Saturday, August 20, 2016

Ciri-ciri Ibu Hamil Bayi Perempuan

Ketika pertama kali mengetahui bahwa kita positif hamil, hal pertama yang sering terlintas dan kemudian menjadi pertanyaan adalah, "apa jenis kelamin bayi yang saya kandung?" Ya, itu adalah pertanyaan yang paling sering kita ajukan. Dan tentu saja rasa penasaran membuat kita ingin segera mengetahui kira-kira jenis kelamin apa yang dimiliki oleh bayi didalam kandungan. Terlebih, karena apabila kita melalui USG, tentu kita harus menunggu hingga bulan kelima atau bulan ke-6 kehamilan untuk mengetahui jenis kelamin bayi yang kita kandung.

Orang tua zaman dahulu, mereka Tentu saja tidak melakukan USG untuk mengetahui jenis kelamin bayi. Ada beberapa cara menebak jenis kelamin bayi yang ada di dalam kandungan yang bisa kita gunakan untuk mengetahui jenis kelamin yang ada di dalam kandungan. Namun disamping cara-cara yang klasik, sebenarnya ilmu pengetahuan modern juga memberikan beberapa bocoran mengenai cara membedakan antara hamil bayi perempuan atau hamil bayi laki-laki. Karena biasanya, ada beberapa gejala yang muncul.

Khusus untuk ciri ciri hamil bayi perempuan, berikut adalah beberapa diantaranya:

1. Detak jantung tinggi


Menurut ilmu pengetahuan modern, jika denyut jantung ibu tinggi, misalnya diatas 140-160 denyut per menit, maka itu bisa menandakan bahwa Ibu sedang mengandung bayi perempuan. Metode semi ilmiah ini cukup akurat apabila digunakan untuk mengetahui jenis kelamin bayi di dalam kandungan.

2. Tinggi rendah kandungan


Selama kita hamil, kandungan kita bisa berada sedikit lebih tinggi atau terlihat rendah. Ciri-ciri hamil bayi perempuan biasanya apabila kandungan terlihat lebih tinggi.

3. Mengalami mual dan muntah yang parah


Di Indonesia, mual dan muntah sering dikenal dengan istilah ngidam. Dalam istilah asing ngidam dikenal dengan nama morning sickness Apabila kita mengandung bayi perempuan, Biasanya kita akan mengalami morning sickness yang sangat parah.

4. Apabila kulit berjerawat


Apabila kita hamil bayi perempuan, pada umumnya di dalam tubuh sering terjadi ketidakseimbangan hormon yang kemudian memicu jerawat atau ruam ruam pada kulit. Ini juga bisa dijadikan sebagai ciri ciri atau tanda hamil bayi perempuan.

5. Ukuran payudara


Cara lain yang cukup efektif untuk mengetahui bahwa kita hamil bayi perempuan adalah dengan melihat ukuran bra yang kita gunakan. Apabila payudara sebelah kiri kita lebih besar dibandingkan dengan sebelah kanan, itu bisa menandakan bahwa kita bayi perempuan.

6. Suasana hati


Ketika seorang ibu mengalami kehamilan dan mengandung bayi perempuan, pada umumnya mereka akan mengalami suasana hati yang berubah-ubah, misalnya tiba-tiba marah, merasa depresi, apa mengalami perubahan mood yang sangat ekstrim.

7. Apakah pada saat tidur anda miring ke kiri atau ke kanan?


Ketika kita hamil, kita memang dianjurkan oleh dokter untuk tidur dengan miring ke kiri karena dianggap lebih nyaman dan lebih aman. Akan tetapi, dalam beberapa kasus, ibu biasanya lebih nyaman tidur dengan Sisi sebelah kanan tubuhnya. Jika pada saat hamil seorang ibu cenderung lebih suka tidur miring ke sisi kanan, maka hal tersebut bisa menandakan bahwa ia sedang hamil bayi perempuan.

8. Ngidam makanan makanan manis


Apabila kita ngidam makanan manis seperti coklat dan es krim bisa menandakan bahwa kita hamil bayi perempuan.

Itulah beberapa ciri ibu hamil bayi perempuan yang bisa kita jadikan sebagai patokan untuk menebak jenis kelamin bayi yang kita kandung jika belum melakukan USG untuk mengetahui jenis kelaminnya. Sebenarnya selain beberapa metode di atas, ada metode-metode lain yang sering digunakan misalnya, dengan melakukan tes menggunakan baking powder yang dicampurkan dengan urine, bisa juga dengan melihat tekstur rambut kita pada saat hamil apakah kusam dan tipis atau sebaliknya terlihat berkilau dan mengkilat serta tebal. Ada juga sebagian orang yang menggunakan tes dengan makan cengkeh atau bawang putih untuk mengetahui jenis kelamin bayi yang dikandung.

7 comments:

  1. wah,,waktu hamil..aku malah ngidam yang manis2 biasa aja..cuma awalkehamilan emang berasa lelah..

    ReplyDelete
  2. Blm pernah hamil, tp pas mbakku hamil anak perempuan, lbh manja dan mual2 parah

    ReplyDelete
  3. jdi pengen buatkan dedek perempuan buat Wan #ehhh..

    ReplyDelete
  4. kebeteulan istri udah 37 minggu, hasil USG kata dokter janinnya perempuan, tapi merujuk informasi di atas dan istri saya ada penyakit khusus yang mesti tidak putus minum obat antara obat penyakitnya dan obat maag, jadi gejala dari beberapa poin di atas sepertinya tidak muncul. namun kalau lihat yang nomor 3, 4, 6, 8, semuanya tidak di alamai sama istri saya.
    meski begitu saya pun tidak sepenuhnya percaya dengan hasil USG, karena pada beberapa kasus temen saya udah 3 kali USG katanay perempuan ternyata lahirnya laki-laki. jadi semua gak bisa pasti jadi patokan, mungkin ada beberapa dengan studi kasus di atas emang benar jadinya.

    jadi untuk saat sekarang ya persiapan beli kain lampin aja dulu, gak mau beli baju celana jadi untuk cewek / cowok, nunggu dah lahir tau kelaminnya apa baru baju2nya menyusul.

    do'ain ya semoga lahiran istri saya lancar, insyaallah awal bulan september ini.

    ReplyDelete
  5. Baru tau ciri2 ini, tp klo yang payudara besar sebelah sih udh tau dari lama hehehe

    ReplyDelete
  6. kalau pengalaman ibu saya waktu mengandung adik saya yang perempuan itu suka makan. suka mandi. dan suka make-up . padalah ibu saya bukan tipe orang yang suka banget sama make up lhoo :D

    ReplyDelete
  7. ciri-cirinya bener banget sama temen kantor kerja saya , tiba tiba suka berhias dan make up.
    sedangkan yang satu nya ciri-cirinya cowok banget, mungkin mengandung anak cowok, bandel kali :D

    ReplyDelete