.

3. Mudah Merasa Lelah

Ciri-ciri penyakit jantung selanjutnya adalah si penderita akan sangat mudah merasakan kelelahan yang meskipun tidak melakukan aktivitas yang berat. Atau apabila Anda juga merasa lelah saat Anda bangun tidur ketika seharusnya Anda merasa segar, Anda harus segera memeriksakan diri Anda ke dokter untuk memastikan apakah gejala tersebut berbahaya atau tidak untuk diri Anda dan apakah gejala tersebut termasuk gejala sakit jantung atau bukan. Maka dari itu ada baiknya anda mengetahui ciri-ciri tersebut dari penyakit jantung. Dan direkomendasikan untuk sedini mungkin mengecek dari ciri-ciri yang telah di paparkan tersebut agar Anda terhindar dari bahaya penyakit jantung. Apabila dari Anda ada yang sesuai dengan ciri-ciri di atas, maka segeralah berkonsultasi langsung ke dokter spesialis jantung untuk menghasilkan diagnosa yang lebih akurat dan bisa tangani lebih awal. Semoga artikel atau posting kali ini bermanfaat!

No comments:

Post a Comment