Friday, September 30, 2016

Mereka, Pernah Ada Menemani Hari-Hari Saya di Bali - 3

"Jika kamu menebar ketulusan, maka cintalah yang akan kamu dapatkan"

Yang saya bicarakan ini bukan cinta ala-ala ya.. Banyak sekali orang mencintai tapi ketulusannya gak dapet. Saya selalu menyukai orang-orang yang apa adanya dan menebarkan ketulusan juga dengan hati yang ringan. Setidaknya hal itu yang pernah saya rasakan di Bali, ditengah orang-orang yang tak saya kenal dan mereka tak mengenal saya. Setidaknya.. saya tidak hanya membawa cerita tentang pantai Kuta, tentang Sanur atau pantai-pantai indah yang ada di Bali saja kepada keluarga dan sahabat saya saat kembali ke Jawa. Saya memiliki cerita yang lebih menyenangkan dan memberi banyak kesan penuh cinta, persahabatan dan keluarga baru. Setelah mengulas Mereka, Pernah Ada Menemani Hari-Hari Saya di Bali bagian 1 dan bagian 2, sekarang saya akan menceritakan orang yang juga telah banyak membantu dan menemani hari saya di Bali dalam bagian 3 ini.

Keluarga Murobbi, Ummi Reni


Saya mengenalnya, ketika sahabat saya mengajak saya menghadiri sebuah pengajian rutin setiap akhir pekan. Saya mengenalnya.. sebagai sosok yang lemah lembut, penyabar dan sedikit mellow. Ummi Reni adalah sosok ibu yang santun dan sedikit sensitif. Sabarnya beliau merawat buah hati kadang membuat saya iri, apakah saya bisa seperti beliau kelak saat menjalani rumah tangga dan memiliki seorang putra. Ummi Reni juga sering menyebabkan saya menangis dengan kata-katanya saat liqo'. Entah saya yang terlalu menghayati atau memang beliau memang pandai sekali memasuki jiwa-jiwa kosong seperti jiwa saya saat itu.

Setiap tindak tanduk, selalu ia minta izin sang suami, patuh dan tunduk. Meski sudah memiliki 5 buah hati saat itu, ( sekarang 6 ) saya melihat tidak ada yang berubah saat saya berada disana. Beberapa bulan tinggal dirumah murobbi, saya bahkan gak bisa memberikan yang terbaik untuk beliau, sebuah pengabdian seorang murid kepada gurunya. Yang seharusnya adab ini saya junjung tinggi dan mengutamakan beliau dari yang lain, apapun itu.

Keluarga yang Menyenangkan


Alya, Bilal, Oncha, Hani, Hafidzah.. Putra-putri murobbi yang menemani hari-hari saya di Bali waktu itu. Mereka sudah seperti adik-adik saya yang sangat dekat dengan saya. Bahkan saya merindukan bagaimana saya bercanda dengan mereka.

Gambar dari Alya, Dibuat untuk saya saat akan pergi dari Bali, menikah ;)
Disana, rumah Murobbi saya, saya tidak merasa sebagai orang lain, perlakuan kepada saya seperti perlakuan kepada anaknya sendiri. Bahkan Ummi selalu mengingatkan saya dan menyuruh membawa bekal saat akan berangkat ngantor, cieh ngantor kwkwkwk.. Tapi betulan lho.. baru di Bali itu saya pergi ke kantor, sesuatu pokoknya.


Abi Johar yang Pandai Memasak


Abi Johar adalah suami Ummi Reni, meski beliau orang sibuk, abi ternyata juga pandai memasak. Saya selalu diejeknya karena masakan Abi jauh lebih enak dari apa yang saya masak. Tapi memang benar, masakan yang dibuat Abi bisa berfariasi bahkan saya gak pernah nemu makanan kayak gitu sebelumnya. Mungkin karena beliau dan keluarga semua suka jalan-jalan dan suka wisata kuliner kali ya makanya jadi tahu rasa-rasa masakan yang enak-enak. Iri deh pengen bisa masak enak dan macem-macem. Sementara sampai saat ini, variasi makanan yang saya buat cuma sayur bening wkwkwk.

Anak-anak yang Lucu 


Setiap anak memang berbeda, begitu juga dengan keluarga murobbi saya di Bali, mereka memiliki sifatnya masing-masing. Yang saya inget banget adalah, saya suka sekali saat menjemput mereka pulang mengaji. Menjaga mereka bersama teman saya kak Aisyah saat Ummi Reni harus dirawat dirumah sakit, saat melahirkan Hafidzah, rasanya seperti saya diberi kepercayaan aja, menjaga pasukan terkeren di Bali itu ;). Kalau saja saya bisa lebih baik, pasti mereka saya ajak jalan-jalan atau membelikan sesuatu yang bikin mereka bahagia ;), saat itu.. saya masih.. ammm sudahlah haha. Dan saat ini Alya posisinya sedang di Sidoarjo, tapi beberapa kali saya hubungin lewat handphone yang nomernya dikasih kesaya gak bisa. Pengen jenguk dia, tunggu waktu yang tepat dulu. Semoga Alya betah di Jawa dan bawa ilmu yang banyak saat pulang ke Bali nanti.

Akhir yang kurang Menyenangkan


Kesan yang kamu tinggalkan adalah kesan yang terakhir kali kamu perlihatkan kepada orang lain, dan selamanya mereka hanya mengingat kesan terakhir tersebut. Hal yang paling saya sesalkan adalah hari terakhir saya di Bali yang mungkin membuat Murobbi saya sangat kecewa. Sebenarnya, saya gak pengen mengingatnya kembali, saya bahkan menangis sepanjang perjanan menuju Jawa, tak henti hentinya dalam travel itu saya menangis. Berperang dengan perasaan bersalah, perasaan membela diri dan perasaan yang lainnya.

Sekarang, saya memutuskan untuk tidak ingin lagi pergi ke Bali selama hidup saya, namun alasan itu saya buat setelah saya menikah. Bukan karena masalah akhir yang tidak menyenangkan berada di Bali, tapi masalah yang lain lah pokoknya, yang lebih secreet :)). Setiap hari saya selalu berharap bisa memperbaiki kesalahan yang mungkin saja saya buat dengan sengaja tersebut. Saya merasa sangat kaku dan merasa gak enak hati saat akan menghubungi beliau. Namanya manusia.. penuh dengan kesalahan tapi saya mencoba untuk tetap biasa saja dan melupakan semuanya, meskipun sulit.

Toh sekarang saya sudah jadi orang lain, pribadi yang lain dan kehidupan yang lain. Saya gak akan pernah melupakan kebaikan-kebaikan orang-orang baik seperti keluarga Murobbi saya sampai kapanpun. Meski akan saya coretkan melalui curhatan gak mutu lewat blog, setidaknya saya punya sesuatu yang akan saya ingat, Ukhuwah.

Semoga, dilain kesempatan saya bisa kembali bertemu dengan beliau sekeluarga, dengan kondisi yang jauh lebih baik dan dalam keadaan yang menyenangkan. Semoga anak-anak Ummi semua menjadi anak sholih sholeha.. Alya, Bilal, Oncha, Hani, Hafidzah dan putra yang keenam, saya tidak tahu namanya :D. Beliau sekeluarga, sudah memberikan banyak kenangan berharga dalam hidup saya selama di Bali. Semoga Allah selalu menaungi kehidupan Beliau dengan penuh rahmat dan barokah serta kebaikan.. Aamiin.. InsyaAllah..

Terimakasih sudah membaca Part 1, tentang Rini  dan  Part 2, Tentang Mbak Yuli. Sampai jumpa di postingan berikutnya ya..  Mereka, Pernah Ada Menemani Hari-Hari Saya di Bali - 4.

Thursday, September 29, 2016

Belajar Melupakan Kebaikan

Tidak banyak orang yang memiliki keluasan hati dan pemikiran dalam hidupnya. Dan saya, adalah pengagum mereka yang selalu berbuat kebaikan untuk orang lain namun tak pernah membahasnya dalam bentuk apapun. Mereka hanya perlu melupakan apa yang sudah mereka lakukan, seperti sedang membuang sesuatu yang tak berguna.




Kita, adalah manusia yang berbalik lurus dari itu semua, dan saya masih termasuk orang-orang yang belum mampu melupakan kebaikan yang jarang sekali saya lakukan.

Kenapa kebanyakan orang lebih sering melupakan keburukannya kepada orang lain, sementara saat ia melakukan satu kali saja kebaikan, bisa diungkitnya ribuan kali.

Pengalaman buruk


Saya pernah memiliki seorang teman dan sampai saat inipun kami masih berteman, namun ada hal yang saya kurang suka darinya. Apa-apa yang ia kerjakan untuk orang lain selalu diungkit dan diingatkan kembali. Hanya saja, saya pernah dalam kebiasaan ini, rasanya sakit, jika harus mendengar kebikan yang telah diberikan orang lain namun ia mencoba mengingatkan kembali. Tanpa diingatkan sekalipun, saya tidak pernah melupakan kebaikannya.

Tidakkah ia sadari, semua kebaikan yang ia lakukan hanyalah sebuah perantara saja, bagaimana Allah mengutus kita untuk melakukannya. Allah yang menggerakkan hati kita. Bukankah kita sudah sangat sombong jika harus mengungkit kebaikan yang notabene sangat sedikit dibandingkan dengan kekuasaan Allah di bumi ini. Adakah Allah meminta kita membalas kebaikannya.. Manusia yang berpikir... Pasti akan tau diri akan hal tersebut.

Bukan.. ini bukan perbandingan antara manusia dan Tuhan, ini hanya pengingat diri saja, kita.. tidak ada apa-apanya bahkan telah melakukan seribu kebaikanpun jika masih menyakiti mereka yang menerima. Tidakkah kita berpikir?

Wednesday, September 28, 2016

Belanja Hemat Lewat ShopBack Dapatkan Cashback dan Diskon Menarik

Bahasan yang satu ini kayaknya agak unik. Ada kata "back-back"nya gitu. Bikin saya rada blepotan saat ngucapinnya. Tapi kedengaran asik karena ada kata 'cashback' yang langsung bikin mata saya melek. Ehem... Sebenarnya saya lagi mencoba mengerem nafsu belanja yang gila-gilaan tapi tetap aja, kalau ada tulisan "cashback" langsung penasaran deh!

Sama dengan yang satu ini. Pernahkah kamu mendengar kata ShopBack? (jangan dibaca “sobek” ya). Ini bukan situs e-commerce, tapi kita bisa belanja ke beberapa situs online (e-commerces) ternama baik lokal maupun mancanegara seperti Blanja, Blibli, MAP Emall, MatahariMall, Lazada, Bukalapak, Tokopedia, eBay, foodpanda, Uber, dan masih banyak yang lainnya melalui ShopBack.

Makin penasaran ya…



Pada awalnya saya rada bingung juga, karena cara kerja website ini kayak pihak ketiga yang menjadi perantara. Jadi wajar kalau kita bertanya-tanya, apa sih untungnya berbelanja melalui ShopBack? Mungkin sama seperti kamu, pada awalnya saya juga rada pesimis kalau situs ini bakalan bisa menjadi solusi berbelanja murah. Secara, sebagai salah seorang “ibu muda yang doyan belanja,” saya pasti mencari segala macam cara supaya bisa dapetin barang yang saya mau dengan harga super miring, kalau perlu gratis! Hehehe...

