Saturday, April 30, 2016

Oh.. My Blog

Ngeblog itu asik.. Apalagi dapet duit, ngeblog itu menyenangkan, apalagi kalau dijalani dengan cara yang tak membosankan. Sudah berapa banyak orang yang tanya kerjaan saya dan suami, ya.. mungkin mereka heran, dalam waktu kurang dari setahun itu sudah terlalu lama bagi seorang blogger yang biasanya udah bisa beli rumah mewah malahan rumah kontrakan sudah banyak isinya. Kontrakan terbayar lunas dan seringnya kurir JNE dateng kerumah serta sukanya saya pake jasa setrika :D.

Mungkin orang-orang punya pikiran negatif dan saya gak mau ngurusin dan mencari tau itu ya.. nanti jatuhnya saya suudhon sama orang :D. Atau mungkin orang memandang kami dengan sinis. Celana kerja pakai kolor dan daster murahan tanpa dasi pun jadi keseharian kami. Ternak tuyul? Alhamdulillah.. kita hanya percaya sama Allah kalau soal urusan rezeki. Jalan halal yang kita cari, bukan yang lain, sampai ngambil daun salam ditetangga saja saya gak berani :)).

Oh ya.. kembali ke blog, sebenarnya semua niche blog saya punya, nulis artikelnya juga saya bisa. Tapi.. Ngisinya itu yang bikin saya ajut-ajutan sendiri. Kalau diurus kayaknya bisa juga dia ngasilin uang, kalau cuma 100-500 ribu per bulan dari satu blog kayaknya masih kurang maksimal. harusnya bisa lebih, yaa... minimal harusnya 1 juta kek per blog tanpa pusing mikirin ini dan itu. Ditambah lagi, kemaren saya abis gajian dari yutub sejak 2 tahun yang lalu wkwkkw.. Alhamdulillah.. bisa buat tambahan beli Kulkas baruuu.. Alhamdulillah... pokoknya. Gak perlulah orang tau seberapa banyak blog yang kita punya, gak ada gunanya juga, gak nambah nilai jual, gak nambah klik dan gak nambah pendapatan wkwkw, kecuali yang mau ngiklan sih :)). Newbie, It's me!

Sekarang mau buat video yutub, si Ayang Kang Mas Suami Tercinta mikir modal untuk beli Adobe. Membuat konten yang bermanfaat dengan modal yang halal dan baik. Hmm.. saatnya rajin menabunggg.. Ditambah lagi, aplikasi hijaiyah yang udah dibikin sejak tahun gak enak,  juga kayaknya harus dikembangin lagi, biar bisa ikutan eksis di Google Play. Duh gak sabar punya mimpi-mimpi indah tentang ngeblog. Saya cinta blog-blog saya seperti saya mencintai anak saya.. yahh lebay wes,.. pastinya lebih banyak cinta ke suami donk :)).

Misi yang terdekat aja sih, nyelesaikan tanggung jawab, cuci piring! wkwkwkw..

Continue Reading...

Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Baju Kemeja Bagi Perempuan

Pakaian sering kita jumpai di mana – mana karena memang pakaian ini kebutuhan pokok setiap orang baik laki – laki ataupun perempuan. Berbagai macam pakaian saat ini bermunculan dengan gaya dan jenis yang berbeda – beda sehingga bagi setiap orang menjadi hal yang baik di sebabkan memiliki banyak pilihan ketika anda hendak akan membeli pakaian tersebut. khususnya baju sudah banyak jenis pakaian yang bisa dipilih salah satunya baju kemeja perempuan. Modelnya memang ada 2 pilihan yaitu model kemeja perempuan ataupun laki – laki. Baju kemeja ini sering di pakai pada saat ini dengan bermacam – macam bentuk dan jenis dan itu bisa membuat nyaman ketika sedang di gunakan. Dan sekarang mucul baju kameja yang islami dan ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk di gunakan karena sudah sesuai dengan ketentuan dari agama islam.

Namun memang ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih baju kemeja ini khususnya bagi perempuan. Karena baju perempuan ini harus sangat berhati – hati di sebabkan perempuan memiliki banyak yang harus di lindungi. Adapun hal yang perlu diperhatikan dalam memilih baju kemeja perempuan adalah sebagai berikut ini :

  • Pertama baju kemeja harus di buat tidak membentuk tubuh dan tidak transparan. Agar terhindar dari berbagai macam ketidakbaikan di dunia ini.
  • Kedua pilihlah baju kemeja yang menutupi seluruh aurat. Dan ini menjadi harga wajib bagi anda semuanya untuk memperhatikan setiap pakaian yang di gunakannya.
  • Ketiga pilih baju kemeja yang serasi dengan pakaian yang lainnya seperti dengan kerudung atau dengan pakaian bagian bawahnya agar terlihat lebih serasi dan bagus ketika di lihatnya. Termasuk model kemeja perempuan tersebut harus sesuai dengan yang lainnya.
  • Keempat pilih baju kemeja yang terbuat dari bahan yang halus dan tidak diperkenankan menggunakan baju kemeja seperti laki – laki.

4 hal yang harus diperhatikan di atas ini mudah – mudahan bisa menjadi hal yang diperhatikan agar membuat anda lbih nyaman dan sesuai dengan aturan agama. Jika anda menginginkan baju kemeja tersebut khususnya perempuan anda bisa mengunjungi website hijup.com yang kualitasnya insya allah terjamin.


Continue Reading...

Friday, April 29, 2016

Cakrawala Susindra Dimata Seorang Jombloku

Gayanya yang biasa saja, sederhana dan gak nampak seperti orang penting, itulah kesan pertama saya dengan sosok seorang Susi. Iya memang, dia bukan seorang mentri yang terkenal itu, mungkin hanya kesamaan namanya saja yang kebetulan sepertinya sama-sama suka kebebasan. Seorang ibu dengan 2 jagoannya ini juga sering disapa dengan sebutan Susindra. Awalnya saya ngerasa aneh, kok namanya ada indranya ya haha.. Maklumlah, baru awal-awal tau dulu, tapi ternyata nama itu adalah nama "gandengan" sama suaminya sendiri  #yaiyalahSuamiSendiri :)).

Tidak seperti kebanyakan blogger ngehits lain, Mbak Susindra menurut pandangan saya, adalah wanita yang sederhana, dari blognya saja sudah mencerminkan bagaimana dia gak suka neko-neko. Paling seneng update status di FB, setiap buka FB selalu saja status dia yang nongol dengan Jeparanya ;). Ya.. Mungkin di Jombloku saya gak ngebahas tentang acara Kartiniannya, karena saya tahu sudah banyak yang mengulas. Biarkan saya menuliskan apa-apa yang memang ingin saya tulis #yaIyalahhhBlogMuSendiri :p.

Impian Susindra

Yang saya pahami dari About yang nempel di blognya adalah, tentang sebauh impian. Sungguh, sebenarnya saya juga kepengen bisa mengulas dan memahami daerah saya sendiri seperti Mbak Susi. Kecintaannya akan Jepara dan membuktikan dengan mengenalkan banyak hal sisi yang belum diketahui oleh orang banyak adalah hal keren menurut saya. Bahkan, sampai-sampai dijadikan list dari deretan mimpinya selain mbolang, memiliki novel yang Jepara banget. Semoga bisa terkabul, Aamiin.. InsyaAllah.

Pelajaran Hidup dari Susindra

Dari hal-hal yang saya lihat dari aktifitas Mbak Susi di dunia maya, saya merasakan ada beberapa hal yang mungkin bisa saya terapkan dalam kehidupan saya. Peduli, ya.. Mbak susi adalah sosok yang peduli dengan apa yang ada disekitarnya. Gerakan pungut sampah dan kegiatan-kegiatan yang beliau lakukan akhir-akhir ini sebagai buktinya. Selain itu, beliau juga sangat getol menunjukkan kepada dunia tempat tinggalnya. Meskipun ia suka menyebut sebagai kota kecil, ah.. saya rasa itu hanya bagian dari "merendah" saja. Disini saya kadang ngerasa disenggol saja, pasalnya saya adalah orang yang kurang peduli dengan tetek bengek yang berbau dengan urusan daerah haha.. Maklum, bukan orang penting. Atau.. memang gak mau melibatkan diri :p.

Sederhanalah

Pelajaran lainnya yang saya dapatkan setelah sering juga melihat videonya di chat WA pas ngocok arisan, sosok Susindra memang benar-benar sederhana. Malu rasanya, jika melihat orang yang jauh lebih "punya" saja bisa sangat sederhana dalam menjalani hidup. Sedangkan kita yang gak jelas aja sudah kebanyakan neko-neko. Penilaian manusia kadang memang dijunjung tinggi oleh beberapa orang, tapi saya pikir, mbak Susi gak peduli akan hal itu. Entahlah.. penulaian dari seorang yang hanya bisa meraba lewat maya. Semoga kita semakin akrab dan maaf jika ada kata-kata yang salah lewat tulisan ini ya..

