Tuesday, June 21, 2016

Berwisata ke Taman Wisata Matahari di Bogor

Sekarang liburan sudah semakin dekat. Tapi kadang kala kita kebingungan kemana akan berlibur dan dengan apa mengisi liburan yang akan datang tersebut. Kalau kamu kebetulan mudiknya ke Bogor, salah satu yang direkomendasikan buatmu untuk liburan seru adalah Taman Wisata Matahari.

Sebagai orang Bogor, kamu pasti tahu bahwa taman wisata ini yang luasnya mencapai 30 hektar sebenarnya bisa menampung pengunjung hingga 50.000 orang lebih. Luas banget ya? Jadi nggak perlu khawatir berdesak-desakan walaupun pengunjung sedang ramai.

Tidak hanya yang asli Bogor saja yang bisa berlibur ke tempat ini. Kamu-kamu yang juga berasal dari luar daerah atau bahkan mungkin luar pulau dan ingin merasakan sensasi Puncak Bogor, kamu bisa aja menentukan liburan selanjutnya ke Puncak dan salah satunya adalah dengan berkunjung ke Taman Wisata Matahari.

Taman wisata ini menawarkan banyak wahana permainan yang seru dan menyenangkan. Oh ya, ini adalah salah tujuan wisata yang bertema Education Park dan rekreasi. Jadi, boleh dibilang cocok banget kalo dimanfaatkan sebagai tempat liburan keluarga. Apalagi kalau kamu punya anak-anak kecil di rumah yang doyan berpetualang, nggak salah lagi kalau taman wisata ini adalah tujuan tepat untuk mengisi liburan.

Kalau kamu penasaran, ada apa aja sih di taman wisata ini? Nih, saya kasih bocorannya sedikit ya.

Di Taman Wisata Matahari kita bisa sepuasnya bermain karena di sini sudah tersedia kolam renang, baik untuk anak-anak maupun untuk orang dewasa. Kemudian ada juga area Flying Fox, yang pasti. Permainan yang satu ini seru dan menyenangkan serta menantang. Selain itu bagi yang gemar memacu adrenalin, tersedia juga area untuk memacu motor ATV. Pilihan permainan ekstrim lainnya adalah arung jeram.

Kalau kamu membawa serta balita untuk liburan ke tempat ini, jangan khawatir, karena disini juga ada area bermain bermain khusus untuk anak-anak.

Ternyata tidak hanya itu, disini kita juga bisa bermain sekaligus belajar bercocok tanam. Sangat cocok untuk anak-anak, misalnya saja, belajar bercocok tanam di sawah, memetik sayur dan bahkan disini juga ada air terjun yang bernama Curug Panjang yang menawarkan pemandangan indah dan mempesona.

Fasilitas tempat ini boleh dikatakan lengkap, begitu juga dengan akomodasinya. Permainan yang bernuansa air juga cukup banyak begitu juga dengan taman-taman yang tertata rapi serta indah. “Wow” lah pokoknya!

Objek Wisata Taman Matahari Buka setiap hari dengan tiket yang relatif cukup murah. Untuk hari biasa, perorang kamu hanya perlu membayar sekitar Rp20.000. Sedangkan pada akhir pekan harga tiket naik sekitar Rp5.000.

Bagi kamu yang berasal dari luar daerah sebenarnya tidak perlu bingung untuk mencari hotel, karena di sini juga sudah tersedia penginapan. Tapi kalau kamu merasa harga penginapan di sini terlalu mahal, masih banyak alternatif lain, misalnya kamu bisa mencari promo hotel di Puncak Bogor yang murah dan yang dekat dengan tujuan wisata. Jadi, rencanakan saja dengan matang liburanmu agar lebih menyenangkan.

No comments:

Post a Comment