Monday, May 16, 2016

Ketika Kinza Mulai Suka Main

Rafa dan Kinza
Saya baru merasakan, kenapa dulu emak saya selalu teriak-teriak nyuruh saya pulang kerumah pas saya sedang asik-asiknya main ke tempat teman sebaya. Saya baru menyadari, ketika emak saya memarahi saya karena gak pulang-pulang saat main dan gak tau waktu. Kinza, bayi yang mau berumur 2 tahun hari rabu esok tepatnya, dia sudah sering sekali main keluar rumah. Ketempat temannya, Rafa.

Rafa adalah anak dekat rumah yang berumur sebaya dengan dia, dan Kinza sering banget main kesana. Sebab lain Kinza suka ketempat Rafa adalah, bapaknya Rafa punya mobil, jadinya Kinza yang suka banget sama mobil, mantengin tu mobil sampe gak mau diajak pulang.

Ya.. Saya sebenernya gak suka Kinza maen, tapi kata Abinya biarin aja, biar berani. Tapi, sekaki dua kali, Rafa yang kerumah Kinza ditemani sana kakaknya tentunya ya.. Tempat lain yang jadi tempat main Kinza adalah rumahnya paman saya. Ada masnya disana, ngemong banget kalo sama Kinza. Umurnya sih masih 6 tahunan mungkin ya.

Mas Alfin dan Kinza
Yang saya khawatirin saat Kinza main itu, dia ngeganggu waktu yang punya rumah. Belum lagi kalau dia acak acak rumah tetangga. Tapi sejauh yang saya lihat, Kinza diem kalo lagi maen, kayaknya tau kalo bukan rumahnya hehe.. Semoga aja, saya bisa mahamin Kinza dan ngasih kebebasan main yang baik untuk dia. Kinza juga butuh temen loo.. Tapi gimana kalo buat adek baru hahaha... #modusss!!!

6 comments:

  1. Aisyah klo disuruh masuk rumah orang kadang gak mau, lebih suka manggil temennya ke rumah atau gak main ke luar. Dan anakku ini 100% beda bgt dgn aku, dia supel sedangkan umminya ngomong aja susah LOL.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayak abinya kali, masak mau ikutan ummynya terus haha.. yang penting kan dia berani :D

      Delete
  2. Hahahaha... Modus banget, nih Mbak Inuel. Trus kapan ancangan pembuatan adek barunya? hahahaha
    Yg penting anak tahu adab main di rumah teman saja, sih. Yang dasar dan dipahami anak seusianya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak.. mulai aja dibiasain, soalnya kalo masih bayi bayi gitu ya masih susah ngajarinnya haha.. kapan kapan deh :p

      Delete
  3. Anak2 dulu gak suka main/masuk rumah orang kalo emaknya gak masum rumah orang itu duluan.

    Skr masih tetep sih tp karena skr rumah deket mertua jdnya kadang mereka suka main ke rumah mbahnya... dan ketakutan kita sama, gimana kalau mereka berantakin rumah mbahnya. Dan ada beberapa hal yang jadi pikiranku... ntar lah aku posting hahahaha... jd dpt ide posting nih..

    Btw, buat adik? Kenapa nggak... enak loh anak umurnya deketan. Hahaha #pengalaman

    ReplyDelete
  4. jadi dibuatin adek buat temen main gitu? *panggil mas editor* ini istrinya lagi modus

    ReplyDelete