Wednesday, March 30, 2016

Resep dan Cara Membuat Bakpao Empuk

Bakpao yang sudah diisi dengan ayam dan selai nanas dan siap dikukus
Yahh.. begitulah ceritanya, beberapa hari lalu begadang karena memenuhi keinginan suami untuk membawa beberapa bakpao buatan saya sebagai bekalnya terbang ke Kalimantan Timur. Sebenarnya, acara bikin bakpao ini sudah terjadi yang keempat kalinya. Pengalaman pertama bikin bakpao dengan resep dari google random, akhirnya saya menemukan juga resep yang benar-benar rasanya seperti bakpao.

Resep pertama membuat Bakpao

Awalnya sih mencoba, berhubung saya gak punya salah satu bahan dan menggunakan bahan yang ada saja, jadinya pembuatan bakpao pertama saya dengan resep yang juga alakadarnya. Membuat bakpao pertama buatan saya ini keras, bantat, dan bau ragi instan yang sepertinya nggak blend sama tepungnya. Akhirnya.. ya sudah, berhubung pengalaman pertama membuat bakpao, dimaklumi.. Akhirnya, suami dan Kinza yang jadi Korban haha..

Resep membuat Bakpao episode dua

Diepisode kedua ini, lumayan lah,.. jauh lebih baik sedikit dari sebelumnya. Hanya saya, adonan bakpaonya masih sedikit bantat dan porinya kurang besar. Hal tersebut dikarenakan, resep membuat bakpao yang kedua ini, sama seperti sebelumnya, yaitu dicampur semua adonan dan saya masih mencium bau ragi instan disana.  Setelah tau jadinya bakal seperti ini akhirnya membuat saya belajar kembali Cara membuat pakpao yang enak dan empuk.
Bakpao yang sedang dikukus


Cara Membuat Bakpao Enak episode tiga

Kali ini, acara membuat bakpao saya tergolong sukses kamar VIP :D. Pasalnya, saya mencoba yang terbaik agar bagaimana caranya kue saya ini bisa disukain Kinza dan Abinya. Ya... Maklumlah, gak usah jauh-jauh dulu, apalagi saya adalah orang dari golongan yang enggan membuat kue. Lebih tepatnya, enggan mencuci peralatan saat usai memasak haha. Kali ini, bakpao buatan saya, mengembang dengan sempurna, gak bau ragi instan lagi, gak bantat dan rasanyanya pas. Perpaduan gula, susu, garam sudah sangat pas meskipun saya tidak menggunakan takaran sesuai resep bakpao yang tertulis. Ya.. dikira-kira saja sih, kalau gak suka manis, dan kalau tepung 1kg berapa banyak garamnya biar keasinan. Kalau udah biasa masak, InsyaAllah agak pahamlah dikit sama filing kepercayaan ini :D.

Bakpao Ayam
Bakpao Nanas ;)

Bakpao Episode Empat yang Empuk punya

Di episode keempat ini, saya membuat bakpao dengan menggunkan tepung terigu cakra kembar nyaris 1 kg. Ini nih saya bagi caranya dan bahan membuat bakpao yang empuk, sudah terbukti lo.. jadi gak cuma nyari resep asal-asalan aja :D, cekidot ya....

 Bahan membuat bakpao enak dan empuk:

- 800gr Tepung terigu cakra kembar 
- 2,5 Sendok teh Ragi instan
- 3 Sendok makan gula, bisa ditambah kalo suka manis
- 2 Sachet susu kental manis putih
- 3 Sendok makan mentega putih
- 1 sendok es krim kecil garam, dikira-kira saja :)
- 1 Sendok teh Baking powder

Cara membuat bakpao:
Adonan 1: Adonan pertama, campur ragi instan dengan air hangat suam-suam kuku sebanyak 200ml. Kemudian masukkan sepertiga dari tepung terigu yang ada. Diamkan selama 15 menit.

Adonan roti bakpao: Campur semua bahan yang tersisa menjadi satu, aduk rata dengan menambahkan air 150ml. Kemudian jangan lupa masukkan adonan pertama yang sudah kita buat tadi, aduk hingga kalis dan tercampur rata sempurna.

Diamkan selama kurang lebih 1 jam, lihat saja adonan mengembang sampai 2 kali lipat, kalau sudah bentuk bulat-bulat kemudian kasih isi, dan diamkan selama 10 menit. Setelah mengembang sedikit, kukus dengan api sedang dan tutup pengukus yang sudah dibungkus dengan kain agar uap tidak jatuh ke bakpao.

Selesai ;)
Adonan bakpao

Setelah saya pelajari, pengalaman saya membuat Bakpao di episode pertama dan kedua memiliki beberapa persamaan, diantaranya:

- Saya menggunakan tepung kunci biru
- Mencampur semua bahan langsung secara bersamaan
- Kurang lama mendiamkan adonan yang sudah jadi
- Mengukus dengan api yang kecil atau kekecilan

Ya.. memang sih hal itu gak bisa dibuat ukuran jadi gaknya sebuah bakpao dengan resep membuat bakpao yang udah ditentukan, tapi setidaknya menjadi peajaran lebih setelah 2 kali agak gagal dengan bakpao bantat wakakak..

Oh ya.. ternyata, kemaren bakpaonya sampe dirumah mertua, mertua langsung minta resepnya, hah.. jadi berasa jadi pembuat bakpao betulan neh, padahal saya juga coba coba :p.

Tips Memilih Baju Lebaran Ala Desainer Indonesia

Ada orang yang tidak terlalu suka dengan kegiatan berburu baju menjelang lebaran. Alasannya tentu saja karena bingung dengan pilihan baju lebaran yang sangat beragam. Model yang sangat beraneka ragam tentu tidak semuanya cocok dengan karakter dan selera kita.

Tetapi bukan berarti rasa bingung tersebut membuat penampilan kita jadi kurang menarik di momen istimewa tersebut. Setidaknya kita bisa memperhatikan tips dari Ivan Gunawan dan Dian Pelangi berikut ini tentang cara memilih baju lebaran :

Tips Praktis Pilih Baju Lebaran Ala Ivan Gunawan


Ivan Gunawan, desainer terkenal Indonesia, menyarankan pertimbangan bahan baju lebaran sebagai hal utama yang wajib diperhatikan. sebaiknya kita memilih bahan yang nyaman, menyerap keringat, dan tidak mudah kumal.

Sebab ketika hari lebaran, biasanya kita akan berkunjung ke rumah sanak saudara, sahabat, dan kerabat. Tampilan kita akan tampak istimewa sepanjang hari jika baju yang kita kenakan tidak kumal hingga menjelang malam hari.

Di samping itu, pemilihan model baju lebaran yang netral juga sangat penting. Model baju lebaran ini nantinya bisa digunakan untuk keperluan lain di hari-hari biasa. Tinggal memadukan aksesoris atau perlengkapan lainnya, baju lebaran pun tidak akan mubazir karena cuma disimpan di lemari.

Sedangkan untuk wanita berhijab, Ivan menyarankan untuk tidak menggunakan kerudung yang warnanya cerah atau bermotif. Sehingga penampilan terkesan jadi lebih segar dan tidak membosankan. Hindari penggunaan kerudung warna gelap karena dapat mempengaruhi aura wajah.

Inspirasi Detail Baju Lebaran dari Dian Pelangi


Dian Pelangi lebih menekankan pemilihan bentuk baju lebaran yang tepat untuk menunjang kenyamanan. Baju lebaran yang bersiluet lebar sangat nyaman untuk beragam aktivitas lebaran seperti sungkem, bersalaman dan duduk.

