Wednesday, January 27, 2016

Nesia - Pentingnya Mengenal Aturan Di Komunitas

Komunitas nesia merupakan jenis perkumpulan yang membangun untuk saling bekersama dalam mewujudkan suatu komunitas yang menguntungkan. Sistem yang diterapkan dalam komunitas nesia ini adalah dream for freedom. Untuk masuk dalam komunitas ini perlu memahami beberapa aturan yang dibuat.

Berikut ini beberapa aturan yang ada di komunitas nesia, antara lain:


  • Setiap anggota dilarang untuk memberi gratisan untuk biaya pendaftaran bagi calon anggota yang akan ingin bergabung di komunitas.
  • Setiap anggota dilarang untuk promosi tanpa ada ijin dari pusat.
  • Setiap anggota diliarang untuk memberi tanggapan yang tidak enak dan mencaci. Fokus yang ingin dicapai dalam bergabung di komunitas nesia.

Antara Gaya Hidup dan Kebutuhan

Dulu, sewaktu masih muda #cieh muda haha.. saya gemar sekali memakai celana jeans dan kaos yang lumayan ketat :D. Abis gitu gak pake hijab bahkan koleksi rok mini saya tergolong banyak :D. Yang namanya hidayah, bisa datang kepada siapapun di dunia ini atas Izin Allah dan Alhamdulillah.. saya adalah salah satu wanita yang menerima kemudahan untuk menutup aurot dan meninggalkan celana. Bahkan, koleksi celana jeans saya sekarang kalau dihitung adalah, Nol :).

Tuesday, January 26, 2016

Kinza, Maafin Ummi ya Nak..


Dua hari kemaren, Kinza mengalami demam yang saya sendiri gak paham kenapa. Tiba-tiba saja badannya panas selama dua hari. Kemudian kemaren malam, waktu saya akan menggosok giginya, tiba-tiba mulutnya berdarah. Saya tipe orang yang suka kaget sama darah, apalagi kalau sama Kinza, inget dulu pas waktu masih baru lahir diambil darahnya buat di tes gara-gara lambungnya kotor. Duh.. trauma pokoknya.

Usut punya usut, ternyata gusi Kinza bengkak dan merah. Makanya saya ngerasa giginya kok tambah mengecil ya Kinza ini hehe.. Selain itu, seharian ini dia rewel bangettt. Nangis terus, saya yang ternyata juga masa PMS kudu marah-marah aja, baru tau juga kalau uring-uringan tadi gara-gara mau kedatangan tamu setelah tiga bulan lamanya.

Sunday, January 24, 2016

The Gift Box From LINE@

  
Memang, ngeblog itu selalu ada saja kejutannya selain uang yang didapatkan. Kadang, kalau kita dihubungin oleh agency tertentu atau aplikasi tertentu itu yang bikin kita senyum-senyum sendiri. Ya.. bukan ngerasa penting sih, paling gak blog kita eksis lah dikit hehe. Dan beberapa bulan lalu, saya dihubungi oleh aplikasi chat paling keren yaitu Line. Untuk mempromosikan terobosan baru mereka, saya ditawarin kerjasama yang sangat menarik. Cuma download dan install aplikasi LINE@ dan saya di tawarkan kemudahan-kemudahan. Dan kemaren,  salah satu hadiah yang dijanjikan oleh LINE@ datang, satu buah kotak yang besar.

Friday, January 22, 2016

Tips Diet Sehat Yang Wajib Digunakan

Tips Diet Sehat Yang Wajib Digunakan - Bagi kalangan masyarakat yang ingin memiliki jenis tubuh yang ideal dan langsing, segera untuk menerapkan tips diet sehat yang memberikan hasil yang maksimal tanpa ada efek samping dalam tubuh. Saat ini banyak alternatif yang diberikan melalui obat diet yang belum tentu memberikan hasil yang memuaskan dan efek samping pasti ada di dalamnya. Sebenarnya hal ini boleh namun langkah baiknya dihindari supaya tidak menyesal pada akhirnya.
Berikut ini ada beberapa tips diet sehat yang wajib digunakan bagi kalangan yang ingin memiliki tubuh yang ideal, antara lain:

 Laksanakan olahraga

Olahraga merupakan salah satu cara untuk proses pembakaran lemak dalam tubuh. Olahraga minimal 15 menit dalam sehari mampu membakar kalori mencapai 3000 kalori dalam tubuh. Jenis olahraga yang baik untuk program diet adalah jogging, bersepeda, lari. Bisa juga berolahraga di gym untuk lebih mendapatkan intruksi yang tepat sesuai dengan tujuan untuk membentuk tubuh yang ideal.

