Saturday, June 11, 2016

Solo, Kota yang Saya Pengen Banget Kunjungin

Tempatnya pak Jokowi ini, memang salah satu tempat yang pengen banget saya kunjungin. Alasannya, selain pengen nagih traktiran sahabat blogger kece yang udah jadi bos disana, Bang Joddie, saya juga pengen sih sebenernya pengen punya rumah disana. Kayaknya apa-apa murah dan ayem tentrem gitu deh :D. Dulu, waktu abis nikah, kita jalan-jalannya ke Jogja, pengen langsung main ke Solo soalnya tempatnya yang deket. Tapi gak jadi, soalnya kita udah diburu-buruin suruh pulang ke Kalimantan sama mertua :D, padahal pengantin baru yaaa hihihi.

Hal yang membuat saya tertarik untuk tinggal di Solo, mungkin faktor pertama adalah makanannya yang enak dan murah. Beberapa kali sih saya lihat postingan temen saya itu upload di Facebook makanan enak-enak dengan harga yang bikin sakit ati, iri.

Ibu Rumah Tangga Pecinta Barang Murah

Bisa dibilang, saya adalah salah satu ibu rumah tangga yang suka banget sama barang murah tapi enak dan berkwalitas :D. Nyaaaa.. iyalahhh.. semua orang juga mau gitu kelless.. Dimana tempat barang murah atau makanan enak, pasti banyak diburu sama ibu-ibu. Memang sih, ibu ibu kan kudu pinter ngatur keuangan rumah tangganya :D. Apalagi, bang Joddie beberapa kali nawarin untuk tinggal aja disana, nanti ia kontakin temen-temennya yang kece buat nyariin rumah kontrakan lah dulu yang murah-murah. Ternyata memang beda, saya ngontrak disini setahun enam juta rupiah, disana kayaknya cuma tiga jutaan rupiah saja dengan kondisi rumah yang udah kece.

Pengen Berwisata ke Solo

Beberapa waktu lalu, saya mencari tau berapa sih harga tiket ke Solo. Ternyata lumayan lo.. sama kayak pergi ke Kalimantan :D. Berhubung keuangan kita masih ngatur-ngatur banget, jadinya ketuda-tunda. Ya.. nabung-nabung dulu lah, biar bisa sewa hotel di Solo meski dengan hanya bintang satu atau tiga, ya maunya bintang lima haha.

Memang, pekerjaan pengangguran itu maunya ya tidur, makan, terus jalan-jalan. Maunya yang enak-enak meskipun penghasilan belum terlalu banyak. Maunya membuat hati dan pikiran seneng meskipun kadang didompet cuma tertinggal seribu perak tapi ada ratusan ribu di bank :p. Hidup sederhana.. gak banyak hutang atau malah gak punya hutang sama sekali emang jauh lebah tenang. Disana kita bakal menikmati banget apa yang dinamakan hidup, cukup kalau mau beli apa-apa sudah tersedia, itu saja dan bikin hati bahagia.

Satu lagi, jauh-jauh deh sama yang namanya RIBA! Sekecil apapun bentuknya. takut sama dosanya :D. Semoga suatu saat, rencana ke Solo bisa kesampean, Aamiin..

No comments:

Post a Comment