Oh ya, ngomong-ngomong soal situs ini, sebenarnya, situs ini setelah saya baca-baca dan coba perdalam kedengarannya sangat menjanjikan. Ada beberapa poin penting yang saya catat di antaranya adalah:


  • Saat berbelanja ke situs e-commerce tertentu melalui ShopBack, kita akan langsung dapat cashback sampai 30%. 
  • Kita bisa langsung gabungin voucher, diskon, promo, dan kupon dari situs e-commerce plus cashback dari ShopBack di tempat kita belanja. Uediyann ya! Rasanya kaya' mau dapet gratisan aja. 
  • Ada juga program "ajak temen." Cara kerja program ini: Kalau kamu berhasil ngajak temen untuk pakai ShopBack, kamu akan langsung dikasih Rp.25.000. Dan teman yang kamu ajak juga akan dapat Rp.25.000. Wow. Jadi nggak untung sendirian gitu. 
  • Bagi kamu yang berstatus blogger seperti saya, kamu juga bisa memasang link referral ShopBack di blogmu. Kalau ada yang mendaftar melalui link referral yang ada di blogmu, kamu akan langsung dapet Rp.25.000. Asik kan? Komersil dikit lah.
  • ShopBack ternyata juga sudah punya aplikasi yang bisa di download di Apple App Store atau di Google Play. Kalau kita berbelanja menggunakan aplikasi, kita berkesempatan mendapatkan promo eksklusif. Kaya ketiban durian runtuh... Tapi, bener mau ketiban durian runtuh? Kalo saya sih nggak! pasti atiiit soalnya! 


Jujur aja saya semakin penasaran mau belanja online beberapa keperluan yang selama ini masih tertunda yang sebabnya sih, karena alasan klasik, "Karena harganya belum pas dengan saku."


Tapi aman gak nih berbelanja di ShopBack?


Setiap berbelanja online, selain hati berbunga-bunga saat mendengar istilah promo, voucher, diskon, kode kupon, cashback dan sejenisnya, saya juga selalu waspada dan memikirkan keamanannya. Lalu bagaimana dengan ShopBack? Cukup amankah? Karena ini merupakan bagian penting dari belanja online yang tidak boleh dilupakan.

Kalo dilihat-lihat dan dipikir-pikir, rasanya tidak perlu khawatir soal keamanan mengingat, ShopBack bekerjasama dengan situs-situs ternama yang sudah saya anggap sebagai situs paling terpercaya di Indonesia. Karena kalau dipikir-pikir lagi, nggak mungkin juga situs-situs terpercaya seperti Blanja.com dan yang lainnya mau bekerja sama apabila situs ini tidak bisa dipercaya. Simple!
Karena beberapa situs andalan sudah mulai "meniadakan" gratis ongkos kirim, rasanya situs yang satu ini wajib di coba deh. Itung-itung karena masih ada kata “mumpung” yang pasti bikin “happy”. So..

Belanja Cermat dan Hemat? ShopBack-in Aja!

Monday, September 26, 2016

Mengimbangi Pasangan, Saling Melengkapi dan Saling Menutupi

Setiap pasangan suami istri pasti memiliki kelebihan dan kekurangan dalam rumah tangganya. Yang terpenting dari semuanya adalah, bagaimana kita bisa mengimbangi pasangan kita. Bukan dengan saling menyalahkan yang biasanya bisa terjadi dari hubungan yang banyak diawali dengan drama. Oh ya... Sebenarnya, saat ini saya juga lagi mikir tentang video yang sedang viral. Kisah cinta anak muda yang di upload di media sosial. Sebenarnya saya sih gak penasaran, selain gak punya TV dirumah, saya cenderung malas ngurusin hal-hal yang menurut saya gak ada nilai edukasinya sama sekali seperti itu.


Tapi entahlah, akhirnya saya lihat juga video tersebut, miris banget sama kelakuannya. Selain mereka pergi berdua dua dengan orang yang bukan muhrim, yang lebih parah, mereka bangga dengan apa yang mereka lakukan. Kemudian memberikan contoh kepada pemuda-pemuda "Inilah hidup, maka nikmati saja" Maksudnya apaa....?

Tapi ya sudahlah, sekarang saatnya kita bertugas memberikan pendidikan sebaik mungkin kepada anak-anak. Mereka jangan sampai seperti itu kelak. Tidak mudah memang membimbing anak akhir zaman, banyak sekali godaannya. InsyaAllah, dengan bekal akhlak yang baik dan teladan yang baik dari keluarga, akan membawa anak-anak berada dijalan yang jujur dan bermartabat.

Kembali yuk ke mengimbangi pasangan :D


Mereka dan Kita, bukan manusia sempurna


Setidaknya, kami saling melengkapi, saling berbagi dan saling menutupi. Adakalanya.. kelakuan-kelakuan pasangan gak seperti yang kita inginkan, bahkan berbanding terbalik 180 derajat. Disatu sisi, kita ingin rapi misalnya, namun disisi lain, pasangan kita masih suka cuek dengan acara rapi-rapi ini. Dan saat itulah, kita harus mengimbanginya dengan rasa sabar yang luar biasa. Memikirkan hal-hal baik yang jauh lebih penting adalah solusi terbaik untuk pernikahan.

Selama dia tidak menyalahi aturan agama, tidak memperlakukan pasangannya dengan semena-mena, tidak ada salahnya untuk mengalah dalam urusan dunia dan sikap-sikap remeh ini.


Kita, Bisa jadi lebih parah


Semua orang pasti sering mengingkari kekurangannya. Semua orang lebih senang mengetahui dirinya adalah orang baik dari pada orang yang kurang baik. Bisa jadi, kita orang yang tidak sesabar pasangan, tidak sepandai pasangan dalam ilmu, tidak sebijak pasangan kita. Dan parahnya, kita gak pernah menyadarinya, merasa lebih hebat dalam hal lain. Disana, mungkin pasangan kita sedang berusaha mengimbangi kita dengan hal-hal yang gak bisa kita lakukan. Saling melengkapi, saling menutupi.

Perikahan adalah belajar melakukan perlakuan-perlakuan baik kepada pasangan dan saling memberi serta menerima. Biak dalam kekurangan maupun kelebihan, semuanya sudah sepaket dan harus seperti itu. Iya, kan?

Tips Ampuh untuk Move On dan Melupakan Mantan Pacar


Beberapa orang mungkin sekarang sedang terpesona banget sama lagunya Chilla Kiana yang judulnya A Copy of You. Dan baru hari ini saya nonton video Youtube-nya di https://youtu.be/GE64qLi1lqk. Selai itu, saya juga nyempetin waktu buat cari-cari info seputar Chilla Kiana di https://www.facebook.com/ChillaKianaOfficial dan http://chillakiana.com/. Kayaknya lagu dari penyanyi muda ini sukses mencabik-cabik hati wanita, deh. Terutama wanita yang baru aja putus dari pacarnya.



Kayak lirik lagu A Copy of You, move on dari mantan pacar itu memang gak mudah. Ada aja kenangan-kenangan yang bikin kita jadi sedih saat mengingatnya. Tapi jangan khawatir dulu, ladies. Coba saja tips ampuh move on dari mantan berikut ini supaya hari-harimu kembali ceria dan berwarna :

Usahakan untuk Tidak Menghubunginya Lagi


Kamu tidak harus memblokir semua kontak dan media sosialnya kok. Hal yang harus kamu lkan hanyalah bertahan untuk tidak menghubunginya. Alihkan perhatianmu untuk kegiatan lain yang lebih penting. Sehingga kamu tidak punya banyak waktu untuk mengenang mantanmu.

Sudah Saatnya Mempercantik Diri dengan Gayamu Sendiri


Sewaktu menjalin hubungan dengannya, mungkin kamu sibuk memantaskan diri agar kelihatan menarik. Bahkan bisa saja kamu lupa dengan kepribadianmu karena terlalu sibuk menyenangkan si dia. Setelah putus, luangkan waktumu untuk mempercantik diri sesuai keinginanmu. Ubahlah gaya rambut, gaya berpakaian, dan kesan make up bergaya kekinian sesuai seleramu. Bisa jadi nanti dia menyesal kalau tahu bahwa kamu sekarang semakin cantik dan menarik.

Menyenangkan Keluarga Juga Membuat Hatimu Senang


Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada melihat anggota keluarga yang dicintai merasa bahagia. Siapkan waktu khusus untuk bercengkerama bersama anggota keluarga. Perhatikanlah kesehatan dan kebahagiaan keluarga sehingga kamu pun turut bahagia. Kamu juga bisa menyusun rencana liburan seru bersama seluruh anggota keluargamu lo.

Waktunya Seru-Seruan Bersama Sahabatmu


Hal yang satu ini juga kerap terjadi pada wanita yang sudah punya kekasih. Hal yang dimaksud tidak lain adalah berkurangnya waktu untuk sahabat. Jadi, tidak ada yang perlu disesali ketika kamu putus cinta. Sisi positifnya, kamu justru kembali punya banyak waktu untuk seru-seruan bersama sahabatmu.

Kembali Menekuni Hobi yang Sudah Lama Terabaikan


Sibuk dengan urusan pendidikan atau pekerjaan dan asmara sering membuat wanita melupakan hobinya. Ayo, tekuni kembali hobi yang dulu selalu membuatmu bahagia. Kembangkan potensi dirimu melalui hobi yang sudah lama kamu rindukan. Aneka jenis hobi seperti memasak, berkebun, atau membuat kerajinan tangan adalah kegiatan positif yang amat menyenangkan.

Mantan hanyalah orang yang pernah mengisi kehidupanmu untuk sementara waktu. Jangan sia-siakan waktu berhargamu untuk selalu memikirkannya. Kini waktunya kamu untuk bangkit, menata hidup, dan bersiap menyambut Mr. Right. Siap membuka hati untuk si dia yang lebih baik dari mantanmu?

PS: Pacaran setelah menikah itu banyak membawa berkah lho.. ;)

Saturday, September 24, 2016

Langkah Tepat Memilih Toko laptop Jakarta Terpercaya

Alat-alat elektronik memang menjadi salah satu kebutuhan yang penting oleh tiap-tiap pihak. Salah satunya ialah laptop yang nantinya akan difungsikan sedemikian rupa entah itu untuk kebutuhan rumah secara pribadi, kerja hingga kantoran. Secara pastinya laptop menjadi salah satu komponen penunjang yang sangat penting. Teruntuk itu, sebelum membeli pastikan terlebih dahulu adanya kualitas sekaligus spesifikasinya. Perihal ini berlaku dalam pembelian produk laptop yang hanya dari satu perangkat hingga lebih. Pemilihan yang demikian ini berlaku pula untuk pembelian di toko laptop Jakarta yang merupakan salah satu alamat terbaik dimana Anda bisa menemukannya.



Memang tak sedikit yang menyediakan laptop sebagai salah satu produk andalannya entah itu dalam kondisi bekas ataupun baru. Secara pastinya pun Anda dapat lebih memilih toko-toko tersebut secara leluasa. Akan tetapi pastikan terlebih dahulu bahwa di tempat tersebut dapat dipercaya. Sebuah toko yang menyediakan produk-produk laptop dengan spesifikasi dan kondisi yang sama dengan kenyataannya. Sehingga Anda yang akan membeli dapat memilih lebih teliti dan tak tertipu oleh kualitas palsu.

