Saturday, August 6, 2016

Cinta, Bukan Tentang Pencarian


Mumpung malam minggu.. Mumpung lagi ada yang mau diomongin dan mumpung masih baru aja kejadian. Seenggaknya.. saya punya bahan untuk dibahas dimalam yang katanya malam panjang ini, padahal sama saja, 24 jam ;).

Saat masih muda, memang.. Cinta akan memberikan banyak warna dalam kehidupan kaum muda. Kehidupan yang katanya juga masih dalam masa pencarian jati diri. Dan salahnya.. mereka memberikan alasan tersebut untuk bersenang-senang serta melakukan hal-hal yang sebenarnya berdosa lainnya. Salah satunya, Pacaran!

Petaka memang, kalau sudah orang tua mengizinkan anaknya pergi pacaran. Petaka memang, kalau sudah orang tuanya memberikan izin seseorang membawa anaknya untuk pergi jalan bareng yang bukan muhrimnya. Dan petaka memang, ketika petaka ini tidak disadari oleh orang tuanya.

Padahal, bagi anak muda cinta adalah tentang pencarian jodoh terbaik untuk dirinya dengan jalan pacaran. Nyatanya, Cinta bukan tentang pencarian terhadap seseorang yang diinginkan. Cinta lebih kepada bagaimana kita bisa bermuhasabah memperbaiki diri untuk jodoh terbaik. Beruntungnyaaaaa mereka yang masih belum berumah tangga menemukan dan memberikan solusi yang tepat tentang cinta yang ada dihatinya. Dan beruntungnyaaaaaa... para orang tua yang mengarahkan anaknya untuk mengatasi perasaan cintanya dengan menjauhkan diri dari perbuatan dosa, yang sering tak mereka sadari.

Ayolah... Rumah tangga bukan hanya sekedar mobil bagus, motor bagus, wajah bagus dan bagus bagus yang lainnya. Rumah tangga hanya butuh akhlak yang baik! Kepada orang taunya, saudaranya, istrinya dan anak-anaknya juga semua tentang kehidupan yang baik. Tidakkah kamu tau itu? Jomblo?

2 comments:

  1. Banyak jomblo yg gak tahu Nul, haha
    Aku aja dulu muluk2 pgn calon suami yg ini itu. Tapi sebenernya kalau udah nikah yg dibutuhin suami yang akhlaknya baik. Karena akhlak baik itu mencakup segala hal.

    ReplyDelete
  2. cinta yang indah adalah cinta yang di satukan karena keinginan seseorang. dan di restui oleh allah

    ReplyDelete