Monday, November 21, 2016

Pengalaman Hamil Tak Terduga

Jujur saja, saat menikah saya tidak langsung memikirkan akan langsung hamil dan punya anak dalam waktu kurang dari satu tahun pernikahan. Namun, ternyata Allah sudah mempercayakan kami untuk segera memiliki momongan, siapa yang mau menolak. Saya yang tengah hamil saja tidak menyangka kalau sedang hamil. Usia kandungan menginjak 5 bulan baru tau kalau saya sedang hamil. Banyak sebab sih, karena saya gak mengalami yang sering dialami orang hamil kebanyakan yaitu morning sickness. Kehamilan saya sangat ringan dan mudah.



Setelah mengetahui tengah hamil, betapa menyesalnya karena sudah tidak berperilaku selayaknya orang hamil yang memberikan nutrisi terbaik untuk anaknya dalam kandungan. Bahkan ketika kandungan saya sudah masuk 7 bulanpun saya seperti sedang tidak hamil. Hamil 7 bulan seperti hamil 4 bulan, begitu kata beberapa teman saat bertemu dengan saya. Malah kebetulan waktu itu istri dari atasan suami saya juga sedang hamil, beliau bilang..

"Ini nih hamil.. kalo itu kayak mainan"

Sambil nunjuk perutnya yang buncit besar, dan membandingkan dengan perut saya yang tak terlihat. Ya.. selain itu, kehamilan saya juga tertutup dengan jilbab panjang, jadinya ya.. semakin gak keliatan.

Rajin jalan kaki


Setelah tau saya sedang hamil, saya sangat rajin jalan kaki, saat ke Pasar atau kemanapun. Ternyata berjalan kaki ini bisa membantu kita melahirkan dengan normal dan lancar. Melahirkan bukan perkara yang mudah lho.. banyak kasus ibu hamil yang tidak bisa melahirkan normal karena banyak alasan. Untuk mengantisipasi, kita memang bisa melakukan beberapa hal sebelum hari lahir tiba.

Minum banyak air putih


Stok air putih dalam dispenser tanpa kabel ada dikamar saya, jadi mudah kalau mau langsung minum banyak. Setiap saat bisa minum, mungkin tips ini bisa dilakukan juga buat yang sedang hamil. Selain itu, makan banyak sayuran yang mengandung air juga InsyaAllah bisa membantu mempermudah kelahiran normal.

Hal yang paling menakjubkan dari sebuah kehamilan adalah, kamu bisa merasakan banyak hal ketika bayimu sedang bergerak sesukanya dalam perut kita. Selain itu, suami juga makin sayang sama kita, lebih dari sebelumnya.

4 comments:

  1. Aku 2 kali hamil tak terduga... anak ke dua sama ketiga... kejutan semuanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haruskah aku begitu, anak kedua dan ketiga ahhaha

      Delete
  2. Hamil kebo ya istilahnya? Tapi masa telat sampe 5 bulan ngga ngeh Mba? Apa emang haidnya ngga teratur?

    Aku pas Amay mual muntahnya sampe dia umur 7 bulan di kandungan. Luar biasa pokoknya. Udah niat pengen lahiran normal, tapi Allah berkehendak lain. Amay dipacu sampe pake obat 4x, infus 24 jam, tetep ga kontraksi. Yawis..dibedah deh. Tapi Aga alhamdulillah lahir per vaginam. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, sakitnya gak ngebayangin pake obat tu, pas sebelahku dulu dia teriak teriak gara-gara dirangsang hikz.. perjuangan pokoknya .. Kebetulan haidku setahun 2 kali hahahhaa

      Delete