Bahwasannya sebuah toko terpercaya sangat penting dalam pemilihan produk laptop yang akan dibeli. Dari tempat inilah yang nantinya akan menjadi toko dimana laptop-laptop terbaik dapat diperoleh dengan kualitas original. Seperti halnya dengan pemilihan toko laptop Jakarta yang lebih terpercaya dalam memberikan produk-produknya. Teruntuk mendukung langkah pemilihan ini, dapat dimulai dari berikut ini:


  • Lakukan pencarian mengenai toko-toko laptop yang ada di Jakarta.
  • Seleksi satu per satu guna mendapati kualitas laptop yang diinginkan.
  • Perhatikan detail spesifikasi yang dimiliki.
  • Ketahui adanya kualitas yang sesuai.
  • Pastikan bahwa produk tersebut memiliki garansi.
  • Pilih toko yang telah dikenal dengan reputasi baik.


Mencari-cari laptop yang disesuaikan dengan kebutuhan ialah prioritas. Akan tetapi tak menutup kemungkinan pula bahwa dalam pemilihan produk tersebut juga mempertimbangkan kualitasnya. Suatu produk dikatakan berkualitas bilamana pada laptop tersebut memang layak pakai sekalipun dalam kondisi second. Bila perlu Anda dapat mengecek kondisi produk secara langsung namun bilamana tak dapat mengetahuinya, bisa diserahkan kepada toko terpercaya. Sebuah toko yang memiliki reputasi baik akan kepercayaan yang baik ialah tempat yang tepat dimana Anda dapat menjumpai produk laptopnya. Bahkan sekalipun Anda termasuk pemula, akan dibantu secara jujur dan tak tipu menipu.

Sebagai salah satu pihak yang sangat membutuhkan laptop, Anda pun perlu lebih selektif lagi. Tindakan yang lebih teliti sebelum membeli ini pun juga berlaku dalam pembelian di toko laptop Jakarta. Yang mana dari pembelian sekaligus pemilihan laptop tersebut lebih pas dan sesuai. Terlebih lagi bilamana pada nantinya laptop tersebut ialah penunjang kerja. Maka perlu menentukan kualitas produk yang benar-benar unggul dan terbaik.

Pada saat ini, banyak sekali berbagai model dan merk laptop yang ditawarkan. Dari sekian banyak merk laptop yang ada, merk samsung menawarkan laptop yang memiliki harga terjangkau. Hal ini dapat dilihat pada jajaran produknya yang ada di laptop samsung.

Friday, September 23, 2016

Fakta Sebuah Pesta by Jombloku

Banyak orang mengartikan kondangan adalah sebagai ajang cantik-cantik, dandan sampai buang waktu lama banget dan pamer fashion terbaru. Ya.. Gak semua sih orang dateng kondangan kayak gitu, tapi saya merasakannya dan melihat secara nyata, bahwa kondangan identik dengan glamour di penampilan, hidangan dan tempat. Bukan seperti ajang silaturahmi, tapi sudah seperti ajang pameran busana di catwalk :D. Padahal kan, kita para wanita dandannya cuma boleh buat suami, ya gak?


Kegedean Gengsi


Selain itu, banyak orang gengsi dengan kondisi mereka. Kadang ingin pestanya terlihat sempurna dan dikagumi banyak orang. Dengan makanan dan minuman yang serba wow, belum lagi ditambah dengan souvenir yang juga kadang punya harga yang gak murah. Sebenarnya.. acara diadakan niatnya untuk apa sih? Pamer, menyambung silaturahmi, sedekah atau cuma mau hura-hura. Padahal, jika niatnya bener, kita gak akan sia-sia menghabiskan banyak dana, bahkan ketika acara dibuat semewah mungkin.

Sebenarnya sederhana juga bisa saja


Kesederhanaan tidak akan membuat orang terlihat rendahan atau dipandang sebelah mata. Justru karena kesederhanaan, seringkali membuat orang terlihat sangat bijaksana. Kesederhanaan ini bisa juga lho dipalikasikan saat kita mengadakan acara seperti pernikahan atau khitanan. Misalnya saja dengan menyediakan makanan yang tidak berlebihan, cukup dengan seporsi soto ayam sudah cukup. Selain itu, resep masakan dari ayam ini juga masih digunakan salam acara-acara yang ada di desa. Sebenarnya sih, kemaren saya abis dari kondangan juga, dan makan soto ayam juga hehehe. Meskipun soto ayam ini sudah biasa saya masak dirumah, tetap saja berbeda rasanya kalau kita makan ditempat hajatan tetangga atau saudara.

Silaturahmi Lebih penting


Andai saja, semua orang memiliki niat yang sama saat melakukan hajatan, yaitu sebagai ajang silaturahmi dan bersedekah, pasti semuanya akan jauh lebih bermakna. Jangankan silaturahmi, kadang kalau di desa, acara seperti ini juga sering digunakan sebagai majelis ghibah, dan itu pasti ada. Mungkin saya adalah orang yang sudah mulai tidak menyukai hal-hal semacam ini. Membicarakan orang lain, bagaimanapun bentuk dan caranya, entah baik ataupun buruk, intinya sama, Ghibah.

Harus pandai bersikap


Kita memang tidak bisa menghindari acara-acara hajatan seperti ini. Baik itu datang untuk membantu atau datang untuk hanya bertamu dan memberikan ucapan selamat. Hanya saja, kita harus pandai-pandai bersikap dan menjaga diri. Jangan sampai kita terjerumus dalam majelis ghibah atau hal-hal lain yang membuat hati kita kotor. Niatkan untuk bertemu sanak saudara, karena segala sesuatu tergantung dari niat yang ada dalam hati kita, kan?

Berbagai Macam Harga Lampu Taman yang Dapat Anda Jadikan Sebagai Pilihan

Sekarang ini lampu taman memang lebih banyak di pilih untuk menghiasi halaman depan atau halaman belakang. Dengan adanya lampu taman ini rumah kita menjadi lebih indah, bahkan terasa lebih mewah. Mungkin dulunya lampu taman merupakan benda yang terkesan mahal dan hanya mampu dibeli oleh orang-orang kaya saja, namun dari hari ke hari harga lampu taman semakin murah dan semakin memiliki pilihan yang sangat banyak.



Ada berbagai macam pilihan lampu taman dengan harga yang beraneka ragam. Pertama, lampu taman 3 LED. lampu taman ini merupakan lampu dengan tenaga surya. Sebagai lampu taman ia terlihat sangat indah. lampu taman 3 LED memiliki bahan plastik yang sangat tebal, selain itu Anda tidak memerlukan listrik atau kabel dalam memasangnya, di dalamnya sudah dilengkapi dengan sensor cahaya sehingga ketika pagi hari dan langit mulai terang, lampu akan menyala serta panel akan melakukan charge baterai, dan saat langit mulai gelap, lampu taman Anda pun akan menyala. Produk ini adalah produk yang tahan air. Ketahanannya menyala hingga 9 jam. Harga dari lampu taman ini berada di angka Rp 250 ribuan.

Kedua, harga lampu taman innovative products. lampu taman ini juga merupakan lampu taman solar. Lampu ini bisa menyala dalam kurun waktu 8 jam dengan pengisian penuh. Saat Anda menggunakan lampu taman ini, nantinya dekorasi di taman Anda akan sangat terlihat menarik, dengan sistem pencahayaan matahari, lampu taman ini tidak memerlukan daya baterai dan akan otomatis menyala saat siang hari. Ukuran dari lampu taman ini 4X5 cm dengan diameter 12 cm. Harga dari lampu ini Rp 250 ribuan.

Ketiga, Lamp Garden Lampion Lentera. Lampu taman Lamp Garden Lampion Lentera ini memiliki gaya china. Ia tidak memiliki kabel listrik, sebagai dayanya Lamp Garden Lampion Lentera akan menyerap energi matahari di siang hari secara otomatis dan menyala di kala senja. Lamp Garden Lampion Lentera tahan air serta bisa digunakan di luar ruangan. Lamp Garden Lampion Lentera dapat Anda letakkan di bawah sinar matahari dan akan bertahan menyala selama 10 jam lamanya. Ia memiliki tegangan 6V dengan sumber daya surya, memiliki bahan kain dan plastik.

Keempat, LED Bug Zapper Solar Black. LED Bug Zapper Solar Black merupakan lampu taman yang sangat cocok untuk digunakan di luar ruangan. LED Bug Zapper Solar Black mempunyai fungsi lain yakni dapat membunuh serangga yang berada dekat dengan jangkauan lampu. Anda juga tidak perlu menggunakan kabel dalam rangkaian pemasangan LED Bug Zapper Solar Black ini karena ia menggunakan tenaga surya. Lampu ini harus mendapatkan sinar matahari langsung selama kurang lebih 8 jam lamanya, dan ia akan menyala selama kurang lebih 6 jam di malam hari. Harga dari LED Bug Zapper Solar Black ini sekitar Rp 150 ribuan.

Terakhir, lampu taman 3 LED besar. Tinggi dari lampu ini kurang lebih 32cm, nantinya lampu akan otomatis menyala saat sore atau malam hari dan akan mencharge secara otomatis jika terkena sinar matahari. Nantinya, lampu ini bisa menciptakan suasana yang sangat menyenangkan di taman Anda, saat menggunakan lampu ini, pastikan lampu dalam keadaan hidup agar bisa selalu mengisi daya di siang hari. Harga lampu taman ini kurang lebih Rp 180 ribuan.

Wednesday, September 21, 2016

Anis Khoiriyah, Inspirasi Tersembunyi Melalui Aniskhoir.com

Sebagaimana saya, yang selalu ingin menjadi pribadi yang lebih baik hari demi hari dengan upaya-upaya yang saya tuliskan tanpa banyak orang tau inti masalahnya. Sebagaimana saya, yang selalu menyembunyikan kejadian-kejadian tanpa ada orang tau siapa dan siapa yang memiliki sikap tersebut. Dan sebagaimana saya yang ingin membagikan, meninggalkan jejak, tulisan-tulisan yang bisa membuat orang terinspirasi, dan berharap dari apa yang saya bagi bisa merubah seseorang menjadi lebih baik. Mungkinkah itu yang disebut sebuah jejak yang meninggalkan makna serta inspirasi kehidupan sebenarnya?



Tentang Inspirasi 


Hanya orang yang jiwanya ingin disentuh, yang jiwanya sedang haus akan motivasi-motivasi kehidupan yang bisa memahaminya. Dan sebagaimana saya, banyak saya temukan di blog Aniskhoir.com. Sebenarnya, saya sendiri penyuka kata-kata mellow yang berbau-bau puitis dan rayuan-rayuan kata yang memikat. Saya kurang tertarik dengan kata-kata yang membeberkan logika bahkan bisa mengarah kepada gosip-gosip gak mutu. Mungkin itu juga yang membuat saya kurang berhasil yang benar-benar masuk dalam sebuah komunitas, tidak menyukai topik.