Hanya penilaian pribadi lo.. Monggo dikoreksi dan ditunggu penjelasannya ;). Yang saya minta, tetaplah terbang bersama Cakrawala Susindra yang sampean miliki ya.. Meskipun suka rajin updat FB dan IG sih, berasa anak muda aja hahaha...

NB: Maaf saya comot foto yang mirip-mirip pemberian award di tipi tipi itu lo.. kerennnn ;)


Continue Reading...

Friday, April 22, 2016

Ah.. Memang, Sabar itu Gak Mudah

Belakangan ini, saya sering pengen naik pitam, menghancurkan segalanya. Udah inet ajut-ajutan ditambah ini dan itu tsaaahhh!!

Belajar sabar memang membutuhkan waktu, dan untuk bersabar dari apa yang membuat hati kepengen teriak-teriak itu juga butuh kebiasaan.

Mungkin, suatu saat, saya akan tahu bagaimana rasanya menjadi orang yang dikasihi dengan ribuan curahan rasa sabar dengan apa yang saya pelajari kemaren, hari ini dan kelak.

Mungkin, saya akan jauh lebih bisa membawa diri dari apa yang membuat saya emosi, dan mungkin.. suatu saat nanti saya akan lebih bisa membawa hati saya kepada ketentraman dengan sabar.

Memang, sabar itu mahal harganya karena hadiahnya adalah surga, beda dengan beli sabun detergent, hadiahnya cuma piring cantik.

Continue Reading...

Thursday, April 21, 2016

Ingin Lihat Indahnya Samudera Hindia, Nginap Saja di Karma Kandara Restaurant

Dimana sih letak Karma Kandara Restaurant itu? Letaknya di daerah Bukit Ungasan dengan menyuguhkan paparan indah pemandangan samudera Hindia. Bahkan Karma Kandara Restaurant terdapat juga villa-villa yang begitu mewah dengan kelengkapan Free WiFi, terdapat kolam renang private, tempat SPA dan klub pantai yang eksklusif. Villa-villa yang begitu luas dalam resort ini memaparkan pemandangan indahnya laut, ditambah mempunyai perabotan yang begitu lengkap seperti ruang tamu, ruang makan, dapur dan terdapat juga TV LCD dalam kamar serta dilengkapi layanan kamar selama 24-jam nonstop. Dipastikan tidak akan rugi jika bertamu di resort ini. Selain itu, disuguhkan kolam renang secara outdoor tanpa batas dan perawatan Spa yang begitu nyaman.

Bahkan menurut informasi Mister Aladin bahwa resort ini mempunyai fasilitas bar, fasilitas olahraga air, sofa daybed dan terdapat juga layanan khusus untuk mengantar jemput di Bandara dengan tambahan biaya. Selain itu, Karma Kandara Restaurant juga menyuguhkan dua restoran dengan hidangan panggang yang lezat dan menu hidangan masakan khas negara Barat dan Asia Tenggara. Letak resort ini hanya berjarak 11km dari Bandar Udara Ngurai Rai Bali. Jadi, jika sobat berkunjung ke Bali naik akomodasi pesawat maka cukup dekat dengan resort Karma Kandara ini. Nah, untuk booking resort Karma Kandara disarankan di Mister Aladin. Harga yang ditawarkan untuk booking resort Karma Kandara ini begitu terjangkau dan cocok dengan uang saku sobat.

Jangan khawatir untuk booking hotel di situs Mister Aladin karena sudah terbukti aman jika booking hotel di situs Mister Aladin. Selain aman, layanan yang diberikan Mister Aladin bagi client yang ingin booking hotel juga begitu mudah. Nah, apa masih ragu booking resort Karma Kandara di Mister Aladin? Jangan ragu kawan, secepatnya sobat booking resort ini di Mister Aladin dan dapatkan segera kenikmatan serta keindahan pemandangan yang disuguhkan oleh resort Karma Kandara. Bahkan resort Karma Kandara ini menyediakan 46 unit kepada calon penginap. Dengan begitu, sobat lebih leluasa memilih kamar di resort ini.


Continue Reading...

Sejasa.com, Service Marketplace No.1 di Indonesia


Setiap orang, tanpa terkecuali, membutuhkan berbagai macam produk dan jasa di dalam kehidupan sehari-hari. Telah banyak aplikasi yang muncul di Indonesia untuk mempermudah orang mendapatkan berbagai macam pilihan produk. Namun bagaimana dengan jasa? Apakah Anda harus bertanya kesana-sini untuk menanyakan rekomendasi penyedia jasa yang terpercaya? Apakah Anda harus membuka yellow pages dan majalah komunitas setiap harinya untuk mendapatkan nomor kontak penyedia jasa? Apakah Anda harus selalu bersusah payah untuk mendapatkan penyedia jasa yang terpercaya?
Jika Anda dapat menemukan produk berkualitas dengan mudah, sekarang Anda juga dapat menemukan penyedia jasa untuk segala kebutuhan Anda! Namun bagaimana caranya?

Sejasa.com sebagai platform service marketplace terbesar di Indonesia akan membantu Anda menemukan penyedia jasa terpercaya dengan langkah-langkah yang mudah. Dengan lebih dari 90 kategori layanan jasa, Sejasa.com mencocokan kebutuhan jasa dan lokasi tempat tinggal Anda dengan penyedia jasa yang tepat. Kategori layanan yang ada di Sejasa.com pun variatif, mulai dari kategori home improvement seperti service AC, tukang taman, sampai renovasi rumah, hingga kategori events seperti jasa catering, event organizer, sampai cake baker. Ingin mengikuti kelas atau les privat untuk meningkatkan kemampuan Anda? Sejasa.com juga memiliki kategori classes & lessons seperti jasa guru les privat, kelas yoga, sampai kelas muay thai.


Lalu, bagaimana proses permintaan jasa di Sejasa.com? Mudah saja! Anda hanya tinggal membuka website Sejasa.com. Tulis layanan apa yang Anda butuhkan beserta lokasinya atau tinggal klik kategori layanan yang ada di homepage Sejasa.com. Setelah itu, Anda diminta untuk mengisi form request singkat tentang detail permasalahan dan waktu pengerjaan.


Setelah selesai mengisi form request, Anda harus menekan tombol ‘Dapatkan Penawaran’ dan nantikan penawaran berupa estimasi harga dari beberapa penyedia jasa dalam hitungan jam. Anda diharapkan membuka email Anda secara berkala. Setelah mendapatkan beberapa penawaran, Anda dapat langsung membandingkan harga dan informasi yang diberikan oleh beberapa penyedia jasa. Selain itu, Anda dapat pula melihat halaman business profile penyedia jasa. Business profile tersebut tak hanya sekedar profil semata, namun juga mencakup deskripsi usaha secara detail, portfolio hasil pekerjaan, dan review yang telah diberikan oleh customer yang telah menggunakan jasa mereka sebelumnya. Sehingga Anda merasa yakin dalam memilih penyedia jasa tersebut.


Jika Anda sering bertanya-tanya, dari mana saya tahu bahwa penyedia jasa tersebut merupakan penyedia jasa yang bermutu dan terpercaya? Halaman business profile adalah jawabannya. Mengapa? Bisa diibaratkan, halaman business profile merupakan CV atau resume penyedia jasa. Semakin lengkap dan detail profilnya, maka customer akan semakin percaya untuk menggunakan jasa mereka.


Jika Anda masih bingung dalam menentukan penyedia jasa mana yang Anda pilih, review tentu akan membantu Anda. Review sendiri merupakan testimonial yang diberikan oleh customer kepada penyedia jasa. Anda dapat memberikan rating 1 sampai 5 kepada penyedia jasa tersebut berdasarkan kualitas, ketepatan waktu, harga, dan layanan.

Saat ini, Sejasa.com sudah melayani wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Bali untuk semua kategori layanan. Untuk wilayah Medan, Palembang, Karawang, Cirebon, Semarang, Sleman, Yogyakarta, Malang, Sidoarjo, dan Makassar, saat ini hanya ada untuk kategori service AC. Untuk mempermudah Anda mendapatkan penyedia jasa yang terpercaya dan sesuai budget, Sejasa.com merupakan solusi yang tepat!


Continue Reading...

Friday, April 15, 2016

Drama si Buah Duku

Gara-gara nggak ada kerjaan di malam hari dan melongok ke dalam magic jar yang ternyata nasinya tinggal dikit padahal laper, akhirnya saya mengajak suami untuk pergi jalan-jalan. Kali ini destinasi jalan-jalan malam kita dan pasti di sanalah tempatnya adalah pasar Mojoagung atau hanya sekedar di depan alun-alun Mojoagung. Di malam hari, banyak sekali pedagang yang mangkal di area pasar tersebut. Dari mainan odong-odong dengan berbagai macam bentuk dan warnanya, penjual baju, makanan, sampai penjual sandal dan penjual ayam serta sayuran.

