Thursday, August 11, 2016

Tips Mengatur Keuangan Keluarga Dengan Baik

Bagi seorang ibu rumah tangga seperti saya kegiatan belanja merupakan suatu kebutuhan yang kapan saja bisa diperlukan. Dan pastinya demi menghemat waktu, uang, saya mempunyai cara tersendiri untuk belajar mengatur keuangan rumah tangga dengan baik. Dan kali ini saya akan membagi beberapa tips mengatur keuangan keluarga dengan belanja hemat ala ibu rumah tangga baru seperti saya.

Pergi ke pasar tradisional


 Belanja sayur adalah kegiatan  wajib para ibu setiap hari. Untuk menghemat lebih banyak uang, sebaiknya kita membeli sayur-sayuran ke pasar tradisional untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Oleh karenanya, kamu bisa membeli beberapa sayur-sayuran yang sekiranya bisa disimpan lebih lama di dalam kulkas. Misalnya saja kamu bisa membeli wortel, kubis, buncis, terong, labu siam, atau bahan sayur lainnya yang sekiranya bisa di simpan hingga satu minggu atau bahkan lebih. Untuk sayur-sayuran hijau seperti bayam, kangkung, sawi atau yang lainnya kamu bisa membelinya di tukang sayur yang lewat di depan rumah untuk menjaga kesegaran sayur tersebut.

 Selain itu, saat ke pasar tradisional jangan lupa untuk membeli beberapa lauk seperti ikan segar, telur, daging ayam, daging sapi atau yang lainnya. Karena jika kita membeli di pedagang sayur di depan rumah atau membeli di warung-warung terdekat, biasanya harganya relatif lebih mahal. Dengan begitu kamu bisa menghemat banyak sekali uang tanpa kamu sadari. Tapi usahakan untuk tidak membeli kebutuhan-kebutuhan pokok dengan kualitas yang buruk di pasar tradisional ya... Karena tips selanjutnya akan memberikanmu beberapa solusi untuk mendapatkan produk dengan kualitas baik namun memiliki harga yang relatif murah.

 Berbelanja dengan diskon


 Nah bagi kamu yang tinggal di daerah perkotaan atau di pinggir kota, pasti sudah banyak kan minimarket-minimarket yang berjajar di sana. Contohnya saja, kamu pasti sudah dekat dengan minimarket ternama seperti Alfamart untuk menghemat lebih banyak uang dalam mengatur keuangan rumah tangga, kamu bisa membeli beberapa kebutuhan seperti minyak goreng, gula, teh, atau kebutuhan pokok lainnya melalui minimarket tersebut. Banyak sekali diskon yang ditawarkan di sana jika kamu tahu, dengan begitu keuntungan yang kamu dapat pun akan jauh lebih banyak. Cara yang saya gunakan untuk mengetahui diskon-diskon yang sedang berlaku di minimarket Alfamart saya sengaja cek di web Alfamart online untuk melihat produk apa saja yang sedang diskon.

 Dan biasanya, saya melihat promo promo yang diberikan oleh Alfamart seminggu atau dua minggu sebelum kebutuhan pokok saya akan habis. Jadi kira-kira saja kita kan sudah tahu bagaimana dan kapan barang tersebut akan habis. Dengan begitu kalo bisa ngechat setiap hari tanpa seharus kehabisan dulu baru beli. Meskipun beberapa kali saya selalu kehabisan karena ketinggalan promo diskon di Alfamart. Alfamart online atau memberikanmu kemudahan tanpa harus bolak balik ke toko untuk melihat satu per satu produk apa saja yang sedang diskon. Dengan Alfamart online kamu bisa menghemat banyak waktu sekolah dan tentu saja kamu gak akan malu karena harus bolak-balik minimarket cuma hanya untuk mengecek diskon ajakan.

 Semoga tips belanja hemat ala saya bisa membantu anda dalam belajar mengatur keuangan keluarga agar lebih hemat dan teratur dalam keuangan. Karena kebutuhan-kebutuhan tersebut adalah kebutuhan pokok kita yang selalu saja terpakai jika kita bisa mendapatkan dengan harga yang murah tetapi memiliki kualitas yang baik, secara tidak langsung kita menjaga kesehatan keluarga kita juga keuangan akan membaik dan selamat mencoba. Jangan segan untuk terum cek di Web Alfamart untuk mengetahui update promo yang sedang berlaku ya..

1 comment:

  1. aku seneng icon kembang watercolor di blogmuuu
    pengen tuku cat air ah ulan ngarep hahahaha *salfok akut

    ReplyDelete