Benar saja, wanita penyuka buku yang berbau islam, termasuk juga novel religi dan motivasi ini sebenarnya banyak menebar inspirasi-inpirasi tersembunyi yang mungkin orang tidak bisa baca. Alasan gak bisa baca inspirasi yang ada di blog aniskhoir.com tentu saja karena selain blognya sepertinya belum kena sentuhan SEO, sepertinya hanya teman-teman terdekat saja yang mampir ke blognya.


Puisi


Sudah saya deskripsikan sendiri sih dari awal, kata-kata yang mbak Anis buat dalam blognya adalah kata mendayu-dayu meskipun jumlah artikelnya sama kayak jumlah label puisi saya (ngejek hahha) tapi saya pikir puisi ini keren lho.. Judulnya aja mantap, Mengeja Cinta.. Asekkk..

Bukan seperti balita yang tertitah untuk belajar berjalan..
Tak juga bagai nahkoda yang ragu arah berlayar.
Cinta telah memaksa ku untuk memahami segalanya,
Termasuk tentang  rasa ku yang sebenarnya.
Terlalu naif jika aku memungkiri, apalagi menepis begitu saja.
Karena memang dia telah hadir di sini .
Mengisi dunia dengan pelangi cinta.
Sepertinya tak adil jika aku tak menerima.
Karena Tuhan dengan bijaksana telah memberikan cintaNya melalui dirinya..
Pantaskah aku menggenggamnya, jika ternyata aku masih mengeja cinta?
Dengan kekuatan cinta, aku berusaha.
Memaknai semua dengan bijaksana.
Meski kadang aku merasa belum cukup dewasa.
Namun biarkan aku bersamanya
untuk bisa mengerti Apa itu cinta sesungguhnya..

" Cinta yang halal dan diridhoiNya, hanya ketika ikatan halal itu telah benar-benar nyata adanya" - Aniskhoir.com
Sebagaimana saya, saya juga sering bukin puisi-puisi yang bau bau islam gitu, kadang bau alay juga sih ahhaha..

Dan yang agak saya sebelin dari blog mbak Anis ini, postingnya ituuu.. duh kayak orang cuma mampir kalo sempet aja haha. Gemes deh setahun cuma ngasilin gak lebih dari 65 post. Kalau di total, satu tahun artikelnya sama kayak postingan saya satu bulan (ngejek lagi wkwkwkw).

So... Mbak Anis, mungkin kapan-kapan kita ketemu ya kalau saya main ke Tuban, kebetulan sahabat karib saya ada di Tuban, saya sering kesana, InsyaAllah. Oh ya.. satu lagi, Mbak Anis udah gak sering berurusan sama hal-hal klenik, kan? ;)

Beli Motor, Antara Kebutuhan dan Keinginan

Saat ini, kebanyakan barang-barang mewah sudah tidak ada harganya lagi. Jika dulu barang-barang mewah seperti smartphone, laptop dan motor sulit sekali didapatkan. Orang harus jungkir balik dulu baru bisa beli motor. Gak heran kalau motor jaman sekarang seperti kacang dipinggir jalan, semua orang bisa beli.


Ngomong-ngomong soal beli motor, ada memang yang kurang bisa menempatkan satu produk ini pada tempatnya. Entah itu tuntutan kebutuhan atau cuma keinginan semata. Banyak kan kita temui, anak-anak muda yang notabene belum bisa cari uang sendiri sudah mengendarai motor-motor keren. Dari motor matic biasa sampai motor sport yang harganya gak murah.


Melihat Kondisi


Dari sana saya berpikir, apakah si orang tua memanjakan anak dengan barang-barang mewah, atau memang si Anak yang menuntut ini dan itu. Tapi kebanyakan orang tua sekarang juga kurang bijak karena ingin anaknya terlihat keren, apa yang dimintanya dituruti. Memiliki kendaraan seperti motor, setidaknya kita harus melihat kondisi. Baik dari umur sang anak atau dari keuangan. Saya pribadi, akan lebih memilih untuk tidak naik motor dari pada harus membayar tagihan motor yang terus mengejar setiap bulan. Intinya sih sebisa mungkin saya menghindari hal-hal yang berbau kredit gitu deh.

Kebutuhan atau Keinginan


Namun, ada juga diantara beberapa orang yang memang benar-benar membutuhkan motor dalam melakukan segala sesuatunya. Bisa jadi, tanpa motor ia akan susah mendapatkan ruang gerak yang bebas. Misalnya saja, ia seorang karyawan yang memiliki kantor jauh dari rumah dan gak bisa dijangkau dengan angkutan umum. Sudah selayaknya ia memiliki motor sendiri. Berbeda dengan anak-anak sekolah dengan motor sportnya, saya kurang setuju dengan hal tersebut. Ditambah lagi, mereka masih dibawah umur dan belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kredit atau Cash


Karena murahnya kendaraan bermotor ini, banyak orang menggampangkan bagaimana caranya dia harus punya motor. Padahal, kredit motor juga akan memberikan beban tersendiri untuk kita kan? Ya.. setiap individu memang memiliki kebutuhan masing-masing, entah itu beli secara credit atau cash, semoga kita tidak terjebak dalam transaksi riba yang akan berdampak pada banyak hal. Alangkah baiknya jika kita menabung terlebih dahulu, namun jika itu tidak memungkinkan, lakukanlah transaksi jual beli motor yang jelas.

Selain itu, sekarang juga udah banyak lo situs onlineshop seperti blibli.com yang menjual motor dengan banyak diskon yang bisa kamu dapatkan. Jadi.. manfaatkan kesempatan ini dengan baik ;).

Artikel ini juga sebagai pengingat diri sendiri, bahwa gaya hidup memang mahal, melebihi biaya hidup sebenarnya.

Tuesday, September 20, 2016

Tips Bermigrasi dari Feature Phone ke Smartphone

Diakui atau tidak, feature phone masih banyak digunakan terutama oleh kalangan awam. Salah satu penyebab mengapa mereka masih bertahan menggunakan feature phone adalah, karena kesulitan menggunakan layar sentuh, tidak terbiasa, merasa terlalu ribet, harganya yang mahal, hingga belum menemukan pengganti yang kira-kira pas untuk feature phone mereka.

image from telkomsel.com

Jika anda adalah salah satu orang yang sedang mempertimbangkan untuk bermigrasi atau mengganti HP lama dengan model yang lebih modern, terutama hape layar sentuh, ada beberapa tips yang bisa anda ikuti. Berikut diantaranya.

Pertimbangkan manfaat yang akan didapatkan


Kebanyakan fitur phone hanya dipakai untuk SMS dan telepon. Walaupun sudah mendukung koneksi internet, namun hanya sebatas GPRS atau HSDPA. Walau demikian, ada banyak kelemahan yang dimiliki oleh featurephone apabila dibandingkan dengan smartphone yang tampaknya lebih fleksibel. Jika beralih menggunakan smartphone, anda kemungkinan besar akan merasakan pengalaman berikut ini:

  • Berinternet dengan nyaman karena layar yang lebih luas dan lega.
  • Layar yang luas akan memudahkan kita untuk menonton video baik offline maupun online.
  • Layar yang lebih luas akan memungkinkan kita untuk melihat gambar dengan lebih besar dan detail.
  • Kebanyakan smartphone saat ini sudah support 3G dan 4G sehingga berinternet semakin lancar dan menyenangkan.
  • Paket internet yang murah akan memungkinkan kita untuk menghemat lebih banyak pengeluaran untuk telpon dan sms mengingat paket internet tersebut bisa digunakan untuk melakukan panggilan VoIP atau berkirim pesan menggunakan berbagai aplikasi messenger.
  • Adanya fasilitas kamera depan yang memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan video (video call)
  • Bisa lebih hemat jika mengandalkan koneksi Wifi.
Melihat berbagai keuntungan tersebut tentu tidak rugi rasanya apabila anda mau bermigrasi dari feature phone ke smartphone. Rekomendasi smartphone yang cocok bagi anda yang berniat mengganti HP lama dengan HP baru adalah Galaxy J1 Mini.

Ini adalah smartphone besutan Samsung yang memiliki layar 4 inchi. Layar ini terasa tidak terlalu besar sangat pas bagi Anda yang bermigrasi dari feature phone yang mungil dan mudah digenggam.

Selain enak untuk digenggam, Galaxy J1 Mini juga dilepas dengan harga murah terutama apabila anda memilih Samsung Galaxy J1 paket bundling spesial dari Telkomsel Indonesia Tidak hanya mendapatkan harga miring, Anda juga akan mendapatkan paket internet sebanyak 10 GB per bulan dengan biaya yang sangat murah mulai dari Rp49.000.

Spesifikasi smartphone ini walaupun tidak terlalu mentereng namun cukup memadai untuk melakukan berbagai aktivitas sehari-hari seperti berinternet, mendengarkan musik, menonton video, beraktivitas di sosial media, hingga mengambil foto dan video.

Berikut adalah spesifikasi singkat dari Galaxy J1 Mini.

  • Layar menggunakan display 4 inchi
  • Sudah mendukung jaringan 4G.
  • Menggunakan 4 inti prosesor dengan kecepatan 1.5 GHz.
  • Menggunakan sistem operasi Android Lollipop v5.1
  • Menyediakan memori internal 8GB yang bisa diperluas dengan microSD up to 128 GB dan dukungan RAM 768 Mb.
  • Kamera di bagian belakang dibekali resolusi 5 megapixel. Dan kamera depan menggunakan sensor VGA.
  • Smartphone ini dibekali baterai sebesar 1500 mAh dan,
  • Pilihan warna yang tersedia diantaranya adalah: warna hitam, putih, dan warna emas.

Bisa karena biasa


Sebagian besar mereka yang ingin bermigrasi dari feature phone ke smartphone merasa kesulitan ketika pertama kali memegang smartphone. Tentu hal tersebut bukan hal yang aneh mengingat ketika kita menemukan sesuatu yang baru, siapapun kita pasti akan kaku dan kikuk saat mengoperasikannya. Namun saya yakin tidak akan butuh waktu lama, anda akan terbiasa dan mungkin saja akan merasa lebih asyik menggunakan smartphone.


Jangan takut menghadapi sesuatu yang baru


Ketakutan dan berbagai kekhawatiran akan tidak bisa mengoperasikan dan memaksimalkan fitur yang ada di smartphone adalah alasan lain mengapa banyak orang enggan beralih dari feature phone. Namun seperti pada point sebelumnya, lambat laun Anda akan menemukan kenyamanan dan manfaat menggunakan smartphone.

Itulah beberapa tips bagi Anda yang berniat untuk mengganti HP lama dengan menggunakan Smartphone. Saya pribadi menyarankan menggunakan Smartphone  Samsung Galaxy J1 paket bundling spesial dari Telkomsel Indonesia  karena jika dipikir-pikir, harganya sangat murah apalagi mempertimbangkan kualitas smartphone Samsung dan paket internet yang ditawarkan oleh Telkomsel.

Saturday, September 17, 2016

Ketagihan Belanja Online, Ini Caranya Biar Gak Tertipu

Belanja online akhir-akhir ini menjadi kebiasaan saya, dan kadang saya sendiri gak suka sama kelakuan saya sendiri dalam hal belanja. Pasalnya banyak sekali keinginan-keinginan yang harus saya penuhi padahal itu gak penting-penting amat, jadi kayaknya cuma nafsu aja pengen belanja. Untung saja, toko online yang biasanya ngasih free ongkir sekarang udah ada ongkirnya, paling tidak saya bisa menekan ketagihan belanja online saya, benar-benar membantu :D.