Bisa dibilang, pasar ini hidup selama 24 jam, dikurangi 5 jam buat para pedagang tidur dan mengisi amunisi kembali :D. Semalam itu, sudah dari rumah saya merencanakan untuk pergi membeli seporsi ceker setan yang sudah beberapa kali saya lirik ketika pergi ke pasar. Bukan apa-apa sih, saya hanya penasaran bagaimana sih rasanya kok kayaknya rame banget. Selain ceker setan, saya juga membeli 2 porsi pecel dengan sambal tumpang. Kemudian hasil lirik kanan-kiri, suami mendapati beberapa penjual buah yang memajang buah duku.

Pedagang yang belagu

Pernah nemu nggak sih kalian sama pedagang yang kayaknya gak butuh pembeli. Seolah-olah mereka bisa menghabiskan dagangannya dengan sifat sombong tersebut. Penjual pertama saya melihat buah duku ya nggak begitu bagus karena memang baru awal musim saya bertanya kepada bapak penjual buah berapa harganya satu kilo, dia menjawab 14 ribu kemudian saya mencoba memilih buah yang bagus dan masak eh tahu apa yang bapak itu bilang kalau milih harganya jadi 20.000. Buset daaaah langsung saya tinggal ke tempat lain. Oh ya, saya gak ngucapin makasih ini haha.. Dongkol critanya :D.

Pedagang yang sok

Di pedagang kedua, saya menemukan kenyataan yang gak jauh berbeda dengan pedagang pertama. Bedanya di pedagang kedua ini harga lebih murah, 12000 per kilogramnya karena sudah bertanya dan suami juga pengen makan buah duku akhirnya saya beli juga setengah kilo, karena mahal dan buahnya gak begitu bagus juga. Kemudian saya mulai memegang dan memilih buah duku yang bagus. Tahu apa yang penjual buah itu katakan lagi, dia bilang jangan disentuh sama tangan nanti buahnya busuk. Yang bener ajaaaaaa masak buah disentuh doank trus masih ada kulitnya, kok bisa busuk, aneh. Padahal saya tau intinya adalah saya nggak boleh milih-milih buah duku yang bagus. Masak segitunya sih.. Orang sekarang pacaran yang nyatanya kedudukan wanita seharusnya lebih tinggi dan terhormat aja, mau-mau dan boleh-boleh aja kalo disentuh pacarnya haha. Kalah mereka sama duku :)).

Walhasil saya pulang dengan membawa setengah kg buah duku dengan perasaan dongkol sambil mengomel terus sampai di rumah.

Beli di tukang sayur depan rumah

Sebenarnya saya sudah melihat beberapa bungkus buah duku di gerobak sayur milik bapak yang selalu lewat depan rumah di pagi hari, cuma, saya tidak membeli karena saya pikir saya nggak kepingin. Namun akhirnya besok harinya saya membeli duku dipenjual sayur depan rumah, 12ribu, saya dapat 2 kilo, mantab gak tuh haha. Kinza seneng sama duku, sampe kalah yang ngupas sama yang makan. Cepetan yang makan :)).

Itulah, pelajarannya.. gak usahlah kita sombong-sombong mentang-mentang kita punya barang. Toh, kalau gak ada yang beli juga gak jadi pedagang lu. Sombong bagi seorang pedagang, sama aja menjauhkan pembeli untuk mengulang lagi. Soalnya pembeli udah "nandain" tu pedagang, berasa jadi Sonya saya hahaha.. Sampe sekarang, dukunya masih ada tu :)).

Continue Reading...

Hidup Semakin Mudah Dan Praktis dengan Aplikasi Tukang.id


Beberapa waktu yang lalu, dunia internet kembali kedatangan star up baru yang menawarkan jasa untuk memudahkan masyarakat. Ditengah maraknya perusahaan-perusahaan yang memberikan terobosan baru dan modern untuk mengatasi dan membantu orang-orang sibuk diluar sana.

Seperti yang sudah kita tahu, dunia online, selalu memberikan kemudahan dan kepraktisan dalam hidup kita sekarang ini. Hal tersebut bisa kita lihat dan kita nikmati hasilnya dalam bentuk aplikasi-aplikasi yang membantu pekerjaan kita di dunia offline untuk lebih mudah dan efisien. Hal ini juga yang terkadang menimbulkan kecemburuan sosial pelaku bisnis offline dan online dan membuat mungkin bisa dibilang iri ya.. Padahal jika mereka tahu, bukanya rezeki itu sudah ada yang mengatur tinggal kita saja yang bagaimana mencarinya dengan baik.

Salah satunya adalah Tukang.id, perusahaan yang menawarkan jasa service AC dan teman-temannya ini sekarang akan jauh lebih mudah dengan aplikasi yang sudah tersedia di Google Play. Jika saat ini kamu adalah salah satu orang yang ada di dunia modern dan memanfaatkan fasilitas dari kecanggihan internet secara maksimal, kamu mesti tahu dan install aplikasi yang bakal memberikanmu kemudahan dalam melakukan aktivitas dirumah tersebut.

Tentu saja aktivitas di kantormu akan membuat dan menyita banyak waktu bukan. Oleh karena itu tidak ada salahnya kalau sekarang kamu mulai mencari jasa-jasa yang pasti kamu butuhin setiap saat. Daripada menyimpan banyak brosur yang belum juga terpakai dan malah mengotori rumahmu, tidak ada salahnya bukan jika kamu mencoba hal yang baru.

Menggunakan aplikasi tukang.id

Dengan aplikasi tukang.id, kita bisa memesan jasa service yang kita butuhkan. Selain itu, kita juga bisa memesan air mineral juga lo dengan aplikasinya. Yang paling oke lagi, kita bisa atur waktunya kapan barang tersebut bisa diantarkan, jadi kita gak perlu lagi khawatir jika harus pergi keluar rumah.
home aplikasi tukang.id
 

Saat ini, tukang.id masih melayani daerah Jabotabek saja, jadi gak sabar untuk bisa menikmati layanan tukang,id di Jombang :D. Bagi kamu yang suka dengan kepraktisan, yuk segera download aplikasi tukang.id. Jadikan pekerjaanmu lebih mudah dan praktis dengan aplikasi dari tukang.id.

Download Aplikasi Tukang.id


Continue Reading...

Tips Ajarkan Anak Bersopan Santun – Cerita Cinta Sejati

Siapa sih yang tidak ingin memiliki anak yang bersikap sopan dan santun ? tentunya semua orang menginginkan anaknya untuk bersikap sopan dan santun disetiap perilakukanya terhadap siapapun. Keinginan semua orang tua untuk memiliki anak yang demikuan membuat cerita kisah cinta sejati di dalam keluarga anda. Keluarga bahagia dan harmonis akan terbentuk apabila anda dapat mengajarkan anak anda perilaku – perilaku yang sangat positif tersebut. Tidak hanya itu, anak yang memiliki sikap sopan dan satun akan mampu bertahan di dalam masyarakat dan selalu mnegutamakan sikap toleransi terhadap sesamanya.

Cerita kisah cinta sejati kali ini akan membahas bagaimana cara menumbuhkan etika atau sikap sopan dan santun terhadap anak yang dapat di mulai untuk diajarkan sedini mungkin. Hal tersebut dilakukan, karena anak akan cenederung meniru perbuatan anda sebagai orang tuanya. Tentunya dalam mengajarkan sikap sopan dan satun kepada anak membutuhkan contoh yang dapat dilakukan dikehidupan sehari hari, antara lain :

1. Biasakan berkata tolong.

Ketika anda meminta bantuan sesuatu kepada anak, biasakan anda untuk berkata “tolong”. Dengan begitu anak akan meniru kebiasaan tersebut dan anak akan bertindak demikian apabila meminta bantuan kepada orang lain.

2. Biasakan berkata terima kasih.

Setelah anda menerima bantuan atau pertolongan kepada anak, jangan segan – segan untuk berkata “terima kasih”. Dengan begitu anak akan meniru kebiasaan tersebut dan anak akan bertindak demikian apabila menerima bantuan atau pertolongan dari orang lain.

3. Biasakan berkata maaf.

Kata maaf sudah seharusnya diucapkan saat telah melakukan suatu kesalahan apapun, baik kecil maupun besar. Dengan begitu anak akan meniru kebiasaan tersebut dan anak akan bertindak demikian apabila telah berbuat salah kepada anda sebagai orang tuanya atau kepada orang lain.

Tidak hanya ketiga kata tersebut yang dapat anda lakukan, masih ada banyak cara lain untuk mengajarkan anak bersikap sopan dan santun. Anda dapat bersantai bersama dengan anak anda saat waktu senggang dengan menikmati secangkir teh Sariwangi yang akan menambah kesan terbaik saat anda mengajarkan sikap sopan dan satun kepada anak.

