Tuesday, November 29, 2016

Tips Memilih Kamera DSLR Untuk Pemula

Belakangan, kamera memiliki peran penting dalam kehidupan semua orang, terutama mereka yang aktif di dunia online. Ada banyak alasan mengapa kamera bisa begitu sangat dibutuhkan. Selain untuk ajang pamer dan berbagi gambar-gambar keren yang kita lihat. Kamera bahkan menjadi salah satu kebutuhan premier bagi seorang photografer profesional bahkan amatiran. Saya sendiri, menggunakan kamera sebagai alat untuk mengabadikan moment berharga dan moment tak terduga bersama keluarga kecil saya atau orang-orang terdekat. Salah satu kamera yang paling saya inginkan adalah Camera Canon.



Mungkin, kamu adalah salah satu orang yang menginginkan kenangan yang bagus melalui gambar yang kamu ambil, bukan? Oleh karenanya, kamera DSLR bisa jadi pilihan tepat demi gambar yang bagus dan memuaskan. Jika kamu adalah pemula dalam urusan kamera, berikut adalah beberapa tips memilih kamera DSLR untuk pemula berikut referensi merk kamera yang sudah banyak digunakan oleh pecinta photography. 


Sesuaikan dengan Kebutuhan dan Budget


Kadang, saya sendiri juga pengen kamera yang bagus, tapi apa daya budget kurang. Sebagai pemula, sebaiknya membeli camera sesuai kebutuhan saja, meskipun memiliki banyak budget, jika kita membeli kamera  yang canggih namun kurang maksimal dalam penggunaan fitur-fitur yang ada, bukankah akan menjadi sia-sia dan percuma. Akan lebih baik jika fitur yang ada meskipun tidak begitu canggih, kita bisa menggunkannya dengan maksimal, dengan begitu kita juga menghemat banyak biaya bukan?


Mencari perbandingan sebelum membeli


Belakangan memang banyak sekali produsen kamera yang saling berlomba-lomba untuk memberikan produk yang berkwalitas. Ada baiknya, jika kamu akan membeli kamera DSLR, bandingkan dahulu beberapa merk yang paling sesuai budget dan kebutuhan kita. Dengan begitu, kita akan tau mana kamera yang benar-benar cocok untuk kita beli.

Misalnya saja, kamu diminta memilih antara Kamera DSLR Canon EOS 1200D atau Camera DSLR Nikon D3300, kamu bisa mulai membandingkan dari harga, resolusi kamera, rekaman video, lensa kit dan lain sebagainya. Jangan lupa juga untuk melihat review pembeli yang sudah pernah memakai jenis camera tersebut. Semoga membantu ya..

3 comments:

  1. Saya masih bermimpi nih, punya kamera, secara masih amatiran banget buat foto2 hehe. Meskipun suka banget ngeliat foto2 yang oke dengan view yang yahud. Sementara masih sebagai penikmat aja deh.

    Thanks buat info-infonya ya, Mbak :)

    ReplyDelete
  2. udah lama pengen beli dslr atau mirrorless tapinya kok kurang praktis bawa kemana2 akhirnya pake ponsel sajah :D *gampangan

    ReplyDelete