Thursday, December 29, 2016

2 Kesalahan Penyebab Anda Gagal Diet


Memiliki berat badan berlebih memang terasa menyebalkan. Bukan karena harus mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan busana yang sesuai dengan ukuran, tubuh yang gemuk juga membuat tubuh merasa cepat lelah saat melakukan aktivitas yang berat. Pengalaman saya sendiri setelah menimbang badan beberapa hari yang lalu dan tahu kalau ternyata berat badan saya naik 4 kg, saya merasakan ada timbunan lemak dimana-mana. Susah bergerak dan mudah sekali ngantuk.



Tak jarang ada yang baru jalan sebentar, naik beberapa anak tangga, hingga berlari beberapa meter saja sudah mengeluh. Salah satu cara untuk mengurangi berat badan adalah dengan melakukan program diet ketat. Sayangnya diet ketat bukanlah cara yang tepat untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Justru diet ketat yang sembarangan akan membuat Anda berisiko terserang berbagai masalah kesehatan.

Sebenarnya, selain diet ketat ada beberapa cara yang bisa Anda tempuh untuk memangkas lemak di tubuh. Selain mengkonsumsi makanan untuk diet, ada salah satu cara lagi, yakni dengan berolahraga. Meski terbilang cukup mudah, olahraga pun tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Pasalnya, jika olahraga dilakukan tanpa teknik yang benar justru dapat menambah bobot tubuh. Berikut ini adalah kesalahan yang sering dilakukan banyak orang saat menjalankan program diet.

Terlalu Banyak Melakukan Olahraga Cardio 


Banyak sebagian pelaku diet memilih untuk melakukan olahraga cardio. Memang, olahraga cardio mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh. Namun, Anda jangan terlalu banyak melakukan olahraga cardio. Jika dilakukan secara berlebihan, justru membuat tubuh semakin sulit membakar lemak dan tubuhpun akan merasa kelelahan. Anda pun akan merasa membutuhkan asupan makanan berat. Oleh sebab itu, hindari olahraga cardio secara berlebihan. Lebih baik iringi dengan olahraga angkat beban agar otot-otot tubuh Anda juga dapat terbentuk. Aktivitas ini bisa jadi salah satu cara untuk mengurangi lemak dan membentuk bentuk tubuh.

Pola Makan yang Tidak Berubah 


Bagi sebagian orang mungkin merasa sulit untuk menerapkan pola makan sehat seperti mengonsumsi buah-buahan, sayur-sayuran, atau menu sehat lainnya. Mengandalkan olahraga saja tidaklah cukup untuk bisa menurunkan berat badan jika tidak menerapkan pola makan sehat saat menjalani program diet.  Imbangi dengan berbagai pilihan makanan sehat, enak, lezat bersama Gorry Gourmet. Catering makanan sehat online ini menyediakan berbagai pilihan menu-menu lezat dan sehat untuk Anda konsumsi setiap harinya. Tak perlu cemas, Gorry Gourmet akan mengantarkan makanan Anda sampai tempat tujuan dengan tepat waktu. Gorry Gourmet dapat menjadi solusi tepat untuk Anda yang sedang mengikuti program diet namun tetap ingin makan enak. Yuk kunjungi http://www.gorrygourmet.com/ sekarang juga. Pesan dan tunggu makanan sehat sampai ditempat tujuan.

1 comment:

  1. kalo aku pingin gemukkan badan.. ada tipsnya nggak mbak

    ReplyDelete