Thursday, June 30, 2016

Trend Fashion Hijab Dress di Kalangan Wanita Muslim

Trend fashion hijab dress kini tampil lebih modern dan modis, sehingga membuat para muslimah bisa berkreasi lagi dalam menggunakan pakaian muslim secara lebih lepas sesuai dengan selera fashionnya masing-masing. saat ini semakin banyak tutorial serta berbagai gambar yang ditampilkan, untuk sekedar memberikan informasi terkini mengenai perkembangan tren fashion busana muslimah yang ditujukan untuk pecinta fashion khususnya wanita muslim yang ingin tampil beda, baru dan modern dengan pakaian muslimahnya tak terkecuali dengan hijab dress. informasi seputar style fashion yang sedang trend tersebut dengan mudah dapat diakses melalui media internet yang merupakan salah satu akses paling banyak digunakan oleh seluruh masyarakat disemua kalangan termasuk wanita muslim.

Trend hijab dress saat ini banyak didominasi oleh long dress yang menjuntai panjang hingga melebihi mata kaki, dengan balutan bahan yang lebih bervariasi serta model yang simpel namun cantik, dapat membuat gaya hijab lebih modern terutama saat hijab yang dikenakan begitu elegan dengan tidak menggunakan banyak aksesoris pada hijab. Adanya model dress terbaru tersebut membuat para perempuan muslim ingin lebih istiqomah lagi dalam memakai hijab pada setiap aktifitas yang dilakukannya, akan tetapi tak bisa dipungkiri juga bahwa muslimah tersebut ingin tampil fashionable dan stylish dengan gaya busana serta hijab yang dikenakannya. Tak jarang dari para wanita muslimah yang mencari dan mengunjungi berbagai online shop fashion muslimah, untuk mengetahui busana atau pakaian apa yang sedang trend pada tahun 2016, sebagi penambah koleksi untuk busana yang bisa mereka kreasikan. Hijab long dress yang merupakan trend busana favorit masih bertahan ditahun ini melalui penggemarnya yang semakin banyak, anda bisa menggunakan dress panjang tersebut ke berbagai acara formal ataupun semi formal tergantung dari model yang dipakai.

Hijup.com merupakan online shop busana muslimah terfavorit, yang selalu menampilkan produk-produk pakaian muslimah, hijab serta aksesorisnya dengan model baru dan lebih berbeda dari tahun ketahunnya termasuk untuk model fashion hijab dress yang semakin trend.  Bahkan tak habis disitu saja, Hijup juga menghadirkan model hijab dress yang bisa anda kenakan untuk kegiatan lain seperti bekerja dan kuliah ataupun hangout dengan teman serta rekan kerja, seperti beberapa koleksi yang diberi nama Overall Dress, Paige Dress dan masih banyak lagi model dress simpel yang bisa anda kreasikan dengan gaya  hijab sederhana untuk berbagai kegiatan selain acara formal.

Continue Reading...

Wednesday, June 29, 2016

Tips Memadukan Female Blazer dengan Tepat

Penampilan yang menarik merupakan impian semua orang, terutama bagi kaum hawa. Dengan berbagai item fashion yang dipilih, kemudian digunakan untuk menghadiri beragam kegiatan. Dengan begitu dapat dipastikan, selain memperoleh penampilan yang menawan juga mendapatkan kepercayaan diri yang tinggi. Mengingat akan pentingnya kepercayaan diri, tak heran apabila kini banyak wanita yang rela menghabiskan uang dengan jumlah yang cukup tinggi hanya untuk mendapatkan penampilan yang ideal, baik menurut dirinya sendiri maupun penilaian orang lain nah toko online yang menyediaka berbagai macan famale blazer ada di hijup.com. Namun, berbeda halnya dengan wanita muslim. Yang mana penampilan sebagai muslimah dituntut untuk sesuai dengan syari’at agama. Sehingga dalam hal ini akan didapatkan dua hal, yakni berupa penilaian baik yang tak hanya dari manusia melainkan dari Tuhan Yang Maha Esa. Salah satu busana yang cukup populer dikalangan muslimah ialah female blazer.

Mengapa female blazer? Karena blazer yang kini digunakan oleh wanita berhijab telah dimodifikasi dengan lebih unik dan menarik. Tentunya tak lain tak bukan ialah oleh para perancang busana berbakat, yang memiliki nilai kreativitas yang cukup layak untuk diandalkan. Sehingga blazer yang semula lebih kita kenal dengan baju formal, dan memiliki ukuran pas di tubuh pemakainya. Berbeda halnya dengan sekarang, blazer memiliki pilihan yang bervariasi. Mulai dari model, ukuran, bahan, warna dan lain sebagainya. Nah, untuk memadukan blazer dengan tepat, berikut akan kami bagikan tipsnya. Yang dapat anda simak di bawah ini:

1. Pilihlah blazer yang sesuai dengan bentuk tubuh anda. Karena hal ini akan mempengaruhi penampilan anda selanjutnya. Bagi yang memiliki ukuran pinggul cukup besar, cobalah untuk mengenakan blazer yang menutupi bagian pinggul dengan baik.
2. Kemudian sesuaikan pemilihan blazer dengan kegiatan yang hendak anda ikuti. Sehingga kesan berpenampilan akan anda peroleh. Misalnya untuk bergaya elegan, anda dapat menggunakan dress favorit, kemudian kenakan blazer sebagai outer. Dengan tambahan beberapa aksesoris serta riasan wajah yang sesuai. Tak lupa pula untuk menggunakan jilbab, dengan model trendy.

Continue Reading...

Tuesday, June 28, 2016

Perlunya Memilih Pakaian Muslimah


Ada banyak model pakaian yang kini bisa anda gunakan untuk berbagai keperluan, bahkan dunia fashion tidak akan punah selama manusia masih ada dimuka bumi ini. setiap tahunnya selalu ada banyak model pakaian terbaru yang datang dari berbagai belahan bumi. Namun dunia Barat dan Asia selalu menjadi model pakaian yang banyak dijadikan contoh bagi masyarakat di belahan dunia lainnya seperti di Indonesia. Sampai saat ini ada banyak orang yang mengikuti trend fashion ketimbang dengan adat, budaya dan agama masyarakat Indonesia yang selalu bertentangan. Apalagi mayoritas masyarakat Indonesia adalah umat Muslim dimana bagi wanita memiliki ketentuan tersendiri yaitu harus menutupi auratnya. Akan tetapi bukan berarti wanita dilarang untuk tampil menarik, justru dengan berbusana muslimah wanita menjadi lebih feminim dan terkesan lebih menarik. Busana muslimah dahulu dengan sekarang sudah bebeda jauh, dimana sekarang ini busana muslimah lebih modern seperti hasil karya para desainer ternama dan brand muslimah terkenal. Dian Pelangi adalah salah satu brand muslimah yang banyak disukai dan digemari oleh para muslimah saat ini.