Model ujung tangan pada baju lebaran juga tak kalah penting untuk diperhatikan. Jangan sampai model ujung tangan dengan bahan yang lebar membuat baju mudah tersangkut atau tercelup di makanan. Pilihlah model ujung tangan yang sederhana.

Wah, kalau sudah mengetahui tips baju lebaran ala desainer terkenal Indonesia, kita past lebih siap untuk bergaya di hari istimewa tersebut. Ada banyak model baju lebaran terbaru di MatahariMall lho.

Membeli baju lebaran ternyata tidak harus ribet dan mahal kalau kita mempercayakannya pada MatahariMall. Varian baju lebaran yang sangat beragam membuat kita leluasa memilih salah satu yang paling kita sukai. Yuk rasakan pengalaman belanja seru dan praktis di MatahariMall.

Rindu

Hari-harimu akan terasa sepi..
Walau keramaian mengelilingi..
Itulah Rindu..

Seolah-olah kamu berjalan sendiri..
Walai banyak kaki yang menemani langkahmu..
Itu juga Rindu..

Apapun yang kamu lakukan..
Seperti kehilangan teman..
Seperti kehilangan satu element..
Seperti itulah.. Rindu..

Ya.. Kadang jarak memang bisa memisahkan 2 kekasih..
Tak heran jika para penyendiri selalu menjadi penyair dadakan karenanya..
Karena sebuah kerinduan..

Dariku.. Yang sedang merindukanmu..

Thursday, March 24, 2016

Kembalikan Semua Kepada Allah

Sejujurnya, ketika manusia mulai melihat alam diatasnya -kemewahan- pasti yang ada didalam dirinya adalah tuntutan-tuntutan akan gaya hidup dan tuntutan untuk agar gimana bisa biar kayak dan mirip orang yang dilihatnya. Punya harta banyak, mobil, baju-baju branded, jalan-jalan keluar negeri, rumah bagus, dagangan lanca, punya blog kece #hallah, blog lagi haha.

Sebenarnya, penglihatan kita yang selalu mengarah keatas ini akan membuat kita susah bersyukur. Susah untuk menerima pemberian Allah dengan penuh rasa terimakasih dan susah untuk punya hati yang tenang. Tuntutan-tuntutan akan dunia seperti itu, akan sangat menyesakkan sekali dalam hati ini. Ya... pengalaman sih, saya juga pernah merasa iri kepada orang lain. Sama kehidupan mereka. Malah saya terkadang ngerasa bodoh, harusnya saya iri sama mereka yang taatnya luar biasa dengan Allah.

Nyesek beneran kalau iri hanya masalah gaya hidup. Dan itu memang butuh waktu yang sedikit lebih lama untuk meredakannya. Kadang sampai uring-uringan sendiri haha. Kalau sudah kayak gitu, gak bisa ngapa-ngapain sudah, tarik nafas dalam-dalam, dan cari penyaluran yang lebih baik.

Berpikir positif

Sepertinya memang remeh, tapi kalau dibiarkan, kita gak akan bisa bersyukur. Malas bekerja dan malah kerjaannya menuntut melulu. Kalau gak kerja, gak berusaha, gak berdoa dan menyerahkan semuanya kepada Allah, kita bisa apa. Orang Allah yang mutusin, ya gak?

Melihat kebawah

Kadang, hal-hal yang kita lihat adalah apa yang kita inginkan. Bagaimana kalau sejenak saja kita memandang kebawah. Melihat orang-orang yang lebih parah dari kita. Danparahnya, mereka selalu bersyukur dengan keadaan yang mereka miliki saat ini, malunya kita..

Jangan hanya dilihat dari luar

Nah ini nih, bisa jadi, kita yang cuma makan sama garam jauh lebih "kaya" dari mereka yang selalu makan dengan daging. Lho kok bisa? Iya donk.. Kita makan dama garam, tapi gak punya hutang, sepeserpun! sedangkan yang makanannya daging, hutangnya di Bank ratusan juta, tenang gak tuh? Yah... kita sih maunya makan sama daging tapi gak punya hutang ya haha..

Yakinlah, Semua orang punya masalah

Ujian manusia memang berbeda-beda, dan hal itu harus kita yakini. Semuanya sudah ditakdirkan dan itu juga harus kita imani. Ikhtiar saja, bagaimana mendapatkan kehidupan yang baik, dengan cara yang baik, makanan yang halal, jujur, gak pernah nipu, gak pernah boong dan selalu bersyukur. Jika kita masih saya merasa galau dengan "keindahan" orang lain, Kembalikan semua kepada Allah.

Yuk kita sama-sama belajar bersyukur.. kayaknya jauh lebih nikmat dari pada kudu baper tiap hari gara-gara liatin rumput tetangga yang subur dan hijau hiihi.. Akuilah.. kita memang manusia lemah yang butuh banyak perbaikan, termasuk perbaikan hati dan pikiran.

Wednesday, March 23, 2016

Mengenal Jenis Rambut Bayi dan Perawatannya

Rambut Bayi - Merawat bayi merupakan satu kegiatan yang dilakukan oleh setiap orangtua dengan tujuan tidak lain ialah menjaga kesehatan serta kebersihan sang buah hati. Kegiatan merawat bayi tak dapat disamakan antara bayi yang satu dengan bayi yang lain. Mengapa demikian ? Pasalnya, setiap bayi mempunyai pola kebiasaan yang berbeda-beda. Salah satunya adalah dalam hal merawat kulit bayi. Bayi ada yang memiliki kulit normal dan ada pula yang memiliki kulit sensitif. Nah, kulit bayi yang sensitif tentu perawatannya berbeda dengan kulit bayi yang tidak sensitif, dimana tentu akan lebih berhati-hati dalam merawat kulit bayi yang sensitif. Kemudian juga pada rambut bayi, jenis rambut yang dimiliki bayi itu berbeda beda, ada yang tipis, lebat, juga ada yang ikal. Jenis rambut bayi yang berbeda ini pun merawatnya juga berbeda. Berikut ini cara merawat rambut bayi berdasarkan jenis rambutnya.

1. Untuk Bayi yang Tidak Mempunyai Rambut

Untuk bayi yang botak, alias tidak memiliki rambut harus tetap dilakukan perawatan. Cara merawatnya ialah dengan mencuci kepala bayi menggunakan shampoo 2 kali dalam satu minggu. Tujuannya supaya kepala bayi tidak mudah kering. Gunakan shampoo yang tidak pedih di mata, seperti Zwitsal Baby Shampoo.

2. Untuk Rambut Tipis dan Lurus

Cara merawat rambut bayi yang tipis dan lurus dapat dilakukan dengan menyisirnya secara rutin agar tidak kusut, dimana rambut yang tipis memang rentan kusut. Untuk rambut bayi perempuan yang terkesan sudah panjang sehingga menutup mata ataupun telinga, sebaiknya jepit ataupun ikat dengan cantik setelah disisir. Sementara untuk rambut bayi laki-laki yang sudah panjang, alangkah baiknya untuk dipotong agar merawatnya pun lebih mudah.

3. Untuk Rambut Tebal dan Lurus

Rambut bayi yang bertipe tebal dan lurus biasanya tumbuh lebih cepat. Oleh sebab itu, jika memang terlalu panjang, lebih baik untuk dipotong supaya aktivitas sang bayi tidak terganggu karena rambut. Jangan lupakan pula untuk mencuci rambut bayi dengan keramas menggunakan shampoo paling tidak 2 hari sekali, tidak perlu terlalu sering ataupun juga terlalu jarang.