Continue Reading...

Wednesday, April 13, 2016

Ninda, Si Cantik yang Kritis dan Menginspirasi

Seperti yang pernah saya bilang sebelumnya, perkenalan antara individu satu dengan yang lainnya membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Butuh proses panjang untuk sekedar tahu, dimana sih kamu tinggal? Ya.. Terkadang saking asiknya ngobrol dan saling berkunjung ke blognya, sampai gak pernah minta WA atau BBM buat japri-japrian gitu deh. Dan, temen blogpun akhirnya hanya sebatas tau saja.

Anindya, atau yang sering saya panggil Anyin, entah itu permintaan dia atau dia menyebutkan dirinya seperti itu, yang jelas saya masih lupa-lupa ingat kenapa saya panggil seperti itu. Namun, nampaknya memang ada artikel di blognya pas masih jaman dulu, kalau dirinya memang dipanggil Anyin, tapi gak papalah, anggap saja panggilan kesayangan :)).

Kenal Ninda sejak tahun-tahun pertama saya mengenal blog, 2009, saling blogwalking tapi gak pernah yang deket banget. Saya dulu suka sekali baca-baca artikelnya karena tulisannya mendayu-dayu dan unik aja. Seperti sebuah sastra, menurut saya. Bahkan dalam buku yang pernah ada kita didalamnya "Blogger Berbagi Kisah Sejati" Tulisannya yang berjudul "Mati Lampu, Lantas Kamu?" memang sedikit membutuhkan pemahaman lebih, seperti tka teki. Buku itu adalah buku hasil lomba nulis yang digawangi sama Mba Anazkia dan blogger Malaysia dulu. Dan saya kalah, iya.. saya gak menang haha.

Cover buku kita
Tulisan Ninda, Mati Lampu, Lantas Kamu?
Namun, belakangan ini, saya ngerasa makin dekat dengan pemilik blog Listeninda.com ini, bahkan.. Anyin nikah saja saya kaget :)). Eh.. udah nikah aja ni anak, bertahun-tahun gak pernah blogwalking ke blognya karena sibuk dengan urusan sendiri yang gak penting-penting banget, eh ternyata dia juga kaget kalau saya udah punya anak wakakaka. FB Ninda juga yang sering saya kepoin, saya suka lihat cara dia berbusana dan berjilbab, sebagai motivasi diri untuk melakukan perbaikan ke yang lebih baik. Dan saya juga iri sama dia yang dimanapun selalu memakai jilbab panjang, itu dulu.. sekarang Alhamdulillah saya bisa ketularan dan meninggalkan jilbab-jilbab pendek yang saya punya :D. Kadang-kadang saya pengen banget kayak dia, tapi gak bisa.. saya ya saya, Anyin ya Ninda :)).

Komentar Anyin


Dulu, saya juga sempat baca artikelnya yang kadang ngebahas tentang gamis. Cueknya akan pandangan orang lain akan gamis membuat saya juga kepengen ninggalin celana jeans, itu dulu ya..  pokoknya ceritanya dulu tu saya pengen kayak dia dalam berpakaian. Tapi sayangnya, saya masih belum punya modal untuk memulai :). Baru-baru ini saja, sejak menikah.. Rasanya apa yang pengen saya beli, bisa dibeli. Memang, nikah bikin wanita makin kaya :)).

Pandangan Kita akan Seseorang, Belum tentu benar

Kenapa saya bilang begitu? Saya kira, Seorang Ninda adalah orang yang bisa beli apa saja dengan mudah dan makai apa aja dengan gampang. Semuanya tersedia, pokoknya orang kaya lah :)). Namun, kenyataan bahwa tidak ada hal yang mudah untuk didapatkan dan membutuhkan ribuan kali terjatuh hingga sakit yang hampir saja gak terasa ada dibelakang semuanya. Pandangan kita akan kebahagiaan orang lain, tentu hanya keindahan saja. Namun, cerita dibalik itu semua, kita gak mau tau. Hanya itu alasan orang untuk bisa timbul perasaan iri, itu pelajarannya.

Cantik, Berani dan Kritis

Beberapa kali, atau dalam kesempatan membaca komentarnya yang di blog, kayaknya saya pernah dikritik sama dia. Dulu pernah saya nulis bahasa inggris yang memang salah kaprah karena saya juga gak bisa :)). Dan kadang, kritikan itu membuat orang belajar meski awalnya ada rasa pengen jitakin yang ngritik wwakakak. Kemudian ada lagi, dia bilang, jilbab beda ya sama kerudung, saya inget banget tu. Yang jelas, dia berani banget gitu ngomentarin hal-hal tersebut. Berbeda dengan saya, yang memang lebih senang memilih diam meski perasaan gak setuju.

Pelajari yang Baik, Tinggalkan yang gak setuju

Tentu, sebagai manusia kita kadang masih belum mampu membedakan baik dan buruk dengan sempurna. Kadang masih ada saja keegoisan dalam diri kita yang menyangkal kebaikan seseorang yang bisa kita jadikan contoh. Iri.. hanya membuat rasa sakit dan akan terus begitu sampai kapanpun. Setiap manusia, beda kepala beda juga pemikirannya. Dari Ninda, saya belajar bahwa.. dari pengalaman pribadinya, kehidupan memang tidak mudah, semudah orang memandang kepada kita.

 Tidak ada seorangpun yang tidak punya masalah, mau itu berat ataupun ringan. Yang penting adalah, bagaimana orang lain memandang baik kepada kita dan membuat mereka mencontoh apa yang baik yang ada didalam diri kita. Dan hal-hal seperti itu memang gak mudah, butuh banyak kesadaran diri untuk tau, seberapa banyak hal baik yang saya dapatkan dari orang tersebut. Seperti yang kamu bilang Nyin, kita dipandang baik karena Allah menutup aib yang kita punya. Terimakasih sudah banyak menginspirasi saya dalam kebaikan. Meskipun artikel ini juga akan mengundang komentar pedasmu wkwkwkwkw..Gak papa, silahkan saja, namanya saja negara demokrasi :)).

Continue Reading...

Tuesday, April 12, 2016

Belanja Online, Gila apa Ketagihan?

Akhir-akhir ini, saya sering sekali ketagihan untuk belanja online. Ada banyak sebab tentu saja yang mempelopori dan menggawangi acara belanja online tersebut. Pertama karena saya sering sekali diberi kebebasan untuk menggunakan uang dengan token bank milik suami. Kemudian, banyak diskon yang selalu berseliweran di email saya, ya.... nggak sengaja sih saya lihatnya Tapi Kepo juga,  akhirnya saya ngiler deh :)).

Beberapa kemudahan berbelanja online, juga tentu saja sudah banyak diketahui oleh semua orang yang juga saya rasakan sendiri dan itu juga jadi daya tarik tersendiri lo... Beberapa diantaranya, mungkin saya bisa menuliskan di blog jombloku ini, yah itung-itung untuk pengingat diri kalo udah pernah gila belanja haha.

Mudah dan banyak diskon

Wanita mana sih yang gak suka sama kemudahan dan diskon yang banyak. Terkadang saya suka merasa sedih karena sudah jadi wanita yang akhir-akhir ini, saya merasa kegilaan saya akan belanja semakin menjadi-jadi. Soalnya ya itu sih, pas butuh,  kemudian pas ada uang dan selalu salah naruk tokrn di depan mata :)). Dan memang alasan inilah yang bisa dijadikan alasan pertama yang paling mujarab atau bisa disebut alibi paling ampuh bagi seorang wanita untuk menyalurkan hobi belanjanya.

Gak pake ribet, gak pake nawar

Kadang saya suka marah-marah sendiri kalau berbelanja di pasar tradisional dengan acara tawar-menawar yang pasti ada, harga yang mereka tawarkan cenderung sangat mahal dan kadang gak wajar. Dikiranya kita kolongmelarat kali ya eh Konglomerat :)). Belum lagi harus menatap wajah sang penjual kalau kita nggak jadi beli rasanya pengen nimpuk hehehe becanda sih :D. Belanja online menjadi pilihan yang paling menyenangkan ditambah lagi kita nggak perlu repot-repot kalau pun nggak jadi beli ya ditinggal saja nggak usah dibayar, nggak ada yang marah juga.

Gak bisa ngerem

Nah ini adalah problem yang paling sulit dihindari. Belanja online memberikan efek ketagihan yang kadang saya sendiri sudah sulit untuk mengeremnya, suka blong :p. Kadang saya berpikir lebih baik saya tidak memegang token dan tidak mendaftarkan bank saya ke internet banking aja kali ya.. Tapi daripada mengeluh karena hobi belanja gak bisa dihentikan, ya mending kita cari uang aja yang banyak aja. Kalaupun pengen belanja kita tinggal pencet token deh. Dan sering berdoa aja ya semoga suami selalu memberikan izin untuk berbelanja online, semau dan seenak kita hehehe.