Memilih pakaian muslimah memang sangat diperlukan, hal ini supaya para wanita yang mengenakan pakaian yang menutupi aurat bisa terlihat lebih indah dan menarik serta tak kalah dengan busana yang lainnya. Pemilihan busana yang tepat akan berpengaruh terhadap penampilan penggunanya, karenanya diperlukan  waktu yang cukup lama untuk memilih berbagai jenis pakaian yang cocok untuk dipakai terutama menjelang hari raya. Jika anda ingin tampil dengan karakter yang ceria dan juga berkharisma, maka anda dapat memilih desain karya Dian Pelangi yang merupakan brand terkenal yang dipelopori oleh desainer cantik muda berbakat Dian Wahyu Utami.

Untuk memilih berbagai hasil karya Dian dan brand yang lainnya, anda bisa memilihnya dengan waktu semau anda di hijup.com. Disana anda bisa memilih aneka jenis pakaian muslimah dengan berbagai motif dan corak sesuai dengan karakter brand yang membuatnya. Di hijup.com anda bisa memilih semau anda kapan pun dan dimana pun, walaupun anda sedikit memiliki waktu. Jadi segera kunjungi hijup.com dan dapatkan pakaian muslimah terbaik.



Continue Reading...

Saturday, June 25, 2016

Lombok, Baru Beberapa Bulan Sudah Kangen Lagi

Kami, di Lombok
Melihat pulau Lombok memang tidak seperti pulau-pulau maju lainnya, akan tetapi pulau ini memiliki daya tarik tersendiri yang selalu bikin kangen. Tidak banyak gedung-gedung tinggi yang bisa kita temukan di pulau ini seperti di kota Mataram misalnya atau di kota-kota yang lain. Akan tetapi itulah daya tariknya, sepanjang perjalanan menuju tempat tempat wisata maupun saat kita bepergian dari kota ke kota, tidak jarang kita akan menyaksikan suburnya perkebunan atau hijaunya sawah-sawah yang membentang dengan latar belakang perbukitan dan gunung. Terlihat sangat indah dan mempesona.

Sebenarnya saya sendiri baru beberapa bulan yang lalu berkunjung ke pulau ini, walaupun bukan khusus untuk rekreasi karena liburan, namun tetap saja saya berkesempatan untuk melihat-lihat objek wisata yang ada di sana terutama beberapa pantai terkenal di Lombok.

Tempat wisata indah di Lombok yang saya temui yang pertama adalah Pantai Kuta, walaupun tidak secara khusus menjelajah di Pantai ini, namun dari pinggir jalan saja kita sudah bisa menikmati indahnya pantai tersebut serta pemandangan alam disekitarnya.

Rasanya saat ini, saya sudah kangen dan ingin kembali melakukan perjalanan seru ke beberapa tempat wisata di Lombok yang belum saya kunjungi. Ketika di Lombok, Kami sebenarnya sempat ngobrol-ngobrol soal beberapa objek wisata yang ingin kami tuju tetapi karena satu dan lain hal akhirnya tidak jadi kami datangi. Salah satunya adalah air terjun Sendang Gile yang ada di kaki Gunung Rinjani.

Kalau lihat-lihat  review yang ada sih, kayaknya tempat ini menarik banget terutama untuk berpetualang.

Selain itu, rasa kangen sama keluarga keluarga yang ada di Lombok juga saya rasakan cukup besar. Ada banyak keluarga di Lombok yang semuanya begitu baik dan bersahabat. Yang pasti, saya merasa banyak berhutang terhadap mereka karena kebaikan mereka pada saat kami berada di sana.

Semoga saja suatu saat nanti saya bisa membalas kebaikan yang sama pada saat mereka berkunjung ke Jawa atau ke rumah saya. Apalagi jika mengingat keluarga keluarga di Lombok tidak segan-segan meluangkan waktu untuk menemani kami jalan-jalan ke beberapa objek wisata, atau bahkan berjalan-jalan ke Pasar Cakra di Lombok Barat di mana kami memborong beberapa oleh-oleh khas lombok seperti kaos Lombok dan lain-lain.

Oh ya, ngomong-ngomong soal kaos Lombok. Ini adalah salah satu oleh-oleh khas Lombok yang juga tidak boleh kamu lewatkan apabila berkunjung ke Pantai Kuta Lombok dan tempat wisata lainnya. Seperti di kota-kota wisata yang lainnya harga kaos khas Lombok juga sangat bersahabat relatif murah dan bisa ditawar. Mulai dari belasan ribu hingga puluhan ribu tergantung ukuran dan jenis kain yang digunakan.

Continue Reading...

Wednesday, June 22, 2016

4 Langkah Paling Mudah Cari Villa di Bali

Di antara sekian banyaknya situs booking hotel online di Indonesia yang sudah pernah saya coba, nggak semuanya punya listing villa! Padahal, villa bisa jadi alternatif utama kalau liburan dengan rombongan besar. Bayangkan, kalau mau liburan keluarga besar ke Bali, pastinya villa lebih ekonomis dan praktis daripada daripada hotel. Bagi saya, lokasi villa yang jauh dari kota nggak masalah. Liburan keluarga kan, memang untuk kebersamaan yang makin kuat dengan tinggal di satu atap yang sama selama berlibur. Situs travel yang punya pilihan villa itu penting banget karena nggak semua orang yang liburan cuma cari kamar hotel. So, saya mau membagi tips buat yang lagi cari-cari villa di daerah Bali murah untuk liburan keluarga:

1. Pilih Situs Travel yang Tepat

Kadang ada situs yang menyediakan listing villa, tapi pilihannya sangat terbatas dan nggak ada yang menarik. Misalnya di Booking.com, yang ternyata cuma menyediakan hotel dan apartemen. Bahkan dari pengamatan saya, kebanyakan villa yang ditawarkan lokasinya di luar negeri. Benar-benar nggak bisa diandalkan deh, kalau kita lagi mau liburan di dalam negeri. Atau waktu saya lihat Rajakamar.com, situs ini memang menyediakan banyak hotel di Indonesia. Namun, waktu mencari villa di kolom pencarian, ternyata saya di PHP-in. Di RajaKamar, susah sekali cari hotel atau villa, yang sering muncul malah tulisan “tunggu sebentar ya, saya sedang mencarikan villa”. Setelah hasil pencarian muncul, yang ditampilkan malah 0 akomodasi tersedia, alias tidak ada. Untungnya saya tahu Mister Aladin. Berbeda jauh dengan situ-situs yang saya kunjungi sebelumnya, situs ini ternyata menyediakan segudang pilihan villa di Bali. Ada kurang lebih 207 villa beragam desain dan fasilitas. Ada dari harga Rp 500.000 per malam, sampai villa supermewah seharga Rp 7 juta per malam. Sebagai langkah awal mencari villa, saya rasa Mister Aladin adalah situs yang tepat.

