Monday, November 14, 2016

3 Tempat Pilihan Terbaik Saat Liburan ke Dago, Bandung

Berlibur ke daerah yang masih terjaga keasriannya tentunya akan me-refresh kita dari padatnya dan polusinya kota. Hari-hari yang biasanya dipenuhi dengan asap kendaraan di jalan, kita ubah dengan mencoba menghirup udara yang segar dan sejuk. Tentunya ini akan bisa membuat keistimewaan sendiri bagi tubuh kita. Hal ini bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi salah satu kelurahan di Kecamatan Coblong, Kota Bandung yaitu Dago. Terletak di kawasan Bandung Utara, kelurahan ini masih terjaga keasriannya dan banyak menyimpan keindahan destinasi wisata alamnya. Tentunya ini dapat menjadi pilihan berlibur kamu.

Lalu apa saja yang bisa kita nikmati saat berada di Dago? Inilah 3 destinasi wisata di Bandung yang dapat kamu kunjungi, diantaranya:

1. Hotel Intercontinental Bandung Dago Park


Di Dago sebenarnya terdapat banyak hotel yang bisa menjadi tujuan menginap kamu, tetapi sesuai pencarian kami menggunakan salah satu aplikasi online travel agent Traveloka, untuk hotel berbintang 5 hanya terdapat Hotel Intercontinental Bandung Dago Park. Bagi kamu yang ingin berlibur dengan tingkat kenyamanan yang tinggi dan mewah, tentunya tempat menginapnya pun juga harus begitu, maka kami merekomendasikan hotel ini.

Berlokasi  di Jalan Resor Dago Pakar Raya 2B, Cimenyan, Bandung, hotel ini ini memiliki kemudahan akses. Salah satunya akses transportasi udara, hanya berjarak 8,32 km dari Bkamura Husein Sastranegara. Selain itu juga beberapa tempat liburan yang akan bahas nanti di poin selanjutnya.

Memiliki jumlah kamar sebanyak 206, Hotel Intercontinental Bandung Dago Park siap melayani kebutuhan menginapmu dengan terdapatnya 4 tipe kamar. Kamar-kamar tersebut pun memiliki design interior yang mewah dan berkelas, sehingga akan memanjakan mata kita saat berada di dalamnya.

Hotel ini menyediakan beberapa fasilitas berkelas seperti restoran yang menyajikan berbagai macam makanan domestik maupun mancanegara. Fasilitas hiburan dan olahraganya terdapat kolam renang dan pusat kebugaran khas hotel bintang 5. Fasilitas pendukung lainnya juga terdapat ruang pertemuan yang bisa menampung hingga 3000 orang. Semua ini dihadirkan untuk menjamin kenyamanan berlibur kamu.

Sumber: Hotel Intercontinental Bandung Dago Park


2. Dago Tea House


Salah satu destinasi wisata kuliner Bandung adalah Dago Tea House. Tempat  terbaik untuk kamu yang ingin menikmati sensasi minum teh dan kuliner lainnya sambil menikmati indahnya pemkamungan alam di kawasan Dago. Selain itu juga sering diadakan pagelaran seni khas kota Bandung di sini. Sehingga tak jarang tempat ini selalu dipadati pengunjung yang ingin menghabiskan waktu bersantainya, terlebih lagi jika memasuki akhir pekan.

Dago Tea House memang terkenal sebagai penghasil teh terbaik. Hal ini pun sudah mulai disadari saat zaman penjajahan kolonial Belkamu, sehingga tempat minum teh ini sudah ada sejak saat itu tapi dengan nama yang lain yaitu Dago Thee Huis yang artinya Rumah Teh Dago. Dago Tea House pada masa itu sering digunakan menjadi tempat penyelanggara acara besar kolonial Belkamu.

Tempat ini hanya berjarak 3,7 km atau memakan waktu perjalanan sekitar 15 menit dari Hotel Intercontinental Bandung Dago Park. Sehingga mudah untuk diakses. Namun, jika kamu ingin menikmati kuliner lain, Kamu juga bisa berburu makanan Khas Sunda lho saat berada di Bandung.


Sumber: Twitter


3. Dago Park



Selain dipenuhi dengan keindahan alam, kamu juga bisa menikmati wisata bersejarah di Dago, Bandung yaitu di Dago Park. kamu hanya perlu menghabiskan waktu perjalanan sekitar 20 menit dari hotel untuk dapat mengakses tempat ini.

Dago Park masih termasuk kawasan yang masih dikelilingi hutan rimbun, sehingga memberi suasana sejuk dan nyaman. Berkunjung kesini dapat menyegarkan tubuh kamu karena tempat ini merupakan paru-paru Indonesia yang vital dan termasuk hutan raya pertama di Indonesia yang diresmikan oleh Presiden Soeharto pada kala itu.

Kamu dapat menikmati keindahan Dago Park dengan cara berjalan kaki untuk mengelilinginya, karena telah disediakan jogging track sepanjang 7 km. Sambil berjalan kamu akan disuguhkan juga dengan peninggalan bersejarah seperti Goa Jepang dan Goa Belkamu yang digunakan sebagai kawasan pertahan dan perlindungan mereka pada saat berkuasa. Tentunya akan menyenangkan bukan perjalanan berkeliling kamu di Dago Park ini.

Sumber: Sebandung.com
Itulah 3 tempat pilihan terbaik yang dapat kamu kunjungi selama di Dago. Keindahan alam akan kamu dapatkan semasa mengunjungi salah satu kelurahan di Bandung Utara ini. Jangan lupa juga untuk membaca Tips liburan sebelum kamu berangkat ya..

1 comment:

  1. yang dago park sering dengar n recomanded banget untuk melepas ketegangan, tp sayangnya aku belu pernah kesana..
    pengen jalan jalan kesana, tapi belum rezekinya...
    semoga segera..

    ReplyDelete