4. Untuk Rambut Kering yang Tebal dan Ikal

Bayi juga ada yang memiliki jenis rambut yang kering, tebal dan juga ikal. Untuk merawat rambut bayi yang berjenis seperti ini, bisa gunakan kondisioner seusai keramas. Atau, saat keramas bisa memakai Zwitsal Anti-klit Shampoo yang didalamnya sudah mengandung kondisioner. Sebelum membilas rambut ketika keramas, alangkah baiknya sisir terlebih dahulu agar menghindari kusut. Karena rambut bayi yang kering, tebal dan ikal cukup mudah untuk kusut.

Tempat Wisata Paling Eksotis Di Kota Medan

Air terjun [Ilustrasi from Pixabay.com]
Anda sedang mencari tempat tujuan wisata untuk mengisi liburan akhir pekan atau libur sekolah? Banyak orang yang meluangkan waktu mengunjungi tempat wisata di luar negeri, padahal Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang keindahannya tidak kalah dari pesona di luar negeri.
Salah satu tempat wisata yang layak dikunjungi adalah kota Medan. Kota ini merupakan kota terbesar ketiga setelah Jakarta dan Surabaya. Di akhir pekan, Medan sangat ramai dikunjungi para wisatawan mulai dari wisatawan domestik hingga mancanegara. Medan seolah menjadi magnet yang selalu menarik wisatawan untuk selalu berkunjung dan datang lagi karena keindahannya. Ada banyak jenis wisata yang bisa anda nikmati di Medan mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata belanja hingga wisata kuliner yang menyajikan makanan lezat penggugah selera. Jika anda berencana mengunjungi kota Medan, pastikan anda memesan tiket hotel di Medan melalui misteraladin.com dari sekarang sebelum kehabisan.

Berikut ini kami hadirkan berbagai tempat wisata menarik di kota Medan.

1. Danau Linting

Salah satu wisata alam yang selalu dirindukan para wisatawan adalah Danau Linting. Setiap kali anda mengunjungi kota Medan, tempat wisata ini tidak boleh anda lewatkan. Danau Linting menawarkan keindahan panorama air danau berwarna hijau. Tempat ini berada di Deli Serdang. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan danau berwarna hijau dan biru, di sekelilingnya terdapat batu cadas dan pepohonan berakar panjang yang mempesona.


2. Air terjun dua warna 

Jika anda ingin menyaksikan panorama alam paling eksotis, jawabannya adalah Air Terjun Dua Warna yang ada di kota Medan, Sumatera Utara. Saat anda berkunjung ke tempat indah ini, anda akan langsung disuguhkan oleh pemandangan air terjun berwarna hijau dan biru dengan ketinggian sekitar 75 meter yang selalu membuat pengunjung merasa takjub. Air terjun ini berada di ketinggian 1475 mdpl dan letaknya dipisahkan oleh beberapa batuan yang terdapat di sekitarnya. Air terjun berwarna biru ini berhawa dingin, satu lagi berwarna hijau terasa lebih hangat. Kepastian akan penyebab hal ini belum diketahui secara jelas.

Itulah 2 tempat eksotis di kota Medan yang wajib anda kunjungi. Nah, setelah Anda sudah mengunjungi tempat wisata tersebut diatas, maka tentunya Anda tidak langsung pulang bukan? Nah, bagi Anda dari pulau jawa mengunjungi tempat-tempat yang ada di kota medan. Pastikan Anda telah memilih tempat penginapan didaerah medan misalnya dekat dengan tempat wisata.
Untuk melengkapi, wisatanya, pastikan untuk selalu melihat atau mengunjungi misteraladin.com sebagai travel agen yang memberikan tariff harga untuk memesan penginapan misalnya hotel. Maka, bila sebelum melakukan penginapan, maka sebaiknya dari sekarang untuk memesan tiket hotel di Medan sebelum kehabisan, selamat berlibur!

Ini Dia Daftar Musisi Reggae Indonesia

Reggae adalah salah satu aliran musik yang begitu khas dan disukai oleh beberapa kalangan. Jenis musik ini awalnya dipopulerkan oleh para musisi yang berasal dari Jamaika pada tahun 70an dan terus berkembang sampai sekarang. Di Indonesia, musik yang satu ini juga mendapatkan tempat di hati masyarakat. Meskipun tidak semua kalangan merasa familiar dengan alunan musik yang satu ini, namun tetap saja beberapa kalangan meliriknya sebagai salah satu jenis musik yang enak didengar dan dapat dinikmati setiap saat.

Ada banyak penyanyi solo ataupun grup di Indonesia yang berhasil menjadi musisi terkenal di alirannya. Masing-masing memiliki gaya khas yang hampir mirip seperti kebanyakan musisi Jamaika yang mempopulerkan aliran musik reggae tersebut. Rambut gimbal, kacamata hitam dan gaya berbusana yang santai menjadi ciri khas penampilan para musisi ketika menampilkan kualitas bermusiknya. Bahkan aliran musik yang serupa seringkali membuat masyarakat awam yang belum mengenal jenis musik yang satu ini merasa sulit untuk membedakan masing-masing musisi dan karyanya.

Di samping itu semua, tetap saja jenis musik yang satu ini mendapatkan tempat di hati beberapa kalangan masyarakat Indonesia dan patut di apresiasi mengingat kualitas musik yang dilantunkan begitu nikmat di telinga. Berikut ini beberapa nama musisi legendaris Indonesia yang berhasil menciptakan alunan musik ala Jamaika yang begitu enak didengar, yaitu:

  • Tony Q. Rastafara.
  • Ras Muhammad.
  • Mbah Surip.
  • Joni Agung & Double T.
  • Steven and Coconut Treez.
  • Shaggy Dog.
  • Rastafara.
  • Souljah.
  • Cozy Republic.
  • Coconut Head.

Selain beberapa daftar musisi di atas, tentu masih banyak lagi musisi reggae terbaik di tanah air yang memiliki prestasi gemilang. Karya yang diciptakan bukan hanya enak di dengar, namun juga dapat dinikmati oleh semua kalangan. Lirik-lirik lagu yang santai sangat cocok didendangkan sebagai hiburan. Alunan musik yang khas dan gaya para musisi yang sangat identik membuatnya layak disandingkan dengan berbagai musisi dari aliran musik yang lainnya. Kehadiran para musisi tersebut diharapkan dapat menambah warna lain dari musik Indonesia.

Tuesday, March 22, 2016

Memilih Diam, Apakah Sudah Benar?

Ya.. Kadang saya ngerasa sangat bodoh dan mudah banget dibodohin. Saya ngerasa antara mengalah dan dibodohin itu mirip-mirip, sebelas duabelas dan gak ada bedanya. Pada hal-hal yang saya ngerasa gak bersalah dan gak dapat keuntungan apapun, malah saya yang kena jeleknya. Kadang pada hal-hal yang seharusnya saya tuntut dan gak mau ngurusin jadi hal yang harus saya selesaikan dengan tuntas. Ini salah siapa yang ngurusin siapa?

Dan kesemuanya, selesai dan saya memilih diam. Kadang saya menyesal, kenapa bukan orang lain saja yang melakukannya, kenapa harus saya. Saya ngerasa setiap tindakan salah. Ah.. Entahlah..

Monday, March 21, 2016

Blogger, Jangan Cuma Ngeblog Aja!


Bagi sebagian orang, mungkin ngeblog adalah salah satu kegiatan yang gak ada artinya. Ada yang cuma menyalurkan hobi, nulis iseng, terus buat seneng-seneng aja. Tapi, bagi saya ngeblok adalah cara lain untuk menambah uang jajan untuk sekedar beli popok Kinza. Ohh.. Bukan cuma itu aja sih, buat beli beras juga bisa haha..

