Tuesday, October 25, 2016

Perempuan

Apa yang kamu tau tentang perempuan?

Selain mereka yang banyak ribet, banyak maunya dan banyak banyak yang lainnya.

Apa yang kamu tau tentang perempuan?

Selain mereka yang kadang sulit dimengerti dan gak bisa dipahami. Begitulah kadang perempuan menjadikan kamu laki-laki semakin mencintainya. Hal yang gak bisa kamu pahami bahkan yang membuatmu bingung, kadang membuatmu semakin penasaran akannya. Terlebih, jika ia sudah seatap denganmu, mungkin perempuan yang selalu ada didekatmu sudah acak kadut dengan pakaian kebesarannya, sebuah daster lusuh yang itu itu saja dipakainya saat dirumah.



Bosankah kamu akannya?

Jangan bosan, ia begitu juga karenamu. Mengurus rumah dan semua isinya sendiri, tanpa bantuanmu. Namun, kadang kamu masih saja kurang terima karena ini dan itu. Ingat, anakmu.. perempuan lusuh itulah yang melahirkannya.

Belum lagi, ketika kamu meminta sesuatu, dengan cepat ia menyediakan apa yang kamu inginkan. Mereka seperti pesuruhmu, hambamu yang gak bisa berkutik, tanpa lelah, setiap hari begitu dan begitu. Ya.. dia perempuanmu.. yang menghabiskan dan memberikan seluruh hidupnya untuk kesenanganmu. Perempuanmu.. yang harus kamu cintai.. Perempuanmu.. yang harus kamu dengarkan.. hanya itu yang sangat berharga baginya..

Sekarang, apa kamu masih akan berpikir perempuan hanya sekedar apa yang kamu tau saja?

****

Berpikir, betapa mudahnya laki-laki menyakiti perempuannya dia luar sana. Alih-alih menikah katanya saling mencintai, laki-laki bahkan gak bisa mengartikan apa sesungguhnya cinta itu bagi perempuan.

Kamu, perempuan yang mana?

3 comments:

  1. Kalau menurut saya mah perempuan itu sangat membantu sekali dalam hidup saya karena kalau tidak ada perempuan di hidup saya maka akan tidak ada artinya deh mbak, dan perempuan juga sangat berarti kalau bagi saya mah karena memberi semangat kepada saya untuk menjalankan hidup yang lebih bermakna.

    ReplyDelete
  2. Aq ora bosen nuel. Tak jogo dan tak pager i :)

    ReplyDelete