Sunday, November 20, 2016

Alasan Kamu Gak Harus Punya Tv

"Duh Ndok.. umahmu kok sepi ngene.."

Beberapa kali emak saya main dan bilang begitu, rumah saya sepi, gak ada bunyi-bunyi sinetron atau semacamnya. Maklumlah, sekarang televisi sudah jadi makanan bagi sebagian kelompok. Dari yang kelompok bawah sampai yang kelompok atas. Hampir semua rumah ada tv-nya. Gak cuma satu, bahkan disetiap kamar disediain tivi sendiri-sendiri, hebat! Bukan karena orang itu kaya atau miskin, memang kalau televisi sangat diusahakan untuk punya, itu saja.



Saya sendiri, dulunya memang pecinta sinetron gak mutu yang banyak tanyang di layar kaca Indonesia. Penggila berat FTV yang ada di beberapa chanel lokal, dulu.. iya dulu banget sebelum saya kenal dengan internet. Sejak kenal internet, saya malas buat nonton tv, mending ngeblog atau browsing apa gitu sesuai minat. Atau kalau mau nonton ya buka FB atau online streaming tv yang ada disitus-situs terkenal.

Gak pengen punya TV


Sejauh ini, sampai sekarang saya gak pengen punya TV dirumah. Kalau bisa sih, tv-nya emak juga mau saya jual aja wkwkw. Masalahnya itu, apa yang dimunculin di tv Indonesia bener-bener enggak mutu sama sekali. Apalagi, keluarga saya didesa hanya bisa nonton tv di jam-jam tertentu yang tayangannya tu gak ndidik banget. Bukan apa-apa sih, saya benci kalau adik saya yang paling kecil Hasna harus ikutan nonton. Dia jadi gak bisa nyaring mana yang baik dan buruk, semuanya diikutin. Gak heran kalo adek saya itu sekarang dah pinter "Nylathu" dan menggunakan kata-kata dramatis persis disinetron lokalan. Kalau dibanding sama Kinza ya beda, Kinza gak pernah tak kasih nonton tv, selain itu Kinza masih bayi hahahhaha.

Sepakat untuk gak punya tv


Bagaimana dengan mas Jo, suamiku?

Ya.. sebenernya dia mupeng pengen punya tv, dulu ia punya tv tuner, tapi pas di Kalimantan, tv tersebut kena gledek. Salah sendiri pas hujan petir dinyalain tv-nya wkwkkw. Abis itu, ia salurkan hobinya buat bongkar-bongkar barang miliknya. Akhirnya.. tv tunernya hancur, sama perlakuannya ke tablet Motorola Xoom-nya yang akhirnya dihancurkan karena gak bisa hidup. Saya yang liat, Nyesel wkwkwkw. Akhirnya... demi Kinza, kami sepakat untuk gak punya tv dirumah, karena kami rasa banyak mudhorotnya dari pada manfaatnya. Meskipun kita langganan Indihome, kami belum juga punya tv, gak mampu wkwkwkw. Begitulah.. akhirnya.. mending internetan yaaa.. ngeblog atau apalah gitu, sampai gak ada waktu buat nonton tv.

5 comments:

  1. Hmmm... Bisa dipertimbangkan 😁👍

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. hhahha.. bukan salah satu cobaan, mudah aja gak punya tipi neng :))

      Delete
  3. Jadi pingin mbanting tipi wkwkwk

    ReplyDelete