Jadi, sebenarnya sah-sah saja kalau kamu memang hobi belanja online, asal kita tahu saja gimana caranya biar belanja online yang kita lakukan semakin menyenangkan dan tentu saja jauh dari penipuan. Dan.. berikut adalah beberapa tips dan trik belanja online aman ala saya.

Cek Review


Saya, selalu mencari review dari teman-teman yang udah belanja duluan di toko tersebut. Sebenarnya, belanja online ini tidak berlaku beli baju atau barang-barang yag di jual oleh toko online saja sih. Saya juga sering melakukan transaksi dalam bidang jasa. Biasalah.. blogger kan memang gitu, kebanyakan belanja haha.

Cek Website


Saya, lebih seneng beli ditempat yang jelas dan di website yang memang sudah terkenal, website yang gak diragukan lagi. Pasalnya, mereka gak akan bisa main-main sama pelanggan, kalaupun ada komplain, tentu saja itu adalah hal yang mudah jika kita minta refund atau pengembalian barang atau tukar barang. Mereka rata-rata memiliki aturan yang jelas.

Rekomendasi 


Satu lagi, kita sebaiknya membeli sesuatu dengan rekomendasi orang lain atau teman dari pada harus mencari toko online sendiri jika memang merasa belum memiliki kemampuan untuk itu. Rekomendasi temen akan jauh lebih aman karena mereka belanja berdasarkan pengalaman yang mereka lakukan sendiri.

Satu hal yang mesti kamu perhatikan juga, ketagihan  belanja online ini biasanya susah sekali dihentikan kecuali kalau uangnya memang benar-benar gak ada. Tapi, setiap ada uang, langsung saja otak ini kepengen belanja ini dan itu lagi. Jadi... Ada baiknya kalau kita lebih menghemat dengan tidak membeli barang-barang yang memang tidak sangat kita butuhkan. Gaya memang selalu menghabiskan banyak sekali biaya, padahal sebenarnya hidup itu murah, gaya lah yang membuat hidup semakin mahal, ya gak sih?

So.. Bijak-bijak memanage uang belanja, note untuk diri sendiri juga sih sebenarnya haha, semoga dengan ini saya gak ketagihan belanja lagi, paling tidak ya.. di rem lah dikit haha.

Friday, September 16, 2016

Design, Gak Pernah Puas

Menjadi istri dari seorang sarjana komputer yang juga kebetulan bisa design, sebenarnya saya berharap banyak bahkan sangat berharap buanyak sekali kalau sewaktu-waktu saya membutuhkan design atau logo atau semacamnya si doi mau buatin dengan penuh kasih sayang. Tapi apa, perkiraan saya salah besar. Sejak menikah saya sudah banyak minta di buatin ini dan itu, tapi nyatanya saya cuma dapet "iya" aja, dan "nanti" hahaha.



Saya sendiri mau belajar bagaimana cara mengaplikasikan photo editor dengan baik dan mampu membuat sesuatu yang keren. Namun, nampaknya saya masih menaruh harapan kepada bapak negara untuk melayani keinginan saya, jadinya niat belajarpun memudar. Tapi.. akhir-akhir ini, saya menyadari sesuatu, ternyata membuat design sederhana itu sangat mudah. Ya.. intinya saya sudah mulai putus asa meminta si Mas buatin header atau apalah gitu sesuai keinginan saya. Pasalnya, selera saya dan doi berbeda. Design saya selalu dibully "norak" :)). Ya... kesempatan saya untuk gantian protes karena dia gak mau buatin :p.

Mulai bisa mengoperasikan Inkscape


Jadilah saya, yang mulai doyan otak-atik blog ini membuat sesuatu dengan aplikasi gratisan ini. Selain gratis, sengaja suami saya meng-install-kan Inkscape di ubuntu yang saya pakai. Awalnya saya rada pesimis, gak bisa :D.

'Gituuu... kalo disuruh buatin gak mau, mesti aku disuruh bikin sendiri, aku looo gak bisa"

Begitu kira-kira protes saya selalu.

"Ayooo.. dicoba dulu, tak ajarin"

Aihh.. rayuan maut haha.. sebenarnya sejak dulu saya sudah diajarin, entah kenapa kok gak ada yang masuk satupun. Bahkan untuk memotong gambar saja saya gak bisa hahaha. Dan sekarang sejak beberapa hari yang lalu, saya mulai bisa menggabungkan image dengan text, memberi warna dan membuat header blog sendiri.

Design, Gak pernah puas


Saya bahkan lupa kalau belum update blog atau nulis artikel saat design.

"Ganti header lagi? Katanya mau bertahan sampe setahun, baru juga sehari"

Begitu protesnya hahahaha..

"Ah.. disuruh buatin aja gak mau gitu, aku bikin sendiri juga di protes"

"Diam.. "
"Hening.."
"Pergi.."

Akhirnya gak jadi pake komputernya karena tak pinjem, mungkin karena komputernya saya pinjem itu dia jadi protes :)). Katanya lagi,

"Dek, Design itu gak pernah ada puasnya, pasti tiap hari kurang bagus, kurang bagusan lagi, dan lagi"

Hadeuhhh.. baru juga mulai suka otak atik udah mau dipatahin aja semangatnya, tapi untungnya saya tetep bandel buka Inkscape dan memang benar, sekali bisa pengen terus lebih bisa lagi. Dan ini beberapa header blog saya sendiri dan hasil karya saya yang lain ;).





Untuk gambar yang keren-keren itu, saya dapatkan dari download free di salah satu situs milik Angie Makes. Watercolor buatan dia memang mantab banget, warnanya soft soft..

Untuk Font, saya download di dafont, saya bahkan awalnya gak ngerti caranya Install font di komputer, duh katrok banget lah wkwkkww. Pokoknya, kalau kita mau belajar, setidaknya kita mencoba untuk menjadi bintang, walau hanya untuk diri sendiri :). Yuk Design!

Thursday, September 15, 2016

Dear Hati


Dear Hati
Apa kabarmu hari ini..
Masihkah seperti dulu..
Masihkah kamu tetap menjadi fitrahmu..

Aku hanya takut..
Jika semuanya memudar..
Seperti debu yang diterbangkan angin..
Begitu mudah..
Dengan cara yang tak terduga..


Tuesday, September 13, 2016

Trik Mendesain Rumah Minimalis Tanpa Biaya Mahal


Memiliki rumah dijual di bandung memang ada sisi positif dan negatifnya. Untuk sisi positifnya anda bisa membuat sebuah rumah meskipun dengan lahan yang terbatas, dan sisi negatifnya ialah jika anda salah dalam mendesain rumah minimalis maka akan membuat rumah anda terasa sempit dan tidak nyaman untuk dihuni.

Untuk mendesain rumah minimalis, anda tidak harus mengeluarkan biaya mahal,cukup dengan mempersipakan beberapa desain maupun furniture yang sesuai, ruamh idaman yang anda inginkan pun akan tercapai. Berikut kita bagikan, trik mendesain rumah minimalis tanpa biaya mahal yang bisa anda lakukan.

#Buat rancangan yang spesifik untuk rumah anda


Sebelum membangun sebuah rumah minimalis, tentunya hal yang perlu anda perhatikan pertama kali ialah membuat rancangan desain rumah minimalis anda. dengan adanya desain ini pastinya akan mempermudah anda dalam menentukan setiap ruangan yang ada pada rumah minimalis anda nantinya.

Disini anda memiliki kebebasan dalam bereksperimen mengenai tataletak dan posisi ruang yang anda inginkan. Namun tetap ingat ya, jangan melupakan faktor kenyamanan meskipun dengan menghemat biaya.


#Pilih furniture yang sesuai


Setelah selesai merancangan desain rumah minimalis anda, kini tinggal menentukan beberapa furniture yang ingin anda letakan didalamnya. Untuk furniture ini sebaiknya anda sesuaikan dengan konsep rumah minimalis anda, disinilah kretaifitas anda di uji untuk mendesain ruangan didalam rumah agar makin cantik namun tanpa mengeluarkan biaya mahal.


#Pemilihan warna


Meskipun anda memiliki rumah minimalis, bukan berati anda tidak bisa menciptakan suasana nyaman didalam rumah anda. Karena rumah minimlis ini memiliki kesan sempit, anda bisa mengakalinya dengan bermain pada pemilihan warna cat.

Pilihlah warna cat yang mampu memberikan kesan luas pada rumah minimalis anda, seperti contohnya putih, maupun krem yang akan membuat tampilan rumah anda nampak luas dan indah.

#Masukan interior kaca agar menambah kesan luas


Tips terakhir mendesain rumah minimalis tanpa biaya mahal ialah dengan memberikan interior kaca di setiap ruangan didalam rumah. Kaca ini berfungsi agar nantinya rumah anda terlihat luas dan nyaman untuk ditempati.

Demikian informasi dari kami tentang trik mendesain rumah minimalis tanpa biaya mahal, smeoga bermanfaat.

Saturday, September 10, 2016

Game Edukasi, My Talking Tom Ternyata Bisa Bikin Anak Mau Ngomong Jelas

Kinza memang sedang belajar bicara, adakalanya bicaranya itu gak jelas dan apa gitu yang diomongin, bikin galau ahaha. Dan kegemarannya main gadget, membuat saya mikir, game apa ya yang bikin dia bisa belajar dan tambah pinter ngomong. Yes! My Talking Tom.


Dari game ini, Kinza say ajarin ngonmong dan belajar nyanyi. Dia suka karena ia bisa mendengar suaranya sendiri yang sudah direkam sama Tom.


bahkan si Kinza sudah bisa mandiin Tom, padahal saya masih nyari, buat apa sih busa dikamar mandi ini haha. Pantesan beberapa kali Tom itu dikerubungin lalat, ternyata harus mandiiii.. Lucuu


Acara tom pipis juga jadi Favoritnya, kata Kinza, Tom eeg haha..

Mereka, Pernah Ada Menemani Hari-Hari Saya di Bali - 2

Sudah saya bilang sebelumnya, awalnya saya kurang percaya diri dengan diri saya sendiri. Meskipun tingkat kepercayaan diri saya sudah diatas rata-rata (ini percaya diri apa malu-maluin ya wkwkwk) tetap saja saya masih merasa menjadi orang bawah. Dan harusnya, hal-hal yang kayak gitu itu gak boleh lho dimiliki seseorang. Pasalnya kita manusia memanglah sama, hanya ketaqwaan yang membedakan kita. Tapi kebanyakan orang takut ya sama orang-orang penting haha... Pengalaman sih dulu, tapi gak setelah saya bertemu dengan sosok Lailiya Yuliati, Mbak Yuli panggilannya.

Gimana sih sosok seorang Yuli ini? Cus.. mumpung masih semangat dan masih sangat teringat jelas bagaimana dia dimata saya ;).


Lailiya Yuliati


Sosok mungil, simple, imut-imut dan cantik adalah hal pertama yang terpikirkan oleh benak saya. Wanita yang sudah tinggal di Bali entah sejak kapan ini adalah bos saya waktu itu. Rini membawa saya ke tempat usaha yang dimiliki oleh Mbak Yuli. Sebagai seorang Administrasi sebuah Bimbel, saya adalah bawahan yang imut nan cantik juga sedikit pintar mengoperasikan komputer, itu aja kelebihannya, bisa komputer wkwkwk.

