Thursday, September 8, 2016

Tips Memilih Cat rumah Minimalis


Tahukah anda bahwasannya cat merupakan salah satu bagian dari desain eksterior bagi setiap rumah. Kombinasi warna dalam penerapannya harus benar-benar diperhatikan agar menghasilkan desain yang maksimal. Pikirkanlah terlebih dahulu tentang warna cat apa yang akan anda torehkan di rumah dijual di Surabaya tersebut. Serta jenis cat apa yang bagus untuk desain rumah anda?



Konsep warna cat rumah adalah hal utama dibagian eksteriornya. Dekorasi yang baik dan ketepatan dalam meilih jenis cat merupakan aspek penting. Kebanyakan tema minimalis mengusung pemilihan warna yang terlihat lebih soft untuk menghasilkan nuansa elegan. Jika mendapati rumah yang berwana mencolok seperti orange, merah atau kuning berarti rumah itu bergaya nuansa musim semi. Tetapi semua itu kembali kepada pilihan dan selera anda bukan?

Sudah mngetahuikah anda bila warna cat rumah dapat berpengaruh kepada kondisi jiwa atau psikis bagi menghuninya? Jika belum, saya akan jelaskan alasannya. Bahwa warna cat itu mampu membawa pengaruh bagi kejiwaan anda. Terbukti dengan hasil riset yang menyatakan bahwa warna memang memiliki dampak bagi keadaan psikis seseorang, baik secara positif maupun negative. Berdasarkan fakta yang ada kini telah banyak metode terapi warna untuk menyembuhkan gangguan kesehatan fisik maupun psikis.

Warna sebenarnya memiliki sifat juga bukan? Mengapa begitu? Tentu saja seperti warna putih merupakan warna yang mempunyai sifat paling kesan luas dan lapang. Serta biru maupun merah bisa memberikan karakter yang tegas pada ruangan. Jika anda berumah minimalis banyak ahli yang menganjurkan untuk mendesain rumah anda dengan memilih warna-warna terang. Untuk memberi kesan sejuk, damai, dan tenang anda bisa memilih warna biru muda, hijau muda, cream atau warna lembut lainnya. Dan juga anda bisa menghindari warna-warna gelap pada bagian depan maupun dalam rumah anda. Sebab warna gelap akan memberikan kesan yang sesak dan suram.

Memilih jenis cat rumah minimalis juga patut anda pertimbangkan. Gunakan jenis cat yang tahan goresan, vinyl sik yang awet pada bagian eksterior rumah anda. Karena mengingat dibagian itu selalu mendapat paparan sinar matahari dan siraman air hujan bukan? Jadi utamakan cat yang berjenis bahan kuat serta awet untuk bisa anda gunakan.

No comments:

Post a Comment