Jadi, bisa dibilang ngeblog itu pekerjaan yang menjadi jalan rezeki dari Allah. Nah.. terhubung ke blog adalah kerjaan makanya jombloku tak jadiin kadang untuk mencari uang sebanyak-banyaknya #mupeng. Job berapapun harganya saya sabet haha. Lumayan lah.. Kerja di offline apalagi di Jawa, mendapatkan uang sebanyak Rp50.000 aja susahnya. Gak banyak lapangan pekerjaan yang ditawarkan oleh orang-orang. Kalopun ada, itu mereka ngasih gaji dikit, bahkan  kadang tidak ada penghasilan sama sekali. Alasan itu juga yang membuat saya menerima semua dengan berapapun harganya. Soalnya, rezeki sekecil apapun itu datangnya dari Allah kalau dikumpulin kan lama-lama banyak hehehe.

Tadinya sih Saya juga menjadi blogger yang idealis, gak mau nerima job dan gak suka lihat blog orang yang isinya job semua. Itu dulu! Hah.. Memang sulit jika kita harus bersyukur dengan apa yang telah Allah berikan kepada kita. Jadinya saya punya komitmen kalo ngeblog jangan sampai cuma ngeblog aja, apalagi cuma buang-buang waktu saya maunya sih... Ya ngeblog, ya... dapet duit banyak hehehe. So.. Blogger matre emang menyenangkan. Kalo kamu gimana?

Sunday, March 20, 2016

Dari Linux Mint Mutasi ke Trisquel

Akhir-akhir ini, komputer saya semakin lemot saja, mungkin usianya yang memang udah mulai menua, nyaris 6 tahun kurang beberapa bulan lagi. Jadinya, berdampak sama rasa malas ngerjain tugas dan ngerjain yang lainnya. Akhirnya saya memutuskan untuk minta tolong suami install ulang deh komputernya :D.

Sejak menikah, memang saya diajari untuk mengurangi sedikit demi sedikit barang bajakan. Perlahan-lahan meninggalkan. Dan hingga saat ini, Alhamdulillah.. saya bisa dengan senang hati menggunakan OS dari Linux. Berhubung belum bisa beli Windows karena mahal bingit, jadinya opsi terbaik adalah menggunakan OS gratisan. Semoga pekerjaan juga menjadi berkah karena ini. InsyaAllah..

Versi yang kemaren saya pakai adalah Linux Mint Rebecca, dan sekarang sama suami diganti Linux Trisquel. Aneh namanya.. Tadi sempet saya bilang sama Mas,

"Coba di Jawa, Trisquel bisa jadi Trisno tu.."

Dan akhirnya.. kita ngakak bareng-bareng :D. Enak juga pake linux ini, enteng. Untuk yang lain sih belum saya coba. Ups... Ternyata, Screenshotnya gak bisa haha.. capek dehh.. Di Laptop suami sendiri pake Elementary, gak tau itu OS apaan, yang penting asal make aja hahaha...

Yuk.. Perlahan-lahan tinggalin barang bajakan ;).

Akhirnya Xiaomi Redmi Note 2 Datang Juga

Rasanya.. Memang yang namanya nunggu itu gak enak banget, udah gelisah gak karuan abis itu pikiran gak tenang. Mendingan, njemput dari pada nunggu meskipun njemputnya jauh haha. Waktu itu, saya membeli sebuah tas travel untuk pergi ke Lombok di Mataharimall.com, saya nunggu karena sebenarnya sudah waktunya datang tapi gak nyampe-nyampe. Ternyata benar, sang kurir nganter satu pesenan lainnya tanpa membawa tas tersebut karena tasnya kebawa temannya di mobil.

Dalam masa penantian itu, saya suka diolok sama si mas karena kayak orang bingung.

"Ngapain sih dek kayak gitu, ntar juga kalo dah waktunya datang dianterin sama dia"

Begitu kata si Mas, Ya.. saya cuma bisa bilang, gak tau rasanya sih haha..

Redmi note 2 yang sempat bikin Mas kelabakan
Akhirnya.. Kemaren pas giliran si Mas nunggu barangnya, jauh lebih parah karena nyaris mau didatengin kantor JNE-nya haha. Kesempatan saya donk gantian ngolokin dia haha. Dikiranya enak apa nunggu tapi gak dateng-dateng. Padahal, barangnya ini datang tepat waktu lho.. Dan ini penampakan Redmi yang ia tunggu itu.

Nampak depan
Nampak belakang
Struk pengiriman dari JNE
Dan.. Akhirnya.. ASUS-nya menjadi milik saya :D. Meskipun saya dikasih bekas, tapi ya sudahlah.. bagusan punya saya haha.. Jadi betah kita BBM sama WA'an, #eh kerja maksudnya haha.. 

Semoga barangnya jadi barokah untuk nyari sepeser uang dan segenggam beras :p. Untuk pengalamannya, nanti si Mas yang mau ulas di blog Review Gadget milik kita, kalau dia ada waktu ;)

Saturday, March 19, 2016

3 Tips Jitu Mendapatkan Rumah Impian Anda

Setiap orang pasti punya impian untuk bisa mendapatkan rumah impian mereka. Begitupun saya dan juga Anda tentunya. Memiliki rumah minimalis impian memang sangatlah menyenangkan dan menggembirakan. Bisa memiliki rumah impian menjadi pencapaian terbesar dalam hidup setiap orang di dunia ini. Maka dari itu, memiliki rumah impian tidak lah mudah. Berikut adalah tips dan cara jitu bagaimana kita bisa mendapatkan rumah impian kita bersama keluarga.

1. Kerja keras untuk meraih impian memiliki rumah

Kerja keras sangatlah penting. Tanpa kerja keras, jangankan untuk mendapatkan rumah impian. Mendapatkan hal kecilpun tidak akan bisa terwujud. Kerja keras dan konsistensi adalah paduan tepat untuk Anda yang ingin sukses. Apalagi dalam hal memiliki rumah impian, Anda haruslah mempunyai jiwa yang kuat dan kerja keras yang tak terkalahkan. Kunci semua kesuksesan Anda ada pada bagaimana Anda bekerja keras.


2. Cari sumber penghasilan sampingan

Berapa penghasilan Anda perbulan? Apakah sudah cukup untuk mewujudkan impian punya rumah sendiri? Jika belum, apa yang akan Anda lakukan? Apakah menyisakan beberapa persen penghasilan perbulan Anda dan menghitung proyeksi untuk bisa membeli rumah? Mau sampai kapan? Harga rumah terus naik dan penghasilan Anda? Apakah ikut naik juga? Pikirkan dengan matang, cari sumber penghasilan lainnya. Karena dengan mengandalkan penghasilan tetap perbulan saja tidak akan cukup untuk bisa membeli rumah sendiri.


3. Sabar dan tetap yakin Anda pasti bisa

Kesabaran juga sangat penting dan tidak kalah penting dengan kerja keras. Menjaga kesabaran dan keyakinan adalah poin penting dan kunci terpenting dalam mewujudkan impian Anda untuk bisa membeli rumah sendiri untuk keluarga. Jika Anda tergesa-gesa, maka akan timbul rasa kurang percaya diri terhadap semua yang Anda impikan. Tetaplah jaga kesabaran dan keyakinan Anda, yakinlah Anda pasti bisa mewujudkan apapun termasuk memiliki rumah impian Anda untuk keluarga. Anda pasti bisa!