Saat Rihlah ke Lapangan Renon bersama Murobbi dan anggota tarbiyah lainnya ;)


Selain itu, Mbak Yuli adalah seorang wanita yang religius. Hafalannya selalu bertambah ketika kami bertemu di setiap hari minggu untuk Liqo'. Entahlah.. saya pikir dia adalah orang yang memiliki semangat tinggi dalam menuntut ilmu. Bukan hanya itu, seorang yang penyayang dan gak ragu sedikitpun untuk membantu kepada sesama, hal yang membuat saya belajar banyak.

"Percaya balasan Allah saat mempermudah urusan orang lain"

Membuat makanan khas Bali, Serombotan bersama Mbak Nurul dirumah Murobbi

Sepertinya hal yang selalu diyakininya. Bunda Fatih ini,  begitu mudah melepaskan apa yang ia miliki jika seseorang meminta darinya. Seperti saat saya meminta diri saya keluar dari tempat kerjanya untuk pindah ketempat lain. Bawahan dan Bos? Gak ada dalam kamus kita saat saya bekerja dengannya. Namun, banyak hal yang membuat saya takut dengannya, saya takut mengecewakan, atau saya takut dengan apa yang ia berikan kepada saya, tentang kebaikan-kebaikan tapi saya malah menolak dan menghindar. Saya takut tidak tertular semangat menuntut ilmunya. Oh ya.. saya mendapatkan pesan dengan tulisan tangannya sebelum saya pulang ke Jawa tahun 2013 lalu untuk menikah, ini saya menurut dia,


Hal yang saya bawa dan saya jaga dengan baik adalah, ilmu-ilmu Makhorijul huruf yang saya pelajari dari Mbak Yuli. Meskipun malam-malam buta, saya datang kerumahnya untuk belajar mengaji sepulang  bekerja, dia menerima saya dengan baik dan terbuka. Saya gak akan pernah lupa bagaimana kebaikan hatinya membuat saya mudah. Sayangnya... saya gak tau betul bagaimana kepribadiannya, kurang dalam saya bertemu dengannya.

Fatih, Putra mbak Yuli yang imut ;)

Semoga Allah selalu menjaga kelurganya dengan kebaikan-kebaikan, memberikan jalan hidup terbaik dalam menggapai Jannah-Nya. InsyaAllah..
Next.. Mereka, Pernah Ada Menemani Hari-Hari Saya di Bali - 3 ya..

Friday, September 9, 2016

Mengapa Saya dan Keluarga Tidak Merayakan Ulang Tahun dengan Pesta dan Kue?

Setelah sekian lama kami menikah dan bergaul, sedikit demi sedikit saya mulai mengenal suami. Baik kelebihan maupun kelemahannya. Dan jika dahulu saya masih sering melakukan beberapa hal yang banyak dilakukan orang lain seperti ghibah dan merayakan ulang tahun, saat ini perlahan mulai saya tinggalkan. Saya berusaha untuk tidak membicarakan hal yang bukan urusan saya walaupun “dia” keluarga. Bahkan suami mencoba mengingatkan saya untuk tidak membicarakan orang lain walaupun itu pembicaraan mengenai yang baik-baik. Selain dengan maksud mengambil pelajaran dan hikmah, kami berusaha untuk tidak berbicara mengenai orang lain. Dan alhamdulillah, saat ini kami semakin jauh dari membicarakan orang lain. Semoga saja saya bisa tetap konsisten.



Selain ghibah, hal baru yang juga saya lakukan adalah, tidak merayakan ulang tahun, entah itu dengan mengundang teman, merayakannya dengan makan-makan, apalagi dengan kue ulang tahun yang diatasnya ada lilin.

Bukan bermaksud menyinggung teman-teman yang kemungkinan merayakan ulang tahun, namun ini murni dari kami karena kami merasa manfaat merayakan ulang tahun belum seperti apa yang kami harapkan.

Soal tidak merayakan ulang tahun dengan pesta, makan-makan dan pemberian hadiah, saya juga ingin menularkan hal tersebut kepada anak. Alasannya sederhana, karena sebuah hadits dari Abu Qatadah Al-anshari radhiyallahu'anhu, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam pernah ditanya mengenai puasa hari Senin yang beliau jawab: "Hari tersebut adalah hari aku dilahirkan, hari aku diutus atau diturunkannya wahyu untukku." Hadis ini diriwayatkan oleh Imam Muslim.

Jadi, karena Rasulullah merayakan kelahirannya dengan berpuasa (ibadah) yang justru tidak mengeluarkan uang sama sekali (makan-makan) maka kami pun menginginkan hal yang sama. Kami juga ingin merayakan hari kelahiran kami dengan berpuasa atau melakukan ibadah yang lainnya, mungkin seperti bersedekah atau sejenisnya.

Bagi sebagian orang, merayakan ulang tahun dengan mengundang teman-teman, membuat kue, dengan makan-makan dan lain-lain serta mungkin ada juga yang melakukannya dengan tahlil, dzikir, doa dan lain-lain, saya pribadi maupun keluarga sebenarnya tidak menganggapnya sebagai sebuah masalah. Karena semua akan kembali kepada niatnya masing-masing. Mengundang teman untuk menghadiri acara ulang tahun kemudian makan-makan juga kami anggap sebagai kegiatan yang positif karena dapat menyambung tali silaturahmi. Walau demikian, kami berusaha untuk berpegang teguh agar tidak melakukan yang lebih dari itu, misalnya sampai harus meniup lilin dan mengucapkan permohonan sesaat setelahnya.

Soal memberi hadiah di dalam keluarga, kami cenderung tidak mengambil waktu-waktu spesial. Kami lebih memilih mengedepankan "makna" dari hadiah tersebut dibandingkan dengan "hari" pemberiannya.

Ngomong-ngomong soal hadiah, saya sudah pernah memberikan suami kaos yang bertuliskan “Jihad” dan kaos yang bertema Islami yang semoga saja bisa mengingatkannya untuk tetap rajin beribadah. Namun selain itu saya juga masih ingin memberikan kejutan kepada suami dengan memberikannya beberapa hadiah. Salah satunya mungkin suatu saat saya ingin membelikannya jam tangan. Di luar sana mungkin ada beberapa jam tangan berkualitas dan bermerek. Tapi salah satu yang cukup menarik perhatian saya ketika datang ke telunjuk.com adalah jam Casio yang kayaknya harganya nggak terlalu mahal. Sepintas waktu ngecek, saya tahu harganya antara Rp 159.000-2.000.000. Kalau ukuran saya sih mungkin nggak bisa beli yang mahal. Tapi saya lihat harga yang termurah saja desainnya sudah cukup lumayan maskulin sangat cocok untuk laki-laki. Moga-moga niat ini bisa terwujud suatu saat nanti.

Kapan Ya Bisa Punya Rumah Sendiri?

Sudah 3 tahun kami berumah tangga dan saat ini kami juga sudah memiliki Kinza yang mulai tumbuh besar. Selama ini, saya dan keluarga kerap berpindah-pindah karena masih jadi kotraktor alias ngontrak. Saya rasa, ada beberapa keuntungan dan kerugian ketika kita masih ngontrak dan bisa berpindah-pindah dengan bebas. Sejauh yang saya rasakan, mengontrak rumah memberikan kita kebebasan untuk memilih di mana tempat yang kita inginkan. Dengan berpindah-pindah kita akan mendapatkan pengalaman yang lumayan banyak, bahkan, jadi punya banyak temen.


Namun disamping beberapa keuntungan yang saya rasakan, tentunya ada juga beberapa yang masih mengganjal di hati kalau kita tinggal di rumah kontrakan. Misalnya, biaya kontrakan yang lumayan mahal setiap tahun yang seharusnya bisa dimanfaatkan untuk hal-hal lain misalnya untuk modal atau untuk DP rumah baru.

Oh ya, ngomong-ngomong soal rumah saya teringat tentang Perumahan Murah yang dicanangkan pemerintah dengan program sejuta rumah. Program ini saya rasa adalah angin segar bagi kebanyakan orang terutama seperti saya yang boleh dianggap masih berpenghasilan rendah :-). Mungkin kamu diluar sana, yang sama seperti saya tidak punya rumah dan penghasilan rendah, mungkin kamu bisa mencari-cari infonya di website Perumnas. Siapa tahu kamu berminat dan cocok.

Sejauh yang saya tahu dan yang saya dengar, perumahan murah tersebut dibagi menjadi 2 target utama. Target pertama sekitar 60% diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Jumlahnya mencapai 600 ribu rumah sedangkan sisanya untuk masyarakat dengan status Non-MBR (Non Masyarakat Berpenghasilan Rendah).

Karena niat pemerintah yang ingin membantu rakyat kecil, maka program perumahan murah ini yang pasti, memiliki DP dengan biaya rendah, angsuran ringan dan proses yang mudah.

Ngomong-ngomong soal tempat tinggal, saat ini saya masih terikat kontrak dengan rumah yang ada di Jawa Timur tepatnya di Mojoagung. Setelah beberapa kali membuka pembicaraan dengan suami, kami sepakat untuk pindah setelah kontrakan habis. Bukan karena lingkungan, bukan karena tetangga, atau yang lainnya, namun kami memang ingin mencoba daerah-daerah lain untuk dijadikan sebagai tempat tinggal. Kami ingin mencoba suasana baru. Awalnya, niatnya sih pengennya ke Malang. Dulu sempat maen ke Malang beberapa kali, dan terakhir, beberapa bulan yang lalu setelah lebaran. Menurut saya pribadi sih kota-nya asik dan menyenangkan. Lebih-lebih ada banyak objek wisata terpadu di sana. Yah lumayanlah. Apalagi saya orangnya suka banget jalan-jalan plus wisata kuliner hehehe... Tapi emang sampai sekarang kami belum menemui kata sepakat mengingat biaya untuk pindah pasti nggak kecil. Selagi masih punya waktu, kami juga ingin mempertimbangkan beberapa tempat. Yah semoga saja nanti ada rezeki yang Allah berikan agar kami bisa pergi ke tempat yang benar-benar tepat dan ingin kami jadikan sebagai tempat tinggal. Aamiiiin....

7 Langkah Merenovasi Kamar Mandi

Karena terbatasnya biaya untuk membeli rumah, banyak masyarakat yang akhirnya harus berkompromi dan membeli rumah yang lebih sederhana dari yang diharapkan. Misalnya, banyak masyarakat yang akhirnya memilih rumah minimalis yang dapat tumbuh seiring waktu. Biasanya, nanti sang pemilik akan melakukan renovasi di rumah, setelah biaya terkumpul.

Salah satu ruangan yang biasanya menjadi sasaran renovasi adalah kamar mandi atau toilet. Jika tidak direncanakan dengan baik, salah-salah, merenovasi toilet dapat menguras biaya yang ada. Tidak hanya itu, renovasi pun, bisa tidak sesuai harapan. Berikut adalah beberapa tips yang harus dilakukan jika merenovasi kamar mandi.



Cari Referensi


Mencari referensi harus dilakukan sejak jauh hari. Jika perlu, dilakukan sejak 6 bulan sebelum melakukan renovasi. Carilah referensi di majalah-majalah arsitektur, majalah desain, dan Internet.