Kalau kamu gimana, apa pendapatmu tentang belanja online ini?

Continue Reading...

Saturday, April 9, 2016

Terus, Kalo Saya Matre, Kamu Mau Ngapain?

Hampir sebagian artikel di blog Jombloku sekarang adalah placement content atau content review yang memberikan link ke blog lain. Jika dulu dengan idealisme saya yang sok sok'an gitu deh.. saya risih banget sama blog yang isinya cuma content yang dibayar. Seolah ngeblog itu cuma buat cari duit dan gak ada curhatnya sama sekali haha..

Sekarang saya mikir, kenapa ya dulu saya berpikiran kayak gitu, padahal kan itu blog mereka sendiri, suka komentar kalo gak suka ya gak usah didatengin kan, rempong haha. Hanya ngoreksi diri sendiri aja sih, yang dirasakan dulu dan sekarang :D. Kadang saya juga sangat kesel pake banget kok kalo masalah artikel. Nulis artikel kan susah tu, ehhh mereka malah jualnya murah banget, jadinya kalau kita jualan artikel yang agak mahal gak ada yang beli. Pikiran macam apa ini? Laku tidaknya dagangan kita itu tergantung Allah, kenapa mesti nyalahkan penulis konten yang jual artikelnya dengan harga murah. Dan parahnya, baru kali ini saya mikir.

Iri

Bisa jadi, rasa kesal kita ketika berkunjung ke blog orang terutama blogger diary yang isinya content berbayar semua adalah karena dasar kepengen atau iri. Enggak keliatan sih memang, bahkan jarang ada yang ngaku, atau malah enggak ngerasa, ;). Terbukti, dulu saya benci, sekarang saya ketagihan.

Harga blogpost murah, diterima

Seperti yang saya bilang sebelumnya, saya jengkel sekali kalau ada penulis konten yang jual artikelnya dengan harga murah. Jadinya yang jualan dengan harga mahal enggak laku. Dan akhirnya menyalahkan penulis sebelah dengan sindiran-sindiran gak penting.. Sama sih kayak blogpost ini, kayaknya si punya blog review ini murahan banget ya, harga placement content murah diterima aja, pikiran seperti itu yang ada. :D.

Mungkin kamu orang kaya

Sekarang, kadang nominal bisa mengalahkan halal. Banyak contohnya, review nominal besar tapi ngarah ke situs-situs riba. Sebelum saya tau, dulu saya ambil. Tapi sekarang saya menghapus semua artikel yang berbau riba. Nominal kecil, akan sangat berharga bagi orang-orang yang memang ngeblog gak cuma untuk narsis doank. Yang penting halal dan situsnya jelas. Malah ada yang mempersalahkan, kalau blogger macam apa yang nerima uang review yang rendah. Ya blogger matre lahhh.. wakakakakaakkaka...

Mungkin, bagi orang kaya, duit 50 ribu cuma buat beli tusuk gigi doank kurang ya, kalo kita.. bisa pake belanja 3 hari bookkk :)).

Berhenti mengkritisi, Lihat diri sendiri

Setidaknya, jika tidak menerima dan tidak setuju dengan kelakuan blogger matre yang apa aja diembat asal halal, gak usahlah pake nyindir apa lagi nyinyir. Mereka meganggap mencari uang itu mudah, memang mudah.. Tapi memilih dari mana uang itu datang jauh lebih sulit lo. Contohnya, dulu saya bangga dengan pegawai bank, bangga banget. Sekarang -maaf- saya lebih bangga dengan penjual putu.

Ayolah.. boleh deh kita gak suka, tapi bukan berarti kita harus nyinyir dengan apa yang dilakukan oleh blogger lain kan. Itu hidup mereka, dan urusan mereka. Koreksi diri saja, karena diatas langit masih ada langit yang selanjutnya dan selanjutnya.

Catatan diri ditengah banyak  cacatan tak tau diri :)). Terus.. kalau saya matre.. Kamu mau ngapain? :)) Cucok bener ni judul :p.

Continue Reading...

Hilangkan Minyak Pada Wajah Dengan Cepat

Masalah minyak yang berlebih sering sekali menjadi penyebab timbulnya jerawat pada wajah. Bagi wanita tentu jerawat ini sangatlah ditakuti karena bisa menjadi penyebab tidak cantiknya lagi paras yang dimilikinya tersebut. mengontrol kadar minyak pada wajah tentu merupakan bagian paling penting supaya mencegah timbulnya jerawat di kemudian hari. Banyak cara yang ditawarkan untuk menghilangkan minyak pada wajah tersebut dari yang konvensional maupun cara yang modern. Akan tetapi banyak wanita yang menuntut untuk melakukan cara yang bisa menghilangkan minyak pada wajah tersebut secara cepat. Waktu yang cepat maka semakin rendah potensi munculnya jerawat pada wajah wanita tersebut. ada beberapa trik khusus yang bisa dilakukan untuk menghilangkan minyak secara cepat sebagai berikut.

a. Gunakan Kertas Minyak

Ada beberapa produk kertas minyak yang ditawarkan untuk mengangkat minyak pada wajah tersebut. penggunannya pun cukuplah mudah tinggal menempelkan kertas minyak tersebut pada wajah dan bagian yang berminyak pada seketika minyak tersebut akan terangkat. Hal ini sering dilakukan para wanita dengan membawa persediaan kertas minyak setiap harinya..

b. Keringat

Dijemur di terik matahari membuat tubuh lebih cepat berkeringat. Ketika keringat tidak langsung dibersihkan maka akan menimbulkan minyak bukan hanya pada bagian wajah saja, akan tetapi ke seluruh tubuh.oleh karena itu setiap kali kita berkeringat alangkah lebih baiknya segera mungkin membersihkn keringat tersebut dengan mndi ataupun cuci muka.perlu digaris bawahi pula bahwa mencuci muka dengan air saja tidak mengangkat minyak secara optimal. Oleh karena itu biasakan mencuci muka yang berkeringat engan sabun cuci muka.

c. Sebelum Tidur

Bersihkan wajah dan tubuh sebelum tidur karena ketika kita tidur dalam posisi wajah yang masih kotor maka kandungan minyak yang ada pada wajah akan menghambat kotoran yang ada pada sela sela pori pori wajah kita. Akibatnya tidur tanpa membersihkan muka pastilah timbulnya jerawat.
Selain melakukan tips di atas, anda juga bisa memesan beragam produk menghilangkan minyak pada wajah dengan cepat di evellena.com. disana beragam produk terbaik mengenai perawatan kecantikan bisa didapatkan dengan mudah dan juga harga yang kompetitif.

Continue Reading...

4 Daftar Mobil Tercepat Di Dunia

Perkembangan teknolobi dalam dunia otomatif sekarang ini mengalami kemajuan yang sangat pesat, terutama dalam otomotif mobil. Banyak kemajuan yang dicapai oleh suatu merk mobil tertentu, kemajuan ini juga menjadi daya jual tersendiri dari perusahaan tersebut dalam meningkatkan penjualan kepada calon konsumennya. Salah satu yang dijadikan keunggulan oleh para perusahaan mobil yaitu pada kecepatan dari mobilnya. Dengan kecepatan yang dapat ditempuh ini tentunya selain menjadikan jarak yang akan ditempuh oleh mobil menjadi semakin cepat, tentunya juga akan meningkatkan gengsi dari pemiliknya juga.

Dalam meningkatkan performal kecepatan dalam bidang otomotif mobil ini tentunya perusahaan-perusahaan mobil melakukan banyak usaha dan juga penelitian sehingga mobil yang dihasilkan dapat memiliki kecepatan maksimum dalam menempuh suatu perjalanan. Dan berikut ini kami tuliskan empat daftar mobil tercepat di dunia untuk saat ini :

1. Mobil The Ascari A10. Mobil ini merupakan mobil dari perusahaan Inggis, Ascari menawarkan kecepatan dalam mobilnya yang bisa mencapai tertinggi sekitar 245 km/jam. Selain hal tersebut mobil ini juga mempunyai rpm maksimum mencapai 7500 dan torsinya mencapai 413 pound per kaki pada 5500rpm. Keunggulan lainnya yaitu pada akselerasinya dari nol sampai ke 80 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 3 detik.

2. Mobil The Noble M600. Mobil ini merupakan mobil sport selanjutnya yang memiliki kecepatan maksimum sampai 250 km/jam. Mobil ini juga memiliki rpm maksimum 6800 dan torsinya 604 pound per kaki pada 3800 rpm. Kecepatan akselerasinya pun bisa mencapai 80 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik. Dengan keunggulan tersebut tentunya mobil ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk memilih mobil.

