Thursday, November 3, 2016

Tips Berbelanja Furniture Online agar Tidak Kecewa

Sekarang jamannya memang sudah beda banget. Kalau dulu, berbelanja selalu dilakukan dengan pergi ke toko konvensional (toko fisik) saat ini, gaya berbelanja seperti itu sudah mulai banyak ditinggalkan. Walaupun sebenarnya berbelanja langsung dengan mendatangi toko untuk melihat barang dan memegangnya sendiri dapat meminimalisir kekecewaan atau kesalahan saat membeli barang.

Akan tetapi, hal-hal kayak gitu sudah mulai kurang dirasakan oleh pembeli mengingat produk-produk saat ini sudah banyak yang berkualitas. Berbelanja pakaian online atau membeli berbagai barang kebutuhan sehari-hari seperti peralatan dapur nampaknya sudah biasa. Yang tidak biasa, jika kita berbelanja furniture secara online.



Ya, berbelanja furniture melalui website sudah mulai jamak dilakukan saat ini. Soal kualitas yang ditawarkan, biasanya deskripsi, foto, dan video yang ditampilkan sudah cukup bisa mewakili. Sehingga, bagi siapapun yang menginginkan furniture baru untuk rumahnya, dan kebetulan belum menemukan yang pas seperti keinginan di kota tempat ia berada, mereka bisa mencoba metode membeli furniture secara online.

Salah satu tempat belanja furniture yang lengkap dengan kualitas terbaik salah satunya adalah di fabelio.com. Anda bisa mengklik link ini untuk melihat berbagai produk yang ditawarkan. Mulai dari sofa, meja dan kursi, tempat penyimpanan seperti: meja tv, rak, kabinet dan lain-lain. Kemudian ada juga tempat tidur dengan merk lokal atau merk-merk terkenal seperti Madison Bed, Hanabet, Hunter Bed, Neru Single Bed, dan lain-lain.

Bagi Anda yang tinggal di sekitar Jabodetabek, belanja di website tersebut melalui media online akan mendapatkan ongkos kirim gratis. Pengirimannya pun metodenya metode kilat. Jadi tidak perlu menunggu lama.

Rasa-rasanya, berbelanja di Fabelio tidak perlu membuat anda khawatir. Mengingat disana, selain memberikan pengiriman gratis untuk wilayah Jabodetabek, mereka juga memberikan kesempatan bagi pembeli untuk menyicil barang. Barang yang dibeli memiliki garansi selama kurang lebih 1 tahun, dan ada masa perkenalan selama 30 hari.

Ngomong-ngomong soal membeli furniture online, ada beberapa tips berbelanja furniture online yang harus Anda ingat agar tidak kecewa. Berikut diantaranya.

Terlebih dahulu baca halaman "Tentang" toko online tersebut


Mulailah meneliti dengan membaca profil perusahaan atau toko online yang menjual furniture di mana anda akan mencari atau membeli. Biasanya, mereka akan memberikan rincian mengenai sejarah, informasi layanan, kepuasan pelanggan, jaminan dan lain-lain. Jika sudah mulai sedikit yakin, anda bisa melanjutkan ke poin no. 2 yaitu:

Mencari ulasan tentang toko online tersebut


Biasanya ada beberapa situs atau blog atau testimoni yang mengulas mengenai pengalaman mereka dalam berbelanja furniture di toko online yang anda pilih. Pengalaman mereka merupakan pengalaman anda juga. Jadi jika mereka merasa kecewa, sebaiknya anda menghindari toko online tersebut. Sebaliknya, jika terdengar memuaskan maka itu artinya bahwa toko online tersebut bisa dipercaya.

Perhatikan metode dan biaya pengiriman


Sebelum membeli barang, anda perlu mempertimbangkan biaya pengiriman jika ada. Karena mungkin saja hal tersebut akan membuat budget yang harus anda sediakan lebih besar daripada yang anda sediakan saat ini.

Cari toko online furniture yang memiliki toko konvensional


Beberapa toko online biasanya memiliki juga toko konvensional di mana kita bisa langsung datang untuk memeriksa barang atau membeli barang yang kita inginkan. Jika toko online tersebut memiliki toko konvensional, maka bagi anda yang kebetulan berada dekat dengan toko, bisa langsung datang untuk memeriksa barang yang akan dibeli.

Sedangkan bagi mereka yang berjarak terlalu jauh dari toko konvensional, hal tersebut bisa dijadikan sebagai indikator bahwa toko online tersebut adalah toko online yang terpercaya dan bukan penipu.

Perhatikan deskripsi furniture yang akan anda beli


Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah furniture melalui media online, pastikan anda memeriksa deskripsi atau keterangan yang ada, entah itu bahan pembuatan furniture/mebel, metode finishing, ukuran tinggi, lebar, warna, dan lain-lain. Karena tentu anda juga ingin membeli furniture yang sesuai dengan apa yang anda butuhkan.

Selain membaca deskripsi, anda juga harus melihat foto furniture tersebut secara detail. Kemudian, jika toko online menyediakan deskripsi berupa video, jangan ragu-ragu untuk menonton video tersebut. Karena biasanya video akan memungkinkan Anda mengetahui lebih detail bentuk sebenarnya dari furniture yang akan Anda pilih.

Itulah beberapa tips berbelanja furniture online yang bisa Anda coba terapkan agar tidak kecewa setelah membeli. Karena furniture, terutama yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas seperti yang terbuat dari kayu jati berharga lumayan mahal.

2 comments: