Tuesday, May 31, 2016

Kagok Pakai Wordpress

Setelah sekian tahun gak pegang Wordpress, rasanya saya harus kembali belajar menekuninya kembali. Berhubung ada satu anak saya yang saya titipkan di pengasuh Wordpress. Pengennya anak itu tumbuh dengan baik, jangankan baik.. keindex aja belum wkwkwkw..

Tapi ya gak papalah.. namanya juga baru lahir, semoga bisa kedepannya jauh lebih mantab. Pengen fokus disatu hal, tapi kebanyakan keinginan jadi gak fokus semua, belum nemu hal yang tepat nih, jual artikel, jual web, google Adsense, blog review, nulis, youtube atau yang lain, ah entahlah.. yang penting pengen pendapatan ratusan juta ++ kayak master-master itu lo.. keren ih mereka.

Mencari jati diri emang butuh proses, dan semoga.. saya menemukan jati diri ngeblog yang sesungguhnya. Serta masih bisa ngejalanin sebenar-benarnya tugas istri dirumah, masak, nyuci, ngepel, makan, ngurus anak dan suami :D.

Ternyata asik ya.. kerja gak keluar rumah, keluar rumah pas beli beli aja wkwkkww.. Semakin greget aja, pengen lebih.. kalau belum diberi jalan terbaik oleh Allah.. ya.. semoga cukupp saja, Alhamdulillah.. kami selalu ngerasa cukup. Semoga berkah, memang mending buanyak berkah dari pada sedikit gak berkah haha.. Karena jalan halal dalam menjalani kehidupan rumah tangga yang kita inginkan :). Maaf gambar gak sesuai judul haha..

#JomblokUpdate!

Continue Reading...

Saturday, May 28, 2016

Jarak, Membuatmu Mudah Jatuh Cinta

Kata-kata indah, suara-suara nyaring, bisikan cinta serta kasih sayang yang dalam selalu ada dalam hubungan suami istri, dalam pernikahan. Namun, kadang kala semua keromantisan itu gak pernah terasa karena kedekatan kita dengan pasangan. Kedekatan yang selalu bertatap muka, saling bercerita dan selalu berdua. Waktu yang menumbuhkan cinta seolah berlalu begitu saja, mungkin akan mendekati ruang hampa yang semakin sunyi.

Tapi berbeda, ketika pujaan hati pergi dan tidak menampakkan wajahnya dihadapan kita. Rasa cinta itu semakin tumbuh dalam kerinduan. Semakin terasa ketika ia pergi dengan waktu yang cukup lama, sehari, dua hari. Benarlah kata orang.. Jika kamu ingin semakin jatuh cinta kepada pasanganmu, berpisahlah.. Untuk sementara waktu, untuk tau.. betapa kamu begitu mencintainya..

Dan semua itu memang benar adanya, Jarak.. akan membuatmu mudah dan semakin jatuh cinta kepada pasanganmu. ;)

Continue Reading...

Rumah Impian, Bukan Mimpi yang Instant


Bagi pasangan suami istri yang tengah membangun rumah tangga, memiliki rumah adalah salah satu impian yang harus diwujudkan. Tentu saja, ilihan tinggal bareng sama orang tua atau mertua bukan pilihan yang tebpat bukan? Sudah berumah tangga, ya.. setidaknya memiliki impian sendiri, memiliki rumah sendiri.

Tapi, ada juga sih pasangan muda seperti saya, yang memang belum memiliki cukup tabungan untuk membeli rumah. Pernah beberapa waktu lalu, suami mampir disebuah perumahan, namun ketika lihat harga dan bentuk rumah yang ditawarkan, kita mundur teratur, mahalll haha..

Selain itu, ada beberapa alasan juga yang membuat saya dan suami memutuskan untuk enggak ngambil KPR, ya.. karena kita gak mau kena jerat riba sih ehhee.. itu yang juga bahaya, dunia akhirat malah :p.

Solusi-solusinya, yang kami pikirkan sebenarnya ada banyak, diantaranya:

Ngontrak rumah sambil menabung

Sudah jamannya kan ngontrak rumah. Kalau kami mending mencari rumah untuk dikotrak terlebih dahulu sambil menabung untuk membeli rumah suatu hari nanti. Sambil membayangkan rumah seperti apa yang kita mau, yang luas, yang keren, yang mudsholanya gede terus.. ada tamannya luas.. Haha.. butuh perjuangan kalo itu mah, nabungnya kudu banyaaakkk..


Membeli Tanah 

Investasi tanah kayaknya gak bakalan bikin orang rugi ya, pasalnya semakin tahun harga tanah semakin mahal. Apalagi di kota besar, harga tanah kayak emas ratusan gram, bahkan ribuan gram.  Memiliki tanah juga masih menjadi impian kami, soalnya beberapa kali sudah ditawari sama ibu dan mertua untuk membangun rumah didekat mereka, kami menolak. Alasannya? Tentu saja selain tidak mau merepotkan, kami pengen punya rumah yang hasil dari kerja kita, dari keringat kita. Meski nanti ujung-ujungnya juga bakal masih ngrepotin orang tua juga sih :D.

 Perumahan Murah Bersubsidi

Sebenarnya, mencari perumahan murah bersubsidi juga perlu ya.. Selain kita bisa langsung bisa nempatin rumah tersebut, harga yang diberikan juga gak terlalu mahal. Tapi ingat, usahakan untuk tidak meminjam uang di bank atau membelinya melalui KPR ya... Bisalah kita menabung dulu, bersabar sambil nyari kontrakan. Siapa tau, ada perumahan murah bersubsidi lainnya yang bakal bikin kamu dan pasangan jatuh hati. Jadi biar tidak menyesal saja hehe. Semoga kita semua dijauhkan dari transaksi riba ya, mimpilah memiliki rumah yang indah dan bagus juga luas. Selagi kita gak merugikan orang lain ;).

Continue Reading...

Friday, May 27, 2016

Bali, Destinasi Wisata Impian Semua Orang

Beruntung sekali, takdir Alloh pernah membawa saya ke Bali. Sebuah pulau yang sering saya ceritakan bahwa, siapa saja yang memiliki niat baik, akan semakin baik disana. Dan siapa saja yang memiliki niat buruk, kelakuan buruk atau attitude buruk, bakalan semakin buruk ketika ada di Bali. Entahlah.. Ini seperti hukum alam atau semacamnya, lingkungan begitu kuat mempengaruhi kehidupan manusia. Dimana dia tinggal, seperti itulah, seperti lingkungan yang ia tinggali ia akan memiliki sikap.

Tapi, saya disini gak akan membahas lebih banyak lagi tentang hukum alam yang gak sengaja ini ya.. Ada hal yang justru diburu semua orang tentang Bali, Wisatanya.

Unik dan berbeda

Yang membuat orang memilih Bali sebagai tempat mengabadikan moment indahnya adalah, karena Bali tempatnya unik dan berbeda. Baik dari penduduknya, wilayahnya bahkan kebiasaan dan budaya yang orang Bali lakukan sangat berbeda dari pulau di Indonesia manapun. Bisa dibilang, Bali bagian dari Indonesia yang menjunjung tinggi nilai ketimuran, tapi ia berasa Barat banget nget nget. Manusia-manusia yang datang kesana bahkan rata-rata bule semua.

Ditempat saya bekerja dulu, yaitu dibidang Financial System yang rata-rata klien-nya itu orang bule semua yang menawarkan hotel atau private villa di bali murah. Disini juga bisa dibilang unik, pulaunya orang Indonesia, tapi pemiliknya kebanyakan orang bule ehehehe..

Banyak Pantainya

Hampir disemua sudut Bali, adalah pantai. Dari ujung ke ujung kamu bakal nemuin pantai yang luar biasa. Selain itu, pemandangannya memang khas pantai berbeda dari satu tempat ke tempat lainnya. Yang saya rasakan, di Tanah Lot, di Kuta, Sanur, Nusa Dua dll, mereka memiliki hawa yang berbeda. Pokoknya.. Bali adalah destinasi wisata impian semua orang. Hotel-hotel megah, Mall-mall yang berbeda dari biasanya serta kebebasan yang ada di Bali menjadi salah satu ciri khas pantai juga sih :D.

Budaya yang Hindu Banget

Bali dihuni oleh mayoritas warga Hindu. Bagi kita muslim, denger suara adzan disana sama seperti menemukan sesuatu yang luar biasa. Meskipun begitu, di daerah Kuta dekat Bandara Ngurah Rai, ada tepat ibadah yang berjejer dengan akurnya.. Memang, bagi mereka yang belum mengenal Bali dengan baik, mungkin termasuk saya karena hanya tinggal 1,5 tahun disana. Bali akan terasa seperti hal baru yang berbeda, selain tempat wisatanya.. Ia memiliki keunikan yang gak akan kamu bisa temuin dimanapun. Gak percaya kan? Coba deh main kesana ;)

Continue Reading...

Thursday, May 26, 2016

Tubuh Memerlukan Banyak Asupan Vitamin C Untuk Tetap Sehat

Pada hakekatnya, setiap orang pasti mendambakan tubuh yang sehat dan kuat. Tubuh manusia di katakan sehat apabila semua unsur – unsur seperti karbohidrat,protein, lemak, mineral, nutrisi,gizi, dan vitamin terpenuhi  di dalam tubuh manusia. Zat – zat tersebut sangat berguna dalam proses pembentukan energi pada tubuh dan  peninggkatan antibodi dan imunitas di dalam tubuh yang dapat menjaga tubuh manusia dalam keadaan sehat.


Berbicara mengenai kesehatan, ada sebuah zat pokok yang harus kita konsumsi setiap hari. Zat tersebut bernama vitamin. Vitamin adalah salah satu zat yang diproduksi oleh tubuh yang berfungsi untuk menjaga kesehatan dan keseimbangan tubuh. Ada macam – macam jenis vitamin, yaitu :

  • Vitamin A ( retinol ) berguna sebagai anti aging, anti malaria dan ketahanan tubuh
  • Vitamin B  berguna untuk memulihkan energi,membantu oksidasi tubuh
  • Vitamin C berguna untuk sistem imunitas, mencegah sariawan, sakit tenggorakan dan sebagainya
  • Vitamin D berguna untuk tulang dan gigi
  • Vitamin E berguna untuk reproduksi dan mencegah penyakit paru – paru
  • Vitamin K berguna untuk pembekuan darah

Manfaat vitamnin C bagi tubuh

Nah dari penjelasan di atas, sekarang sudah tau bukan mengenai macam – macam vitamin dan fungsinya?. Diantara jenis – jenis vitamin tersebut, vitamin C menjadi salah satu vitamin yang penting bagi tubuh. Pada dasarnya Vitamin C menghasilkan zat kolagen yang berguna untuk menjaga imunitas. Selain itu vitamin C juga mempunyai manfaat sebagai berikut :

  •  Menjaga kekebalan tubuh atau imunitas. Dengan banyak mengkonsumsi jenis vitamin C ini kita tubuh kita akan terhindar dari bakteri , virus,dan jamur yang berasal dari luar yang masuk kedalam tubuh kita. Bakteri dan virus ini dapat menyebabkan tubuh terserang berbagai macam penyakit.
  •  Memperbaiki tulang rawan, gigi, dan tulang. Vitamin C dapat membangun kembali kekuatan tulang
  •  Vitamin C memiliki zat anti inflamasi yang berguna untk mencegah masalah pembengkak pada tubuh
  •  Vitamin C memilki zat berguna ntuk menjaga kesehatan kulit. Mengurangi masalah gatal – gatal pada kulit dan juga berfungsi untuk menghaluskan kulit
  •  Vitamin C juga berfungsi untuk pertahanan sel dan membangun kembali sel – sel tubuh yang rusak

Nah berdasarkan fungsi – fungsi tersebut, kita bisa simpulkan bahwa vitamin C memang sangat berguna bagi tubuh. Setiap manusia disarankan untuk mengkonsumsi berbagai vitamin C yang terkandung di dalam sayuran dan buah – buahan yang bisa konsumsi untuk mencukupi asupan vitamin C pada tubuh kita.

Sumber – sumber vitamin C

Tidak bisa dipungkiri lagi, tubuh manusia harus terpenuhi dengan Vitamin C yang cukup. Karena jika kekurangan jenis vitamin ini maka akan mengakibatkan berbagai masalah kesehatan khusunya masalah imunitas atau kekebalan tubuh. Lalu berapa jumlah vitamin C yang mesti kita konsumsi perharinya? Sebenarnya masalah seberapa besar vitamnin C yang harus di konsumsi per hari in masih menjadi perdebatan banyak sekali ilmuan – ilmuan. Badan WHO menyarankan kita untuk mengkonsumsi sekitar 45 Mg sehari. Sedangkan di sisi lain badan Food Strategy Agencies ( FSA) di Amerika Serikat mengatakan bahwa tubuh kita memerlukan asupan vitamin C sekitar 60-90 Mg perharinya.

Mungkin kita tidak perlu memikirkan perdebatan mengenai jumlah vitamin C yang harus di konsumsi setiap harinya. Kita cukup mencoba untuk selalu mengkonsumsi makanan yang mengadung vitamin C yang cukup saja untuk setiap harinya. 


Continue Reading...

Wednesday, May 25, 2016

Jangan Gampang Bangga dengan Diri Sendiri

Bukan sok pintar ya.. Apalagi suka ngatain orang. Suatu hari, saya berbincang dengan saudara sepupu saya waktu lebaran. Saat itu, kita membicarakan tentang harta riba, jalannya dan siapa aja yang menjalaninya dengan tidak sengaja.

Dia bilang, kredit motor yang jelas akad jual belinya pake bunga bukan riba, dengan dalih. Dari mana orang dapet keuntungan dan bagaimana orang bisa membeli motor dengan harga yang mahal sementara ia belum punya uang selain nyicil dan kredit.

Kemudian, obrolan kita berlanjut dengan masalah pegawai bank, pegawai pegadaian, pegawai lain yang berbau bunga dan bunga. Menurutnya, kalau tidak ada tempat kerja yang seperti itu, gimana orang bisa hidup. Saya bilang bisa mencari pekerjaan lain, dan kembali ia bilang, kan gak semua orang bisa dengan pekerjaan lainnya.

Yang saya tau dari sekolah dirumah bersama suami, bahkan tukang bersih-bersihnya saja sudah termasuk dalam aksi riba lo..  Memang saat itu, dia ngotot kalau kredit motor itu gak riba, dan bolehnya orang-orang bekerja di tempat-tempat penuh riba itu juga hal biasa, boleh dalam artian halal.

Akhirnya pembicaraan kita putus tanpa keterangan lebih lanjut, saya bilang.. Ya sudah gini aja, lakuin aja semua seperti keyakinan masing-masing, beres :)). Memang dari basic pendidikan, saya hanya lulusan SMP, sementara ia adalah santri yang sedang mondok. Jadi, mungkin menurutnya ia lebih ngerti tentang masalah itu. Karena semuanya membutuhkan pandangan dari beberapa aspek. Saya sendiri, gak berani ngata-ngatain riba, mencampuri mereka yang terlibat riba, atau mendebat mereka yang sedang ada dalam urusan riba.

Saya bahkan memilih ngontrak sambil menabung dari pada harus nyicil rumah KPR yang berbunga-bunga itu. Entahlah.. Pilihan orang-orang berbeda, pendapat mereka berbeda, dan yang sadar akan harta riba juga banyak.. tapi banyak juga yang "bangga" dengan jabatan ribanya. Hanya Allah yang maha benar, kita hanya tumpukan dosa yang hina. Sambil terus memperbaiki dan meninggalkan perkara riba yang barang kali saja masih ada yang saya lakukan. Bahkan yang mendekati, yang meragukan, dan yang menjurus kesanapun sudah kita jauhi.

Pemahaman dan praktek, sering kali timpang. Dan menurut pengalaman saya, tidak semua orang yang pernah mondok itu bisa lebih baik dari orang biasa saja. Tergantung seberapa besar seseorang ingin belajar., disanalah kita kembali belajar, jangan suka meremehkan orang lain, meski ia terlihat dekil sedekil dekilnya. Itu aja sih :))

Continue Reading...

Tuesday, May 24, 2016

Berburu Diskon di Ramadhan-Sale Lazada


Kalau kamu hobi belanja seperti saya, kamu pasti sering banget ngecek online shop (olshop) yang memberikan diskon besar-besaran terutama pada momen-momen tertentu. Salah satu momen di mana kita boleh berharap adalah saat Ramadhan dan Idul Fitri. Karena biasanya, pada momen tersebut banyak online shop yang bersaing memberikan harga murah atau menawarkan diskon besar-besaran untuk menarik konsumen.

Nah, salah satu tempat dimana kita bisa berbelanja dengan harga murah, terutama untuk keperluan Ramadhan mulai dari pakaian untuk perlengkapan fashion atau pakaian muslim seperti gamis, baju koko, dan perlengkapan ibadah lainnya, baik untuk anak-anak hingga orang dewasa, pria maupun wanita, kunjungi saja page spesial di Lazada yang memberikan diskon hingga 80%.

Kalau kamu seperti saya yang males keluar berbelanja dan menghabiskan banyak waktu berkeliling di pasar, rasanya, belanja online adalah salah satu solusi yang paling tepat terutama apabila kamu ingin berbagi dengan sahabat atau berbagi dengan anak yatim dengan memberikan mereka beberapa perlengkapan ibadah seperti sarung, peci atau kopiah, kerudung, dan lain-lain. Yang pasti, untuk bisa mendapatkan barang berkualitas dengan harga murah, mau tidak mau kita harus berburu diskon. Lebih-lebih kalau budget lagi terbatas.

Kalau kamu penasaran apa saja sih yang dijual di Lazada Ramadhan-Sale, ini sedikit bocorannya.

Di moment spesial ini kamu bisa membeli pakaian muslim dengan pilihan yang beragam. Mulai dari celana bahan, gamis, sarung, sendal, baju koko, atau gamis muslimah, rok muslim, celana muslim wanita, pashmina, hijab, jilbab, telekung, selendang, dan tidak ketinggalan juga beberapa items perlengkapan ibadah seperti tasbih, al-quran, sajadah, dan lain-lain.

Oh ya, bagi kamu para ibu rumah tangga yang ingin mencari perlengkapan masak baru dan ingin membeli dengan harga murah, jangan lewatkan promo besar-besaran yang memberikan diskon gila-gilaan ini. Karena online shop yang satu ini juga menawarkan peralatan rumah tangga hingga peralatan elektronik dengan diskon menggoda. Kamu bisa menemukan beberapa peralatan rumah tangga untuk Ramadhan dan Idul Fitri seperti piring, gelas, panci, bahkan hingga kompor gas, kulkas dan televisi juga tersedia dengan diskon yang besar loh. Nggak ketinggalan juga perabotan rumah tangga seperti kasur, sofa, kursi, meja makan, jam dinding hingga meja tamu juga diberikan diskon yang menarik.

Kalau kamu belum terbiasa belanja online dan masih ragu-ragu, kamu sebaiknya memilih tempat belanja yang benar-benar menyediakan rasa aman dan profesional seperti Lazada. Karena di Lazada Indonesia kamu juga bisa berbelanja tanpa harus khawatir tertipu karena disana ada sistem pelayanan COD atau cash on delivery yang artinya kamu bisa membayar barang yang kamu beli setelah menerimanya. Asyik kan? Sudah dapat diskon gede, ada COD, belanja semakin lebih murah dan lebih mudah dengan adanya ongkos kirim gratis atau free ongkir ke kota-kota di pulau Jawa maupun luar daerah. Beberapa kota yang bebas biaya pengiriman diantaranya adalah: Jabodetabek, beberapa kota di Jawa tengah dan Jawa Timur bahkan di luar daerah seperti Samarinda, Palembang, Bandar Lampung, Denpasar, Balikpapan dan Makassar juga termasuk diantaranya.


Continue Reading...

Monday, May 23, 2016

Persetan dengan Tanggal Tua, Pokoknya Belanja!

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.
mataharimall-kompetisi

*******

Siapa yang gak tau, kalau jadi wanita itu memang gampang-gampang susah, susah-susah gampang! Apalagi bagi mereka kaum pasangan yang setia, pasti sangat memahami pasangannya dengan cara terbaik. Banyak bukti diantara sederet kelakuan wanita ini, kayak misalnya yang paling umum nih,

Gampang ngambeknya, susah baliknya..
Gampang ngomelnya, susah diemnya..
Gampang nyolotnya, susah balik ke lembutnya..
Gampang nangis, susah move on..
Gampang belanja, dan susah berhenti hahaha..

Gak salah memang, beberapa waktu lalu saya melihat video di wall FB tentang wanita yang belanja satu barang namun ia muterin satu toko. Dari sana saya semain sadar, kalau wanita juga emang ada banyak sekali unsur ribetnya. Beda sama lelaki, yang simple dan to the point! Entahlah, itu memang sifat bawaan atau memang bagian dari nafsu yang gak bisa dihentikan, terutama dalam urusan belanja ini ya...

Dan saya rasa, disini kesabaran para suami diuji, melihat istrinya gak peduli dengan keuangan, mau tanggal tua atau tanggal muda, yang penting belanja, belanja, belanja!

Bukan siapa-siapa sih, saya pernah protes ketika suami gak ngasih saya kado waktu ulang tahun. Jangankan kado, ucapan saja gak dikasih, karena ada beberapa hal yang memang ingin beliau luruskan dalam rumah tangga kita. Yaitu kebiasaan umum orang-orang merayakan ulang tahun, yang ada dalam list yang harus ditinggalkan. Setiap ada kesempatan, saya selalu menyindir dan sedikit nyinyir karena gak dikasih kado. Tau, suami saya bilang apa?

"Dek... sudah saya izinkan kamu belanja apapun yang kamu mau, itu adalah kado terbaik yang kuberikan untukmu. Kado long time, kado yang gak pernah ada putus-putusnya!"

Ahahahha.. mendadak saya langsung tertawa nyengir, pasalnya memang kenyataan kalau saya memang selalu minta ini dan itu. Dan sekali lagi! gak inget dan persetan mau tanggal tua atau tanggal muda, yang penting belanja. Ditambah lagi, sejak adanya toko online kece yang ngasih Diskon tanpa henti plus  FREE ONGKIR 100%, saya pasti cari-cari cara gimana bisa belanja di online shop tersebut, yes! MatahariMall!

Setidaknya, saya berbelanja, diawal bulan, pertengahan bulan, bahkan di tanggal tua saya ingin berbelanja.

Aplikasi MatahariMall di halaman depan, biar gampang, wwkwkwk..

Gak Khawatir?

Kenapa saya gak khawatir belanja online atau nanti uang belanja habis karena pas tanggal tua semua emang dah menipis?

Jawabnya gampangg.. Pertama, karena kepercayaan saya terhadap MatahariMall sudah sangat tinggi. Selain itu, MatahariMall, ngasih harga gila pas tanggal tua, Diskon yang gak ada habisnya membuat saya kalap. Nih, kalo gak percaya, gimana kekalapan saya belanja di MatahariMall tanpa kenal waktu.



*gambar-gambar diatas adalah bukti kegilaan belanja saya di MatahariMall dengan diskonnya. Dari popok anak sampai Smartphone suami, Saya beli online di MatahariMall.com. Dan tentunya.. Free ongkir plus Diskon dan promo MatahariMall yang super gila!

Tanggal Tua, Bukan halangan!

 Bahkan, kebanyakan saya belanja diatas pertengahan bulan yang mepet sama tanggal tua, lho...

Biar kece seperti Budi, bagi sayapun, tanggal tua adalah moment yang sama aja, gak ada bedanya. Naluri saya sebagai wanita yang memang doyan belanja, gak bisa dibendung hanya karena tanggal tua. Semua yang saya lakukan, tentu saja karena MatahariMall memberikan kepercayaan dan kemudahan belanja, bukan karena Budi yaa... haha..

Jadi, buat kamu yang bingung karena uang menipis di tanggal tua dan hampir bikin kamu nangis-kritis. Intipin deh, diskon yang dikasih cuma-cuma sama MatahariMall.com. Jangan lupa juga buat Install Aplikasinya ya.. Oh ya.. makin keren lo sekarang, saya bahkan langsung update, Stttt.. ada voucher diskonnya jugaaaaaa.. Percaya deh, dijamin, tanggal tuamu bakal ngebawa kebahagiaan.. Seperti saya, dan juga Budi ;). Cuz.. lanjut deh liat, gimana bahagianya Budi di video ini. #JadilahSepertiBudi


Ini kisah tanggal tuaku, mana kisahmu?

Continue Reading...

Sunday, May 22, 2016

Rahmah Chemist, Si Lesung Pipi yang Bikin Mupeng

Rahmah Chemist, satu hal yang melekat dalam benak saya ketika saya menyebut teman blogger baru saya satu ini, lesung pipi. Entahlah, sepertinya manusia berlesung pipi itu gampang sekali diinget dan ditandai #berasa kayak sonya depari haha. Dan sepertinya, blogger asal Makassar ini sudah jadi blogger kawakan yang terlihat dari banyaknya blog TLD yang ia punya. Sebenarnya, saya juga penasaran sama blognya lo..

Selain dari gudang blog yang ia punya, nampaknya foto-foto sejak tahun 2012 lalu, mbah Rahmah sudah sering mondar-mandir ikut berbagai event blogger. Dimana, pada tahun-tahun itu, saya baru saja mengenal blog dan bisa dibilang saya adalah seorang yang masih baru tau blog hingga sekarang.

Hal lain yang membuat saya menebak sendiri kalau Mbak Rahma Chemist adalah seorang blogger kawakan, terlihat dari domain dengan DA yang gede, bikin ngiler dan bikin baper :D. Tapi, nampaknya mbak Rahmah adalah orang yang low profile, gak nyangka lah kalau dia dah pengalaman dalam dunia blogger.

Sisi Lain Rahmah Chemist

Ada hal yang menarik perhatian saya, header blog. Header yang terpampang foto senyum yang aduhai.. #sayang lesung pipinya gak kena di vector# menggambarkan kepercayaan diri. Saya pernah sih buat header juga dengan foto diri, dulu, karena saya ngerasa sangat percaya diri dengan diri saya sendiri. Gak takut dinilai sama orang lain, dan cuek. Mungkin itu juga yang mbak Rahmah maksud, kalau bukan ya... identitas lah, ciri khas :p.

Unsur Kimia

Entah saya bisa menyebutnya apa itu gambar di pojok kanan header mbak Rahmah. Buku yang ada tabung percobaan yang menggambarkan kalau mbak Rahmah adalah seorang yang dekat dengan Ilmu Kimia. Sebenarnya, saya penasaran, pas temen-temen di grup langsung nyambung dan ngrespon tanya jawabnya dengan kata:

"Pantes ada Chemist-nya"

Saya gak nggeh sama sekali, maklum ya.. sekolah saya cuma sampe SMP hahahaa.. Ternyata itu ilmu kimia to, #ilmu anyar :)).

Gambar Lain

Selain 2 gambar utama diatas, saya menemukan gambar lainnya, keybord, pensil, busur, penggaris. Mungkinkah itu juga peralatan yang dikape saat kuliah di jurusan Ilmu Kimia? Atau kesenangan akan ngeblog? Ah.. pertanyaan saya sebnarnya sangat mudah dijawab, tapi memang kebodohan atau ketidaktahuan membuat orang bingung dan blank.

Memilih Jalan Terkeren

Mbak Rahmah dan lesung pipinya
Mungkin, bagi saya menjadi seorang ibu rumah tangga yang berdiam diri dirumah tanpa harus bekerja adalah pilihan mutlak karena minimnya pendidikan yang dimiliki. Namun, berbeda dengan seorang yang sudah menempuh jenjang pendidikan hingga S2. Memilih untuk merawat anak dan suami adalah hal yang paling keren. Saya lebih salut dengan profesi yang ia sandang sekarang. Meskipun diluar sana selalu jadi pro dan kontra, antara bekerja diluar atau menjadi IRT.

Tetap saja, pernikahan mengikat seorang wanita untuk tidak keluar rumah tanpa izin suaminya. Soal rezeki, sudah ada suami yang menanggung nafkah tersebut, dan itu memang kewajibannya. Tapi kembali lagi kepada individu masing-masing ya..

Salam kenal Mbak Rahmah Chemist, semoga saya bisa ketularan ilmu ngeblognya yang jujur membuat saya mupeng, lebih dari apapun hahaha..

Ps: Maaf mbak, sya izin ngambil foto ya.. ;)

Continue Reading...

Friday, May 20, 2016

Mereka Itu, Mungkin Kamu!

Mereka bisa.. Tapi tak bisa berbagi..
Rugi..

Mereka ngerti, Tapi tak bisa memberi..
Sayang..

Mereka tau, Tapi gak mau tau..
Eman-eman..

Mereka pintar, Tapi tak mau mengajar..

Jangan pelit ilmu..
Jangan pelit berbagi..
Jangan suka sembunyi..
Saat dirimu mengerti..

*Catatan pengingat diri..

Continue Reading...

Berbagi Pengalaman Menyapih Anak Saya, Kinza

Kemaren, Kinza berusia tepat 2 tahun, gak ada perayaan, gak ada ucapan dan apalagi tiup lilin :p. Kami hanya ingin belajar terus memperbaiki diri menjadi seorang muslim yang benar. Ya.. mungkin orang lain akan menganggap kolot dan banyak lagi, terserah saja ya.. Kembali ke Kinza, gak kerasa seperti baru kemaren juga saya melahirkan dia. Dirumah sakit yang mencekam dan sendirian hahaa.. Masih keinget gimana sakitnya menunggu sempurnanya pembukaan. Masih inget gimana saat ketuban saya pecah dan saya teriak kaget, masih inget rasanya semuanya hingga kalau-kalau mau hamil lagi rasanya agak masih takut-takut gimana gitu :D.

Dan 2 hari ini, saya memutuskan untuk menyapih Kinza, untuk gak minum ASI lagi sesuai tuntunan Al-Qur'an. Meskipun menyusui lebih dari 2 tahun juga gak papa, tapi saya meniatkan diri untuk menghentikan memberi ASI tepat diusianya yang 2 tahun. Ya.. sebenarnya sudah sejak lama saya pengen nyapih Kinza, karena kalau mimik dia banyak tingkah dan kadang menyakiti saya #ciehh.. Namun, saya tahan karena usianya belum 2 tahun.

Pengalaman menyapih anak 2 tahun

Awalnya, saya masih agak takut kalau Kinza bakalan teriak-teriak gak jelas sampai 1 minggu dari apa yang dikatakan orang-orang. Namun, saya mencoba untuk memberikan penjelasan yang tanpa ada unsur bohongnya sedikitpun.


Hari Pertama Menyapih

18 Mei 2016, Kinza berusia 2 tahun. Hari pertama kemaren Kinza pagi-pagi masih mimik saya bangun tidur. Namun, kemudian saya lanjutkan memberi susu kedelai, susu, cemilan dan banyak lagi pokoknya yang membuat dia kenyang. Tapi, masih saja Kinza minta mimik saat mau tidur siang. Nangis tantrum sampai beberapa saat, dan rumah kamipun ramai haha...

Berhubung saya sudah niat pake banget, jadi saya tega saja geliat Kinza teriak-teriak. Ditambah Abinya juga ngerti dan ngedukung banget bikin saya nyaman. Akhirnya, Abi-nya yang menangani Kinza sementara saya tinggal, karena kalau liat saya berasa liat mimik haha.. Dan taraaaa.. Akhirnya saking ngantuknya dan mungkin kecapekan nangis, Kinza tertidur juga di puk-puk sama Abinya, Alhamdulillah..

Menjelang Tidur Malam

Bangun tidur seperti biasa, makan apapun yang dia suka. Nah... Menjelang tidur malem nih, Kinza gak bisa tidur sampai nyaris jam 11 malam. Jam 9 saya mandikan tapi tetep belum bisa tidur juga, jam 10 kita pergi ke Alfa untuk cari susu. Sepulang dari Alfa, Kinza kembali melakukan dramanya, nangis teriak-teriak. Banyak banget alasannya, dari minta Tablet, minta mainan, gak mau bubuk sampai minta keluar kamar nyalain lampu. Intinya, disitulah kita gak boleh nyerah dengan tangisan yang anak kita buat. Sekali kita kalah, dia akan menggunakan "senjata" itu lagi untuk mencapat perhatian kita.

Sampai saya dan Abinya capek dengerin dia nangis, akhirnya kami menang, Kinza tidur juga.. Alhamdulillah.

Bangun, Menangis lagi

Gak sampai disitu, Kinza beberapa kali bangun, kali ini dia gak cari mimik seperti biasanya langsung teriak mimik. Dia bangun dan marah-marah, teriak-teriak lagi :D. Saya gendong diam, tidur, selanjutnya saya bukain mimik, dan dia tidur tanpa mimik.

Hari ke 2, Menyapih Anak menurut pengalaman saya

Alhamdulillah.. hari kedua ini, Kinza lebih pinter dari kemaren. Sempat ada drama tangisan yang luar biasa tadi siang, karena kita gak kasih tabletnya dari pagi, kemudian gak ngantuk banget tapi dipaksa tidur sama Abinya, jadinya dia marah deh. Bingung minta gendong sana gendong sini, turun dan entahlah. Akhirnya menjelang tidur, saya bukain mimik lagi, dan dia tidur tanpa mimik.

Dan malam harinya? Kinza gak nangis sama sekali, Hebat!! Dia tidur dengan suka rela, saat saya bukain mimik dia tidur dan tentunya tanpa mimik ya... hahaha..

Apa Rahasianya?

Apa sih rahasianya, bagaimana bisa anak yang disapih ditunjukin mimiknya tapi dia gak mau mimik dan hanya diam kemudian tidur? InsyaAllah besok saya lanjut dan kasih rahasia untuk bunda yang berencana menyapih anak usia 2 tahun atau yang sedang mencari cara menyapih anak agar sukses ya,..

Continue Reading...

Ciri-Ciri Penyakit Jantung yang Sebaiknya Diketahui Sejak Dini

Gejala penyakit jantung lemah bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Pada dasarnya timbul penyakit ini dapat dicegah sedini mungkin. Namun untuk lebih jelasnya, sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu apa saja gejala atau ciri-ciri penyakit jantung yang dapat mengancam dalam keselamatan Anda. Dan apabila nantinya Anda merasakan atau mengalami beberapa gejala yang akan kita bahas pada artikel ini, segeralah untuk berkonsultasi ke dokter untuk dapat mengetahui apakah gejala tersebut benar-benar gejala penyakit jantung atau bukan. Dan berikut ini adalah ciri-ciri dari penyakit jantung yang biasanya disebabkan oleh pola hidup tidak sehat, kurang olahraga, atau terlalu sering stres:

1. Merasa Nyeri di Dada

Rasa nyeri pada dada yang dimaksudkan di sini bukanlah hanya istilah yang biasa dipakai oleh orang-orang “galau.” Para penderita yang memiliki penyakit jantung biasanya memang akan mengalami rasa nyeri di dada yang menjadi salah satu pertanda awal seseorang yang terkena sakit jantung. Akan tetapi, masih belum bisa dipastikan betul apakah nyeri di dada yang Anda rasakan adalah diakibatkan oleh penyumbatan arteri atau justru gejala penyakit lain. Maka dari itu ada baiknya sesegera mungkin Anda konsultasikan masalah gejala penyakit jantung lemah ini ke dokter. Jika tidak segera ditangani dan semakin hari semakin parah, maka kondisi ini akan membuat tubuh penderita menjadi semakin lemah dan mati rasa.

2. Merasa Sakit Kepala

Mungkin apabila Anda tidak telaten menyikapi ciri-ciri penyakit jantung, Anda akan merasa bahwa gejala sakit kepala ini adalah sesuatu gejala bersifat biasa yang mungkin biasa Anda alami. Tetapi ternyata gejala sakit kepala yang diderita oleh penyakit jantung ini bisa terjadi saat penderita terkena sorotan cahaya. Apa pengaruhnya bagi jantung? Saat Anda terkena sorot dari sinar cahaya, maka jantung akan terpengaruh untuk berdenyut lebih cepat dari biasanya.

3. Mudah Merasa Lelah

Ciri-ciri penyakit jantung selanjutnya adalah si penderita akan sangat mudah merasakan kelelahan yang meskipun tidak melakukan aktivitas yang berat. Atau apabila Anda juga merasa lelah saat Anda bangun tidur ketika seharusnya Anda merasa segar, Anda harus segera memeriksakan diri Anda ke dokter untuk memastikan apakah gejala tersebut berbahaya atau tidak untuk diri Anda dan apakah gejala tersebut termasuk gejala sakit jantung atau bukan. Maka dari itu ada baiknya anda mengetahui ciri-ciri tersebut dari penyakit jantung. Dan direkomendasikan untuk sedini mungkin mengecek dari ciri-ciri yang telah di paparkan tersebut agar Anda terhindar dari bahaya penyakit jantung. Apabila dari Anda ada yang sesuai dengan ciri-ciri di atas, maka segeralah berkonsultasi langsung ke dokter spesialis jantung untuk menghasilkan diagnosa yang lebih akurat dan bisa tangani lebih awal. Semoga artikel atau posting kali ini bermanfaat!

Continue Reading...

Thursday, May 19, 2016

Cara Pintar Cari Hotel Di Singapura Dengan Harga Murah

Ketika akan berlibur ke Singapura mungkin akan lebih menyenangkan jika kita memiliki banyak pengetahuan dan pengalaman. Terlebih jika pengalaman kita di bidang penginapan atau hotel. Seperti kita ketahui, Singapura merupakan salah satu negara yang maju, maka tak heran jika harga hotel rata-rata dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Meski begitu anda tetap bisa mendapatkan harga hotel yang lebih murah, berikut ini saya sajikan beberapa cara pintar dalam cari Hotel di Singapura dengan harga murah antara lain :


1. Jangan Booking Hotel Saat Liburan

Seperti kita ketahui, pada waktu liburan ditempat-tempat manapun pasti harga hotelnya akan jauh lebih mahal. Namun hal ini tetap bisa anda siasati jika anda mau booking hotel jauh-jauh hari ataupun anda melaksanakan liburan pada saat waktu-waktu jam kerja yaitu di hari senin sampai kamis..


2. Hindari Booking Di Kawasan Wisata

Di tempat dan negara manapun, harga hotel terlebih masih dalam kawasan wisatanya  pasti akan jauh lebih mahal. Bila anda menginginkan harga hotel yang jauh lebih murah, anda tetap bisa mendapatkannya jika anda mau mencari hotel yang jauh dari pusat keramaian.

3. Cari Review Melalui Media Online

Semakin majunya teknologi internet memang membuat kita banyak pilihan dalam mendapatkan hotel, meski tempatnya di Singapura. Sebagai referensi anda bisa menggunakan jasa Mister Aladin yang sudah berpengalaman dalam mengelola informasi hotel didalam negeri maupun luar negeri.
si

4. Manfaatkan Juga Travel Agent

Menghubungi travel agent menjadi salah satu solusi jika anda ingin cari hotel di Singapura. Tidak hanya dapat memberikan informasi harga hotel didalam negeri, dengan pengalamannya di dunia transportasi tentu saja mereka sudah memiliki kerja sama dengan sejumlah hotel-hotel di Singapura. Dengan begitu anda hanya tinggal memilih harga hotel sesuai dengan kondisi keuangan pribadi.

5. Booking Hotel Di Kawasan Backpacker

Seperti halnya di Indonesia, di Singapura sendiri juga memiliki titik-titik kawasan perkumpulan para backpacker. Sama seperti yang berada di Indonesia, di kawasan para backpacker tentu saja harga-harga hotel yang berada disana harganya lebih bersahabat dibanding dengan hotel ditempat lain.

Continue Reading...

Wednesday, May 18, 2016

4 Kiat Mudah Mengatasi Alergi pada Anak

Serangan alergi yang datang tiba-tiba memang membuat seseorang menjadi tidak nyaman. Bila hal ini terjadi pada anak Anda, tentu saja aktivitasnya akan terganggu. Oleh sebab itu, Anda patut memperhatikan kondisi kesehatan anak untuk meminimalkan risiko alergi yang bisa dialaminya.

Sebenarnya menjauhkan anak-anak dari risiko alergi tidak sulit. Anda dapat melakukan 4 kiat mudah ini supaya gejala alergi pada bayi tidak kambuh kembali :

Kenali Dulu Penyebab Alerginya

Penyebab alergi (biasa disebut alergen) sangat bervariasi. Mulai dari jenis makanan yang mengandung protein tertentu, zat protein pada bulu hewan peliharaan, debu, serbuk sari dari tumbuhan, dan beberapa jenis alergen lain. Bila Anda sudah berkonsultasi dengan dokter mengenai alergi yang diidap anak, maka alergen pun bisa diidentifikasi dengan jelas.

Sehingga nantinya Anda lebih mudah mendampingi aktivitas anak. Anda bisa menjauhkan alergen berupa makanan atau benda asing lainnya agar tidak menyebabkan kambuhnya alergi anak.

Ajarkan Anak untuk Menjaga Kebersihan

Menjaga kebersihan sangat penting bagi semua orang, terutama bagi orang-orang yang sensitif terhadap alergen berupa debu, bulu hewan, dan serbuk sari. Aktivitas bersih-bersih seperti mandi secara teratur, mengganti pakaian dan seprai secara teratur rupanya ampuh menjauhkan alergen dari buah hati Anda. Bila baru saja mengalami alergi akibat benda asing, membersihkan tubuh juga menjadi cara terbaik untuk meringankan gejala alergi.

Menggunakan Air Hangat untuk Mengatasi Ruam Kulit

Salah satu gejala umum yang ditimbulkan oleh alergi adalah ruam, bentol, dan rasa gatal pada permukaan kulit. Untuk mengatasi hal ini, basuhlah kulit dengan air hangat dan kain yang bersih untuk mengurangi rasa gatal dan ruam. Hal ini harus dilakukan agar anak Anda tidak menggaruk kulitnya dan meninggalkan noda bekas luka.

Pastikan Agar Si Kecil Beristirahat

Setelah mendapat penanganan alergi dan mengonsumsi. obat anti alergi, alangkah baiknya bila si kecil beristirahat. Selain mengembalikan energi yang hilang saat tubuh bereaksi terhadap alergen, tidur akan membuat gejala alergi menjadi lebih ringan. Ketika anak Anda bangun nanti, maka gejala alerginya akan jauh berkurang dan kondisi kesehatannya pun berangsur-angsur membaik.

Siapkah Anda mengatasi alergi pada anak dengan cara yang benar?

tak perlu panik dengan alergi yang menyerang buah hati Anda. Segeralah berkonsultasi dengan dokter, berikan susu soya untuk pengganti susu sapi, dan jauhkan alergen dari anak-anak.

Continue Reading...

Tuesday, May 17, 2016

Tips Belanja Baju Muslim Melalui Toko Online

Belanja baju di toko online ini memang merupakan kegiatan yang terbilang praktis. karena kita bisa menghemat waktu, tenaga, dan biaya khususnya untuk transport atau bahkan biaya tidak terduga lainnya. Namun, yang kadang menjadi masalah adalah ketika barang yang sudah kita pesan ternyata tidak sesuai dengan harapan kita. Ya! Membeli baju secara online memang tidak semulus yang dikira.

Dari berbagai fashion items yang dijajakan di toko online, Banyak sekali pedagang-pedagang yang menawarkan berbagai baju muslim menarik. Kita begitu tergiur dengan produk yang tertera, namun karna kita tidak membeli baju secara langsung maka sebaiknya kita teliti sebelum memesan dan membeli barang.

Berikut ini adalah tiga hal utama yang harus diperhatikan pada saat membeli baju muslim melalui online shop. Ini bisa digunakan untuk panduan agar barang yang dibeli tidak mengecewakan.

1. Memilih Toko Online Yang Terpercaya Dan Recommended

Toko online yang terpercaya jelas memiliki nama baik, track record yang bagus dalam penjualan, selain itu kiprahnya pun tidak diragukan lagi. Toko yang baik akan memberikan pelayanan yang memuaskan serta akan menjamin, melindungi, dan memenuhi kebutuhan konsumen.

2. Mengamati Kualitas Foto Baju

Jangan tertipu dengan foto. Pastikan yang tertera di foto adalah barang asli yang dijual, jangan pula terlalu percaya dengan foto yang disempurnakan dengan editan aplikasi edit foto. Sebisa mungkin foto barang yang dijual itu real picture. Namun, jika pedangang memastikan apabila kualitas gambar tidak baik namun menjamin barang tidak akan mengecewakan, maka kita lihat faktor pertama, apabila toko tersebut banyak direkomendasikan berararti barang yang dijual tidak akan mengecewakan.

3. Membandingkan Harga Baju

Semakin baik kualitas barang maka harganya pun semakin mahal. Setelah mengetahui di salah satu toko, sah-sah saja bila kita mengecek harga di toko sebelah. Selain untuk strategi pengeluaran, ini juga bisa menguntungkan kita sebagai konsumen, karna ada beberapa toko menjual barang yang sama namun untuk harga sangat signifikan.

Banyak sekali online shop busana muslim yang bisa diandalkan untuk membeli barang berkualitas. Namun, tentu kita harus menjadi pembeli yang cerdas.   


Continue Reading...

Monday, May 16, 2016

Ketika Kinza Mulai Suka Main

Rafa dan Kinza
Saya baru merasakan, kenapa dulu emak saya selalu teriak-teriak nyuruh saya pulang kerumah pas saya sedang asik-asiknya main ke tempat teman sebaya. Saya baru menyadari, ketika emak saya memarahi saya karena gak pulang-pulang saat main dan gak tau waktu. Kinza, bayi yang mau berumur 2 tahun hari rabu esok tepatnya, dia sudah sering sekali main keluar rumah. Ketempat temannya, Rafa.

Rafa adalah anak dekat rumah yang berumur sebaya dengan dia, dan Kinza sering banget main kesana. Sebab lain Kinza suka ketempat Rafa adalah, bapaknya Rafa punya mobil, jadinya Kinza yang suka banget sama mobil, mantengin tu mobil sampe gak mau diajak pulang.

Ya.. Saya sebenernya gak suka Kinza maen, tapi kata Abinya biarin aja, biar berani. Tapi, sekaki dua kali, Rafa yang kerumah Kinza ditemani sana kakaknya tentunya ya.. Tempat lain yang jadi tempat main Kinza adalah rumahnya paman saya. Ada masnya disana, ngemong banget kalo sama Kinza. Umurnya sih masih 6 tahunan mungkin ya.

Mas Alfin dan Kinza
Yang saya khawatirin saat Kinza main itu, dia ngeganggu waktu yang punya rumah. Belum lagi kalau dia acak acak rumah tetangga. Tapi sejauh yang saya lihat, Kinza diem kalo lagi maen, kayaknya tau kalo bukan rumahnya hehe.. Semoga aja, saya bisa mahamin Kinza dan ngasih kebebasan main yang baik untuk dia. Kinza juga butuh temen loo.. Tapi gimana kalo buat adek baru hahaha... #modusss!!!

Continue Reading...

Tips Membeli Daleman Jilbab Sesuai dengan Bentuk Wajah Secara Online

Wanita muslimah dengan berbagai aktifitas kesehariannya apalagi yang menghabiskan waktu dalam pekerjaan, sering memanfaatkan media internet dalam mendapatkan informasi tentang berbagai macam kebutuhannya termasuk busana muslimah, kerudung, daleman kerudung dan kebutuhan lainnya. Selain menggali informasi tentang beragam trend terbaru busana muslimah lengkap dengan jilbab dan dalemannya, banyak dari mereka yang memanfaatkan media internet untuk berbelanja termasuk dalam belanja ciput atau daleman jilbab sering dilakukan secara online. Dengan belanja berbagai kebutuhan seperti daleman kerudung secara online akan lebih praktis, mudah dan cepat dalam menemukan daleman kerudung yang sesuai dengan bentuk wajah dan jenis kerudung yang digunakan. Dengan banyaknya butik busana muslimah online seperti hijup.com, anda akan lebih mudah lagi dalam berbelanja dan tidak perlu mengeluarkan banyak waktu hanya untuk belanja daleman kerudung saja.

Berbagai model daleman jilbab disertai warna yang beragam selain akan didapatkan dengan praktis dan mudah, juga akan lebih ekonomis lagi dengan membelinya secara online, karena lebih menghemat biaya sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk transportasi dan biaya tambahan lainnya. Selain model dan warna, membeli daleman kerudung secara online juga dapat mengetahui harga beragam ciput tersebut dengan tampilan lebih jelas dan mendetail serta sesuai ukuran yang akan menggunakannya secara lengkap. Sehingga dapat dipilih oleh anda yang akan menggunakannya, dan tentunya disesuaikan dengan kerudung yang akan dikenakan dan juga dengan bentuk wajah masing-masing orang terutama para wanita muslimah.

Dalam menemukan daleman kerudung yang sesuai dengan bentuk wajah anda, sebaiknya mengunjungi atau melihat referensi dan informasi terlebih dulu secara lengkap mengenai model, jenis bahan, aplikasi penggunaannya dan lain sebagainya agar anda benar-benar mendapatkan apa yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa mendapatkan referensi tersebut di hijup.com sebagai shop hijab fashion dengan kualitas terbaik. Pentingnya menggunakan kerudung atau jilbab, sama pentingnya dengan penggunaan daleman kerudung agar tampilan kerudung menjadi lebih rapi, sopan dan tidak membuat model kerudung serta rambut yang ditutupi menjadi lebih berantakan.

Continue Reading...

Saturday, May 14, 2016

Cek kuota im3 dan pilihan paket internet indosat ooredoo terbaru

Cek kuota IM3 - Paket internet dari provider Indosat ooredoo sekarang ini memiliki banyak keunggulan dan kelebihan apabila dibandingkan dengan paket internet dari provider-provider lainnya. Contohnya cara daftar yang diberikan oleh provider Indosat ooredoo ini terbilang cukup mudah. Tidak hanya itu harga yang diberikannya pun juga tergolong murah. Untuk cek kuota IM3 bagi para pengguna Indosat ooredoo kartu perdana dari salah satu produk provider Indosat ooredoo juga terbilang sangat mudah yaitu hanya dengan mengirimkan format pesan usage lalu kirim ke 363. Atau dengan menggunakan kode USSD *123#, lalu pilih super internet. Atau dapat juga dilakukan cek kuota Im3 dengan menggunakan aplikasi Indosat Assistant yang dapat didownload yang harus didownload terlebih dahulu pada Google Play atau App Store.

Sekarang ini provider paket internet yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan anda. Diantara pilihan paket internet dari Indosat ooredoo tersebut antara lain :

    Paket super internet Indosat

Paket Super Internet dari Indosat ini memberikan akses super cepat di jaringan 3G Indosat ooredoo di seluruh Indonesia dengan kecepatan mencapai 42 mbps. Sementara untuk pilihan kuotanya dapat anda lihat pada di bawah ini

  •     Harian 2K 30 MB
  •     Harian 3K 60 MB
  •     Mingguan 10K 250 MB
  •     Bulanan 10k 150 MB
  •     Bulanan 34K 2GB
  •     Bulanan 49K 4,5GB
  •     Bulanan 99K 9,5GB
  •     Bulanan 199K 20,5 GB

    Paket extra kuota

Paket extra kuota internet dari Indosat ooredoo merupakan layanan tambahan untuk menambah kuota internet pada saat masa aktif paket masih berlangsung. Paket yang tersedia untuk diantaranya yaitu

  •     75MB 7K
  •     200MB 13K
  •     600MB 20K
  •     1,5GB 30K
  •     2 GB 40K
  •     4GB 55K
  •     6GB 75K

    Kartu perdana super internet

Kartu perdana super internet ini merupakan program paket internet yang sudah disematkan dalam sebuah kartu perdana dengan kuota yang mencapai 3 GB. Paket yg dapat digunakan tanpa Registrasi dan internet akan langsung aktif setelah proses regristasi selesai. Harga normal untuk kartu perdana super internet ini yaitu 65K.

Continue Reading...

Thursday, May 12, 2016

Rebo, Si Kwaci Genit Nan Seksi

Rebo, bukan nama hari juga bukan nama orang tapi nama makanannya hamster yang terkenal itu, tapi rasa susu #hallah. jadi begini ceritanya, kemaren pas ke minimarket, saya iseng ngambil ni makanan karena kepengen. Padahal lagi gak ada duit juga jajan aneh aneh hahaa...

Kwaci ini rasanya enak sih, cuma mau makan itu butuh perjuangan yang luar biasa. Eh ternyata Kinza suka, jadilah aksi ngupas si Rebo dengan sabar. Kita susah payah ngupas, belum dibuang kulitnya masih ditangan nih, si Kinza dah minta lagi karena yang dimulutnya dah mau abis :)). Ampun dah nakkk...

Padahal, harganya juga lumayan lo.. segitu ukurannya 150gr, harganya nyaris 17 ribu. tau gitu gak tak ambil deh.. Maklum, minimarket yang deket rumah itu emang kadang gak ada price tag-nya. Jadinya kita belanja itu kayak main TTS berhadiah :)). Sebel juga, kadang harganya lebih mahal dari indomaret atau Alfamart karena kita gak tau berapa harganya. Tapi ya sudahlah, terlanjur :D

Biji Rebo, si Kwaci nan imut
Penampakan dalemannya si Rebo
 
Hayooooo... Siapa yang dulu pas waktu kecil suka nyemil kwaci juga, buruan dibeli gih, biar inget masalalu gitu dehhh.. De javu kwkwkw..

Continue Reading...

Beberapa Cara Menghilangkan Lemak di Perut Secara Alami

Timbunan lemak terlebih pada perut kadangkala memang membuat bagian tubuh menjadi kurang proposional. Lalu bagaimana untuk mengatasi hal ini? berikut ini ada beberapa cara menghilangkan lemak di perut secara alami :

1. Lakukan olahraga teratur.

Olah raga merupakan hal yang wajib dikerjakan agar timbunan lemak pada perut berkurang. Olah raga yang baik dikerjakan untuk membakar lemak diantaranya adalah lari kecil, bersepeda, senam, dll. Agar timbunan lemak dalam perut berkurang, mulailah melakukan aktifitas olah raga ini sedikitnya 25 menit tiap harinya agar tubuh anda lebih bugar.

2. Perbanyak minum air putih.

Sebuah penelitian mengungkap jika seseorang aktif dalam mengkonsumsin air putih, sistem metabolisme orang tersebut akan semakin meningkat dan otomatis akan mengurangi timbunan lemak jahat pada perut yang keluar melalui keringat dari pori-pori kulit. Untuk itu usahakan mengkonsumsi air putih secara teratur atau sesuai anjuran dari para akhli yaitu minimal 8 gelas sehari

3. Mengkonsumsi teh hijau.

Teh memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita, tak terkecuali adalah teh hijau. Teh hijau memang cukup dikenal orang sebagai minuman untuk menurunkan berat badan. Sebuah studi penelitian mengungkap jika teh hijau mengandung antioksidan tinggi yang sangat baik sebagai pencegah kangker serta mengandung katekin yang mampu dalam memperlancar metabolism pada tubuh.  

4. Terapkan diet sehat.

Untuk membantu dalam membakar lemak pada perut, anda juga perlu melakukan diet sehat. Diet sehat ini bisa anda lakukan dengan cara mengganti makanan yang banyak mengandung karbohidrat seperti nasi dengan makanan yang banyak mengandung serat. Makanan yang baik dan dapat membantu dalam program diet anda antara lain adalah buah apel, papaya, brokoli, wortel, bayam, tomat, dll.

5. Perbanyak konsumsi protein.

Protein merupakan suatu zat yang dapat membantu dalam pembentukan otot dalam tubuh. Dengan pembentukan otot yang sempurna, maka hal ini tentu otomatis akan membantu dalam hal mempercepat membakar lemak dan membantu dalam sistem metabolism pada tubuh. Selain asupan protein yang terdapat pada jenis makanan seperti ikan, daging, telut, anda juga bisa mendapatkan asupan protein lain dari L-Men.

Continue Reading...

Tips Memilih Tempat Tinggal Dengan Tepat

Adanya penawaran rumah subsidi memang menarik perhatian karena harga yang ditawarkan jauh lebih hemat. Akan tetapi, selain dari bandrol, terdapat spesifikasi lainnya yang harus diketahui terlebih dahulu sebelum dibeli. Perihal ini dikarenakan suatu kenyamanan dari tempat tinggal tak selalu dengan tarif lebih murah. Prioritas utamanya pastinya dikarenakan oleh karakteristik rumah yang sebanding lurus dengan kebutuhan.

Pilih memilih hunian yang tepat tentunya terdapat hal-hal penting sebagai bahan pertimbangan. Perihal tersebut meliputi:

  1. Jenis rumah dari kondisi baru ataukah rumah bekas.
  2. Kelengkapan dokumen resmi rumah yang atas nama pihak penjual, bukan pihak lain yang notabene kurang jelas.
  3. Alamat dan posisi rumah.
  4. Tipe rumah dari yang minimalis, sedang-sedang maupun yang besar.
  5. Akses dan akomodasi yang ada, seperti jalan yang mudah dilalui, dekat dengan akses publik, sinyal lancar, dll.
  6. Kondisi lingkungan setempat, tetangga sebelah, kenyamanan, keamanan dll.


Sengat penting untuk mengetahui lebih jelasnya lagi sebelum memilih tempat tinggal yang akan dibeli. Begitu pula dengan penawaran dari rumah bersubsidi yang dapat dimanfaatkan tanpa harus tergesa-gesa. Perihal ini dikarenakan memilih rumah yang tak hanya murah tetapi juga berkualitas. Bentuk kualifikasi optimal tentu sesuai dengan kebutuhan. Seperti contohnya dengan rumah baru dua lantai, dekat jalan raya, di sekitar tempat kerja dan kriteria lainnya. Tempat tinggal demikian dapat dicari-cari melalui berbagai media seperti dari internet, koran, maupun media lainnya.

Mencari-cari rumah subsidi terbaik pastinya jawabannya ialah Perumnas, yang mana perumahan nasional ini menghadirkan berbagai tempat tinggal berkualitas. Hunian minimalis, sedang-sedang hingga yang terbilang besar sekalipun ada. Tak hanya itu saja, Anda bisa membeli secara tunai bahkan dengan kredit pula. Adapun tata cara pembelian secara cicilan juga cukup mudah untuk diakses karena telah ada banyak pihak yang berkolaborasi dengan Perumnas. Dengan begitu, proses pengajuan hingga pencarian tak perlu berlama-lama. Di samping itu, Perumnas hadir di berbagai kota dan pastinya siap menjawab kebutuhan tempat tinggal sesuai prioritas destinasi terpilih. Dari wilayah desa dan kota bisa Anda temui. Pastinya memang hanya dengan Perumnas, rumah pilihan dengan kualitas dan harga pas.

Continue Reading...

Wednesday, May 11, 2016

Ini Rahasia Dibalik Diamnya Lelaki yang Bikin Kamu Baper 99,9%

Tau lah.. kalo dah rumah tangga, tiap hari kita kumpulnya sama orang lain, dengan kepribadian yang berbeda dan pemikiran yang gak sama. Kadang, meskipun kamu udah belajar dengan sangat untuk memahami suami sendiri, rasanya ratusan hari yang udah dilalui masih kurang untuk bisa memahaminya. Kadang, hal-hal seperti itu bikin kita penasaran sendiri, makin sayang juga sih tapi kadang juga ada perasaan "cuek" dan terkesan menyerah haha.. Menyerah tapi betah :p.

Dan setelah bersama seorang Jooizzy, lelaki yang jadi imam saya sekaligus orang yang selalu saya kepoin setiap hari. Paling tidak saya sudah punya beberapa kesimpulan tentang lelaki [suami sendiri].

Diam pas diajakin Ngobrol, gak nanggepin, STOP!


Ciri khas lelaki, kalau gak mau ngomongin sesuatu atau punya maksud jangan diterusin omongan ini, mereka mesti diam. Kebetulan juga, suami saya orangnya gak kepoan, cuek gitu sama urusan yang aneh-aneh. Malah kadang, saya dikatain,

"Dek, seleramu gak mutu"

Whatttttt... nyesek gak sih. Tapi kalo dipikir-pikir sih emang gak mutu wkwkwk.. Jadinya saya ketawa ngakak :)).

Intinya itu, apa yang gak boleh dilanjutin, cuma didengerin aja, no comment and no respons. Cewek lo dicuekin, apa gak baper tingkat dewa jadinya :)) #Alay.

Diam, Marah


Ya.. Kadang, lelaki yang bijak akan lebih memilih diam ketika dia marah karena tidak ingin mengucap kata-kata yang tidak baik. Saya mengalami beberapa kali ketika mas suami sedang kena diam tipe ini, cenderung lebih menakutkan :)). Disini, kadang kita yang ada di deketnya itu berasa ada didalam goa, gak ada yang diajakin ngobrol. Solusinyaaa... Ya.. ajak ngomong aja, pancingin apa yang bikin dia ngambek :p. Jadi, penjelasan yang kita butuhin, bukan diam diaman :)). Kalo sama-sama kolot, ya bahaya.. bisa sampe lama tu diem-dieman. Tapi untungnya, kalau kita lagi diem-dieman, mesti ada salah satu yang mulai duluan, entah itu melalui sentuhan, senyuman atau memulai pembicaraan saat santai.

Kamu bakal tau, gimana pandangannya saat lelaki diam karena marah. Huh... menakutkan meskipun hanya diam, kita kan jadi baper lagi haha.

Diam, Gak mau ikut campur, Gak mau debat


Ada juga lo... lelaki yang sebenarnya punya kemampuan atau ilmu untuk menanggapi sesuatu tapi memilih untuk diam. Alasannya, karena gak mau dianggep keminter,  gak mau dianggap belagu dan mereka hanya menilai dalam pikirannya sendiri. Menyimpulkan dan menilai. Dia, diam didepan umum, bukan berarti dia gak ngerti ya.. Ati-ati aja kalo ketemu orang yang pendiam, mending jangan sok pinter didepan mereka, kecuali kamu pinter beneran  :p. Tipe kayak gini juga kayaknya ada di dalam diri seorang Jooz, kadang saya yang komentarin,

"Mas lak ngerti kan.. Kenapa diem aja"

Nah itu dah... kadang saya yang geregetan, tapi setelah pikiran saya tenang dan dipikir-pikir kembali, emang sikap diam paling tepat yang harus dilakukan. Entahlah.. otak lelaki kayak semacam udah bisa memikirkan hal panjang setelah itu, sedangkan perempuan. ya Baperrrr lahhh :)).

Diam, Diam, Menghanyutkan


Yang ini nih, paling bahaya.. mereka diam diluar dan parahnya diam didalam rumah. BAHAYA level 10 pokoknya :)). Sikap diam yang kayak begini bisa diartiin istri dengan banyak hal, dan yang pasti... 99,9%-nya pikiran negatif :D. Diamnya menyimpan banyak rahasia yang kalau dirumah juga diam, berarti semakin mencurigakan :)).

Kalo si doi sih, emang pendiem banget nget ngettttt kalau udah keluar rumah. Istilah jawanya "Nek gak di thutuk gak muni" ya... kalau gak ditanya, gak bisa memulai pembicaraan. Tapi kalau didalam rumah, gokil-gokilan kita bareng-bareng :D. Pokoknya, sikap bisa berubah 180%, untungnyaa.. diamnya tidak pernah menghanyutkan saya ahahahha.. Love him pokok'e :p.



Continue Reading...

Tuesday, May 10, 2016

Penginapan Istimewa Dengan Harga Minim Di The Grove Hotel Express Timoho Yogyakarta

Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki beragam wisata yang lengkap, mulai dari wisata budaya sampai dengan wisata alam. Tak heran jika memang Yogyakarta kerap kali menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur. Nah, bicara soal liburan ke Yogyakarta, tidak lengkap rasanya jika tidak menghabiskan waktu berhari-hari. Hotel murah di Yogyakarta tentu menjadi penginapan yang diinginkan untuk tempat beristirahat selama berlibur beberapa hari di daerah istimewa yang satu ini. Berada di daerah istimewa, akan komplit rasanya jika tempat istirahat pun istimewa juga.

Menemukan hotel murah di Yogyakarta dengan fasilitas dan pelayanan yang istimewa bukan perkara yang susah. The Grove Hotel Express Timoho Yogyakarta menjadi jawaban untuk anda dan keluarga yang tengah mencari penginapan yang istimewa di daerah istimewa ini. The Grove Hotel Express memberikan penawaran fasilitas hotel yang mewah, pelayanan yang ramah, ditambah lagi dengan banderol harga yang terjangkau. Konsep dari desain yang diusung oleh The Grove Hotel Express saja nampak bagaikan hotel yang mewah dengan banderol harga jutaan rupiah. Padahal, untuk menginap di The Grove Hotel Express ini anda hanya perlu mengeluarkan biaya kisaran 300.000 rupiah saja dan anda bisa dengan mudah memesannya lewat situs resmi Mister Aladin. The Grove Hotel Express juga menjadi salah satu hotel di Yogyakarta yang memiliki review sangat baik di Mister Aladin.

Lalu, fasilitas apa saja yuang bisa didapatkan dengan menginap di The Grove Hotel Express ? Anda akan mendapat sederet fasilitas jika menginap di The Grove Hotel Express yang antara lain mulai dari konsep hotel dan kamar yang mewah, resepsionis 24 jam, kedai kopi, parkiran mobil, laundry & dry cleaning, akses WiFi gratis di area publik maupun di setiap kamar. Ditambah lagi lokasi yang strategis sehingga dapat dengan mudah anda untuk mengakses beberapa tempat favorit di Yogyakarta seperti Museum Affandi, Plaza Ambarukmo, juga Mall Saphire. Bagaimana ? Lengkap bukan ? Mendapatkan penginapan murah di Jogja yang memberikan penawaran fasilitas dan layanan yang istimewa ditambah berada di lokasi yang strategis serta mudah untuk menjangkau tempat-tempat favorit di Yogyakarta tentu akan membuat anda semakin betah di Yogyakarta dan menginap di The Grove Hotel Express Timoho Yogyakarta.

Continue Reading...

Bisnis Lancar Menggunakan Toko Online

Tren menggunakan sistem online sebenarnya jika dimanfaatkan dengan baik akan menghasilkan hasil yang sangat maksimal sekali. Oleh karena itu ada baiknya toko online terus dikembangkan agar banyak orang bisa merasakan lagi kesuksesan yang berasal dari toko ini. Jika kita membandingkan dengan keadaan dimana dulu tidak ada toko ini maka pasti kita akan lebih sering keluar rumah untuk mencari barang yang kita butuhkan. Kini hanya dengan duduk di dalam rumah kita bisa mendapatkan beberapa hal yang kita butuhkan.

Bagi beberapa orang yang saat ini sudah memiliki toko offline maka kini sudah mulai saatnya juga memperluas bisnis Anda. Pastinya ini merupakan langkah yang baik dimana akan ada banyak orang yang lebih mengenal Anda. Berikut ini adalah langkah sederhana menciptakan toko ini antara lain:

  1.  Pertama kita bisa mempersiapkan segala produk yang kita miliki untuk dapat dijual secara online.
  2.  Setelah itu kita bisa mencari domain atau menggunakan blog yang akan membantu kita dalam proses penjualan barang yang kita inginkan.
  3.  Ketiga kita bisa mulai dengan memasukan segala barang kita yang kita jual sesuai dengan pengelompokan yang kita miliki.
  4.  Keempat berilah keterangan yang sangat lengkap sekali yang memberikan mengenai penjelasan produk tersebut.
  5.  Kelima kita bisa menunggu orang yang akan membeli produk kita karena pastinya akan ada yang menghubungi kita.

Jika dibandingkan dengan toko biasa pastinya toko online juga memiliki dampak tersendiri untuk toko yang kita miliki. Oleh karena itu saat ini juga sudah ada banyak orang yang sukses akibat mereka membuka toko ini. Memang untuk membukanya tidak semudah apa yang kita bayangkan namun jika sudah melihat hasilnya maka kita akan puas. Akan tetapi tidak boleh cepat puas karena kita harus selalu berusaha agar bisa menghasilkan toko dan penghasilan yang sesuai.

Penggunaan nama juga merupakan salah satu yang akan membuat toko mudah diingat dan juga mudah untuk dicari oleh beberapa pelanggan. Tidak ada salahnya menggunakan nama yang mudah dan tidak sulit. Pengusaha muda kini sudah sangat mengandalkan sekali toko berbasis internet ini untuk bisa mendapatkan apa yang mereka butuhkan. Salah satu yang paling banyak adalah dengan mengadakan diskon besar di toko internet ini.

Jangan pernah ragu untuk memulai usaha dari apa yang masih kecil karena percaya atau tidak jika kita memiliki tekad semua akan berkembang. Bisnis online merupakan media yang baik untuk kita yang baru memulai bisnis karena hampir sebagian toko tidak membutuhkan modal yang besar. Selain itu modal yang biasa digunakan untuk menyewa toko pasti akan lebih berguna untuk digunakan di toko online ini. Sumber gaya hidup terkini.

Continue Reading...

Saturday, May 7, 2016

Rian Luthfi, Si Kompor Mledug yang Bikin Galau

Entahlah.. saya selalu bingung ketika harus mengulas sesuatu tapi gak dikasih bocoran apa yang musti diulas dari sebuah blog. Salah satu blog yang kali ini bikin saya rada ragu-ragu gimana gitu buat nulis karena baru perkenalan, jadi tak apalah.

Mendiskripsikan dirinya dengan sangat singkat sebagai seorang ibu doyan naik gunung ini juga membuat saya sedikit bingung, apa ya yang bakal saya bahas ini :D. Selain itu page about me atau semacamnya, saya juga gak menemukan category di blognya mba Luthfi. Jadi.. emm.. ya wes lah kita lanjutkan sajaaa... Cuz..

Bukan Blog, tapi Instagram


Ok, melanjutkan masalah blog, nampaknya mbak Rian Lutfhi kurang begitu dekat dengan blognya. Ya.. blogger yang dekat sama rumah mayanya menurut saya yang aktif nulis, aktif ngiklan, pake FB buat share artikel, itu pandangan saya sih, dari liatin wall temen juga di FB haha :D. Tapi gak buat mbak Rian Lutfhi, nampaknya, Instagram lebih membuat dia seneng berlama-lama disana sampai lupa posting. Alasannya, katanya sih bisa nyimpen foto dengan mudah, terus cari teman di IG, mau belanja di IG, kemudian inspirasi yang dia dapet juga dari IG.

Saya sendiri, beberapa pekan terakhir juga kegandrungan IG, entahlah.. saya padahal sekarang suka upload foto-foto saya di internet. Oh benar, toko online yang bikin saya suka ke IG akhir-akhir ini haha, sama ya mbak, otaknya belanja mulu cewek-cewek ini mah.

Oh ya.. keliatan juga dari blognya, postingan terakhir yang nampak isinya cuma arisan BP aja haha.

Tentang Kompor Mledug


Sebenarnya, saya penasaran juga, kenapa kompor mledug, kenapa bukan kompor gas, kompor rinnai, kompor nyala atau kompor minyak tanah :D. Iya sih, acara ngocak saya gak lucu :D. Saya pikir, alangkah bagusnya kalau orang dikasih tau asal-usul nama blognya. Selain tau sejarah.. ya paling gak kenalan dengan blog sederhanamu itu mbak. Pilihan sidebar kanan, nampaknya melambangkan sikap cuek, atau gak ada lambang sama sekali :)). Iyaaa... kan katanyaa... gak bagus dalam mata SEO, saya sih juga pernah baca gitu, kalau google liatnya dari kanan ke kiri. Jadinya, google kayak bingung gitu deh, alhasil blognya kurang SEO friendly.

Tapi, saya memilih buat gak ikut peduli deh, saya pengen ganti suasana :D. Urusan SEO itu buat mereka yang memang blogger yang emang beneran ngeblog ya mbak.. Kalo saya sih, pengen ya diaplikasiin, gak usah mikir aneh-aneh haha.

So.. selain tau kalau mamanya Keenan adalah pemilik Kompor Mledug yang doyan nge-IG, saya belum paham banyak lagi yang lainnya. Kalau boleh tau sih, kenapa pake Kompor Mledug? Jauh ya sama nama URL-nya yang superduperlebay ini :p.. Salam kenal, resmi dari Jombloku.com ;).

Oh ya.. Mau Kue? ambil dah satu-satu, jangan rebutan yaaa..:D


Continue Reading...

Bad Attitude! Itu Intinya

Tahun 2013 lalu, saat saya masih baru menggeluti dunia penulis content, saya masih sangat lugu dan polos. Saya menerima pesanan artikel dengan tanpa ada perjanjian awal. Dikerjakan, dikirim tapi apa, akhirnya ketika saya sedang bahagia karena waktunya nerima uang, pembelinya gak mau bayar. Nanti, nanti, nanti dan nanti sampai nanti, dadaaa... hilang begitu aja. 50 Artikel bagi saya gak mudah buatnya, uang yang saya tunggu ternyata hilang dengan pembeli yang gak bertanggung jawab. Saya sih gak mau buka siapa orangnya, biarlah.. toh nanti juga ada perhitungannya sendiri.

Karena sebab itulah, sekarang saya memberlakukan bayar duluan baru saya kerja. Kalau gak mau bayar ya saya gak kerjain.

Masih Bisa di Nego

Tapi meskipun saya sudah memberikan peraturan seperti itu, saya masih percaya sama pembeli yang minta artikel dulu baru dibayar. Dan selama ini beberapa pembeli langganan yang saya kenal selalu menepati janji. Tapi masih ada beberapa yang bikin saya kesel >,<.

Gak tau Diri

Dari jaman gak enak sampai jaman mau abisan nih, urusan sama orang yang gak tau diri banyak jengkelnya. Kadang, kamu udah kasih keringanan, eh.. malah seenaknya aja.

Percaya Aja

Jurus paling ampuh, gak ada yang gak punya balasan didunia ini, semuanya akan ada pertanggungjawabannya. Ketika kamu udah perjuangin dan masih gak berhasil, ya wes.. lepas ae lah. Masih ada yang lain, kan?

Pernah saya kasih gratisan juga, dengan jelas-jelas peraturan disana memberikan "testi" tulisan saya, kayaknya sih ya.. dia orang yang udah master gitu, tapi langsung predikat master itu jatuh gara-gara gak bisa memenuhi kewajibannya. Preketek lah.. Percuma ilmu tinggi, pengalaman banyak tapi akhlak buat menghargai orang lain dan memenuhi kewajiban nilainya nol mlompong. Dan orang yang disakitin itu, ingetnya jauh lebih lama dari yang nyakitin. Seriusan!

Intinya, kalo semua diawali dengan tingkah laku dan akhlak yang buruk, ya hasil akhirnya macem-macem, yang pasti buruk juga :D. Pengingat diri juga sih..


Continue Reading...

Thursday, May 5, 2016

Kisah Satu Atap Dua Nahkoda

Ada hal yang paling saya hindari saat menikah dan bahkan sudah saya pikirkan jauh-jauh hari sebelum menikah yaitu "Saya gak mau tinggal dengan orang lain, saya gak mau tinggal dengan orang tua atau mertua dengan suami saya". Saat diboyong ke Kaltim, saya memang sempat berada dirumah mertua yang awalnya saya minta cuma 2 minggu saja jadi tambah 2 bulan karena masalah kontrakan. Biarlah kita sedang gak punya uang atau sedang mencarinya, asal jangan ada di dekat orang tua.

Banyak sebab tentu saja, meskipun belum punya anak pada waktu itu, kedekatan dengan mertua dalam satu rumah kadang membuat kita berbeda pendapat. Sebaik apapun mertua dan menantu. Ruang gerak dan sikap suami istri dalam rumah mertua atau orang tuapun jadi enggak maksimal. Belum lagi kalau masih ada adik ipar, terus lagi adik iparnya beda jenis kelamin sama kita, duh... rempongnyaaaa.. sudah bikin pusing kalau dipikirin :)).

Saya berpendapat, tidak akan bisa satu kapan dinahkodai oleh 2 orang yang berbeda. Meskipun itu anak sendiri, kalau posisi sudah menjadi suami, setidaknya.. biarlah dia punya keinginan, keputusan dan menyelesaikan masalahnya sendiri. Kalau dibilang gak sayang sama mertua/orang tua, sayanggg.. sayang banget malah. Bahkan dari dalam lubuk hati terdalam, saya sangat menyayangi orang tua suami dan tentu saja orang tua sendiri, tanpa membeda-bedakan! Keadaan seperti apapun, Alhamdulillah.. saya masih bisa mengerti, bagaimana kita juga harus memberi kasih sayang kepada orang tua suami, karena itu adalah tanggung jawab kita juga. Apalagi suami kita anak laki-laki dirumahnya.. Ya iyalah... namanya aja suami wkwkwkkww.

Perbedaan Visi 

Gak akan bisa kita bersatu dengan orang yang memiliki tujuan hidup yang berbeda dengan orang lain. Mengapa ada suami istri yang rukun dan akur, karena mereka sejalan dan memiliki cita-cita yang sama. Pemikiran yang sama dan cara yang sama meski tetap berbeda watak. Kita ingin sama-sama memiliki seorang anak yang nantinya akan mondok disini dan disana dengan alasan yang sama. Kita harus mendidik anak kita dengan cara begini dan begitu, dengan cara yang sama. Kita jangan biarkan anak untuk melakukan ini dan itu, dengan tujuan yang sama. Dan kita juga akan membiarkan anak-anak kita yang melakukan ini dan itu dengan harapan yang sama.

Tapi kadang, perlakuan nenek kepada cucunya jauh bertentantangan dengan cara yang kita pilih tersebut. Perbedaan cara mendidik, cara memberitahu dan cara menyampaikan sesuatu. Kadang yang paling jamak adalah, memberikan anak kebohongan-kebohongan kecil yang oleh kami sangat dijaga jangan sampai kita berbohong sekecil apapun. Tidak sama! Dan disana akan muncul masalah-masalah baru, menumpuk.. menumpuk.. dan menumpukk yang akhirnya hanya akan menjadi bom waktu, siap meledak kapan saja dan hancur.

Perbedaan Pemikiran

Kadang, masih saja orang tua yang demi kebaikan anaknya untuk bekerja disini dan disitu. Sementara kita sebagai anak gak mau, dan maunya itu kerja sendiri. Kalau ia anak laki-laki, bagaimana ia akan bersikap, bingung. Dia harus nurut dengan orang tuanya meski udah punya istri. Berbda dengan perempuan yang memang harus nurut sama suaminya meski harus menentang orang tua. Kadang, pisah dengan mereka akan membuat kita jauh lebih tau bagiaman harus menjalankan yang selanjutnya, mandiri. Disadari atau tidak, berbeda pengalaman seorang yang sudah berumah tangga sendiri dengan yang masih ikut dirumah ibu atau mertua.

Apalagi di Jawa, kadang saya suka pengen sekali protes kalau ada saudara saya yang nentang suaminya karena ibunya. Memang sih kelihatan kayak anak durhaka wkwkkwww... tapi memang disanalah kita. Wanita harus nurut sama suami, bukan ibu ketika ia telah menikah. Dalam kasus seperti ini, tentu aja suami yang InsyaAllah paham agama dan paham bagaimana caranya memuliakan orang tua, gak akan ada drama termehek-mehek rebutan anak perempuan hahhaa..

Kadang sisi lain yang berbeda adalah, kebanyakan orang tua selalu pengen anaknya sudah mencapai titik aman dan mapan. Punya rumah, menetap, menjalani pekerjaan tetap begini dan begitu. Sementara sang anak masih kepengen mengembangkan diri karena merasa dirinya masih mampu menjadi lebih baik lagi kalau tidak berdiam diri saja. Dan perselisihanpun terjadi.. dalam diam :D.

Komunikasi

Yang terpenting dari semuanya adalah, komunikasi yang baik dengan orang tua dan mertua. Suatu hari mertua saya tanya kepada saya:

"Husnul gak seneng ya tinggal sama Mama, kok minta pindah terus?"

Berhubung saya sangat dekat dengan beliau, saya terang-terangan dan jujur memberikan jawaban kepada mama mertua saya.

"Bukan masalah gak seneng Ma, biar mandiri, terus nanti kalau saya lama-lama dirumah mama, bisa-bisa kita berantem. belum lagi berasnya mama abis sama saya hahhaha"

Sambil bercanda seperti itu, Alhamdulillah mama mertua saya ngerti. Dan beliau suka mampir membawa banyak makanan untuk saya kalau dari pasar -Sebelum ada Kinza-. Komunikasi sangat penting, dengan cara yang baik dan tetap menghormati orang tua kita.

Kalau rumah sendiri, MasyaAllah... hubungan suami istri benar-benar terasa, gak ada sekat dan kita benar-benar tahu bagaimana satu sama lainnya. Bagaimana pasangan kita dan bagaimana cara kita mengerti mereka. Dalam hal ini, saya tidak ingin menyinggung siapapun, siapa saja mereka yang "terpaksa" masih tinggal dengan mertua dan orang tua, hanya berbagi pengalaman saja. Merasakan sensasi rumah tangga baru yang jatuh bangun dan bangun lagi dan debar-debar gimanaaaaa gitu wkwkwkw.. :D.

Penasaran khaaaannn... penasaran.. penasaran :p, Cuz.. deh cari kontrakan #dikeplak! Emang semudah itu apa? Iya sih, mudah buat saya :)).

Continue Reading...

Penyebab Sakit Jantung dan Solusinya

Tanpa kita sadari penderita penyakit jantung di Indonesia semakin lama semakin meningkat. Hal ini karena kurang mengertinya masyarakat mengenai penyebab sakit jantung itu sendiri. Penyakit ini tidak hanya menyerang orang yang sudah tua tetapi bisa juga menyerang anda yang berusia muda. Dulu penyakit ini hanya menyerang orang-orang yang mempunyai kelainan jantung bawaan atau merupakan keturunan dari orang yang mempunyai penyakit jantung. Namun, sekarang anda yang tidak merupakan turunan dari penderita penyakit jantung juga bisa menderita penyakit ini. Banyak penyebab penyakit yang datang dari perilaku hidup anda sehari-hari. Artikel ini akan membahas beberapa penyebab penyakit jantung akibat dari perilaku hidup anda.

Ada beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab timbulnya penyakit jantung. Faktor-faktor tersebut adalah:

  1.  Kebiasaan merokok. Kebiasaan ini sudah sangat sering diberitahukan oleh para perusahaan rokok. Namun sepertinya itu tidak membuat masyarakat Indonesia menjauhi rokok. Perokok mempunyai resiko sekitar 20-25 persen lebih tinggi dari yang tidak merokok.
  2.  Penyebab sakit jantung selanjutnya adalah pola hidup yang tidak sehat.
  3.  Biasanya penyakit jantung bisa terjadi akibat dari komplikasi penyakit lain seperti kadar kolesterol yang tinggi, hipertensi dan diabetes.
  4.  Faktor berat badan juga bisa memicu timbulnya penyakit jantung pada diri anda.
  5.  Faktor lainnya yang mempengaruhi timbulnya penyakit jantung adalah usia, jenis kelamin, dan riwayat kesehatan keluarga.

Dengan semakin banyaknya faktor penyebab sakit jantung yang anda miliki, resiko anda terkena penyakit jantung akan semakin besar pula. Anda harus mengurangi faktor-faktor tersebut dengan melakukan kegiatan seperti berhenti merokok, kontrol tekanan darah, berat badan, dan kolesterol anda, perbanyaknlah melakukan aktivitas fisik, jaga pola makan anda agar tetap teratur, dan anda bisa perbanyak olahraga. Untuk menjaga pola makan anda, anda bisa melihat resep untuk menjaga kesehatan jantung anda di web Tropicana Slim. Web ini mempunyai banyak fiture yang beramanfaat untuk anda yang sedang menjaga ke kesehtan jantung anda. untuk melengkapi usaha anda mengurangi faktor penyebab sakit jantung, anda bisa menggunakan produk dari Tropicana Slim yang akan diberikan juga pada web tersebut.


Continue Reading...

Wednesday, May 4, 2016

Memilih Brand Agency Jakarta

Brand agency untuk beragam jasa seperti periklanan, pemasaran hingga foto studio akan dengan mudah kita jumpai di kota-kota besar seperti Jakarta. Memilih brand agency Jakarta pun dapat dilakukan untuk mendapatkan yang terbaik, paling berkualitas dengan harga bersaing. Dalam memilih brand agency, yang pertama harus Anda lakukan adalah menentukan keperluan Anda, apakah Anda hendak membuat iklan dalam skala besar atau kecil, foto studio untuk prawedding atau kelulusan universitas, dan lain sebagainya. Ini karena brand agency yang berbeda akan memiliki fokus bisnis yang berbeda serta berpengaruh pada harga yang dipasang dan kualitas yang diberikan.

Kemudian, reputasi dari brand agency tersebut juga dapat dijadikan tolak ukur dalam memilih mana yang akan Anda gunakan. Jika Anda mengutamakan kualitas, jangan ragu untuk memilih brand agency yang memang sudah terkenal walau biasanya akan memasang tarif tinggi pula. Masih merasa ragu dengan brand agency Jakarta yang Anda pilih? Lihat dulu portofolio mereka dalam mengerjakan pesanan klien sebelumnya. Misalnya Anda hendak melakukan foto prawedding di sebuah studio foto, lihat terlebih dulu portofolio dari fotografer di tempat studio yang telah Anda pilih. Dari situ Anda bisa memastikan apakah studio foto tersebut memang berkualitas dan layak untuk dipilih. Rekomendasi dari teman atau kerabat yang telah terlebih dahulu menggunakan jasa dari brand agency bisa pula dijadikan bahan pertimbangan.

Tak ada salahnya untuk memilih brand agency yang lokasinya dekat dengan tempat tinggal karena akan memudahkan akses, terutama karena Jakarta terkenal sebagai kota dengan tingkat kemacetan tinggi. Pertimbangan harga dapat pula dimasukkan, namun karena harga juga akan membawa kualitas maka perhatikan pula bahwa biasanya harga tinggi akan mendapat kualitas tinggi juga. Terakhir, jika Anda sudah mantap memilih satu brand agency, tanyakan secara lengkap dan jelas berapa besaran biaya yang harus dibayar dan apa saja yang akan Anda dapat dengan dana sebesar itu. Penjelasan yang lengkap akan semakin memuaskan Anda dalam memakai jasa brand agency Jakarta yang telah Anda pilih.


Continue Reading...

Tentang Sebuah Identitas

Apa yang kamu nilai saat pertama kali bertemu seseorang? Melihat sepintas kemudian menyimpulkan orang ini begini dan begitu. Sangat mudah memang menilai orang dengan kacamata kita. Padahal, belum tentu penilaian kita itu benar, kan?

Kalau saya, melihat seseorang pertama kali yang saya perhatikan adalah kakinya. Saya suka mengamati orang yang sata temui, khususnya wanita. Dari atas kelihatan dia berjilbab panjang dan lebar, kemudian cepat-cepat saya lari ke kakinya :D. Pandangan saya, gak akan lari ke kaki kalau mereka pake celana ketat, kaos ketat meskipun berjilbab. Entahlah.. Semacam saya bisa melihat bagaimana orang tersebut kemudian diam-diam dalam hati menilai. Tidak, saya tidak pernah share sama suami atau orang lain. Suami anti banget diajak ngobrol yang bukan urusan "kita". Jadinya saya terbiasa dengan perlakuannya itu :)).

Identitas seorang wanita akan kita tahu, seeeebagus apapun pakaiannya, sebagus apapun jilbabnya, saya pasti larinya ke kaki. Ya.. Kaki adalah bagian tubuh wanita yang menjadi salah satu dari aurot. Ah.. ini masaku dulu, sebelum kenal kaos kaki :D. Sebagai pengoreksi diri juga, gimana kita bisa menghadirkan Islam jauh lebih baik dari yang sekarang. Menghadirkan Islam dalam kehidupan, dan dalam apapun.

Memang, kadang mulutnya orang itu jauh lebih kita takuti didunia ini. Entahlah.. rasanya enak banget jadi orang yang cuek dan jarang-jarang merhatiin mulutnya orang. Cieee... dimulut-mulutin wakakakaka... Begitulah, biar blog ini update aja sih. Tulisan gak perlu mikir panjang dan gak perlu cari bahan, jadi deh ;).

Continue Reading...