3. Mobil Bugatti veyron super sport. Mobil ini merupakan mobil tercepat yang kecepatannya bisa mencapai 325 km/jam. Untuk akselerasinya sendiri dari nol kendaraan ini bisa sampai kepada 80 km/jam hanya dalam 2,4 detik. Mobil dengan 1200 tenga kuda ini juga di bandrol dengan harga yang mahal yaitu sekitar 3 triliun rupiah. Harga yang pantas buat mobil super cepat di dunia.

4. Mobil henessey Venom GT. Mobil ini juga termasuk mobil tercepat dengan kecepatan maksimalnya bisa mencapai 310 km/jam. Dalam mencapai akselerasinya sendiri dari nol ke 80 km/jam bisa dicapai dalam waktu 2,5 detik. Untuk harga mobil tercepat ini sekitar 1,2 triliunan rupiah, harga yang bisa disesuaikan dengan kecepatan yang didapat dari mobilnya.  .

Continue Reading...

Friday, April 8, 2016

Kebaikan dan Manfaat Minum Es Teh

Es teh sangat nikmat rasanya jika diminum saat siang hari yang sedang panas-panasnya juga nikmat untuk diminum saat kita sudah selesai makan. Teh sudah menjadi minuman favorit bagi seluruh keluarga Indonesia, karena rasanya yang nikmat dan juga manfaatnya bagi kesehatan yang tidak sedikit. Dari tahun ketahun telah banyak jenis teh yang ada mulai dari teh hijau hingga teh hitam dengan keunggulannya masing-masing, selain jenis-jenis teh resep untuk menikmati teh juga telah berkembang sekarang anda dapat menikmati teh yang langsung diseduh baik dengan air panas ataupun air dingin, dengan dicampurkan susu, madu ataupun bahan-bahan lainnya.

Banyaknya cara menikmati teh yang paling populer di Indonesia yaitu es teh, karena dingin dan bisa dibuat manis hingga tawar dapat memberikan kenikmatan saat sedang diminum. Menikmati teh dengan es atau air dingin juga memiliki manfaat tersendiri, yaitu:

1. Teh tawar es atau tidak manis memiliki lebih banyak manfaat bagi kesehatan daripada teh manis. Teh hijau es contohnya dapat memberikan manfaat banyak bagi tubuh yang sama dengan penyajian normalnya.

2. Teh dengan es atau air dingin dianggap lebih baik daripada mengkonsumsi minuman bersoda.

3. Antioksida juga terkandung di dalam teh yang dikonsumsi secara dingin. Antioksida ini dapat mengurangi resiko terkena stroke dan serangan jantung.

4. Sama dengan teh panas teh dengan es dapat membantu mengurangi bau mulut dan plak gigi.

5. Bila anda memiliki penyakit tekanan darah tinggi mengkonsumsi teh dingin dapat membantu karena es teh yang berperan sebagai antibiotik.

Pilih lah juga jenis teh yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, misalnya minum es teh hijau atau teh polong akan lebih memberikan banyak manfaat dibanding dengan mengkonsumsi teh hitam dingin. Kedua jenis teh ini dapat juga dikonsumsi untuk menurunkan berat badan dan mencegah gigi berlubang. Tapi yang lebih nikmat lagi adalah mengkonsumsi teh Sariwangi yang telah turun-temurun dikonsumsi seluruh keluarga di Indonesia dengan sejuta kebaikan.

Continue Reading...

Cara Memperoleh Rumah Murah Dan Berkualitas

Rumah merupakan kebutuhan pokok yang wajib dipenuhi oleh tiap keluarga. Tentunya tanpa adanya rumah sebuah keluarga tidak akan bisa berteduh dan beristirahat. Karena kebutuhan pokok dan wajib dipenuhi tak heran jika kebutuhan akan rumah selalu memiliki banyak peminat. Apalagi jika rumah tersebut masuk dalam jenis perumahan murah. Jangan heran lagi pastinya akan cepat terjual dalam beberapa saat saja. Lantas apakah ada cara yang bisa ditempuh untuk mendapatkan rumah dengan harga murah dan berkualitas?

Jawabannya tentu saja ada. Terdapat berbagai cara yang bsia Anda lakukan untuk bisa mendapatkan rumah di kawasan perumahan harga murah. Antara lain:

  •  Kunjungilah kawasan yang akan dijadikan perumahan. Dengan mengunjunginya setidaknya Anda bisa mengetahui bagaimana lokasi dan stand yang akan dibangun.
  • Jika ingin perumahan yang memiliki harga murah, lebih baik jangan membeli di kawasan tengah pusat kota. Lebih baik pilihlah yang berada di pinggir kota. Namun tetap pastikan akses menuju kesana sangat mudah dan aman.
  • Ikutilah berbagai bazzar atau pameran perumahan. Karena dalam berbagai event tersebut akan banyak penawaran menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Setelah mendapatkan perumahan dengan harga yang murah, sebaiknya jangan berfikir panjang lagi. Langsung saja memesan karena biasanya rumah dengan harga murah tersebut akan cepat sekali terjual. Jika Anda tidak mampu untuk membayar tunai, tak ada salahnya jika anda menabung terlebih dahulu sambil menunggu uang terkumpul dan membeli rumah seperti yang diinginkan.

Tidak menemukan jenis perumahan murah? Lebih baik datangi saja perumahan yang dibangun oleh Perumnas. Dijamin harga yang ditawarkan akan murah dan memang ditujukan untuk masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Meskipun murah kualitas dari rumah yang mereka bangun sangat bagus dan tak kalah dengan perumahan yang berharga mahal. Jadi tunggu apalagi, segera saja kunjungi kantor pemasaran Perumnas terdekat di kota Anda dan dapatkan aneka penawaran menarik dengan harga terbaik.

Continue Reading...

Selain Bisa Cari Hotel, Mister Aladin Juga Ada Travel Blog

Memang benar bila agen perjalanan online di Mister Aladin itu memang masih terbilang sangat baru di indonesia. Namun, agen perjalanan yang satu ini tidak bisa Anda anggap remeh begitu saja. karena disinilah situs jasa penyediaan kamar hotel disajikan dengan harga dan penawaran yang sangat banyak dan menarik. Selain itu, Anda juga makin mudah cari hotel terbaik pilihan Anda tanpa harus mendatangi hotelnya secara langsung.

Bahkan tidak hanya itu saja, kini Mister Aladin juga telah membagikan salah satu layanan terbarunya untuk meperkarya informasi dan pengetahuan saat Anda sedang melakukan perjalanan jauh. Sehingga perjalanan semakin mudah. Karena saat ini Mister Aladin juga telah menyediakan travel blog tips untuk para konsumen yang bisa diakses secara gratis. Sehingga para konsumen bisa dengan mudahnya mendapatkan banyak informasi seputar travel info, guidance, tips, dan trik, dll yang Anda pesan dalam waktu yang singkat. Dan terlepas dari itu semua, Mister Aladin juga telah menyediakan penawaran tentang kemudahan untuk penggunanya dalam melakukan pemesanan kamar hotel dan juga mencari tempat penginapan / kamar hotel yang paling terbaik. Terlebih, kini Mister Aladin telah menyediakan harga kamar hotel yang bisa dibilang sangat murah bila dibandingkan dengan memesan kamar hotel secara langsung dari dekstop. Tentu saja, dengan kemudahan – kemudahan itulah akan membuat para konsumen semakin termanjakan saat akan berlibur ke luar kota. Karena kini mereka tidak perlu menggunakan jasa guide, karena dengan Mister Aladin inilah semua guidance telah disajikan untuk para konsumen secara gratis dan mudah.

Sekedar informasi yang harus Anda ketahui, bahwa meskipun Anda bisa cari hotel sekaligus melihat travel blog di situs Mister Aladin, namun sampai saat ini Mister Aladin belum mempunyaki akses aplikasi mobile. Hanya saja, Mister Aladin kini sudah ada versi mobilenya. Karena itulah, bila Anda sudah menemukan tempat lokasi berwisata Anda yang pas, kinilah saatnya Anda untuk menggunakan jasa mister aladin sekarang juga, dan temukan tempat penginapan impian Anda sekarang juga.


Continue Reading...

Tips Memilih Merk Susu Terbaik

Susu formula ialah salah satu alternatif yang biasanya ibu berikan kepada bayinya, termasuk saat bayi baru lahir. Jika produksi ASI kurang mencukupi sebagai pemenuhan kebutuhan bayi selama ia masuk dalam usia pemberian ASI eksklusif, dan makanan pendamping belum boleh diberikan, susu formula inilah yang harus diberikan. Ketika Anda memilih susu, lebih baik Anda memilih merk susu terbaik yang kualitasnya sudah terjamin.

