Saturday, May 7, 2016

Rian Luthfi, Si Kompor Mledug yang Bikin Galau

Entahlah.. saya selalu bingung ketika harus mengulas sesuatu tapi gak dikasih bocoran apa yang musti diulas dari sebuah blog. Salah satu blog yang kali ini bikin saya rada ragu-ragu gimana gitu buat nulis karena baru perkenalan, jadi tak apalah.

Mendiskripsikan dirinya dengan sangat singkat sebagai seorang ibu doyan naik gunung ini juga membuat saya sedikit bingung, apa ya yang bakal saya bahas ini :D. Selain itu page about me atau semacamnya, saya juga gak menemukan category di blognya mba Luthfi. Jadi.. emm.. ya wes lah kita lanjutkan sajaaa... Cuz..

Bukan Blog, tapi Instagram


Ok, melanjutkan masalah blog, nampaknya mbak Rian Lutfhi kurang begitu dekat dengan blognya. Ya.. blogger yang dekat sama rumah mayanya menurut saya yang aktif nulis, aktif ngiklan, pake FB buat share artikel, itu pandangan saya sih, dari liatin wall temen juga di FB haha :D. Tapi gak buat mbak Rian Lutfhi, nampaknya, Instagram lebih membuat dia seneng berlama-lama disana sampai lupa posting. Alasannya, katanya sih bisa nyimpen foto dengan mudah, terus cari teman di IG, mau belanja di IG, kemudian inspirasi yang dia dapet juga dari IG.

Saya sendiri, beberapa pekan terakhir juga kegandrungan IG, entahlah.. saya padahal sekarang suka upload foto-foto saya di internet. Oh benar, toko online yang bikin saya suka ke IG akhir-akhir ini haha, sama ya mbak, otaknya belanja mulu cewek-cewek ini mah.

Oh ya.. keliatan juga dari blognya, postingan terakhir yang nampak isinya cuma arisan BP aja haha.

Tentang Kompor Mledug


Sebenarnya, saya penasaran juga, kenapa kompor mledug, kenapa bukan kompor gas, kompor rinnai, kompor nyala atau kompor minyak tanah :D. Iya sih, acara ngocak saya gak lucu :D. Saya pikir, alangkah bagusnya kalau orang dikasih tau asal-usul nama blognya. Selain tau sejarah.. ya paling gak kenalan dengan blog sederhanamu itu mbak. Pilihan sidebar kanan, nampaknya melambangkan sikap cuek, atau gak ada lambang sama sekali :)). Iyaaa... kan katanyaa... gak bagus dalam mata SEO, saya sih juga pernah baca gitu, kalau google liatnya dari kanan ke kiri. Jadinya, google kayak bingung gitu deh, alhasil blognya kurang SEO friendly.

Tapi, saya memilih buat gak ikut peduli deh, saya pengen ganti suasana :D. Urusan SEO itu buat mereka yang memang blogger yang emang beneran ngeblog ya mbak.. Kalo saya sih, pengen ya diaplikasiin, gak usah mikir aneh-aneh haha.

So.. selain tau kalau mamanya Keenan adalah pemilik Kompor Mledug yang doyan nge-IG, saya belum paham banyak lagi yang lainnya. Kalau boleh tau sih, kenapa pake Kompor Mledug? Jauh ya sama nama URL-nya yang superduperlebay ini :p.. Salam kenal, resmi dari Jombloku.com ;).

Oh ya.. Mau Kue? ambil dah satu-satu, jangan rebutan yaaa..:D

5 comments:

  1. Akupun. Gelap nih mau ngupas

    ReplyDelete
  2. hehe.. menarik ya Mbak Rian ini. Misterius juga bak pengarang novel best seller yang menyembunyikan asal usulnya.

    ReplyDelete
  3. Asik asik pait kek kopi pas ngulik blognya mba Rian ini, kalo semalam gk tanya. Bisa2 salah faham, kupikir barista itu hihihi eh curcol di siniii :)

    Balik lagi, tak kenal maka tak sayang ya mba

    ReplyDelete
  4. Aku juga lagi kepoin mbak Rian nih hehehe... aku sebenrnya rada acuh tak acuh juga sih sama SEO, Pokoknya udah seneng duluan kalau blognya ada yang baca (pageview) trus comment :D

    ReplyDelete
  5. Aku pun butuh waktu buat review blog mbak dia krn misterius hihihi tapi kyknya dia peracik kopi yg handal

    ReplyDelete