Thursday, January 21, 2016

Kampoeng Djawi Wonosalam, Villa Desaku yang Merubah Pandangan

Kolam Renang Kampoeng Djawi, Via FB

Kampoeng Djawi, ya.. itu dia namanya. Villa di Wonosalam yang baru-baru ini booming dan banyak digandrungi pecinta pedesaan. Hal ini saya sadari sewaktu saya baru benar-benar pulang sebelum menikah tahun 2013 lalu. Awalnya saya anggap Villa itu sama saja dengan villa yang lain, tapi saya baru nggeh setelah mertua saya menyebut nama desa saya dengan kata Kampoeng Djawi, padahal menantunya ini dari dusun Ceko'an ya.. Ayah.. :D.

Seperti postingan sebelumnya, sebenarnya saya bersyukur ada lapangan pekerjaan baru di desa saya ini. Dari Kampoeng Djawi, banyak orang-orang desa yang tidak menganggur lagi. Ada pemasukan meskipun hanya 100 ribu didesa sungguhlah sudah lumayan. Villa Kampoeng Djawi Wonosalam membuat desa saya semakin rame. Pernah waktu itu sebelum saya menikah, kesana sama calon suami untuk melihat dalemannya, eh cuma di sebatas terasnya dink hehe. Saya dan suami tanya-tanya apakah menyewakan untuk penginapan 1 orang. Dan ternyata Villa yang ada di Wonosalam ini hanya menyewakan untuk berkelompok minimal 20 orang atau gimana gitu. Saya kurang jelas.

Sunday, January 17, 2016

Kalau Berjilbab, Jangan Setengah-setengah

Akhir-akhir ini, saya nampaknya dipusingkan dengan beberapa hal yang sedikit mengusik. Keheranan saya akan pola hidup orang-orang desa kadang membuat saya muak. Bukan saya sombong apalagi tidak senang dengan status saya sebagai anak desa. Saya bangga menjadi orang desa, tentu saja bukan hanya sekedar itu-itu saja. Kadang, penilaian sempit saya akan kehidupan orang desa itu semakin membuat saya malas bergaul dengan mereka. Bukan karena orangnya, tapi karena sifat-sifatnya.

Banyak hal yang gak mereka tau tapi meseka sok tau. Mengedepankan segala budaya dan adat istiadat seoalh itu harga mutlak. Belum lagi, anak-anak mudanya, gak bisa dibanggakan sama sekali. Sudah kehidupannya mundur, kelakuan juga semuanya menyusahkan orang tua dan orang sekitar.

Saturday, January 16, 2016

Sombong, Bagian Diri yang Harus Diatur

Sifat sombong adalah sifat yang pasti dimiliki oleh semua orang. Ada banyak hal yang membuat sifat ini muncul, dari bangga akan dirinya, karyanya, hartanya, kecantikannya dan bahkan dengan kepintarannya. Jika kita bicara cara menghilangkan sikap sombong, sepertinya akan susah jika sifat ini dihilangkan. Tapi, mungkin dengan mengaturnya paling tidak setahap demi setahap untuk tidak terlalu sering mengeluarkan sikap sombong, akan membuat kita lebih mudah untuk terus menekannya.

Bahwasanya, sikap rendah hati memang tidak mudah, terlebih bagi orang-orang yang tidak biasa menerima kekurangan dan menjadikan dirinya barometer atas kesalahan apa yang terjadi. Sikap yang justru selalu mencari orang lain untuk dijadikan kambing hitam dan ogah menengok kedalam diri juga termasuk sombong kepada kelemahan. Bukankah kita ini sangat angkuh?

Friday, January 15, 2016

Meskipun dengan air sadah anda masih bisa mencuci pakaian


Pengertian kesadahaan air itu intinya air yang mengandung kalsium tinggi sehingga jika di diamkan terlalu lama akan menghasilkan kerak yang susah sekali untuk di hilangkan maka dari itu cukup berbahaya sekali jika air sadah terkena barang dan baju kita. Apalagi setiap hari kita tidak lepas dari mencuci pakaian yang menjadi pekerjaan rutin ibu rumah tangga, apalagi jika pakaian itu berwarna putih jika terlalu sering dicuci dengan menggunakan air tersebut maka warnanya akan berubah menjadi agak kuning itu dihasilkan dari kandungan magnetik air sadah. Sebab kandungan tersebut sangat sulit untuk dihilangkan apalagi jika kita hanya menggunakan detergen yang biasa saja bahkan buih yang dikeluarkannya pun akan sangat sedikit sekali sehingga cucian hasilnya tidak maksimal.

