Wednesday, November 9, 2016

Rahayu Pawitri, si Pemilik Rahayupawitriblog.com

Sejujurnya, dalam dunia blogger, saya mendapatkan banyak sekali kebebasan dalam hidup. Dari pertemanan sampai menjalankan roda kehidupan melalui blogger. Awal mula saya ngeblog karena salah satu sahabat saya yang bernama Sino yang sekarang malah dia ninggalin dunia blog mengajak saya dengan paksa, bahwa saya harus punya blog. Saat itu saya sedang bekerja disebuah warnet dengan koneksi cepat dan free every day. Ada banyak postingan yang saya hapus ditahun 2009 sehingga menyisakan sedikit sekali postingan tersisa. Dari hanya ngeblog biasa yang cuma sekedar ikut-ikutan, kini blog sudah seperti makanan bagi saya, kebutuhan premier, tanpanya saya timpang #hallah!



Semakin kedepan, saya semakin menyadari memang benar ada banyak karakter blogger yang dari hanya ngeblog karena suka aja, ngeblog karena mereka kaya, ngeblog karena tugas dan ngeblog karena ikut-ikutan sampai ngeblog karena memang harus ngeblog. Bukan hanya itu, blogger yang dulunya dalam pandangan saya cuma cewek jomblo aja yang punya, ternyata dari banyak kalangan blogger terlahir. Sampai ada yang menyebut dirinya sebagai blogger artis, blogger hits dan blogger-blogger lainnya. Lain dengan saya yang hanya menyebut diri sebagai blogger amatir yang masih harus banyak belajar.

Mulai Mengenal Banyak karakter


Saya bahkan memulai semuanya dengan mengenal blog-blog lain yang memiliki banyak sekali keitimewaan dan karakteristik dirinya dalam blog. Saya mengenal banyak sekali karakter dan salah satunya adalah Mba Rahayu. Mengenalnya melalui sebuah grup WA dengan tajuk Arisan Link Bloggerperempuan bagian 5, saya bahkan pernah mengobrol secara pribadi dengannya. Bukan masalah ngomongin anggota ini dan itu, kami memiliki kesamaan profesi yaitu sebagai penulis konten. Sebenarnya, saya orangnya cuek dalam grup WA tersebut, kalau saya kurang minat dengan topik pembicaraan anggota, ya saya diem aja. Sesekali menimpali di topik-topik yang bikin saya ingin berkomentar.

Alasan saya, saya belum mengenal betul mereka bahkan kepada mbak Rayahu sendiri. Takutnya, saya yang ceplas-ceplos ini salah kata dan menyinggung anggota lain, bisa didamprat dari grup saya, trus arisannya gimana haha. Dari banyak karakter ini sebenarnya saya harus mencoba menahan diri untuk tidak asal njeplak. Tapi memang sih, semenjak saya menikah, kebiasaan itu sudah mulai saya hilangkan, suami sayalah yang  selalu mengajarkannya.

Siapa Rahayu Pawitri


Untuk menulis Pawitri ini susah sekali, maunya PRATIWI terus, bahkan saya mengira nama mbak Rahayu ini beneran pratiwi awalnya, eh ternyata setelah dieja kembali dengan seksama, sangat jauh dan berbeda. Ibu dari Hana ini nampaknya mengawali ngeblognya sudah sangat profesional. Meski postingannya hanya satu dua dan bisa dihitung jari, saya yakin Mbak Rahayu sudah menelurkan banyak sekali artikel yang tersebar di internet ini. Saya tau, seorang penulis artikel pasti memiliki kehebatan dalam menulis apapun topiknya.



Ya.. saya mengenal mbak Rahayu adalah seorang penulis yang blog bisnisnya itu saya juga gak tau hehe. Di Rahayupawitriblog.com mbak Rahayu banyak menulis tentang parenting. Seorang ibu memang paling sering nulis artikel tentang cara mendidik anak atau sejenisnya. Selain itu, Ibu yang juga doyan banget sama drama korea ini juga menuliskan beberapa review berbayar di blognya. Secara tampilan sih blognya simple banget, cuma dalemannya yang memang gak banyak artikel ini mungkin karena efek kebanyakan ngerjain job nulis yaa..

Emmm apalagi ya yang akan saya tulis tentang mbak Wiwit ini, about me-nya aja enggak diisi dengan total. Saya kekurangan informasi, dan yaaa... mungkin itu saja. Dimulai dari beberapa bulan lalu sampai saat ini, kami masih akan saling mengenal. Semoga bisnis nulisnya bisa lancar dan mungkin suatu saat nanti kita bisa bekerja sama? Who knows!

Maaf, bahasa inggrisku gak sebagus bahasa inggrisnya mbak Wiwit nih, wong saya emang cuma ikut-ikutan, beda sama yang belajar beneran hahaha..

10 comments:

  1. Mbak ayo belajar nulis inggris sama mbak Wiwit. Dollar di depan mata nih. 😂

    ReplyDelete
  2. Kesan pertama sama nih kayak bingung Patriwi dan Pawitri.. Kira-kira artinya Pawitri apaan yak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo sudah japri ndiri, ntar ditulis.. eh udah nuliskah hahah

      Delete
  3. Makasih masukannya mbak Inuel. Let's our chat being private poeper ya....

    ReplyDelete
  4. saya termasuk yg salah inget melulu... nyebutnya pratiwiii aja... kalau nyari blog-nya pake nama yg salah ini ya bs nyasar atau malah gagal nemu

    ReplyDelete
  5. Menimpali sesekali kalo dirasa perlu, muhasabah dirinya manteb. Thx loh mba, sejak merevirw dirimu kapan itu keinget selalu

    Nah, sekarang giliran ngubek2 mba Rahayu hihihi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya.. ini tak jawab sudah haha, iya juga sih, bener sih memang :p

      Delete