Itulah 3 tips jitu bagaimana Anda bisa mendapatkan rumah minimalis impian untuk keluarga Anda. Semoga tips ini bermanfaat dan bisa diaplikasikan dan semoga Anda bisa cepat mewujudkan impian Anda untuk memiliki rumah  impian keluarga Anda.

Friday, March 18, 2016

3 resep pancake paling sering dibuat & disukai Waktu sarapan

Pancake Manis, Pancake coklat keju simple, Pancake banana. 3 resep pancake paling disukai ini adalah resep-resep yang juga pernah diulas sebelumnya. Ketiganya memiliki rasa spesial. Jika anda membutuhkan variasi pancake untuk sarapan pagi keluarga anda, mungkin anda dapat memilih salah satu dari ketiga pancake tersebut.

Jika ingin memilih menu pancake manis makan anda hanya memerlukan bahan-bahan standar dalam membuat pancake seperti biasanya. Hanya saja ditambah dengan 1 susu kental manis untuk dijadikan topping diatas pancake. Pada umumnya membuat pancake hanya memerlukan tepung terigu, gula pasir, dan mentega (disini penulis menggunakan mentega Blueband), 1 butir telur, dan terakhir 1 sendok teh baking powder.

Seperti biasanya kita cukup mengolah tepung terigu yang dicampur telur, gula pasir dan mentega ke satu wadah. Aduk merata hingga adonan mengental lalu dibentuk bulat meyerupai pancake pada umumnya. Panaskan adonan keatas Teflon yang sudah diolesi mentega blueband di permukaannya.

Ketiga pancake tersebut juga memiliki metode yang sama, hanya saja diberikan variasi yang berbeda-beda ketika mengolah adonan pancake-nya. Untuk Pancake coklat keju sendiri ketika pancake sudah matang cukup diberikan topping keju parut dengan susu kental manis rasa coklat. Dan Pancake banana adalah dengan menggabungkan potongan pisang kecil kedalam olahan adonan. Lalu dipanaskan bersamaan dengan adonan. Itu mengapa tampilan pancake sedikit lebih gelap dengan rasa pisang yang sangat kental.

Semua resep tersebut memiliki cita rasa yang berbeda beda, dan ketiganya sama sama memiliki rasa yang bisa diunggulkan. Jadi apakah anda sudah menemukan resep pancake terbaik untuk di praktekkan di dapur anda dan disajikan kepada keluarga tercinta di rumah anda.
Pancake adalah salah satu makanan yang dapat divariasi dengan berbagai macam topping sehingga banyak sekali resep-resep baru yang bermunculan. Anda pun dapat mencoba hal-hal baru yang mungkin akan mengeluarkan resep terbaru dengan cita rasa luar biasa dan cukup mudah untuk diaplikasikan oleh orang lain. Dan yang terpenting adalah jadikan menu bervariasi untuk keluarga anda lebih sehat dengan mentega blueband.

Tahukah Kamu Penyebab Hipertensi Pada Remaja ?

Penyebab hipertensi – kehidupan yang serba cepat dan instan telah berpengaruh pada kesehatan banyak orang. Bahkan tidak hanya orang dewasa saja, anak – anak hingga remaja pun terkena dampak dari perubahan hidup yang serba cepat dan serba instan. Hal tersebut dapat membuat orang mennjadi mudah stres, memiliki tingkat kecemasan yang cukup tinggi hingga hingga tekanan darah tinggi atau hipertensi. Hal tersebut terjadi apabila tidak dapatnya seseorang untuk mengimbangi kehidupan dijaman sekarang ini.

Diusia remaja mereka akan memiliki rasa stress yang biasanya akibat dari pendidikan yang sedang dijalaninya. Akan tetapi selain hal tersebut ada beberapa penyebab hipertensi yang lainnya yang di alami oleh para remaja.


Kegemukkan atau obesitas

Kegemukkan yang terjadi diusia remaja saat ini cukup mengkhawatirkan. Pasalnya saat ini banyak remaja yang terjebak pada budaya konsumerisme. Perlunya untuk diketahui bahwa seseorang yanng memiliki tubuh gemuk memiliki resiko untuk terkenan penyakit hipertensi. Untuk mencegah hal tersebut sebaiknya bagi remaja harus tetap menjaga keidelan berat badannya dan yang berbadan gemuk harus menurunkan berat badannya agar terhindar dari penyakit hipertensi tersebut.

Pola tidur buruk

Tidur terlalu larut malam dapat memperburuk kondisi kesehatan tubuh remaja. Hal tersebut dikarenakan bahwa pola tidur yang buruk merupakan salah satu dari penyebab hipertensi. Oleh karena itu sebagai remaja anda harus menjaga pola tidur anda yaitu setidaknya selama 8 jam per hari.

Diet tidak sehat

Diet tidak sehat dapat menambah berat badan dan juga dapat menjadi penyebab terjadinya hipertensi diusia remaja. Para remaja sangat suka dengan makanan junk food atau cepat saji yang tinggi garam. Makan makanan tersebut dapat menimbulkan kolesterol yang mengakibatkan tekanan darah tinggi. Oleh sebab itu para remaja harus menghindari makanan tersebut agar tidak terkena penyakit hipertensi.

Stress

Terkadang remaja dipengaruhi oleh berbagai masalah sosial maupun keluarga. Remaja lebih sensitif dan rentan secara emosional. Ketidakmampuan untuk mengatasi permasalahan mengakibatkan perasaan stress yang lebih lanjut hingga menjadikan tekanan darahnya menjadi tinggi.

Thursday, March 17, 2016

Pengalaman Saya Menggunakan Alat Pel dari Bolde

Box Super Mop dari Bolde - Ngepel aja dandan ini mbaknya hahahha
Baru kali ini saya ngepel dengan hati gembira. Beberapa bulan lalu, saya juga merasakan mencuci dengan gembira haha. Yah.. bagi orang yang sok sibuk seperti saya, acara seperti ini pengen dipindah tanganan saja ke orang lain, tapi dengan banyaknya alasan ini dan itu, mau gak mau harus ditangani sendiri. Akhirnya, mencari solusi yang tepat dengan membeli perabot yang meringankan pekerjaan menjadi solusinya.

Apalagi punya anak kecil, kondisi rumah gak bisa dibiarkan kotor. Soalnya kadang-kadang Kinza itu suka ambil sembarangan apapun yang ada dilantai dan.. dimasukin mulut. Nah, kadang saya juga malesnyaaa minta ampun buat ngepel. Akhirnya, beberapa minggu yang lalu saat di Lombok, saya menemukan alat pel simple dan mudah dirumah Lek saya disana. Heran pertamanya, tapi kok saya harus punya nih kayaknya haha.. Yap, alat pel Super Mop, gak tau saya merknya apa yang di lek saya itu, cuma kebetulan pas iseng buka di Mataharimall, akhirnya saya minta izin suami untuk beli. Begini penampakannya:

Alat pel dan embernya
Saya membeli yang premiere, ada lubang pembuangan airnya
Gagang terbuat dari besi
Pemeras otomatis yang tinggal dorong, bikin suasana ngepel jadi menyenangkan
Isi dari box Bolde Super Mop ini ada 2 kain pel, 1 tangkai,  dan 1 ember. Saya beli dengan harga Rp.210.000, kemudian saya punya voucher Rp. 50.000. Jadi saya cuma bayar Rp. 160.000 Free ongkir tentunya. Saya seneng belanja di Mataharimall, soalnya Free ongkir, ongkirnya aja lebih mahal dari harga barangnya hahahhaa. Dan.. sekarang lagi nunggu barang satunya, Xiaomi Redmi note 2, pesenan suami. Akhirnya saya punya smartphone sendiriiii huree...