Untuk memilih susu formula, sebenarnya yang paling penting ialah dengan memperhatikan kandungan yang ia miliki, untuk anak-anak yang berusia di bawah 5 tahun, kandungan yang sangat penting dari susu ini ialah kandungan protein. Protein susu sapi ini terbagi menjadi 2 yakni casein dan juga whey. Jika bayi Anda baru lahir, lebih baik Anda memiliki protein whey atau menggunakan campuran dari keduanya. Selain kandungan protein Anda juga harus memilih susu yang mengandung lemak, karbohidrat, mineral dan vitamin.

Untuk susu tambahan, ia terdiri atas 3 jenis yakni susu kedelai, susu elemental, dan juga susu formula biasa. Jika sang buah hati mencoba salah satu susu yang terbuat dari susu sapi dan di tambahkan dengan zat gizi, ternyata tidak terdapat tanda-tanda energi, Anda dapat menggunakannya. Akan tetapi jika Anda menemukan tanda-tanda alergi lebih baik memilih salah satu susu kacang kedelai atau pun elemental sehingga nantinya tidak akan menimbulkan alergi lagi.

Ketika Anda melihat iklan merk susu anak terbaik di indonesia saat ini, lebih baik Anda lebih jeli dan tidak terpengaruh dengan berbagai macam iklan yang mengatakan jika susu A lah yang terbaik akan tetapi Anda tidak melihat tingkat kecocokan buah hati Anda dengan susu formula yang ia konsumsi. Lebih baik Anda mencari informasi tentang susu ini ke saudara Anda, teman Anda. Agar nantinya Anda benar-benar dapat memilihkan susu formula yang memiliki merk terbaik. Jika Anda sudah memperoleh merk yang terbaik tersebut, Anda dapat mulai membeli dengan kemasannya yang kecil. Hal tersebut guna mengantisipasi jika bayi kurang cocok atau bahkan sama sekali tidak cocok dengan susu tersebut. Susu dengan harga mahal pun tidak menjamin jika susu tersebut adalah susu dengan merk terbaik.

Continue Reading...

Thursday, April 7, 2016

Sering Lupa Tujuan Awal

Ya.. begitulah saya, kadang sering lupa dengan tujuan awal berada depan laptop apa. Pertama.. saya selalu utak atik blog padahal saya maunya ngurusin artikel pesenan atau saya pengennya ngapainn gitu :D. Kurang fokus dan ya... ada saja yang diminta Kinza untuk membantu saya menambah kesibukan. Memang sih.. Fokus bagi saya membutuhkan sesuatu yang lebih lama, anggap saja pemanasan awal, pertengahan dan puncak baru deh bisa fokus.

Tapi masalahnya, Kinza masih membutuhkan ASI dan dia sering sekali godain saya kalau udah duduk didepan laptop ini. Yang ini dan yang itu, selalu minta ditemani maen. Saya pikir, memang begitulah tugas wanita yang sudah menikah. Dipungkiri atau tidak memang itu sudah fitrah. Dan memang, kehidupan didalam rumah berbeda jauh dengan kehidupan kantoran. Didalam rumah, bisa dibilang jauh lebih sibuk dan jauh lebih repot dan tanpa bayaran haha.

Jadi ya begitu sudah, sebenarnya.. tujuan awal saya adalah nemenin Kinza main, maem, menyusui, dan seabrek kebutuhan suami yang harus saya persiapkan. Tapi, selama ini saya menganggap tujuan awal saya adalah bekerja didepan laptop dan mainan internet. Ada apa dengan niat? Itulah mengapa niat sangat butuh diatur dan diluruskan, jangan sampai salah kaprah dalam berniat. Kerja capek-capek, salah niat, gak dapat pahala... Ruginyaaa.. Semoga kita selalu lurus dalam berniat, melatih dan terus dilatih.. :)

Continue Reading...

Monday, April 4, 2016

Belajar Trik Sulap Sederhana

Kita pasti sudah tau dan familiar dengan acara sulap, hal yang sering kita anggap sebagai sesuatu yang menakjubkan. Bagaimana mungkin seorang bisa mengeluarkan burung dari topi yang kosong. Atau merubah sendok lurus menjadi bengkok hanya digerakkan saja. Atau bahkan yang extrem, menusuk kotak yang diisi oleh orang dengan pedang namun orang tersebut baik-baik saja. Sesuatu yang menakjubkan saat kita lihat.

Saya sendiri kurang begitu menykai tontonan seperti ini, entahlah.. saya gak begitu penasaran dengan trik sulap yang mereka pakai. Atau saya lebih senang berpikir yang normal-normal saja hehe.

Namun, banyak juga lo yang ternyata menyukai acara sulap ini. Bahkan mereka rela menonton dan ikut berdegup bahkan terhanyut dalam acara tersebut. Semuanya kembali kepada hobi dan kesukaan ya..

Tukang sulap yang lihai


Ya... Sebenarnya, banyak pesulap yang menggunakan trik sulap dengan cara yang sederhana. Kecepatan, tukang nyembunyiin dan kelihaiaannya kadang membuat penonton terbius. Namun, untuk hal-hal yang menakjubkan tentunya tanpa menggunakan sihir ya.., akan menarik untuk disaksikan. Apalagi pesulapnya ganteng-ganteng gimana gitu haha.. lagi trend kan sekarang pesulap ganteng :p.

Pesulap Menggunakan alat canggih

Tak mau kudet dengan trend sulap, akhirnya banyak banget para kreatif yang mungkin juga menyukai sulap akhirnya memberikan fasilitas dalam melakukan aksi sulap ini. Mereka menggunakan alat bantu untuk melakukan trik sulap. Ya.. mungkin untuk variasi biar sulapnya gak melulu burung keluar dari topi kan :D. Sekarang sudah banyak toko-toko alat sulap yang tersebar di Indonesia dan bahkan didunia maya. Bagaimana, pengen coba jadi pesulap? Mungkin rajasulap.com bisa bantuin kamu menemukan alat sulap untuk melakukan trik yang menarik buatmu. Coba saja :).

Continue Reading...

Cara Terbaik Mengabadikan Kenangan Manismu

Kita semua pasti memiliki moment-moment indah yang gak pengen kita lupakan bukan? Kenangan yang mungkin ingin kita ingat terus, sepanjang waktu. Sementara, kapasitas otak kita mungkin saja sudah penuh dan mudah melupakan hal-hal indah tersebut secara detail.

Kecanggihan zaman yang semakin terlihat, selalu menawarkan terobosan terbaru untuk mengatasi hal sepele namun sangat penting tersebut. Beberapa cara yang bisa kita lakukan dibawah ini akan membuat kenanganmu tersimpan dengan baik tanpa kehilangan sedikitpun detailnya.

Mengupload ke Penyimpanan online

Tidak dipungkiri, dunia internet memang memberikan banyak kemudahan dalam hal apapun. Dari belanja, berbagi, bahkan menyimpan. Saya sendiri menggunakan penyimpanan online dari google untuk video-video yang tidka ingin saya buang. Selain menghemat space di komputer, penyimpanan online sangat efektif, terlebih jika kita suatu saat pengen lihat lagi, jadi tinggal download saja kan?

Menggunakan hardisk

Ya.. menggunakan alat penyimpanan seperti hardisk memang kadang perlu. Namun, bagi sebagian orang mungkin kurang mengerti dan bahkan tidak mampu membeli karena harganya yang lumayan lah..

Burning dalam VCD/DVD

Mungkin terlihat kuno ya meletakkan video dalam VCD. Tapi cara ini masih digunakan oleh banyak orang untuk mengabadikan moment terbaik mereka seperti acara pernikahan, acara kelulusan, atau bahkan album. Nah.. mungkin sebagian dari kita tidak bisa melakukannya sendiri. Alangkah baiknya jika kita menyewa saja jasa cetak cd yang profesional untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Untuk kwalitas, tenang saja, kita bisa milih sesuai budget lo.. untuk lebih lanjutnya bisa melihat situs rajacetakcd.com ya.. semoga bermanfaat.

Continue Reading...

Meraba Dengan Mata Tertutup, Arinta Adiningtyas

Tunggu dulu, judulnya kok vulgar banget ya.. haha.. Memang sih, saya ngerasa saya bukan blogger idola, blogger keren apalagi blogger artis yang dikenal banyak orang. Bahkan, di Jomblokupun, palingan orang cuma baca atasnya dan bawahannya aja, kalau sudah bener begitu.. ya langsung komentar saja, apalagi tulisannya pake panjang, malesnyaaaa setengah mati buat lama-lama, apalagi topiknya enggak banget, tutup aja,  iya kan?

Jadi, pikiran untuk menulis pendek dan menelanjangi seseorang dengan tulisan itu, setidaknya akan jadi bahan obrolan yang seru di blog ini. Saya ngerasa, jika perkenalan seseorang dengan yang lainnya akan membutuhkan waktu beberapa kali, bukan beberapa lagi, tapi mungkin ratusan kali untuk bertemu dan berbincang. Setidaknya, japri pernah dilakukan. Tapi bagaimana jika memulai pertemanan dengan orang baru, ya.. kita raba-raba saja dengan mata tertutup, biar gak malu ;).