Cari Tukang yang Berpengalaman


Cobalah untuk mulai mencari pekerja bangunan yang biasa merenovasi kamar mandi. Carilah yang dapat Anda percaya, yang berpengalaman, dan memiliki pekerjaan yang baik. Tanyakan rekan atau kerabat untuk mencarinya.

Gambar Desain


Gambarlah desain kamar mandi yang diinginkan setelah Anda mendapatkan referensi dari berbagai media. Maksimalkan seluruh komponen yang ada dan juga optimalkan dan sesuaikan dengan sistem saluran air di rumah Anda.


Pilih Material yang Cocok


Pilihlah material yang pas untuk kamar mandi Anda. Anda dapat memilih mulai dari keramik, bahan bangunan lain pintu kaca, ataupun material lainnya. Pastikan bahan-bahan tersebut juga cocok dengan budget yang Anda sediakan.

Jika ternyata tidak sesuai, Anda bisa membeli material yang sedikit lebih murah. Kini sudah banyak material yang menyerupai material mahal. Misalnya saja keramik yang menyerupai corak marmer. Hanya saja, kedua material tersebut pasti beda kualitasnya.

Pastikan Material Ada


Jika Anda membeli material yang umumnya tersedia di pasaran dalam jumlah banyak, tentu Anda akan dapat langsung membeli dan membawa pulang material tersebut. Namun jika Anda membeli material yang khusus dan memesannya, akan dibutuhkan waktu yang lebih banyak. Misalnya harus menunggu hingga 12 minggu sebelum barangnya tiba.
Maka dari itu perhitungkan material yang ada sebelum Anda membongkar kamar mandi lama Anda.

Pilih Aksesori yang Cocok.


Pilihlah aksesori kamar mandi yang cocok dengan warna keramik atau dinding Anda. Atau samakan dengan desain yang Anda dapatkan dari referensi.

Jalin Komunikasi


Jalinlah komunikasi yang baik antara Anda dengan tukang. Pekerja yang baik tentunya akan bertanya tentang pembangunan jika menemui kendala dan tidak akan mengambil keputusan sendiri. Komunikasikan apa yang kurang dari pekerjaan yang sedang berlangsung, sehingga Anda mendapatkan kamar mandi yang sesuai dengan keinginan.

Thursday, September 8, 2016

Tips Memilih Cat rumah Minimalis


Tahukah anda bahwasannya cat merupakan salah satu bagian dari desain eksterior bagi setiap rumah. Kombinasi warna dalam penerapannya harus benar-benar diperhatikan agar menghasilkan desain yang maksimal. Pikirkanlah terlebih dahulu tentang warna cat apa yang akan anda torehkan di rumah dijual di Surabaya tersebut. Serta jenis cat apa yang bagus untuk desain rumah anda?



Konsep warna cat rumah adalah hal utama dibagian eksteriornya. Dekorasi yang baik dan ketepatan dalam meilih jenis cat merupakan aspek penting. Kebanyakan tema minimalis mengusung pemilihan warna yang terlihat lebih soft untuk menghasilkan nuansa elegan. Jika mendapati rumah yang berwana mencolok seperti orange, merah atau kuning berarti rumah itu bergaya nuansa musim semi. Tetapi semua itu kembali kepada pilihan dan selera anda bukan?

Sudah mngetahuikah anda bila warna cat rumah dapat berpengaruh kepada kondisi jiwa atau psikis bagi menghuninya? Jika belum, saya akan jelaskan alasannya. Bahwa warna cat itu mampu membawa pengaruh bagi kejiwaan anda. Terbukti dengan hasil riset yang menyatakan bahwa warna memang memiliki dampak bagi keadaan psikis seseorang, baik secara positif maupun negative. Berdasarkan fakta yang ada kini telah banyak metode terapi warna untuk menyembuhkan gangguan kesehatan fisik maupun psikis.

Warna sebenarnya memiliki sifat juga bukan? Mengapa begitu? Tentu saja seperti warna putih merupakan warna yang mempunyai sifat paling kesan luas dan lapang. Serta biru maupun merah bisa memberikan karakter yang tegas pada ruangan. Jika anda berumah minimalis banyak ahli yang menganjurkan untuk mendesain rumah anda dengan memilih warna-warna terang. Untuk memberi kesan sejuk, damai, dan tenang anda bisa memilih warna biru muda, hijau muda, cream atau warna lembut lainnya. Dan juga anda bisa menghindari warna-warna gelap pada bagian depan maupun dalam rumah anda. Sebab warna gelap akan memberikan kesan yang sesak dan suram.

Memilih jenis cat rumah minimalis juga patut anda pertimbangkan. Gunakan jenis cat yang tahan goresan, vinyl sik yang awet pada bagian eksterior rumah anda. Karena mengingat dibagian itu selalu mendapat paparan sinar matahari dan siraman air hujan bukan? Jadi utamakan cat yang berjenis bahan kuat serta awet untuk bisa anda gunakan.

Wednesday, September 7, 2016

Kelebihan dan Kekurangan Sewa Apartemen

Apartemen merupakan sebuah tempat tinggal yang disewakan dalam jangka waktu yang cukup panjang. Banyak diantara mereka ingin mencari apartemen dengan harga yang murah dan berkualitas. Karena dengan tinggal disebuah apartemen akan memberikan kebanggaan tersendiri serta gengsi yang tinggi. Bagi anda yang ingin mencari apartemen murah berkualitas ada baiknya jika memperhatikan kelebihan dan kekurangannya. Berikut akan kami sampaikan tentang nilai plus minusnya dalam menyewa sebuah sewa apartemen.


Kelebihan menyewa apartemen.


Selain memberikan kebanggaan tersendiri dan gengsi tinggi, sebuah apartemen merupakan solusi yang tepat untuk bertempat tinggal di daerah perkotaan. Apartemen memang dibangun khusus untuk wilayah perkotaan pada umumnya. Karena disana terdapat tempat-tempat penting untuk digunakan dalam berbisnis. Dengan nilai ekonomis yang dinilai relatif lebih tinggi, wilayah kota banyak didirikan apartemen sewaan. Terutama bagi banyak pengusaha muda yang menguasai tingkat persewaan apartemen tersebut. Beberapa keuntungan jika anda menyewa apartemen di perkotaan. Anda bisa lebih dekat dengan kantor atau tempat kuliah anda dengan lebih menghemat waktu untuk sampai tujuan.

Selain itu tinggal disebuah apartemen perkotaan memberikan keuntungan lain yang bisa anda nikmati. Dengan menyewa apartemen, anda tidak perlu bersusah payah untuk mengurusnya. Karena memang sudah ada pihak pengembang yang mengatur. Sewa apartemen ini cocok sekali bagi anda yang tidak mempunyai banyak waktu dalam hal mengurus pekerjaan apartemen layaknya seperti dirumah sendiri. Fasilitas tambahan lain biasanya juga bisa anda peroleh seperti tempat kebugaran, super market, taman dan lain sebagainya. Tergantung harga sewa dan pihak pengembangnya itu sendiri dalam menyediakannya.

Kekurangan menyewa apartemen


Nah, setelah anda mengetahui kelebihannya, anda bisa menyimak ulasan kekurangan dalam menyewanya. Disebut sebagai tempat sewa yang memiliki kelengkapan fasilitas yang memadai, harga yang ditawarkan pun pasti mahal. Biaya pemeliharaan tinggi harus dibayar setiap bulannya. Nilainya pun bervariasi tergantung dengan kebijakan pengelola dan fasilitas umum yang disediakan. Kekurangan lain adalah dalam masalah lingkup apartemen tersebut. Biasanya kehidupan apartemen terbilang kurang bersosialisasi. Karena memang banyaknya kesibukan yang padat oleh masing-masing penyewanya. Sehingga tak mempunyai banyak waktu untuk berinteraksi dengan sekelilingnya.

Demikian ulasan kami dalam menyampaikan kelebihan dan kekurangan untuk sewa disebuah apartemen. Semoga bermanfaat bagi anda yang membaca.

Mereka, Pernah Ada Menemani Hari-Hari Saya di Bali

Bali.. Bali.. Bali.. Beruntung sekali saya pernah datang ke Bali. Hal yang gak pernah kamu tahu tentang Bali selain keindahan pulaunya adalah, karakter orang-orang yang ada disana. Jujur.. Tinggal di Bali membuat saya menjadi orang muslim yang membutuhkan banyak belajar. Selalu saja, minoritas akan haus dengan hal-hal yang mereka butuhkan, sangat antusias dan semangat belajar seperti kena booster 100 kali lipat #lebay.


Kamu, bakal jauh lebih buruk kalau niatnya gak bener, itu Bali. Kadang saya juga heran, kenapa bisa begitu berpengaruhnya lingkungan pada kehidupan seseorang. Memang sangat besar sekali, bahkan sampai bisa merusak kepribadian baik jika gak kuat mental. Tapi, kamu juga bakalan jauh lebih baik kalau nemu orang-orang yang baik dan memberikan efek yang luar biasa ;).

"Eh.. Nuel, Inuel ngapain di Bali? Mbabu lagi?"

Mwahahahhaa... Gitu yaaa.. Jombloku sentimen sama saya, mentang-mentang awalnya jadi babu, sekarang mau langsung dicap mau mbabu juga :)).

"Enggaaakkk.. Cuma jadi kuli doank kok.." haha..

Gak penting lah pekerjaannya apa, yang penting halal, dari pada kerjaan mentereng dan ngantoran ala-ala pegawai dengan dasi jas rapi, tapi yaa gitu lah, semoga bisa lebih baik ya.. Kalo udah ngomongin "dari pada", kesannya mulai ada sombong dalam hati ini, Astaghfirullah.. lupain kata diatas dan mari kembali ke laptop *gaya om Tukul* (Om katanya hahaha).

Di Bali, saya menemukan orang-orang hebat yang gak saya temui di pulau sebelumnya, Jawa. Mau tau siapa aja yang bisa membuat saya jauh lebih baik?


Siti Hadyaning Rini 


Panggil saja dia Rini, dulu saya memaggilnya Gendut. Dia adalah salah satu orang yang membuat saya jauh lebih baik dari sebelumnya. Sahabatan sejak kita sama sama sekolah di salah satu MTsN di Wonosalam, Duduk sebangku tapi saya ngerasa gak pernah memahami bagaimana karakternya. Setelah di Bali, saya sudah tidak lagi memanggilnya dengan kata Gendut, saya ngerasa kata-kata itu menyinggung banget buat dia. Pendiam tapi aktif, sensitif dan perasa. Orangnya nekat dan kadang membuat saya mikir sendiri, "Apasih Maunya?".

Rini adalah salah satu guru sebuah RA di Bali, Alam Jamur namanya. Dia adalah salah satu sahabat baik saya yang masih menjomblo sampai sekarang. Nampaknya Allah masih memberinya kesempatan untuk menjadi dirinya sendiri, menikmati masa muda dan melakukan apapun yang dia mau. Kesibukannya sungguh luar biasa, dari pagi sampai malam sampai gak ada waktu untuk main, atau mungkin pekerjaannya adalah main main aja ya haha..



