Tuesday, June 14, 2016

Masih Mimpi Wisata Ke Jakarta

Jakarta yang merupakan ibukota Indonesia, rasanya sudah sedemikian terkenalnya tidak hanya di negara sendiri melainkan sudah terkenal juga di luar negeri sebagai salah satu tujuan wisata. Terkadang, saya yang berasal dari Indonesia tercinta ini merasa iri dengan mereka yang sempat pergi ke ibukota untuk menikmati suasana yang ada di sana, di samping mendatangi beberapa objek wisata menarik.

Terkadang dari postingan-postingan teman-teman yang sudah pernah berkunjung ke Jakarta, saya membaca dan menikmati perjalanan-perjalanan yang mereka lakukan. Seringkali terbersit di hati, jika suatu saat nanti saya juga ingin berwisata ke Jakarta.

Beberapa tempat yang ingin saya datangi diantaranya adalah, Taman Mini Indonesia Indah, Tugu Monas, Ancol, dan tentunya beberapa objek wisata belanja seperti Pasar Tanah Abang, glodok, dan lain-lain.

Sebenarnya saya sudah pernah berkunjung ke Jakarta sih, hanya saja waktu itu rasanya tidak cukup untuk menikmati Jakarta karena tidak banyak waktu yang saya habiskan di sana. Selain itu, saya juga tidak mengkhususkan diri berkunjung ke Jakarta melainkan, untuk pergi ke rumah teman di Serang-Banten. Selain tidak mengkhususkan berwisata ke Jakarta, saat itu juga saya masih terlalu muda untuk bisa menikmati apa yang terpampang di depan mata.

Melihat beberapa teman yang saat ini berdomisili di Jakarta, entah itu untuk bekerja atau karena mereka memang berasal dari sana dan seringkali memposting beberapa foto menarik, membuat saya semakin tidak sabar untuk segera berkunjung.

Kadangkala saya berpikir jika saya berkunjung ke Jakarta nanti saya ingin mencari hotel di Jakarta yang mungkin lokasinya dekat dengan objek wisata. Tapi terkadang pikiran nakal yang menggelitik meminta saya untuk memanfaatkan saja beberapa teman yang ada di sana. Hitung-hitung sambil silaturahim, saya bisa menumpang menginap beberapa hari. Tapi, terkadang perasaan malu dan tidak enak menginap terlalu lama di rumah orang membuat saya berpikir ulang untuk mencari beberapa tempat menginap yang mungkin harganya murah dan nyaman. Ada yang mau menampung saya? hehe...

Tapi kalau mendengar cerita temen-temen yang mengatakan bahwa biaya hidup dan biaya menyewa tempat tinggal sangat mahal di Jakarta membuat saya sedikit pesimis bisa menemukan beberapa tempat menginap yang harganya murah. Tapi tidak ada salahnya untuk mencoba kan?

Seandainya saya bisa benar-benar menemukan sebuah tempat menginap yang murah dan dekat dengan lokasi objek wisata, pastinya itu adalah bonus yang menyenangkan disamping bisa menghemat uang, mungkin saya bisa memanfaatkan uangnya untuk membeli sesuatu, entah itu oleh-oleh atau yang lainnya. Masih mimpi, wisata ke Jakarta ini mungkin akan saya wujudkan tidak lama lagi.

No comments:

Post a Comment