Bagi emak-emak yang gak suka ribet dan gak suka capek, alat pel ini recomended banget, udah gak capek, tangan juga tetep bersih. Oh ya.. hasil pelnya.. Lumayan kok, bersih. Tinggal usaha dalam hal tekanan aja ;).

Nih ongkirnya Rp. 180.000, bokek kalo harus bayar ongkir kan :p



Cara Menemukan Apartemen Dalam Waktu 30 Menit

Kamu ingin memiliki sebuah apartemen berkelas dan juga nyaman untuk ditempati dengan harga yang cukup murah dipasaran? Jangan khawatir kamu akan merasa kesulitan untuk mendapatkannya karena kali ini, ada tips bagaimana kamu bisa menemukan apartemen pilihan kamu dan sesuai kriteria kamu hanya dalam waktu 30 menit saja dan tidak lebih dari itu. Bagaimana bisa? Itu sangatlah tidak masuk akal dan tidak mungkin. Di jaman sekarang ini, segala hal yang tidak mungkin bisa saja menjadi mungkin, termasuk untuk kamu yang sedang mencari apartemen. Kamu pasti bisa menemukan apartemen impian kamu hanya dalam waktu 30 menit saja.

Bagaimana caranya ya? Gampang sekali! Kamu cukup hanya dengan memanfaatkan media internet yang sekarang sudah canggih seperti yang kamu ketahui. Media internet bisa menyajikan ribuan informasi, bahkan sampai jutaan informasi, atau mungkin juga milyaran informasi yang bisa kamu dapatkan dari sana. Dengan menggunakan media internet, kita bisa mengetahui segala macam apa yang kita ingin ketahui termasuk dalam mencari apartemen. Kamu bisa memanfaatkan kecanggihan internet untuk menemukan apartemen impianmu hanya dalam 30 menit saja. Benarkan? Tidak ada yang mustahil di dunia ini selama kita masih bisa memikirkan bagaimana caranya. Lalu, bagaimana kita bisa memanfaatkan kecanggihan media internet itu untuk mencari apartemen yang kita mau? Itu juga sangat gampang.

Kamu pernah dengar situs properti UrbanIndo.com? belum? Waduh, pantas saja sampai saat ini kamu belum bisa menemukan apartemen impian kamu. Coba kunjungi UrbanIndo sekarang juga, dan tuliskan kriteria apartemen kamu disana lalu coba lihat apa yang UrbanIndo berikan. Yang akan muncul di UrbanIndo setelah kamu mengisi kriteria apartemen idaman kamu adalah jawaban dari apa yang kamu cari selama ini. Apartemen yang UrbanIndo tampilkan adalah apartemen yang selama ini kamu cari karena pencarian di UrbanIndo sudah sangat mengerti bahasa manusia. Kamu bisa memasukan semua kriteria apartemen kamu di pencarian pintar milik UrbanIndo. Jadi, sangatlah mustahil kalau kamu tidak bisa menemukan apartemen impian kamu dalam waktu 30 menit saja di UrbanIndo. Karena UrbanIndo adalah situs properti nomor satu di Indonesia yang bisa membuat kamu lebih dekat dengan apartemen impianmu.

Wednesday, March 16, 2016

Bosan Dengan Furniture Apartemen? Ide Kreatif ini Buat Suanasa Baru yang Menyegarkan

Hidup pada lingkungan apartemen yang tidak memiliki banyak ruang untuk berinteraksi dengan sesama akan membuat  kamu lebih cepat bosan tinggal pada sebuah apartemen. Hidup dalam lingkungan apartemen dibutuhkan sesuatu hal yang baru untuk membuatnya jadi lebih menyenangkan. Dilihat dari hal kecil sebagai contohnya mungkin kamu bisa saja merasa bosa dengan furniture yang ada pada apartemen kamu. Katakan saja ada merasa bosan dengan furniture kayu atau furniture lama yang ada pada aprtemen  kamu?, ingat jangan karena alasan bosan kemudian kamu buru-buru menggudangkannya apalagi membuangnya. Pada era yang modern saat ini dengan ide dan kreatifitas kamu bisa membuatnya kembali cantik seperti baru. Cukup ganti pelapisanya dan furniture akan tampil cantik kembali.

Tampilan furniture yang itu itu saja akan membuat suasana ruang menjadi membosankan. Mau ganti yang baru ga ada uang lebih. Mau dibuang sayang jadi gimana nih cara menyiasatinya?. Jika furniture kamu itu dari bahan kayu, finishing ulang saja. Lapisi dengan menggunakan bahan-bahan yang yang cocok, seperti melamikd an cat duco. Dua sentuhan finishing untuk furniture kayu ini dapat mengubah tampilan menjadi tampak baru. Tentu ada perbedaan untuk melamik atau duco. Melamik cenderung menimbulkan hasil yang lebih alami dan apa adanya dan urat kayu akan tampak. Beda dengan duco yang menutup seluruh permukaan, sehingga urat kayu pun tidak terlihat lagi.

Kamu menyukai yang mana? Coba pikirkan dulu efek apa yang akan ditampilkan pada furniture tersebut. apakah ingin efek yang alami dan atau yang rapi berkesan pabrikasi? kamu dapat mencoba sendiri atau meminta jasa tukang dengan pengawasan dari kamu. Mudah kok!! lihatlah nanti hasilnya. Furniture akan terlihat baru dan kinclong. Untuk cara merenovasi furniture seperti ini ada hal yang perlu kamu ketahui.

  • Pertama, Permukaan yang akan dicat harus selalu dalam keadaan bersih.
  • Kedua, Gantung atau beri tatakan dibawah furniture agar debu dibawah tidak ikut naik sewaktu pengerjaan
  • Ketiga, Untuk pengecatan melamik, proses pengecatan mengikuti arah urat kayu
  • Keempat, Jarak gun spray dengan permukaan furniture sekitar 30cm. Ini agar hasil pengecatan maksimal.
  • Kelima, Untuk Pengecatan ulang dangan warna yang lebih tua, cat lama tidak perlu dikelupas.

1001 Cara Blogger Memilih Informasi dan Referensi

Setiap kali browsing, hal yang saya perhatikan dari sebuah website atau blog adalah tampilan yang menjadi dasar blog tersebut. Saya lebih menyukai blog yang simple, loading cepet dan buat mata nyaman. Selain itu, navigasi yang tidak membingungkan dan tentunya, isi dari blog itu sendiri hehe.

Namun, memang, pandangan seorang blogger dengan pencari informasi biasa berbeda adanya. Jika -sebut saja orang awam- mencari informasi dari google, hal pertama dan urutan paling ataslah yang akan mereka baca dan percayai. Tapi untuk ukuran blogger, mereka pasti akan memilih blog atau website mana yang pantas untuk di baca dan dijadikan referensi masalahnya, ya kan?

Beruntung sekali saya mengenal blog dan masih setia hingga saat ini, karena  dunia ini mengenalkan saya kepada teman-teman yang sangat hebat. Bahkan diantara mereka, saya memiliki teman akrab sampai sekarang. Yang lebih WOW lagi, saya ketemu dengan suami juga melalui dunia blog, Subhanallah ya...

Saya sendiri, lebih senang membaca artikel yang berdasarkan pengalaman penulis dari pada artikel yang nongkrong di page one google lho.. Tentu saja ada banyak alasan yang mendasarinya.

Lebih bisa dipercaya

Pengalaman gak akan bisa dibohongi, mereka memberikan bukti. Kebanyakan informasi yang ada di page pertama google bukan mereka yang memiliki pengalaman sendiri. Kecuali situs-situs yang bisa dipercaya ya.. Page One google dikuasai oleh mereka yang sudah pandai SEO dan ilmu menakhlukkan google lainnya hehe. Bisa dilihat lo dari cara penulisannya ;).

