Tuesday, July 19, 2016

Rany R Tyas, Mom Bloger Pecinta Drama Korea

Menjalani kehidupan sebagai ibu rumah tangga memang gampang--gampang susah. Meskipun gampang, tetap saja banyak tangung jawab disana dari yang paling simple sampai yang menyita banyak tenaga dan pikiran ya.. kadang sampe uring-uringan sendiri sih. Tapi, berbeda jika yang menjalani adalah seorang yang aktif menulis apalagi di blog kesayangan. Penalaman pribadi, ada banyak masalah yang bisa dititipkan disana.

Sudah banyak sekali sekarang emak-emak kece yang punya blog dan bahkan gak cuma punya melainkan bisa menghasilkan uang tambahan dari hobinya itu. Ya.. meskipun blogger yang akan saya bahas kali ini nampaknya bukan blogger yang matre matre banget kayak saya, paling tidak kami memiliki kesamaan. Punya anak satu dan sama-sama mulai ngeblog di tahun 2009, tapi kok kita gak pernah ketemu ya Mba Ran?


Mahmud Penggila Drakor

Eaa... Mamah muda satu ini memang pecinta korea, eh bukan dink.. mungkin udah bisa dikatakan penggila drama korea ya.. Entah kenapa setiap ada postingannya yang berbau korea yang bisa saya pantau melalui dashbord blogger saya, ingin sekali nge-klik. Bahasa blognya yang emang gak ada beban sama sekali, meskipun panjang dikali lebar, saya baca sampe abis. Memang sih, saya kurang rutin blogwalking karena memang ada beberapa kerjaan dan akhir-akhir ini semakin malas saja online, efek gak ada job kali ya hahaha..

Meskipun begitu, hal yang paling sering membuat saya ketawa sendiri adalah tulisan-tulisan yang ada hubungannya sama cinta, terlebih cowok-cowok korea yang memang super ganteng itu :D, pinter ndagel hahaa. Pokoknya.. jangan brenti nonton drakor ya :))


Journal Baby Han

Satu yang ingin seorang ibu bagikan adalah aktifitas dan tumbuh kembang anaknya. Mba Rany R Tyas, selalu menuliskan kisah tentang Han putranya yang kadang membuat saya iri. Saya kepengen gitu, buat jurnal yang bisa dibaca dan dibagi ke banyak orang atau bahkan menginspirasi :).

Selain kisah tentang Han, di Blog mbak Rany kita juga akan menemukan banyak sekali tips-tips seputaran media social dan tutorial-tutorial tentang blog.

Genggem Donyo Langkung Seratan

Oh ya.. Tentang Tag line-nya blog Coretan Ran , selaku orang jawa.. saya gak ngerti artinya apa karena bahasanya yang alus, taunya cuma Genggem Donyo tapi yang Langkung Seratan  saya gak paham. Memang kalau yang unik-unik dan beda itu bikin orang penasaran, pengen tau artinya, dan saya lihat ada yang tanya juga di blog Mbak Rany, tapi belum kejawab, bolehlahhh dijawab, paling gak untuk saya ehehehe..

Emmm.. mungkin segini aja kali ya haha.. Maafkannn.. gak bisa posting panjang lebar, efek masih lebaran dan baru ada angin semangat nulis ;).

9 comments:

  1. Kyaaa mama sdh lama aja byk yg suka drakor

    ReplyDelete
  2. Mamah kekinian, kaya mamah aku aja suka nonton K-Drama

    ReplyDelete
  3. Aku juga hobby nonton korea drama, tapi di Youtube, hehehe, asyik bgt

    ReplyDelete
  4. tulisan rutin jeung Rani emang drakor... Tinggal mampir ke blog-nya kalau mau tau K-drama yang direkomendasikan

    ReplyDelete
  5. Hahaha.. sebetulnya sih saya cukup matre mbak tapi ya itu.. kurang laku. Hahaha ya Allah pake mengaku lagi!
    Ayuk mbak, semoga ada waktu dan kesempatan kita buat kopdar ya :)
    btw makasih ya

    ReplyDelete
  6. Menulis di blog bisa membantu menuangkan rasa letih saat berperan sebagai ibu di rumah ya mbak. So proud of what you do :)

    ReplyDelete
  7. Di postingan ini aku ga nemu kata absurd...ga tau kalo kelewatan bacanya hihihi

    ReplyDelete
  8. Harusnya taglinenya mbak rani pake bahasa korea, biar total :D

    ReplyDelete