Oleh karena itu cara mengatasi masalah yang cukup berbahaya ini sangat lah mudah sekali anda inggal ganti detergen yang baik seperti rinso yang sudah sangat terpercaya bahkan kwalitasnya pun bagus mampu memberikan buih yang banyak jadi meskipun kita mencuci dengan menggunakan air sadah cucian kita akan tetap bersih dan semua kandungan magnetik yang terdapat dari air tersebut bisa hilang. Selain itu pula kita tidak perlu menggunakan air yang banyak karena dengan menggunakan detergen ini sangat mudah sekali untuk di bersihkan, tidak hanya itu kita pun tidak perlu memakai pewangi pakaian lagi karena detergen ini sudah mengandung pewangi yang harusnya sangat tahan lama juga menjadikan pakaian tetap lembut dan segar.

Thursday, January 14, 2016

Martabak Manis, Cara, Bahan, dan Tips Membuatnya

Membuat kue, sebenarnya bukan hobi saya banget. Alasannya banyak, dari gak bisa bikin, gak punya alat, malas cuci piring dan sakit ati kalau pas gagal haha. Tapi, membuat kue dalam 2 minggu terakhir bukan sebuah kemalasan yang harus saya turutin. Malah saya bela-belain beli pengaduk kue demi memudahkan saya dalam pembuatannya.

Martabak manis, yang akhirnya mulai gak manis lagi karena jadi bahan percobaan pertama saya membuat kue. Kenapa dia? Karena saya seneng banget sama jajanan satu ini. Apalagi yang rasa keju hmm.. nyam nyam. Awal-awal saya ikut-ikutan temen Liqo' saya dulu di Bali karena memajang foto martabak manisnya di FB. Saya lihat resepnya gampang banget dan bisa kebeli lah sama saya. Selain itu, saya baca cara bikinnya juga gampang. Udah bahan murah kemudian bikinnya gak pake alat-alat tertentu yang saya belum punya. Jadinya, saya coba ;).

Wednesday, January 13, 2016

Jogja, Tempat Wisata Bagian Dari Kenangan Indah

Pengantin baru -dulu- ciee.. Jogja, September 2013
Oh Jogja.. Siapa yang gak tau kota ini, Kota pelajar, kota wisata dan masih banyak lagi sebutan khas Jogja termasuk Kota gudeg :D. Saya kenal Jogja, dulu waktu SD. Sekolah mengadakan tour perpisahan kesana. Pada waktu itu, saya masih suka mabuk kendaraan, jadi gak begitu menikmati perjalanan. Memang tempat ini begitu menarik dan indah. Waktu itu saya mengunjungi pentolan wisata Jogja seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, Pantai Parang tritis dll.

Jogja semakin saya kenal ketika saya kenal seseorang yang sedang kuliah disana. Keinginan saya untuk semakin mengenal Jogja ketika dia yang ada disana, lebih spesifiknya.. paling tidak saya mengenal dan tahu siapa saja yang sekampus sama dia haha.. Cinta butaaa..

Monday, January 11, 2016

Mungkin Memang Saya Harus

Selalu ketika saya mengeluh tentang turunnya DA blog dan tetekbengeknya, saya rasa suami saya gerah dengernya haha. Tentu saja, blog dan aktifitas online juga menjadi salah satu topik pembicaraan kami. Ada hal-hal yang memang ternyata sedang saya jauhi. Tentang apa-apa yang kurang mengenakkan dan menuruti sedikit kemalasan, Blogwalking.

Anggap saja, saya sudah jadi dalam bagian orang-orang yang "sombong" karena gak pernah blogwalking. Bisa dibilang, sejak beberapa tahun terakhir :D. Yang ada, blognya suruh kerjaaa terus, akhirnya jomblokupun nyerah dan gak kuat lagi untuk berjalan. Saya umpamakan, jombloku juga butuh asupan gizi biar bisa berjalan lagi. Kok jadi inget anak pak presiden yang bilang pembenci juga butuh asupan gizi ya haha..

