Wednesday, November 30, 2016

Batal Ketemu Sahabat Gara-Gara Mobil Mogok? No Way!

Sebenarnya, cerita ini adalah cerita tentang sahabat saya beberapa tahun yang lalu. Kebetulan saya dan dia adalah sahabat yang lumayan dekat, hingga apa saja masalah kami share dan cerita bareng meski masalah atau kejadian itu bisa dibilang memalukan. Saya sendiri adalah tipe orang yang menyukai seorang sahabat yang terbuka apapun masalahnya. Baik saat ia sulit ataupun sedang longgar, kita selalu berbagi.

"Nul.. Aku mau mampir kerumahmu ya, besok sama si Ainun"



Begitu katanya sambil bercanda dengan si buah hati yang baru berumur beberapa bulan.

"Lha.. kamu ndek mana?" Tanya saya serius karena jarak rumahnya yang memang jauh sekali, antara Tuban dan saya di Jombang.

"Sedang di Surabaya, di rumah bude.. besok sekalian pulang ke Tuban" begitu katanya.

Berhubung saya sendiri lama gak ketemu dengan sahabat saya, saya iyakan saja, ditambah lagi saya belum jenguk anaknya sewaktu ia melahirkan. Kebetulan, batin saya, jadi saya gak perlu repot-repot datang ke rumahnya di Tuban, lumayan jauh. Biasanya, sahabat saya ini kalau kemana-mana selalu membawa motor, tapi nampaknya tidak untuk hari itu. Saya yakin, Bude yang di Surabaya tidak mengizinkan mereka hanya naik motor saja, mengingat anaknya masih bayi, jadi rentan terkena angin, gak tega".

Beberapa waktu saya menunggu, akhirnya dia menelpon saya, saya kira sudah sampai dekat rumah atau bagaimana, namun ternyata ia ngasih kabar kalau gak jadi datang karena mobil yang ditumpanginya mogok. Ya.. hari itu ia diantar oleh supirnya Bude pakai mobil.

"Heee... aku gak sido teko yo, iki mogok jeh.." Begitu logatnya dengan bahasa Jawa.

"Lho kenapa? tanya saya sedikit kecewa karena sudah menyiapkan beberapa hidangan dan berepot-repot ria dalam waktu yang singkat"

"Gak tau, kayaknya Aki-nya yang soak, bapaknya gak tau musti ngapain ini soalnya.. gak begitu ngerti dia, Aku mau balik ke Surabaya aja, naik bis atau taksi, seppurane ya.. "

"oalaaaahhh.. ya wes.. " kata saya melepas sahabat saya yang gak bisa datang kerumah hanya gara-gara AKI yang bermasalah.

Gak ngerti ada Shop And Drive


Kalau saja pak sopir atau sahabat saya bahkan saya sendiri sudah tau kalau ada layanan dari PT Astra Otoparts yang memudahkan pengguna jalan yang gak tau kemungkinan macet tak terduga ini, pasti pertemuan kami gak akan batal. Padahal, outlet yang ada di Sidoarjo ada 3 lho..

Shop&Drive - Pahlawan, Sidoarjo
Jl. Pahlawan No. 84
Lokasi : Sebelum Giant, sebelah Planet Ban

Shop&Drive - Tropodo, Sidoarjo
Jl. Raya Tropodo No. 9, Waru
Lokasi : Sebelah SPBU/Pom Bensin

Shop&Drive Gedangan, Sidoarjo
Jl. Ahmad Yani No. 149, Gedangan - Sidoarjo
Lokasi : Depan Perum Puri Surya Jaya/100m utara SPBU Gedangan

Ya.. mereka cuma harus call 15-000-15, layanan datang bahkan memberikan Free layanan dan hanya membayar aki saja. Semoga, dilain kesempatan saya bisa bertemu dengan sahabat saya tanpa harus ada drama AKI soak lagi.

Artikel ini saya ikut sertakan dalam Kompetisi Bercerita Shop N Drive - #GSAstraDelivery.

2 comments:

  1. Iya.. Shop N Drive ngebantu banget, bisa di telp kapan aja dan dimana aja :D

    ReplyDelete