Artikel lebih alami dan tidak membosankan

Artikel yang ditulis oleh mereka berdasarkan pengalaman jauh dari kata SEO Friendly. Artikel seo friendly biasanya lebih tertata dan peletakan keyword juga bisa dilihat. Makanya, artikel seperti ini jarang muncul di halaman awal google. Sebenarnya, ada cara lain sih biar bisa nulis artikel seo friendly tapi gak membosankan,  bisa menggunakan LSI dalam artikel salah satunya.

Dan.. Kriteria diatas barusan saya dapatkan dari salah satu sahabat blogger saya yang baru yaitu mbak Mutia Elisa Karamoy atau yang sering dipanggil dengan mbak Mutia dengan rumah mayanya di www.elisakaramoy.com. Blogger yang tinggal di Tangerang ini memiliki blog yang menurut saya sangat sederhana sekali. Sasya bisa lihat dari templatenya yang masih asli dari google. Saya sendiri beberapa kali mencoba pakai template asli bawaan blogger tapi selalu gagal. Saya gak bisa memodifikasi template tersebut sesuai keinginan saya haha.

Simple, sederhana dan original :D. Saya gak tau, Mbak Mutia memang gak suka yang ribet atau belum tahu kalau ada banyak template keren diluar sana. Ataukah, mbak Mutia gak mau ribet dengan ngurusin template aja. Yang saya tahu, dari postingan paling atas yang lumayan panjang di kali lebar, blog mbak Mutia memberikan edukasi buat saya tentang parenting, terutama ngurusin anak cowok :D.

Catatan

Mbak Mutia, sepertinya kita harus memperbesar font di bagian postingan deh. Ternyata membaca dengan font kecil itu sedikit menyakitkan. Langsung Cus mau gedein font blog ini :D.

Kalau mbak mau mencoba gedein ini saya bantuin intip ya..

Masuk ke edit HTML Templatenya, tepatnya di line  213, dengan kode ini

14px Arial,Tahoma,Helvetica,FreeSans,sans-serif

Nah, 14px itu diganti sama 16px.  Ini saya perlihatkan previewnya:

Sebelum diganti, 14px

Setelah diganti jadi 16px, lebih besar dan jelas :D

Ah itu mudah bukan, pasti mbak juga udah bisa gantinya kalau mau digedein sih eheh. Salam kenal Mbak Mutia, semoga kita bisa saling berkunjung ya.. saya akan melihat postingan mbak yang lainnya nanti, InsyaAllah.. ;)

Tuesday, March 15, 2016

Caraku Menikmati Kebersamaan Bersamanya

Ya.. Mendadak baper gitu saya tiba-tiba, jadi kepengen beli susu sari kedelai di tetangga sebelah yang udah pasti jam segini dah mateng haha. Awalnya sih cuma iseng, biasalah.. kadang-kadang FB membuat saya jadi orang Kepo setengah mati. Pengen lihat takdir yang membawa beberapa orang dimasa lalu -bukan pacar-. Kepengen tahu, apa kabar kalian?

Ternyata, kehidupan saya berbeda banyak dari mereka. Masih saja ada hal-hal yang membuat saya ingin tertawa, ah bukan.. tersenyum dengan lebar. Percayakah dengan ha-hal yang kesannya pamer hubungan, pamer kemesraan, pamer cinta dan liburan ini itu bahkan gak membuat orang lain yang udah nikah kepengen. Justru, menurut suami, jangan menimbulkan rasa iri dengan apa yang kamu lakukan. Sebagian dari mereka belum menikah, jika mereka melakukannya karena melihat kemesraanmu atau foto-fotomu, ikutan dapat lo..

Ya.. Begitulah suami saya, awalnya saya berpikir pribadinya adalah pribadi yang males ngurusin masalah yang sepele seperti ini. Cuek dan pendiam, itu kesannya yang ditunjukkan kepada orang-orang. Namun, dibalik semua sikapnya itu, hidupnya sangat detail terlebih jika menyangkut urusan baik dan buruk. Saya banyak berubah karena banyak menerima "campuran warnanya". Seolah, apa yang ada dalam diri saya memiliki pengaruh yang luar biasa dengannya.


Itulah kenapa, sejak menikah saya jarang sekali upload foto-foto baik selfie ataupun foto lainnya. Sepertinya sudah males aja hehe.. Yang saya beri perhatian sudah ada dihadapan saya setiap hari, jadi saya gak perlulah cari-cari simpati dari yang lainnya. Ya.. meskipun tujuannya bukan itu juga sih, saya anggap kegiatan itu bukan jadi prioritas lagi ;).

Yang bisa saya lakukan adalah, menikmati kebersamaan bersamanya, bersama Kinza dan melakukan apa yang seharusnya seorang istri dan seorang ibu lakukan,  karena didalam rumah ini, sudah ada yang terbaik dalam hidup saya, mereka yang harusnya membuat saya selalu bersyukur.

Monday, March 14, 2016

Edisi Ganti Template

Akhirnya, saya ganti template lagi, untuk yang kesekian kalinya. Saya sudah ngerasa bosan dengan template sebelumnya. Pengen yang lebih berwarna dan memiliki kesan feminim. Sempat melirik beberapa template temen, tapi saya sendiri suka utak-atik template seperti yang saya inginkan. Hah.. semoga ini agak lama bertahan. Dan.. efek dari template sendiri saya gak begitu mikirin akibatnyanya, woles aja lah..

Saya mencoba untuk sebisa mungkin  menjadikan Jombloku sebagai blog personal, yaaa... meskipun masih sering cari job sih hahaha,...

Itu saja sih, malasnya update, entah.. kepala akhir-akhir ini suka pusing, Kinza yang abis demam dan sekarang seluruh badannya merah delima. Lekas membaik ya nak.. Biar Ummi bisa bebas ngeblog haha..

Masih ada beberapa tanggungan, semoga juga lekas kelar.

Ya.. cuma gitu aja sih, yang peting blognya Update, biar gak Kudet ehehe..

Apa Itu Investasi Infrastruktur

Yang dimaksud dengan investasi infrastruktur  adalah investasi yang dilakukan terhadap salah satu infrastruktur tertentu. Seperti diketahui bersama Indonesia saat ini tengah gencar melakukan berbagai macam pengembangan infrastruktur guna menunjang percepatan pembangunan negara ini. Berbeda- dengan beberapa tahun ke belakang dimana negara ini hanya mengandalkan pemerintah untuk dapat membuat sebuah infrastruktur tetrentu, namun kini hal itu tidak terjadi lagi. Saat ini pemerintah telah membuat dan menyetujui adanya lembaga pembiayaan infrastruktur yang akan memberikan bantuan dana utnuk membangun sebuah infrastruktur tertentu, yang telah disetujui oleh kementrian keuangan. Lembaga tersebut juga dapat melakukan pembinaan dan melakukan investasi terhadap beberapa macam pengembangan infrastruktur tertentu.

Pembiayaan infrastruktur

Saat ini ada banyak sekali proyek yang tengah dibangun pemerintah di berbagai daerah guna memperbaiki dan juga memfasilitasi berbagai macam infrastruktur yang ada. Semua proyek pembangunan ini tentu saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit, jika hanya mengandalkan dana dari pemerintah atau anggaran dana dari pemerintan tentu saja hal itu akan sulit, hasilnya pembangunan pun akan tersendat. Dengan adanya lembaga yang ditunjuk tentunya berbagai macam proyek pembangunan akan dapat dibiayai dengan baik.