Cerita si Cilok

 Sebenernya sih, dari tadi saya udah geli banget pengen bikin cilok atau mungkin langsung makan cilok. Acara kepo saya ke blog Kayu Sirih kurang berhasil karena postingnya yang seabad sekali baru keluar :D. Sulit memang, menjejaki blogger yang udah ngerti duit itu, dia lebih seneng diemin blognya dan blusukan entah kemana. Atau lebih seneng nglakuin hal-hal offline yang memang jauh lebih menghasilkan. Anggap saja, blog cuma buat iseng, dan parahnya Mbak Arinta nekat ikut arisan wakakaka.. Salut salut salut, masih bisa update sesuai rencana ;).

Bukti blog apdet kalau sedang iseng aja :D.
 Orang itu ya.. setahun nulis bisa ratusan, ini paling banyak cuma 42 biji wakakak. Eh tapi maaf, artikel saya yang ratusan itu ternyata ada bau-bau duitnya juga, kita sama ya.. haha.

Kelihatan kalau saya juga blogger matre, category yang saya lihat pertama bisnis dan job review :)).

 Melihat dengan Hati

Maaf, subheadingnya agak lebay juga, maklum, saya mantan penulis puisi di blog pribadi dan buku diary, jadinya ya.. bawaan mellow itu sedikit ada ;). Meraba tanpa penglihatan bukan berarti saya gak melihat dengan hal lain kan mbak Arinta #berasa jadi mama loreng haha.

Hal yang juga ikut saya rasakan ketika beberapa kali mulai melihat satu demi satu postingan yang akhirnya jatuh kepada artikel yang lumayan menarik perhatian saya selain bisnis dan job review adalah, "8 Hal yang Akan Kulakukan Jika Aku Tahu Ajalku Telah Dekat". Meskipun itu postingan GA, ketika kehilangan orang-orang yang kita cintai. Yang begitu dekat dengan kehidupan dan orang-orang yang memiliki andil besar dalam perjalanan kita, terlebih seorang ibu. Yang kita tahu hanyalah harus menerima dan mengikuti takdir yang sudah ditentukan oleh Allah saja.

Dan hal-hal yang seharusnya kita lakukan meskipun kita gak akan pernah tau kapan ajal itu tiba, membuat saya ikut belajar, bahwa kita haruslah berbuat baik setiap saat. Meminta maaf kepada siapapun yang kita merasa pernah menyakitinya, lebih-lebih kepada suami yang setiap hari mungkin ada saja kata tak pantas yang menyakiti hatinya dan butuh dimaafkan.

Tentang Blog Kayu Sirih

Blog Kayu Sirih milik Arinta Adiningtyas ini masih sangat sederhana, seperti blog milik mbak Yurma kemaren. Ya.. Mungkin mbak Arin, mbak Ita, atau Mbak Rina ini gak suka neko-neko atau memang enakan pake template yang begitu saja, selera setiap orang kan emang beda hehe. Awalnya saya gak melihat category, namun sekarang Saya lihat sudah ada categorynya ya mbak, setelah di komentarin sama Mbak Susi, blognya tambah rapi. Idem seperti banyak temen yang melihat blognya, tambahin About me-nya donk. Biar orang tau siapa sih yang punya blog ini tanpa harus membaca semua postingan. Semua postinganmu belum tentu mencerminkan siapa pemilik blog, kan?

Oh ya.. Kayaknya kemaren mungkin coba-coba edit template Kayu Sirih ya, ada yang ketinggalan tu di atas sendiri:

cari kode ini:
 .post-thumbnail{float:left;margin-right:20px}

Dihilangin aja itu, templatenya akan baik-baik saya :D. Udah gitu aja sih ehehe..

Oh ya.. boleh donk sibagi resep ciloknya, saya lihat belum ada postingan cara membuat cilok di blognya, tenang saja.. saya tinggal di Jombang, jadi gak akan ada saingan kalau buka resep hahaha..

Continue Reading...

Sunday, April 3, 2016

Awas Salah Kaprah Dalam Berniat

Niat, kadang kita mengartikan niat itu sekedarnya saja. Kadang melakukan hal-hal yang salah namun dengan niat baik bisa dimaklumin begitu saja. Saya sendiri beberapa kali berdiskusi dengan suami tentang niat yang bener itu yang kayak gimana sih. Ya.. Meskipun ilmu kami masih sangat miskin tetaplah pembicaraan seperti ini butuh dilakukan. Meskipun juga, kami sering suka bencadain satu sama lain, lucu juga sih :)).

Memberi ucapan selamat

Kadang saya menceritakan tentang teman saya yang ngasih ucapan ke non muslim pada saat hari-hari besar mereka. Mereka bilang, tergantung niatnya. Yang dipermasalahkan adalah, memberi selamat sama saja mendukung dan mempercayai juga, itu yang kita pikirkan. Apakah gak bisa berteman tanpa memberi ucapan, dan sepertinya itu lebih baik dan akan baik-baik saja.

Niat Menikah

Sebenarnya, saya menulis artikel ini karena saya menyayangkan ada seseorang yang menikah dengan niat "supaya orang diam" atau "Supaya orang-orang gak berkomentar lagi". Hal ini bisa saja terjadi, apalagi buat mereka yang sudah pacaran sebelum menikah. Acara bawa membawa seorang wanita, boncengan dan ;ain sebagainya akan menjadi topik hangat tetangga, apalagi orang-orang di desa yang masih suka ngurusin orang lain dari pada urusannya sendiri hehe. Menikah adalah hal besar, perjanjian besar dan bukan mainan. Karena itulah, niat yang dibuat haruslah niat yang lurus dan benar, Lillahita'ala.

Niat yang kita buat, akan menentukan bagaimana seterusnya. Memang, setiap orang memiliki pemikiran yang berbeda. Tapi tidak ada salahnya kalau kita terus belajar tentang hal-hal kecil yang bisa memberikan efek besar dalam kehidupan.

Catatan untuk diri sendiri.. belajar dari kehidupan dan orang-orang disekitar. Jadi, bagaimana pengertian niat itu dalam pandanganmu? Share ya..



Continue Reading...

Saturday, April 2, 2016

Desain Busana Muslim Untuk Wanita yang Tomboy

Setiap manusia terlahir dengan watak dan kepribadian yang berbeda – beda. Salah satunya adalah wanita. jika dibandingkan dengan lelaki, wanita tentunya akan jauh lebih anggun dan lembut. Namun, faktanya ternyata tidak demikian.  Ada juga wanita yang cenderung lebih aktif dan lebih terlihat maskulin. Kita biasa menyebutnya perempuan tomboy. Meski demikian, bukan berarti jika wanita tomboy tidak bisa menggunakan hijab. Meski tomboy, pemilihan desain hijab busana muslimnya pun bisa disesuaikan dengan karakter yang dimilikinya.

Wanita tomboy cenderung tidak terlalu suka busana yang berbau rok atau dress, warna – warna lembut yang identik dengan perempuan, sepatu hak tinggi, hingga make up. Oleh karena itu, berikut ini adalah tips desain hijab busana muslim untuk wanita yang tomboy.

  •     Pilih bahan yang mudah meyerap keringat. Hal ini dikarenakan karena wanita tomboy akan jauh lebih aktif bergerak sehingga pemilihan bahan busana sangatlah penting.
  •     Pilih juga bahan yang nyaman dipakai, utamanya tidak menghalangi ruang gerak anda.
  •     Dalam hal model busana, wanita tomboy biasanya menghindari untuk memakai rok atau dress. Oleh karena itu, pilihan busana yang terdiri dari atasan dan bawahan.
  •     Untuk bagian atasan, anda bisa memilih kaos atau T-shirt panjang atau pendek. Jika anda memilih T-shirt pendek, maka anda bisa menggabungkannya dengan kemeja panjang tanpa dikancing. Selain itu, anda juga bisa menggunakan dalaman panjang jika anda ingin memakai kemeja atau baju lain bertangan pendek. Selain itu, anda juga bisa memilih atasan dengan panjang paling tidak menutupi bagian (maaf) pantat dan lebih baik jika menutup hingga lutut.
  •     Untuk bawahan, celana adalah pilihan satu – satunya. Jika dijabarkan, model celana panjang ada banyak sekali pilihannya. Intinya, anda bebas memilih model celana panjang apa saja asal tidak ketat hingga mencetak bagian tubuh juga pilih celana yang tidak sobek – sobek, baik disengaa atau tidak. Lebih aman jika anda memakai celana yang terbuat dari bahan kain. Kalaupun memakai jeans, pilih jeans yang tidak ketat.




Continue Reading...