Friday, June 3, 2016

Alasan Sederhana ini Ternyata bisa Mengacaukan Program Fitnessmu

Kebanyakan orang, terutama mayoritas laki-laki pasti menginginkan tubuh yang ideal. Terlebih, jika mereka sangat memperhatikan penampilan saat berada di depan umum. Ya.. Meskipun kadang-kadang, kita sebagai wanita merasa cara yang mereka pilih sangat berat, tapi sepertinya hanya dengan cara itulah mereka sukses memiliki bentuk tubuh yang diinginkan, fitness. Pengalaman saya,  beberapa kali melihat suami dirumah suka jungkir balik sendiri, dari angkat beban dengan alat sederhana sampai sit up puluhan kali. Tapi ternyata cara sederhana tersebut sangat manjur dan saya memang melihat hasilnya, dia menjadi lebih bersemangat dan badannya bagus.

Namun, ada beberapa hal-hal yang ia lupakan, dan akhirnya, untuk kesekian kalinya saya menjadi saksi badannya yang keren itu kembali lagi, buncit.

Tidak konsisten

Mengaji saja kita diajarkan untuk konsisten ya.. Meskipun sedikit, asalkan setiap hari. Karena memang, efek dari memelihara kebiasaan itu akan terlihat jauh lebih baik hasilnya dari pada berolahraga atau fitness dengan keras namun cuma sehari dua hari.  Konsisten akan menumbuhkan rasa cinta akan hal yang kita lakukan termasuk olahraga. Dan mungkin, dari pengalaman saya, kalau suami saya setiap hari melakukan olahraga, pasti badannya bisa bagus lagi seperti saya melihatnya pertama kali dulu.

Makan berlebihan

Bagi yang niatnya untuk membentuk tubuh agar sehat dan sixpack, mereka seharusnya menjaga pola makan sehat serta memilih makanan sehat untuk diet secara seimbang. Menjaga waktu makan yang tepat dan sesuai porsi, tidak berlebihan. Kalau kurang niat seperti kasus suami saya tadi, makannya tidak terkontrol. Makan malam terlalu sering dengan porsi jumbo serta ngemilnya gak pernah berhenti. Saya? Hanya tukang komentar seraya geleng-geleng kepala saja.

Tidak mengkonsumsi suplement fitness

Paling tidak, agar fitess sukses, tidak ada salahnya kalau kita mengkonsumsi suplement fitness kan? Ada banyak jenis suplement yang bisa kita pilih yang sesuai dengan manfaat yang kita inginkan. Selain fitness secara teratur, suplement ini akan membantu kita membetuk tubuh lebih sempurna. Sedangkan suami saya, dia bahkan tidak membeli satupun suplement untuk dirinya.

Fokus

Nah ini, fokus memang dibutuhkan dalam melakukan banyak hal. Apapun yang dikerjakan dengan fokus, akan terlihat hasilnya. Namun, fokus ini yang paling sering orang lupakan dalam melakukan sesuatu. Kalau ingin memiliki badan yang bagus, ya harus fokus dan rutin fitnessnya. Kalau sudah begitu, hasilnya tidak hanya badan yang bagus saja, melainkan jantung juga akan sehat, jauh dar penyakit, InsyaAllah.

No comments:

Post a Comment