Sunday, January 10, 2016

Ini Dia, 2 Fashion Wajib Muslimah yang Sering Diremehkan!

Setelah ngedraft beberapa lamanya, akhirnya saya pengen juga lanjutin postingan ini. Awalnya, ide gak ada, soalnya ketumpuk sama yang lain dan ketumpuk sama kerjaan buat artikel yang baik :D. Tapi postingan di FB kemaren membuat saya senyum-senyum sendiri bahkan pengen ngakak. Entahlah, saya mungkin harus memperbaiki hati saya untuk tidak menertawakan hal-hal seperti itu, saya harus banyak belajar.

Postingan itu, tepatnya sebuah gambar, menyebutkan: Ada 3 hal yang memperbolehkan wanita tidak berjilbab, pertama, bukan islam, kedua gila, ketiga belum akhil baligh. Meskipun saya juga setuju, bahwa wanita yang tua dan tidak menarik lagi juga boleh tidak memakai jilbab. Tetap saja gambar ini seharusya membuat orang berpikir.

Saturday, January 9, 2016

Rindu


Tidak semua manusia bisa menerima kehidupannya, dengan segala kekurangan dan kelebihan. Segala kebaikan dan keburukan. Kadang jiwa ini selalu merasa haus, kurang bersyukur. Sedihnya saya melihat diri ini, saya iri kepada mereka yang pandai menjaga hati dan pikiran. Mereka yang bisa menjaga dirinya terus bisa bersyukur dengan semua yang mereka miliki. Saya kangen dengan orang-orang yang sabarnya menjalani kehidupan tanpa mengeluh. Saya ingin punya orang-orang seperti mereka dalam hidup saya.

Satu lagi, saya kehausan sekarang, akan ilmu-ilmu, akan sahabat-sahabat yang sholeha. Saya rindu.. saya ingin, dimana saya akan temukan kembali masa-masa dimana saya selalu menangisi apa yang telah saya lakukan. Hati ini butuh suntikan cinta serta gebukan ilmu, dimana saya akan menemukannya. Bahkan.. saya galau dengan semuanya.. saya.. ingin kembali merasakan ketika hati saya disentuh oleh rayuan ilmu dan cinta.

Keuntungan Menggunakan Jasa Pembuat Website

Toko online saat ini sudah menjadi bisnis yang sangat menjanjikan di tengah-tengah masyarakat. Pengelolaannya yang mudah dan pendapatan yang menjanjikan membuat banyak orang berbondong-bondong untuk menjalankan bisnis ini. Agar pengelolaan bisnis ini lebih profesional tentu saja dibutuhkan website khusus toko online. Untuk membuat website ini biaya yang dibutuhkan juga murah. Ingin mengetahui lebih detil seputar cara buat website toko online? Lebih baik Anda simak informasi berikut ini.

Membuat website yang diperuntukkan untuk toko online sebenarnya mudah. Asalkan Anda bisa bermain coding atau aplikasi e-commerce, semua bisa dilakukan. Tapi sayangnya tak semua orang bisa menggunakan dan paham cara membuat website sendiri. Jika sudah begitu lebih baik percayakan pekerjaan ini kepada yang ahli membuat web toko online. Ada beberapa kelebihan yang bisa Anda peroleh jika menggunakan jasa pembuat website untuk toko online tersebut.

Tips Penting Memulai Usaha Rumahan yang Menguntungkan


Untuk menambah penghasilan, usaha rumahan bisa menjadi solusi yang tepat untuk dijalani. Usaha rumahan juga bisa dijadikan usaha utama dalam keluarga untuk mendapatkan penghasilan. Keuntungan utama yang didapatkan dalam usaha rumahan yang menguntungkan adalah tempat usaha yang gratis tanpa perlu menyewa atau bahkan membeli toko karena membutuhkan dana yang jauh lebih besar. Untuk memulai bisnis rumahan, yang penting untuk dilakukan pertama kali adalah membuat perencanaan yang matang. Dengan perencanaan yang baik dan matang, maka jalan kesuksesan usaha rumahan pun bisa lebih mudah untuk dicapai.

