Saturday, October 15, 2016

Saya dan Kosmetik yang Tak Pernah Akur

"Mas.. aku tak pake lipstik ya.., biar keliatan cantik gitu kayak orang-orang.."

"Mas, bolehkah aku pake lipstik?"

Kadang, pertanyaan iseng saya ini saya lontarkan begitu saja sama suami yang sejak menikah gak pernah saya suguhi penampilan cantik nan apik. Penampilan ala-ala wanita-wanita sekarang dengan bibir menor dan bau harum sana sini dengan parfum mewah yang entah dibelinya dengan berapa duit.

"Pake aja dek, kalau kamu nyaman.."

Ah.. kalau kamu nyaman nampaknya kode kalau si mas tau, saya gak bakalan bisa pake lipstik meskipun saya sangat pengen make. Nampaknya juga, si mas nerima nerima saja saya yang selalu ada didepannya polosan tanpa olesan sedikitpun, ah.. beruntungnyaaa... Meskipun sesekali saya pakai  kosmetik gitu lah, namanya wanita kan mesti pengen cantik kan.. kamu juga kan..


Maafkan, karena menjadi orang yang 'polos' untukmu :p

Gerah dan Ngerasa bibir makin tebel


Setipis apapun lipstik yang saya pakai, saya selalu ngerasa gerah dan berasa gak bisa nutup mulut. Aneh memang haha.. Saya bahkan tanya sama beberapa temen saya, enak gak sih pake lipstik, warnanya lucu, saya suka. Pernah beberapa lalu beli, akhirnya gak kepake juga, sekali oles ditinggal selamanya haha. Sayang kan?

Parfum 3 Tahun yang lalu, Belum habis


Hanya sebotol kecil, ya botol sangat kecil itupun parfum gak mahal, tapi saya selalu lupa memakainya. Sejak 3 tahun lalu, sampai sekarang belum habis, bayangkan hahaha.. Selain itu, saya gak suka keluar rumah kalau ada bau bau wangi yang keluar dan berasal dari saya, ngerasa gak nyaman. Dan kebiasaan itu terbawa sampai saya kebiasaan gak pernah pakai parfum sama sekali. Anggap saja saya orang primitiflah, gak masalah, saya lebih suka pakai pewangi pakaian atau setrika dengan semacam kispray atau rapika gitu lah :)). Lumayan kan, hemat karena gak harus beli parfum mahal karena ketagihan pakai parfum saat keluar rumah :D.


Dia, Ngerti.. 


Kamu, bakalan hidup dengan orang lain saat menikah. Apapun itu, pihak istri harus meminta izin apapun kepada suaminya sebelum melakukan hal apapun. Meskipun  saya masih terus mencoba patuh tanpa ba bi bu tetap saja kadang sebagai wanita yang berasal dari tulang rusuk yang bengkong, saya menyesali beberapa sikap saya kepada suami. Soal penampilan dan wangi wangi memang harus dijaga dengan baik, namun saya bukan orang yang terbiasa dengan hal itu. Memang Allah sudah menciptakan pasangan untuk kita, sebaik-baik mereka mengerti apapun tentang kita, kekurangan khususnya.

Ya.. paling gak, ngejaga agar wajah tetap mulus aja sudah sebuah perjuangan buat saya, jauhin minyak dari wajah juga harus tetep ya.. Gak enak banget diliat kalo udah polosan, wajah berminyak pula.. siap-siap pengen diletakin aja diatas Grill pan, iya Grill Pan, dibikin steack wkwkkww..

4 comments:

  1. menurutku lipsticknya aja yg kurang pas makanya ngerasa tebel
    terus parfumnya dibuwang ae wes hahaha :D pake rexona doang mah gamasalah kok
    yang pentingwangi di rumah, wangi molto juga takapee :D

    ReplyDelete
  2. Hihi, jangan pake lipstik Nul, terlalu berat. Kalau aku pake lip balm yg warna2. Lebih ringan dan bikin bibir halus dan lembab jd kalau dicium enak #eh #saru :D

    ReplyDelete
  3. Iya mbak semua itu kalo didasari atas suami insyaAllah jadi istri yang sholehah...
    banyak anak muda jaman skrng yang belum menikah aja dandananya sudah menor sana menor sini...

    ReplyDelete
  4. kl minyak di idung bisa jadi minyak tanah sih lumayan hemat energy ya :)))) *apa sihhhh*

    ReplyDelete