Dengan adanya lembaga pembiayaan tersebut tentunya akan sangat membantu meningkatkan berbagai macam sarana dan prasarana di suatu tempat. Ini juga akan membuat percepatan pembangunan di suatu tempat menjadi mudah dan juga cepat. Ada banyak sekali proyek pembangunan infrastruktur yang biasanya didanai oleh lembaga ini, seperti proyek pengembangan jaringan telekomunikasi, pembangunan jalan, mengembangan system transportasi, pembuatan irigasi, pembangunan ketenaga listrikan, pembanguna proyek minyak dan gas bumi dan berbagai pembangunan  infrastruktur lainnya.

Pembiayaan dan investasi

Selain membantu dan mendanai berbagai macam infrastruktur untuk percepatan perekonomian Indonesia, lembaga seperti ini juga turut berperan untuk pendanaan dan juga proyek investasi. Adapun yang dimaksud dengan investasi ini proyek pendanaan yang ada hubungannya dengan system investasi atau juga pembiayaan talangan. Adapun beberapa produk yang biasanya menggunakan jasa ini adalah proyek investasi berjangka, mezzanine loan, take out financing, promoter financing, pembiayaan talangan, dan investasi penyertaan modal.

Manfaat melakukan investasi infrastruktur

Ada beberapa manfaat yang akan didapat ketika melakukan investasi infrastruktur ini seperti, mendapatkan dana pembiayaan yang relative lebih cepat, dan proses pendanaan mudah. Yang lebih penting adalah tidak hanya infrastruktur yang berhubungan dengan pembangunan saja yang akan didanai, tetapi beberapa fasilitas yang berhubungan dengan perekonomian juga dapat didanai dengan mudah.

Pendanaan yang berhubungan dengan perekonomian seperti ini juga secara tidak langsung akan mempercepat pertumbuhan perekonomian di Indonesia. Proyek investasi di bidang infrastruktur ini sebetulnya sudah digunakan di beberapa negara maju, hanya Indonesia saja yang terbilang terlambat untuk melakukan proyek seperti ini. Dengan adanya lembaga yang berorientasi pada investasi infrastruktur seperti ini pastinya akan sangat membantu perekonomian Indonesia menjadi lebih baik.

Sunday, March 13, 2016

Beberapa Tips Memilih Suplemen Fitness Yang Tepat

Anda ingin mendapatkan bentuk tubuh yang ideal? Tentunya banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkannya. Fitness merupakan salah satu cara untuk mendapatkan beberapa bentuk tubuh agar lebih berisi dan berotot, juga bentuk tubuh yang ideal. Bagi seorang pria, bentuk tubuh dengan otot perut, lengan dan juga bagian tubuh lainnya yang berisi, menjadi sebuah keinginan agar terlihat lebih menarik. Fitness yang dilakukan dengan cara yang tepat, seperti dengan menambahkan suplemen fitness, waktu yang teratur dan berkala, juga dengan pola makan yang sehat, bisa memberikan hasil maksimal pada latihan atau program fitness yang sedang anda jalani.

Bagi anda yang membutuhkan tambahan nutrisi atau suplemen fitness sebagai pelengkap dan untuk membantu meningkatkan massa otot, kali ini saya akan memberikan beberapa tips dalam memilih suplemen yang tepat sebagai tambahan nutrisi untuk latihan fitness anda, diantaranya:

Monday, March 7, 2016

Tips Menghemat Watt Mesin Cuci

Salah satu kegiatan yang sering membebani ibu rumah tangga adalah mencuci. Untuk membantu pekerjaan mencuci pakaian, biasanya, ibu rumah tangga sekarang lebih memilih untuk menggunakan mesin cuci. Terdapat beragam mesin cuci yang menjadi pertimbangan para ibu rumah tangga. Salah satu pertimbangan adalah watt mesin cuci. Ibu rumah tangga akan mencuci pakaian tergantung juga pada banyaknya anggota keluarganya, biasanya ibu rumah tangga ada yang mencuci setiap hari, tiga kali sehari, atau seminggu sekali. Seringnya mencuci pakaian ini akan berpengaruh juga pada watt yang anda gunakan ketika menggunakan mesin cuci. Anda sebagai ibu rumah tangga harus pintar-pintar dalam mencuci dan menggunakan mesin cuci.

Terdapat berbagai cara yang dapat anda lakukan untuk menghemat listrik yang bergantung pada watt mesin cuci anda :

Sunday, March 6, 2016

Akhlak Lebih Penting dari Calistung

Saya, sebagai orang tua, setidaknya selalu mempelajari lingkungan yang ada di sekitar. Pengalaman pergi ke rumah saudara dari Mertua di Lombok, membuat saya belajar banyak hal. Dari hal yang sepele tentang toleransi hingga tingkah anak-anak dan pembawaan yang mereka miliki. Setidaknya, saya semakin berpikir bahwa pelajaran aqidah akhlak jauh lebih penting dari pelajaran berhitung dan membaca.

Dari ahlak seseorang akan dinilai oleh orang lain. Ya.. tentu saja hal yang pertama kali dipertimbangkan dan menjadi sasaran empuk atas apa yang dilakukan oleh anak kita adalah orang tua, right?

Orang tua akan menerima baik atau buruknya pandangan dari orang lain atas apa yang anaknya perbuat. Mau tidak mau, orang tualah yang akan disalahkan atau dipuji pertama kali oleh orang.

Saturday, March 5, 2016

Kamar Mandi yang Nyaman

Rumah yang indah akan membuat kita nyaman dan betah berada di rumah. Jika rumah kita kotor, tidak bersih dan tidak indah maka kita tidak akan pernah nyaman berada di rumah tersebut. Oleh sebab itu kita harus membuat rumah dengan indah bersih dan nyaman agar kita bisa betah untuk menempati nya. Rumah yang bersih akan membuat badan kita menjadi sehat dan jika rumah kotor, kita akan dengan mudah terserang penyakit apa lagi jika ada teman kita yang berkunjung kerumah kita maka kita akan sangat malu jika rumahnya kotor. Agar mudah membersihkan sebuah rumah maka lantainya usahakan harus terbuat dari keramik tidak terkecuali kamar mandi juga harus menggunakan keramik kamar mandi yang bergerigi jangan yang tidak bergerigi karena akan licin.

Mempunyai sebuah rumah yang indah adalah impian semua orang. Kita tidak akan malu jika saudara, teman atau tamu-tamu yang ingin berkunjung ke rumah kita jika rumah kita dalam keadaan bersih.

Friday, March 4, 2016

Salam Kenal, Mbak Ayunovanti

Alhamdulillah.. Akhirnya setelah nyaris 10 hari gak update blog dengan tulisan sendiri, hari ini saya udah bisa nulis lagi. Ya.. sebnarnya masih males nulis sih, berhubung ada hajat yang harus ditunaikan dan sengaja saya buat buat macu semangat ngeblog saya, akhirnya saya ambil bagian dalam arisan blogger dan yang posting pertama kayaknya haha. Nekat, padahal masih banyak tanggungan yang numpuk lo..

Awalnya, arisan ini saya ikutin karena ikut kumpulan blogger para perempuan di komunitas blogger perempuan. Dulu sih awalnya saya gak suka ikut komunitas begitu, cuma entahlah.. saya kepengen ikutan juga, mungkin karena awalnya jiwa matre saya, tapi akhirnya jiwa wanita saya yang membawa kepada komunitas ini. Perempuan, yang suka arisan, tapi kalau gosip, gak ya... saya menghidanri banget yang namanya ghibah hehe.