Untuk bisa membuat usaha rumahan yang menguntungkan, ada beberapa tips yang harus diperhatikan:

Friday, January 8, 2016

Bali, Tempat Wisata yang Paling Romantis

Saya, di Bedugul Bali
Mungkin, orang menyebut bali adalah pulau yang akan menawarkan keindahan serta tempat-tempat menarik. Namun, mereka salah, Bali lebih dari itu. Bali memiliki sisi romantis yang sungguh luar biasa, tak heran jika semua objek wisata di Bali selalu ramai didatangi orang-orang baru. Selain itu, banyak hal yang mendukung kermantisan pulau ini. Ya... meskipun saya sendiri gak pernah menemukan sisi romantis Bali dengan seseorang yang special, tapi kamu gak bakalan nyesel kalau datang ke Bali untuk menikmati masa-masa bahagiamu.
Tempat-tempat wisata tersebut sebenarnya biasa saja, tapi entah kenapa, semuanya menjadi berbeda karena dia adalah Bali.

Tuesday, January 5, 2016

Barang Baru di Ujung Desember #3: Sandal Flat

Nah mungkin tulisan saya akhir-akhir ini memang aneh bin nyleneh, udah Januari tapi cerita Desember :D. Mohon maklum saja ya jombloku.. Kemaren-kemaren belum sempat nulis. Dari acara Kinza yang demamnya lumayan lama, sampai mertua datang berkunjung dari Kalimantan, jadinya ya.. gitu deh. Gak sempat nulis dan urus dunia online untuk sementara mskipun internet nyala terus.

Jadi gegara Ummi Aisyah lagi cerita dapet voucer yang lumayan gede, saya jadinya pengen ikutan punya voucer itu. Dan akhirnya, di inboxlah sama dia email yang ngasih voucher. Dari dulu, saya sering ditawarin voucher belanja yang ditukar dengan posting di blog dengan backlink, tapi saya gak pernah tertarik. Nah, kemaren itu berhubung saya punya niatan buat beliin tas untuk mertua saya, akhirnya saya menawarkan jombloku untuk ikut program tersebut.

Saturday, January 2, 2016

Barang Baru di Ujung Desember #2: Mesin Cuci

Yaree. Yaree.. Alhamdulillah.. Akhirnya saya bisa membeli sebuah mesin cuci dan menjadi list barang berikutnya setelah kacamata. Waktu itu, disebelah optik saat mencari kacamata ternyata ada toko elektronik yang lumayan terkenal. Sebenarnya, rencana beli mesincuci adalah pengen beli yang bukaan samping, tapi apalah, saya sudah gak kuat lagi buat nyuci karena lebih memilih online dari pada harus nongkrong lama di kamar mandi haha. Jadinya, budget gak nyampe.

Mesin cuci idaman yang saya pilih sebenarnya Samsung tapi bukan tipe yang ini. Berhubung sedang ada potongan harga juga dua ratus ribu, jadinya saya tertarik untuk membawa pulang Samsung tipe WA70H4000SG ini. Yang penting buat saya, mesin cuci itu gak usah pake ngrepotin saya lagi. Jadi otomatis, dipencet sambil merem kelar sendiri haha.

Friday, January 1, 2016

Cara Ubah Ruang Kerja Kantor agar Lebih Hidup

Ruang kerja kantor merupakan tempat yang sangat mempengaruhi kinerja dari para pekerja kantoran. Kebanyakan para pekerja kantoran bekerja selama 7 hingga 9 jam perharinya, berarti ia mengahabiskan waktu tersebut hanya berada di dalam ruangannya bekerja. Tentunya hal ini akan membuat para pekerja menjadi bosan karena rutinitas yang sama setiap harinya. Karena kantor adalah yang menentukan kinerja dari masing-masing pekerja maka alangkah baiknya jika mengubah desain ruangannya menjadi lebih hidup yang bermanfaat dalam meningkatkan mood dan produktivitas ketika bekerja. Berikut adalah cara-cara yang tepat guna mengubah ruangan kantor menjadi lebih hidup dan tidak membosankan.

1. Jika ruangan kantor anda menggunakan kombinasi warna yang tidak cocok dengan beberapa elemen kantor seperti pintu, warna dinding dan lainnya maka ubahlah kombinasi warna tersebut. Apalagi jika ruangan anda bekerja tersebut berwarna gelap maka hal itu malah memberikan efek mencekam dan terkesan tidak nyaman. OIeh karena itu penggunaan warna-warna cerah sangat diperlukan. Dengan menggunakan kombinasi dari warna-warna tersebut maka dapat meningkatkan produktivitas para pekerja, contohnya saja merah apel yang terkesan memberi efek penyemangat dan menyegarkan.