Wednesday, November 2, 2016

Ini Cara Diet Sehat Ala Jooizzy

Sebelumnya, saya sudah menjelaskan kalau saya bertemu suami saya sebelum menikah hanya sebanyak 3 kali saja. Pertama saat kami masih berteman saling olok di warnet tempat saya bekerja tahun 2010. Kedua, saat kita lamaran tahun 2013 kemudian ke tiga saat kita sedang rapak di KUA Wonosalam. Dari ketiga pertemuan itu, suami saya punya bentuk badan yang beda beda.

Saat di Warnet, doi masih muda pastinya ya.. Kelihatan ganteng dan memiliki postur tubuh kecil dengan wajah yang imut-imut. Wajahnya berubah jadi bapak-bapak gendut saat pertemuan kami yang kedua, yang memang membuat saya kaget banget hahhaa.. Wahhh.. gak seindah dulu nampaknya, pikiran saya saat itu :)).



Tapi kemudian, 4 bulan kemudian, saya kembali dikagetkan dengan penampilannya yang kembali seperti dulu. Wajah imut-imut dan badan yang kecil berotot hahahhaa. Yes! Akhirnya dia kembali ganteng seperti dulu :">. Sorak saya dalam hati. Dengan begitu foto pernikahan kita jadi gak jelek-jelek banget gitulah :p.

Dan saat sudah menjadi istrinya, kami pasti sering becanda donk, kadang saya  kembali seperti dulu saat kita saling olok. Yang ini ditambah keromantisan suami istri tentunya ya.. bukan temen lagi :)).

"Mas, kok bisa berubah dalam waktu singkat, jadi ramping lagi?" tanya saya iseng dan penasaran sambil becanda.

"Iya donk, mau nikah masak gemuk" Begitu jawabnya kira-kira...

"Ngapain aja?" Gak makankah selama 4 bulan?"

"Ngapain? Buat kamu kah? ogah!"

Hahaha.. saya sih gak masalah kalo gemuk, yang penting brenti ngrokok aja dah Alhamdulillah banget banget. Saya memang gak suka laki-laki yang ngrokok, sama sekali gak suka kalo udah kebulin asapnya, rokoknya yang bikin gak betah :p.

Dan ternyata.. si Mas ini punya trik khusus untuk dia nglakuin cara diet sehat yang benar menurutnya juga sangat ampuh.

Berpuasa dan berhenti merokok


Doi, sering sekali puasa sunnah sebelum, dan itu membuat badannya kembali ramping dan sehat. Selain itu, sejak jauh-jauh hari, pesen saya buat ninggalin rokoknya saya minta dengan serius. Kalo dulu saya suka dikasih liat dia ngrokok pas masih kerja di warnet, saya gak mau liat dia ngerokok saat sama saya. Dan tentu saja, ini adalah perjanjian dalam waktu yang lamaaaa lama sekali  haha. Alhamdulillah.. Atas izin Allah, masku berhenti merokok, meski kadang icip-icip seujung kuku, saya biarkan, toh gak abis juga separo dan jaranggg banget.

Sit-up dan porsi makan dikurangi


Doi juga rajin sekali melakukan gerakan ngecilin perutnya, sampai sekarang kalau doi ngerasa perutnya udah mulai mengembang, keren cara olahraganya, semangat pokoknya! Sekarang juga porsi makannya dikurangin dan diganti dengan sayur yang saya masakin. Kayaknya sih, sepertiga dari biasanya, kecuali nasi goreng, porsinya JUMBO hahaha.

Konsisten


Kalau saja ia konsisten, pasti gantengnya maksimal deh, ah... ganteng enggaknya hanya kita yang menilai, yang penting buat saya.. ia adalah sosok yang baik, sabar dan penyayang. Lebih peyayang dari pada saya. Dan tentu, sangat dewasa. Alhamdulillah.. ;)

5 comments:

  1. biarpun bapak2 gendud tapi kan dikau teteup cintah
    ye kan :p

    ReplyDelete
  2. Justru aku seneng suamiku yg rada gendutan, haha. Soalnya dulu suami kurus abis smp tulang rusuk kelihatan. Dan klo kurus gak kuat gendong aku yg gendut dong, wakakaka.

    ReplyDelete