Kadang, saya ngerasa, seorang Rini adalah orang yang begitu egois, tapi dilain sisi dia adalah sosok yang peduli dan penyayang. Dia juga yang membawa saya ke Bali, sifat nekatnya membuat saya nekat juga untuk berani mengambil keputusan. Mandiri banget dan saya kagum dia bahkan sudah bisa melihat Rumah Allah dengan hasil kerjanya sendiri. Sampai sekarang, saya masih berhubungan dengan sahabat saya Rini, tapi gak begitu dekat seperti dulu karena emmm mungkin kesibukan :D.



Dulu, sewaktu di Bali, Rini-lah yang membawa saya kemana-mana, berwisata. Meski gak punya uang, kami setidaknya 2 minggu sekali keluar ketempat-tempat yang sering ramai dikunjungi oleh wisatawan. Dari sanur yang deket rumah sampai Singaraja, Bedugul, Tanah Lot, Nusa Dua, Dan masih banyak lagi. Gaya mengendarai motornya emang mantab banget, kita.. Pernah melakukan perjalanan dari Bali-Jawa, Jawa-Bali naik motor! Warbiayasahhh.. Salut sama dia yang kuat nyetir sendiri, ngebut lagi :D.

Doa terbaik untuk sahabat saya Rini, semoga Allah memudahkan segala urusannya dan menjadi sosok yang bermanfaat  untuk semua orang. Dan tentunya.. ucapan terimakasih untuk persahabatan kita, semoga gak pernah putus tali silaturahmi ini ya..

Next.. Mereka, Pernah Ada Menemani Hari-Hari Saya di Bali - 2 Tentang Guru Makhorijul saya, Lailiya Yuliatin :)

Tuesday, September 6, 2016

Tampil Elegan Tanpa Kesan Murahan dengan Rok Mini

Rok mini biasanya menjadi salah satu jenis busana andalan wanita untuk menyempurnakan penampilan. Banyak sekali varian rok mini yang menarik dan kelihatan istimewa. Para wanita karier pun sering mengenakannya ketika beraktivitas di kantor.

Apakah mengenakan rok mini bisa membuat seseorang terkesan murahan?

Ah, tentu saja tidak. Asalkan wanita mau memperhatikan beberapa hal ini, tentu saja penggunaan rok mini akan menampilkan kesan elegan dan istimewa :

Pilihan Warna Gelap untuk Aktivitas Formal


Untuk kebutuhan berbusana di kantor, sebaiknya wanita memilih rok mini yang berwarna gelap. Aneka warna gelap seperti hitam, cokelat, dan biru navy sangat mudah dipadukan dengan baju atasan beragam warna. Tanpa menimbulkan kesan norak, rok mini pasti membuat wanita karier kelihatan semakin bergaya.

Menjaga Sikap Tubuh Saat Mengenakan Rok Mini


Percuma saja memiliki koleksi terbaru rok mini wanita dari MatahariMall bila wanita tidak mahir menjaga sikap tubuh. Mulai dari cara berjalan hingga sikap duduk, semua patut diperhatikan dengan cermat agar tidak mengundang keusilan orang lain. Bahasa tubuh yang baik akan membuat wanita tetap kelihatan sopan ketika mengenakan rok mini.

Menghindari Baju Atasan yang Terbuka


Bila sudah memutuskan untuk mengenakan rok mini, sebaiknya wanita memadukannya dengan baju atasan yang lebih tertutup. Jangan sampai baju atasan yang terlalu terbuka malah menampilkan kesan vulgar. Bergaya dengan blouse atau kaos yang dipadukan dengan rok mini dapat membuat penampilan wanita tetap kelihatan sopan sekaligus feminin.


Rok Mini Berbahan Berat yang Jadi Andalan


Rok mini berbahan gelap tidak hanya menyamarkan lekuk tubuh, tetapi juga tidak mudah terganggu oleh angin saat cuaca sedang tidak bersahabat. Untuk alasan kesopanan, sebaiknya wanita menghindari penggunaan rok mini berbahan ringan di tempat kerja. Mulailah menggunakan rok mini berbahan berat yang lebih nyaman dan tidak kalah menarik dengan rok mini berbahan ringan. Namun, alangkah baiknya jika penggunaan rok mini mulai ditinggalkan karena banyak sekali kejahatan yang sering terjadi karena rok mini. Namun, semuanya kembali kepada pemakainya ya..

Kalau ingin mengetahui variasi rok mini terbaru ala MatahariMall, yuk segera mengakses situsnya sekarang juga. Bersiaplah terpukau dengan koleksi rok mini dan jenis rok lainnya yang ada di MatahariMall.

Monday, September 5, 2016

Today, 3 Years Ago

Pagi ini, tiga tahun yang lalu, aku menantikan kedatanganmu yang sungguh membuat jantungku berdetak tak beraturan. Pagi ini, tiga tahun yang lalu, aku terdiam dikamarku sambil terus melihat dan merasakan kencangnya jam dinding yang seolah mengoyak telingaku.

Beginikah rasanya menunggu?
Bukan hal yang tak pasti yang kutunggu..
Kamu yang jauh disana, telah dekat di seberang desa..
Namun, aku masih saja khawatir menunggu..
Berhenti..
Mematung..
Sendiri..

Seperti tak percaya hal itu terjadi begitu saja dalam hidupku..
Apalagi kalau bukan campur tangan Tuhan yang Maha Bijaksana..
Pemilik hatiku dan hatimu..

Saat itu, terasa bagaikan seorang Pungguk yang tak hanya merindukan Bulan..
Tapi Pungguk memeluk bulan..
Bolehkah paribahasa itu kurubah?
Tentu saja boleh, karena cinta memang begitu..
Kadang mampu merusak hal-hal diluar dugaan..
Menghancurkan hal yang benar menjadi berantakan..
Memberikan kekuatan pada orang-orang yang lemah..
Juga merubah hidup seseorang menjadi sangat indah..

Tidak terasa sayang, banyak hal yang kita lalui bersama selama 3 tahun ini. Banyak hal yang membuat kita semakin jatuh cinta dan terus saja begitu setiap hari. Gak tau kenapa, hari ini aku begitu ingin menulis puisi cinta untuk kita, setelah sekian lamanya.. aku bahkan seperti mati suri, kehilangan kata-kata, kehilangan kekuatan untuk menulis kata-kata romantis untukmu. Seperti yang dulu aku lakukan sebelum kita benar-benar menjalani satu hidup dalam indahnya Rumah Tangga.

Semoga.. kedepan kita semakin baik dalam agama, baik dalam mendidik anak-anak kita kelak, dan baik dalam urusan cinta.

Semoga.. Aku dan kamu adalah satu bagian yang terus membutuhkan satu dengan yang lainnya..

Semoga.. Rumah Tangga yang kita jalani adalah Rumah Tangga yang menuntun kita ke Jannah-Nya..

Dan sampai hari ini, akan terus kupanjatkan doa doa terbaik untukmu.. Untuk Kinza anak kita.. dan untuk cinta yang kita miliki.. Terimakasih untuk sabar mendampingiku, terimakasih untuk sabar membimbingku..

Hari ini, 3 tahun yang lalu, kita merayakan cinta bersama.. Maukah kamu mengulanginya denganku setiap hari? Karena cinta tak terbatas dihari dimana kita disatukan oleh Allah dalam janji suci pernikahan.

Mau Tas Branded Murah? Pake Voucher Zalora Aja

Sebagai seorang wanita, tas merupakan barang yang gak bisa terpisahkan dari kegiatan sehari-hari. Fashion satu ini memang identik dengan wanita dalam hal apapun. Bahkan, Tas juga bisa memberikan ciri khas seorang wanita. Kita juga bisa mengenal dan mengetahui karakteristik seseorang dari tas yang ia kenakan, hebat bukan?

Saya sendiri adalah wanita yang menggemari tas selempang dengan bahan yang terbuat dari kain atau kanvas. Bahan yang mudah dibersihkan serta tidak susah cara merawatnya adalah pilihan tas yang paling banyak saya beli. Ya.. orang-orang bilang, saya orangnya simple dan gak bisa ribet. Selain itu, saya juga terkesan memiliki sikap tomboy yang gak suka kefeminiman. Sudah bisa terlihat dari beberapa tas yang saya miliki.

Berbeda dengan wanita yang feminim, mereka pasti lebih menyukai tas dengan bahan yang terbuat dari kulit atau semacamnya. Selain itu, tas yang digunakan bukanlah tas model selempang, tapi berbentu Hand Bag atau Shoulder Bag dengan model yang gak biasa. Yang pasti, akan membuat mereka bisa tampil semakin cantik dan mempesona, berbeda dengan saya ya.

Wanita Memang Kolektor Tas



Nah, yang paling hebat nih, wanita itu meskipun sudah punya beberapa tas, tetep saja mereka menginginkan lebih banyak tas lagi. Alasannya sih mungkin sama, agar disetiap kesempatan terlihat menawan dan semakin cocok dengan fashion yang mereka kenakan. Jangan heran, jika bertemu dengan wanita yang selalu ganti-ganti tas disetiap kesempatan. Berbeda dengan pria, seorang pria cukup memiliki satu tas, dan hanya tas itu-itu saja yang dipakainya setiap hari. Menurut saya memang wanita itu kolektor tas terbaik.

Contohnya.. Banyak sekali ya.. Coba lihat artis-artis yang sering terlihat di layar televisi. Mereka bahkan memiliki ratusan tas yang harganya tidak murah.

Gak Mau Tas Murahan



Ngomong-ngomong soal tas murah, saya sendiri juga gak mau pake tas yang murahan saat keluar mengenakannya. Meskipun saya orangnya sederhana, tapi memakai tas branded menjadikan saya jauh lebih percaya diri. Repotnya, saya kepengen punya tas banyak tapi yang gak murahan dengan harga yang murah hahaha. Saya yakin semua wanita juga menginginkan hal yang sama seperti saya. Tapi sayang sekali, kebanyakan toko offline jarang sekali memberikan diskon saat kita belanja tas.

Zalora, Toko Online Pusat Tas Branded

Belanja Tas Branded di Zalora via id.paylesser.com

Nah.. sekarang kan sudah modern juga, kalau toko offline itu gak nyediakan diskon yang ada setiap hari, toko online sudah banyak menyediakan tas branded dengan harga yang bisa membuat ketagihan saat beli. Salah satunya adalah Zalora, toko online besar ini menyediakan ribuan model tas dari segala merk terkenal. Saya sendiri beberapa kali membeli tas melalui Zalora. Hadiah Tas Phillipe Jourdan untuk mertua saya, juga saya belikan via Zalora. Enak banget belanja via online itu, gak ribet dan sangat mudah belum lagi bejibun voucher.

Selain itu, kamu juga bisa membeli tas brandeddengan harga yang murah kalau kamu pakai Voucher Zalora yang bisa kamu dapatkan di situs-situs besar penyedia Voucher seperti id.paylesser.com. Kamu mau belanja tas disaat kantong sedang sekarat juga bisa banget, Voucher Zalora akan membuat aksi belanja kamu semakin menyenangkan. Tanpa capek, tanpa ribet dan tentunya tas dengan kwalitas yang gak bisa diragukan lagi. Tunggu apa lagi, yuk belanja tas branded tanpa harus mikir harga.Tentunya kamu juga harus sering-sering ngunjungin situs id.paylesser.com untuk mendapatkan update terbaru Voucher Zalora ya.. Selamat berbelanja.