2. Pertimbangkan Harga yng Tepat

Ada harga ada rupa. Ungkapan tersebut sering benar adanya. Namun, nggak sedikit yang memberikan harga murah, tapi kualitas dan kenyamanan yang ditawarkan malah melebihi harganya. Dari yang saya lihat di Mister Aladin, kita bisa mendapatkan villa murah yang bagus. Saya coba cek satu per satu harga villa yang ditawarkan, lalu lihat foto di sebelahnya, mana yang paling menarik hati. Bahkan, Mister Aladin juga menyediakan fitur untuk menyortir harga, lho! Jadi saya tinggal pilih rentang harga yang saya mau, dan dalam sekejap villa dengan harga yang saya maksud segera tampil!

3. Perhatikan Fasilitas yang Ditawarkan

Meski pilihan villa-villa di Mister Aladin sudah memiliki fasilitas standar yang baik, ada baiknya kita tetap perhatikan fasilitas yang ditawarkan. Ini supaya kita tahu mana villa yang menawarkan fasilitas ekstra, yang lebih menguntungkan dari yang lain. Saya langsung menyesuaikan fasilitas villa dengan kebutuhan liburan saya. Contohnya, jika berlibur bersama keluarga, saya pilih villa yang bisa mengakomodasi anak-anak. Kalau cari villa untuk honeymoon, saya lebih pilih villa kecil yang romantis dan terjaga privasinya.

4. Bandingkan Beberapa Villa

Kalau harga dan fasilitas sudah cocok, kini saatnya membandingkan villa-villa yang sekiranya cocok dengan keinginan kita. Dengan membandingkan beberapa villa sekaligus, saya bisa dapat villa yang paling cocok dari sisi harga dan fasilitas yang ditawarkan. Mudah kan memilih villa yang pas lewat Mister Aladin? Jadi, kalau libur Lebaran nggak perlu pusing booking hotel online dan takut kamar hotel full-booked. Pilih aja opsi villa yang tersedia di Mister Aladin, pasti akan mendapatkan liburan yang berkualitas.

Continue Reading...

Panduan dan Tips Mudik Lebaran Agar Aman serta Menyenangkan

Walaupun masih di pertengahan Ramadan tapi tidak jarang kita sudah mulai ngomongin soal mudik lebaran. Terutama, ngomongin soal persiapan dan rencana-rencana. Sebenarnya hal itu bukanlah hal baru dan jangan heran kalau berbagai kegiatan menarik yang akan kita lakukan seringkali kita obrolin bahkan beberapa bulan sebelum kegiatan tersebut dimulai.

Mudik memang selalu menyenangkan karena ini adalah kesempatan kita untuk berkumpul bersama keluarga, terlebih jika kamu memiliki keluarga yang tersebar di berbagai tempat. Yang pasti ini adalah moment yang tidak boleh terlewatkan. Karena keluarga adalah orang-orang yang paling berarti di hati kita.

Supaya mudikmu tetap aman dan menyenangkan, kamu bisa mengikuti beberapa panduan berikut ini.

1. Memilih menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi


Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya. Menggunakan kendaraan umum biasanya sedikit repot apalagi kalau barang bawaan kita seabrek. Terus bawa anak kecil atau bayi. Hemm.. bisa kebayang repotnya. Tapi walaupun repot, banyak juga loh untungnya naik kendaraan umum. Contoh, kita nggak perlu repot-repot berkonsentrasi saat nyetir. Itu artinya kita hemat banyak tenaga kan? Ongkosnya biasanya jauh lebih murah dibandingkan dengan menggunakan kendaraan pribadi. Kamu kamu harus mudik menggunakan kendaraan roda dua, memilih kendaraan umum seperti bus akan jauh lebih aman dan lebih nyaman.

Tapi emang sih, menggunakan kendaraan pribadi jauh bisa sangat menyenangkan apalagi kalau perjalanannya santai. Dengan kendaraan pribadi kamu nggak akan dipusingkan dengan desak-desakan di bus. Gak harus menutup muka dan hidung saat penumpang sebelah mabuk. Atau kamu juga bisa beristirahat kapanpun kamu mau dan dimanapun kamu mau.

Kalau kamu menggunakan kendaraan umum seperti bus atau pesawat, jangan lupa packing barang yang rapi, jangan membawa barang terlalu banyak apalagi sesuatu yang kira-kira tidak terlalu dibutuhkan. Sesuatu yang sudah ada ‘dirumah tujuan mudik’ sebaiknya tidak dibawa, misalnya handuk. Apabila memang tidak dibutuhkan di jalan, dan benda-benda lainnya yang kira-kira cuma menuhin tas dan bagasi seperti sarung, dll, tinggalin aja dirumah.

Tapi kalo kamu mudik menggunakan kendaraan pribadi. Pastikan kamu mengecek kondisi kendaraan terlebih dahulu, mulai dari mesin, lampu hingga rem, dll.

2. Pastikan kondisimu fit


Salah satu penyebab kecelakaan yang paling banyak terjadi pada saat mudik lebaran, biasanya adalah karena ngantuk atau kecapean. Agar kecelakaan atau hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi, pastikan kamu menjaga kondisi kesehatan. Tapi ingat jangan andalkan minuman berenergi. Istirahatlah dengan cukup walaupun kamu sangat excited sehingga sulit meminjamkan mata.

Sebisa mungkin persiapkan segala sesuatunya jauh-jauh hari agar di malam hari sebelum kamu berangkat, kamu bisa beristirahat dengan cukup dan bukannya disibukkan mengepak barang atau melakukan persiapan lainnya.

3. Beristirahatlah apabila lelah

Kamu yang membawa kendaraan pribadi misalnya mobil. Apabila tidak ada yang bisa menggantikan untuk menyetir. Pastikan kamu beristirahat terlebih dahulu, entah itu di tempat-tempat yang murah meriah seperti di pom bensin, atau di tempat peristirahatan umum. Atau kamu juga bisa menginap di hotel jika memang harus menginap dan tidak tahan melek pada saat malam hari sambil menyetir. Tapi ingat, sebelum memilih sebuah hotel tempat menginap, pastikan kamu mengecek harganya dulu. Misalnya, kalo kebetulan jalur mudimu lewat Bandung, lihat aja review tarif Hotel Hilton Bandung atau hotel-hotel lainnya yang satu jalur dengan perjalanan mudikmu.

4. Pastikan kamu tenang saat meninggalkan rumah


Saat kita bepergian terutama untuk mudik, pasti rasanya tidak menyenangkan apabila hati kita tidak hadir di sana. Apalagi kalau yang kepikiran cuma, gimana kondisi rumah? Apakah aman atau tidak? Takut kecurian dan lain-lain.

Supaya hati lebih tenang saat meninggalkan rumah untuk beberapa hari, ada baiknya kamu mengikuti beberapa tips meninggalkan rumah saat mudik lebaran berikut ini.

  • Jangan sampai rumah kelihatan kosong. Sebisa mungkin buatlah rumahmu tampak memiliki penghuni, misalnya dengan memasang sensor otomatis untuk lampu yang bisa hidup di saat suasana semakin gelap misalnya di sore hari. Karena kalau kita ninggalin rumah dengan lampu hidup 24 jam, orang pasti sudah bisa nebak kalau rumah tersebut sedang ditinggalkan atau lagi kosong.
  • Cara lain untuk membuat rumah kelihatan berpenghuni adalah dengan tetap meninggalkan sendal atau sepatu di teras seolah-olah ada orang di dalam.
  • Kalau kamu kebetulan orang ‘yang punya,’ tidak ada salahnya juga memasang CCTV atau alarm keamanan. Saat ini di dunia cukup modern sehingga kamu tetap bisa terhubung ke rumah dengan menggunakan internet dari smartphone-mu.
  • Selain itu jangan lupa untuk memberitahukan tetanggamu bahwa kamu akan mudik. Dengan begitu tetangga akan lebih peduli, sehingga mungkin suatu waktu bisa mengawasi rumahmu dari kejauhan dan memberikan informasi jika terjadi sesuatu. Jangan lupa tinggalin nomor hape juga ya.
  • Kalo kamu tinggal di perumahan dan ada satpamnya, pastikan kamu juga memberitahukan satpam sekaligus pamitan dan mintalah satpam untuk mengecek rumahmu sekali waktu.
  •  Jangan lupa juga mencabut semua peralatan elektronik yang tersambung ke listrik. Termasuk juga, buka selang kompor gas.
  • Sebelum pergi lakukan double check untuk jendela dan pintu. Pastikan semuanya sudah terkunci dengan rapat.

5. Hindari mabuk saat di perjalanan

Kalo kamu mabuk saat numpang kendaraan, yang pasti kelihatannya nggak keren banget ya. Hehehehe... Tapi emang mabuk itu kadang nggak mengenal tempat dan waktu serta bisa terjadi pada siapapun karena kondisi yang kadang tidak terantisipasi.

Supaya kamu nggak mabuk saat di kendaraan, kamu bisa mengikuti beberapa tips menghindari mabuk kendaraan berikut ini:

  • Jika kamu naik kendaraan umum seperti bus, pilihlah tempat duduk di bagian depan agar kamu bisa langsung memandang ke arah depan. Hindari duduk di bangku bagian belakang atau hindari juga duduk sambil menatap gadget, bermain game, atau membaca karena hal tersebut biasanya dapat menyebabkan rasa pusing dan mabuk.
  •  Kalau kamu nggak terbiasa tinggal di ruangan ber-AC, terlebih jika mobil yang kamu gunakan menggunakan AC. Jangan keras kepala untuk tidak menggunakan jaket atau baju hangat. Karena menggunakan baju hangat akan mencegahmu masuk angin atau kembung.
  • Selain menggunakan baju hangat kamu juga harus memastikan perut tidak kosong. Boleh juga mengandalkan minuman jahe atau minuman hangat lainnya agar tidak kembung dan agar badan tetap terasa hangat.
  • Kalau kamu naik kereta api dan biasanya muntah saat naik kendaraan, ada baiknya kamu memilih tempat duduk yang menghadap ke depan, bukan sebaliknya yang menghadap ke belakang.
  • Begitu juga saat di pesawat, walaupun sebenarnya kita harus taat karena sudah memiliki nomor seat sendiri, tapi mungkin saja orang yang kebetulan duduk di samping jendela mau bermurah hati untuk menukar tempat duduknya denganmu. Duduk di dekat jendela saat berada di pesawat akan membantumu untuk tidak mabuk. Sebisa mungkin kalau ini adalah pengalaman pertamamu naik pesawat, jangan terlalu tegang dan tetaplah rileks.

6. Jangan lupakan obat-obat penting

Gak semua kita diberikan anugrah kesehatan oleh Yang Maha Kuasa. Bagi kamu, atau jika kamu mudik dengan keluarga yang memiliki penyakit tertentu, pastikan kamu membawa obat-obatan yang dibutuhkan. Karena mungkin saja di perjalanan atau di tempat tujuan mudik tidak ada Apotik yang buka atau yang menyediakan obat yang kamu butuhkan.

Bukan berharap, tapi sedia payung sebelum hujan ada baiknya. Jadi jangan lupa juga untuk membawa perlengkapan P3K yang ringkas dan tidak ribet.

7. Jangan malas bergerak

Saat kita melakukan perjalanan jauh, duduk di mobil secara statis dan malas bergerak akan membuat otot-otot di tubuh kita menjadi kaku. Supaya kamu nggak bete dan tetap energik. Coba saja beberapa tips senam tubuh di kendaraan yang bisa kamu praktekin untuk membuat tubuhmu lebih rileks.

Agar tubuh tetap fit jangan lupa untuk rajin minum air putih. Tapi hati-hati jika kendaraan yang kamu kendarai ternyata tidak menyediakan toilet di dalam. Kebelet pipis bisa membuatmu sedikit kerepotan. Kalau kamu nggak pengen sering kebelet pipis, hindari minuman diuretik yang dapat menyebabkan cairan tubuh mudah keluar atau yang membuat kita mudah cepet kebelet pipis seperti teh dan kopi atau minuman berkafein.

8. Jangan lupa membawa anti bete

Setiap orang memiliki ‘anti-bete-nya’ masing-masing. Ada yang mengandalkan tablet untuk bermain game dan membaca, ada yang mengandalkan smartphone untuk mendengarkan musik dan menonton film, atau apa saja yang sekiranya bisa membuatmu tetap sibuk.

9. Hemat di jalan

Mudik seringkali membuat kantong kita terkuras. Supaya kamu gak boros, ada beberapa tips modik hemat yang bisa kamu ikuti, berikut adalah beberapa diantaranya.

  • Bawa sendiri bekal makanan dari rumah yang kira-kira awet dan bisa mengenyangkan atau yang bisa dimanfaatkan untuk mengganjal perut sehingga tidak memaksamu untuk belanja di bandara atau di terminal atau di tempat-tempat yang harganya tidak wajar.
  • Kalau kamu takut kejebak macet dan ketinggalan pesawat, lebih-lebih jika kamu sudah booking tiket pesawat dengan penerbangan paling pagi, tidak ada salahnya menginap di bandara.
  • Selain itu, kalau di perjalanan kamu benar-benar capek karena membawa kendaraan pribadi, pilihlah tempat-tempat peristirahatan yang menawarkan tarif murah. Jangan lupa mengecek ketersediaan tempat beristirahat secara online atau dengan menggunakan aplikasi tertentu.

10. Berita juga penting lho

Yang pasti modernitas membuat segala sesuatunya semakin mudah. Kamu nggak perlu ketinggalan berita jika sedang mudik karena sudah ada smartphone di tanganmu.

Dengan smartphone kamu bisa membaca berita di situ-situs berita online, atau pasang mata di sosial media, atau kamu juga bisa mantengin berita sambil mendengarkan radio. Selain itu situs-situs penting seperti, situs lalu lintas dan lain-lain bisa kamu akses untuk mengetahui bagaimana kondisi jalan yang akan kamu lalui.

Nah itu aja semoga perjalanan mudikmu kali ini menyenangkan dan aman. Oh ya, kalau ada di antara kamu yang kebetulan mudik ke Jombang. Boleh deh kopdar sama saya sekalian bawa oleh-oleh ya ;-) hehehe.

Continue Reading...

Tuesday, June 21, 2016

Belajar Mendidik Diri: Jangan Mudah Meremehkan

Kadang, saya membenci diri saya sendiri, diri yang hina dan penuh sama dosa ini bisa-bisanya kadang memandang sebelah mata orang lain. Dari sisi kesholihan, dari sisi baik buruk. Merasa Jilbab udah panjang kemudian mencibir yang masih pake  celana jeans, padahal.. belum tentu kita baik dari pada mereka di dalam hatinya.

Merasa sudah mengenakan baju syari, kemudian mencela mereka yang masih menggunakan baju seadanya, tanpa kaos kaki. Belum tentu, dalam hati mereka tidak ingin melakukan hal yang sama, bergamis dan berkaos kaki.

Merasa sudah lebih pintar karena khatam al-qur'an berkali-kali dibanding mereka yang masih belajar mengeja hijaiyah. Padahal, belum tentu kita yang sudah merasa pandai ini bisa membaca dengan tartil.

Kesombongan.. Ya.. dialah kesombongan diri yang membuat orang merasa dirinya sangat baik, padahal dia terjebak dalam kesombongan. Dalam hal apapun, dalam situasi apapun.

Mendidik diri sendiri, Untuk tidak sombong, tidak meremehkan.. bukanlah hal yang mudah, kawan. Rendah hati itu perlu pembiasaan :).

Continue Reading...

Gimana Ya Rasanya Nginep di Hotel Berbintang?

Saat kita pergi-pergi, misalnya untuk wisata atau berkunjung ke suatu daerah untuk suatu keperluan. Yang jelas. Pasti kita membutuhkan sebuah tempat untuk menginap, misalnya hotel atau jenis penginapan yang lainnya.

Saya sendiri sebenarnya sudah pernah menginap di hotel, tapi itu sudah lama sekali, saya sudah benar-benar lupa bagaimana rasanya menginap di hotel. Kadang penasaran aja sih, apalagi kalo liat liat promo dan fasilitas yang ditawarkan oleh hotel-hotel berbintang, bener-bener bikin ngeces.

Sampai kadang-kadang, saking pengennya nginep di hotel, saya sendiri sering berencana untuk pergi ke suatu tempat dan gak pengen nginep di tempat yang biasa-biasa saja, hehehe. Saya pengen merasakan juga sih gimana rasanya hotel berbintang dengan pelayannya yang wah itu. Hotel-hotel terkenal yang profesional dan menarik pastinya banyak sekali ya, misalnya saja, Accor Hotel Indonesia atau yang lainnya.

Yah, tapi namanya juga saya. Kalau ngeliat fasilitas yang mewah dan menyenangkan sudah pasti ngiler. Tapi kalau pas lihat harga atau tarif yang ditawarkan. Kadang bikin down. secara, gaji ngeblog nggak seberapa sih.

Tapi cita-cita tetep cita-cita kan? Suatu saat mesti diwujudkan. Insya Allah.

Kalau ngomongin liburan dan hotel, saya sih pengennya pergi ke Bogor atau ke Bandung. Karena dua tempat ini kayaknya menarik banget kotanya, serta pemandangan alamnya itu lho. ...ehemm... lah pokoknya.

Tapi kadang juga mikir sih, kedua kota tersebut katanya sering macet apalagi kalau ke Puncak di waktu-waktu liburan. Padahal kan “puncak” dari seru-serunya kita liburan itu adalah ketika orang-orang lain juga libur. Jadi, ya, sekalian bertemu orang lain gitu loh. Gaul... gaul...

Kalau ke Bandung, yang paling saya pengennya sih liat beberapa objek wisata menarik, seperti objek wisata belanja dan objek wisata alam. Hehe... Kenapa objek wisata belanja? Nggak perlu saya jawab sih sebenarnya, karena kamu pasti sudah tahu kalau Bandung adalah tujuan belanja murah meriah. Apalagi bagi perempuan seperti saya, belanja udah kaya keharusan aja. nyandu gitu. parah ya? Walaupun saya sendiri sebenarnya belum punya pengalaman belanja di Bandung. Tapi moga-moga saja pas berkunjung ke sana nanti, pasang lagi banyak, jadi bisa belanja deh, aamiin... doain saya ya.

Perasaan akhir-akhir ini ngomongin Bandung terus deh, gak ngebosenin memang apalagi kalau kita memang punya keinginan untuk berkunjung ke tempat tersebut. Saya yakin kamu juga pasti merasakan hal yang sama ketika mengidam-idamkan untuk berkunjung ke suatu tempat. Pasti nggak akan bosen-bosen ngebahas kemana saja akan jalan-jalan atau apa saja yang akan dikunjungi. Mungkin sampai eneg yang denger. Biarin aja, biar kita sama sama eneg. :-p


Continue Reading...

Berwisata ke Taman Wisata Matahari di Bogor

Sekarang liburan sudah semakin dekat. Tapi kadang kala kita kebingungan kemana akan berlibur dan dengan apa mengisi liburan yang akan datang tersebut. Kalau kamu kebetulan mudiknya ke Bogor, salah satu yang direkomendasikan buatmu untuk liburan seru adalah Taman Wisata Matahari.

Sebagai orang Bogor, kamu pasti tahu bahwa taman wisata ini yang luasnya mencapai 30 hektar sebenarnya bisa menampung pengunjung hingga 50.000 orang lebih. Luas banget ya? Jadi nggak perlu khawatir berdesak-desakan walaupun pengunjung sedang ramai.

Tidak hanya yang asli Bogor saja yang bisa berlibur ke tempat ini. Kamu-kamu yang juga berasal dari luar daerah atau bahkan mungkin luar pulau dan ingin merasakan sensasi Puncak Bogor, kamu bisa aja menentukan liburan selanjutnya ke Puncak dan salah satunya adalah dengan berkunjung ke Taman Wisata Matahari.

Taman wisata ini menawarkan banyak wahana permainan yang seru dan menyenangkan. Oh ya, ini adalah salah tujuan wisata yang bertema Education Park dan rekreasi. Jadi, boleh dibilang cocok banget kalo dimanfaatkan sebagai tempat liburan keluarga. Apalagi kalau kamu punya anak-anak kecil di rumah yang doyan berpetualang, nggak salah lagi kalau taman wisata ini adalah tujuan tepat untuk mengisi liburan.

Kalau kamu penasaran, ada apa aja sih di taman wisata ini? Nih, saya kasih bocorannya sedikit ya.

Di Taman Wisata Matahari kita bisa sepuasnya bermain karena di sini sudah tersedia kolam renang, baik untuk anak-anak maupun untuk orang dewasa. Kemudian ada juga area Flying Fox, yang pasti. Permainan yang satu ini seru dan menyenangkan serta menantang. Selain itu bagi yang gemar memacu adrenalin, tersedia juga area untuk memacu motor ATV. Pilihan permainan ekstrim lainnya adalah arung jeram.

Kalau kamu membawa serta balita untuk liburan ke tempat ini, jangan khawatir, karena disini juga ada area bermain bermain khusus untuk anak-anak.

Ternyata tidak hanya itu, disini kita juga bisa bermain sekaligus belajar bercocok tanam. Sangat cocok untuk anak-anak, misalnya saja, belajar bercocok tanam di sawah, memetik sayur dan bahkan disini juga ada air terjun yang bernama Curug Panjang yang menawarkan pemandangan indah dan mempesona.

Fasilitas tempat ini boleh dikatakan lengkap, begitu juga dengan akomodasinya. Permainan yang bernuansa air juga cukup banyak begitu juga dengan taman-taman yang tertata rapi serta indah. “Wow” lah pokoknya!

Objek Wisata Taman Matahari Buka setiap hari dengan tiket yang relatif cukup murah. Untuk hari biasa, perorang kamu hanya perlu membayar sekitar Rp20.000. Sedangkan pada akhir pekan harga tiket naik sekitar Rp5.000.

Bagi kamu yang berasal dari luar daerah sebenarnya tidak perlu bingung untuk mencari hotel, karena di sini juga sudah tersedia penginapan. Tapi kalau kamu merasa harga penginapan di sini terlalu mahal, masih banyak alternatif lain, misalnya kamu bisa mencari promo hotel di Puncak Bogor yang murah dan yang dekat dengan tujuan wisata. Jadi, rencanakan saja dengan matang liburanmu agar lebih menyenangkan.


Continue Reading...

O.S. Oktriwina, Si Gadis Berkacamata


Menjadi muda, cantik, berpendidikan serta sholeha adalah impian semua wanita muslim termasuk saya. Namun, tidak semua wanita memiliki kesempatan untun cantik, untuk duduk mengenyam bangku sekolah, untuk belajar ilmu agama (dengan atau tanpa kemauan). Ada yang hidupnya biasa saja, sekolah cuma sampe S2 tapi semangatnya akan menuntut ilmu sungguh luar biasa. Namun, ada yang sudah jelas-jelas enak, disekolahkan, dibiayai, menuntut ilmu, eh.. malah ada-ada saja yang dilakukan, enggak mau bersyukur, enggak mau memanfaatkan kesempatan yang cuma datang sekali itu.

Ya.. Bukan menyesali diri sih, saya-nya ini kadang dibikin baper sama orang-orang yang berpendidikan tinggi ditambah, ilmu agamanya luar biasa, cemburu setengah mati. Tapi apalah hidup, harus menerima keadaan yang sudah digariskan oleh Allah dengan berusaha menjadi yang lebih baik. Dengan cara sendiri, dengan jalan yang berbeda :).

Ngomongin Hijab, Sebenernya saya pengen ngebahas tentang blog Gadis berhijab sih, tapi prolognya muter muter ya haha. Alifia Seftin Oktriwina, adalah salah satu mahasiswi psikologi di Universitas Andalas, Padang. Ya.. Saya tahu, temen-temen juga pasti udah ngebahas ini, tapi bedalah kalo dah masuk jombloku, bahasannya pasti yang sedikit agak nyleneh gitu deh. Saya sendiri soalnya hanya lulusan S2, SD dan SMP saja hahah..

Gadis berkacamata dan juga memiliki postur tubuh yang ramping ini nampaknya adalah gadis yang sederhana. Setiap kali saya melihat blog yang punya layar yang seadanya dan gak macem-macem, selalu saya deskripsikan begitu. Entahlah.. Mungkin pengalaman saja sih, kalau saya awal-awal ngeblog dulu juga bukan orang yang sederhana. Saya mencari benar jati diri yang sesungguhnya itu seperti apa. Mungkin, Neng Awin hanya gak sempet update dan ngurusin blognya aja. Katahuan, dari arsip yang dia punya, luar biasa, sebulan posting 2 dan itu cuma arisan aja hahaha.

Oh ya, yang saya suka adalah, neng Awin pecinta bukuuu.. Saya selalu mengagumi orang-orang yang selalu haus akan ilmu, cinta buku dan juga selalu mendidik dirinya dengan hal-hal baru, hal-hal yang baik. Oh ya.. Gadis yang juga punya nama pena O.S. Oktriwina ini sedang KKN lo.. Dan semoga, yang seperti Mbak Rany R Tyas bilang, dia gak kejebak cinta lokasi haha.. Maklumlah, jiwa-jiwa muda, biasanya suka gampang baper gitu deh..

Semoga kedepannya, ada banyak cerita menarik di blogmu ya Neng.. Rajin ngunjungin dan Update La Belle et son Hijab, punya banyak temen dan jadi seorang psikolog yang punya blog, bisa berbagi pengalaman tuh buat para pencari berita ;).  Oh Ya.. btw.. foto-fotonya semua pada nunduk ya yang dijadikan profil hihii.. Malu kah :p

Continue Reading...

Monday, June 20, 2016

Cara Paling Efektif Mencegah Penyakit Jantung di Usia Muda

Sejak dulu saya adalah penggemar stand-up comedy. Bukan apa-apa sih, komikanya itu loh, kadang bikin saya tertawa terpingkal-pingkal. Walaupun sekarang saya sudah semakin jarang mantengin stand-up comedy terutama di YouTube karena yang pasti saya tidak punya TV dirumah.

Ngomongin soal komika, salah satu favorit saya tentu saja adalah si Dodit yang deso tapi sok kota. Nggak tahu deh, kapan tepatnya saya mulai ngefans sama si Dodit. Tapi di sini sebenarnya saya nggak pengen ngomongin si Dodit, melainkan, penyakit yang diderita do’i akhir-akhir ini. Kalau kamu suka ngikutin berita kamu pasti sudah tahu bahwa Dodit.. ya... Kamu Dodit... Di usianya yang sangat muda sudah teridentifikasi memiliki penyakit jantung koroner. Parah ya?! Padahal baru aja mulai terkenal.

Kalau ngomongin soal penyakit jantung, sudah tidak heran apabila penyakit ini sebenarnya adalah silent killer yang sudah sejak dahulu menjadi momok kesehatan. Walaupun mungkin tidak banyak yang terdeteksi lebih lebih karena jarang orang yang mau mengecek kondisi jantung atau kesehatannya di pelayanan medis.

Nah, kalau kamu nggak pengen ikut ikutan kena penyakit jantung. Ada cara mencegah penyakit jantung di usia muda yang efektif dan harus kamu tahu. Berikut adalah beberapa diantaranya.

1. Hindari makanan yang tinggi kolesterol

Salah satu penyebab penyakit jantung adalah karena makanan yang kita konsumsi terlalu banyak mengandung kolesterol. Sehingga kolesterol yang sejatinya sudah diproduksi oleh tubuh kita menjadi berlebihan.

Makanan-makanan yang banyak mengandung kolesterol diantaranya adalah makanan berlemak, terutama yang mengandung lemak jenuh. Akan tetapi kita tidak dianjurkan untuk sepenuhnya menghindari lemak jenuh karena ternyata ada juga manfaatnya untuk tubuh kita.

2. Kurangi karbohidrat sederhana

Gula adalah sumber masalah kesehatan yang paling nyata dan paling mudah kita antisipasi, karena kita tahu apabila mengkonsumsi terlalu banyak gula efeknya sudah pasti dapat menyebabkan diabetes dan lonjakan gula darah yang ujung-ujungnya menyebabkan penyakit jantung.

Tapi tau nggak sih? Ternyata gula tidak hanya berasal dari gula pasir (gula batu). Ternyata gula jugalah bersumber dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari seperti nasi, roti, pasta, kentang, jagung, dll.

Makanan-makanan sumber karbohidrat sederhana dan sumber karbohidrat kompleks tersebut di dalam tubuh kita akan diubah menjadi gula yang kemudian digunakan sebagai energi.

Nah, terlalu banyak makan nasi tentu saja akan menyebabkan tubuh kita kelebihan gula. Hal tersebut menyebabkan tingkat gula darah dan insulin naik. Akibatnya? Tidak sulit untuk di tebak! Resiko penyakit jantung meningkat!


3. Kurangi makan goreng-gorengan

Mungkin hampir setiap hari kita mengkonsumsi makanan yang digoreng. Tapi tau nggak sih? Kalau makanan-makanan tersebut ternyata banyak mengandung kolesterol yang juga ujung-ujungnya akan menyebabkan penyakit jantung. Jadi kalau kamu mau sehat, seperti kata para ahli, ada baiknya kamu mulai memperbanyak konsumsi makanan-makanan yang direbus atau hindarilah yang digoreng.

4. Biasakan diri olahraga

Kok, rasanya ya, olahraga cuma untuk orang-orang tertentu saja. Padahal, manfaat olahraga banyak sekali terutama untuk menjaga kesehatan dan untuk mencegah berbagai penyakit. Kalau kamu adalah salah satu orang yang malas berolahraga, mulai saat ini cobalah untuk mencari waktu yang tepat untuk melakukan olahraga setidaknya 30 menit setiap hari dan lakukanlah selama 5 hari dalam seminggu.

Ayoo.. Sehat, sehat, jangan mau kaya si Dodit...

 

Continue Reading...

Sunday, June 19, 2016

Tiga Cara Cepat Berpenampilan Trendi dengan Busana Muslimah

Sandang merupakan pakaian yang sudah menjadi kebutuhan untuk setiap orang, jika dilihat dari peranan dan fungsinya dalam menutupi bagian tubuh  membuat seseorang sudah semestinya menggunakan pakaian dengan baik dan benar. Perempuan adalah kaum yang diwajibkan oleh agama untuk menutupi auratnya dengan cara menggunakan busana muslim lengkap dengan hijab. Oleh karena itu kini banyak perempuan yang sudah mengerti akan makna menutupi aurat, sehingga banyak dari mereka yang mulai menggunakan busana muslimah dan hijab sebagai busana dalam setiap aktifitasnya. Selain itu tampil dengan busana muslimah akan tetap membuat para perempuan tersebut stylish dan trendi, apalagi dengan banyaknya desainer berbakat yang menyajikan rancangannya dengan sangat modern namun tidak meninggalkan unsur syar’i seperti halnya yang dilakukan oleh Zaskia Sungkar pada setiap koleksinya.

Zaskia Sungkar merupakan salah satu fashion desainer yang rancangannya kebanyakan dibuat untuk para perempuan muslimah, dengan tujuan agar para wanita bisa tampil modis dan modern dengan balutan model busana muslim yang unik dan menarik. Selalu konsisten dengan tema kebudayaan pada setiap rancangannya, koleksi dari busana muslimah hasil desainnya banyak disukai dan diminati oleh pecinta fashion terutama para perempuan muslim. Tampil  trendi dan modern dengan busana muslim adalah penampilan yang banyak diidamkan oleh setiap perempuan, maka dari itu cara memilih busana muslim yang nyaman dan trendi berikut ini pun bisa anda aplikasikan dalam kehidupan.

  1. Pilihlah busana muslimah yang mengutamakan kenyamanan saat dipakai, baik itu berupa model, ukuran, warna dan bahan pada busana tersebut. kualitas pada suatu busana dapat menentukan nilai dari busana itu sendiri, sehingga saat busana itu dipakai, anda akan lebih percaya diri.
  2. Carilah lebih banyak lagi informasi mengenai trend busana muslimah terbaru dan terpopuler agar anda tidak ketinggalan informasi mengenai trend fashion baik itu style ataupun model dari suatu busana muslimah yang akan membuat penampilan anda tetap trendi dan modern. Informasi tersebut bisa anda dapatkan dari berbagai sumber seperti situs internet, online shop dan majalah.
  3. Pilihlah butik atau online shop yang berkualitas seperti hijup.com yang secara khusus juga lengkap menyediakan beragam model busana muslimah dan hijab terbaru, serta yang sedang trend masa kini agar anda mendapatkan penampilan yang sesuai dengan harapan serta tidak ketinggalan zaman.  


Continue Reading...

Saturday, June 18, 2016

Rasa Malas dan Manfaat Olahraga Pagi

Semenjak menikah, saya jarang sekali melakukan olahraga-olahraga ringan ataupun olahraga berat. Eh, bukan semenjak menikah saja sih, sebenarnya saat masih sendiri juga saya gak pernah olahraga pagi haha. Padahal saya juga tahu, kalau manfaat olahraga di pagi hari sangatlah banyak dan begitu menguntungkan bagi kesehatan kita. Sayang banget, badan rasanya sudah capek dengan kegiatan harian yang memang melelahkan.

Sejauh yang saya baca, beberapa hal kita dapatkan dari berolahraga di pagi hari adalah orang itu tetap cantik, punya kulit yang bagus, serta badan yang sangat mengagumkan. Hal-hal berikut dibawah adalah merupakan dampak kalau kita rutin berolahraga di pagi hari, ya.. Anggap saja ini list yang pengen saya capai juga. Meskipun udah ibu-ibu, tapi tetep harus cantik donk didepan suami, pahala lo.. Haha, ya kan?

Jauh dari penyakit

Proses pembakaran lemak pada tubuh dalam bentuk keluarnya keringat akan berakibat pada kesehatan yang kita miliki. Olahraga pagi menghindari resiko penyakit obesitas memperlambat penuaan, terhindar dari stres, mencegah penyakit alzheimer serta menyehatkan jantung. Namun, sampai sekarang saya belum memulainya juga ahhaha..


Membantu membentuk tubuh ideal

Tubuh yang ideal baik laki-laki atau perempuan, adalah salah satu keinginan semua orang termasuk juga saya. Meskipun begitu, kadang semua orang tidak menyadari hal ini dan menginginkan tubuh yang ideal namun untuk bangun pagi saja mereka kesusahan. Dari mana bisa berhasil? Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh ahli kesehatan, aktivitas ini dilakukan di pagi hari bisa membantu kita melepaskan hormon endorfin. Hormon ini, adalah hormon yang bisa membantu kita memilih menu makanan yang lebih sehat sepanjang hari.. Kalau makan sehat, sudah pasti tubuh kita jadi ideal kan.


Tips agar kamu bisa bangun dan berolahraga pagi

Tips ini sebenarnya buat saya juga sih, pasalnya saya sendiri kurang memperhatikan kesehatan saya dan jarang sekali melakukan olahraga di pagi hari. Kita harus punya tujuan yang kuat serta niat untuk melakukan olahraga demi kesehatan. Karena banyaknya manfaat yang bisa kita dapatkan, mungkin sudah cukup untuk membuat kita bangun lebih pagi dan melakukan olahraga. Selain itu, berolah raga selah harusnya memang diusahakan, bukan karena hanya diwaktu butuh saja dilakukan. Padahal.. Gak banyak juga sih aktifitas yang saya lakukan, tapi ya.. Sudah cukup capek dengan main sama anak serta mengurus kebutuhan rumah :D. Jadi, kapan kamu mau berolahraga?


Continue Reading...

Thursday, June 16, 2016

Adil, Tak Harus Sama

Adil, memang tak seharusnya sama. Adil kadang berbeda. Itulah pelajaran dari sekolah kehidupan. Orang-orang disekitarmu akan memberikan pelajaran buatmu, jika kamu jeli. Itu juga salah satu pelajaran yang harus di biasakan, mencari dan mengamati. Bukan ikut andil dalam omongan yang gak penting, diskusi sampah atau perkumpulan mubazir!


Adil, tak harus sama...

Sang adik mendapat bagian lebih kecil dari kakak, karena kebutuhan membuatnya adil. Sang kakak membutuhkan lebih banyak dari pada sang adik. Kalaulah sama, tak adil namanya.


Adil, Tak harus sama..

Begitu juga dengan kehidupan ini, Alloh memang selalu maha adil, hanya kita saja yang ngerasa gak mendapatkan keadilan. Siapa yang salah? Bukankah kita yang harus terus mengoreksi diri dan mengerti bahwa adil memang tak harus sama.

Catatan...

Saya benci melihat orang yang sukanya ikut-ikutan. Saya gak suka sama orang yang gak punya pendirian dan merasa teraniaya dengan penderutaan orang lain. Siapa yang mengalami, siapa yang menderita. Padahal, semua masih dalam catatan keadilan. Jangan bicarakan keadilan yang diciptakan oleh manusia, ini keadilan yang berbeda.

Continue Reading...

Lelaki dan Kebaikan

Banyak wanita yang mengidamkan suami yang ganteng ketika ia masih remaja..
Nyatanya, dalam rumah tangga.. ganteng bukan jaminan seseorang bisa sabar menghadapimu, memahamimu, mengertimu sepenuhnya..

Banyak wanita yang menginginkan suami kaya ketika ia masih remaja, Nyatanya.. Kaya hanyalah salah satu "barang bawaan" saja. Yang bisa saja jatuh ditengah jalan dan hilang seketika...

Banyak wanita yang menginginkan suami dengan embel-embel duniawi semata seperti tittle yang diidamkan banyak orang. Nyatanya.. suami yang paling ngerti agama, yang berhati-hati dengan hidupnya akan sulit ditemukan, semakin sulit.

Ternyata.. Baik bukan hanya sekedar berjilbab, berjenggot, lancar baca al-quran, rutin kajian.

Ternyata.. Baik akan terlihat dari hal yang paling kecil yang ada dalam hidup ini. Asal muasal, kejelasan dan ketelitian dalam menjalankan islam yang kaffah, dalam hidupnya.. untuk keluarganya..

Ternyata.. Menjadi baik tidak mudah..

Ternyata.. Menjadi baik memang sangat tidak mudah..

Continue Reading...

Tuesday, June 14, 2016

Masih Mimpi Wisata Ke Jakarta

Jakarta yang merupakan ibukota Indonesia, rasanya sudah sedemikian terkenalnya tidak hanya di negara sendiri melainkan sudah terkenal juga di luar negeri sebagai salah satu tujuan wisata. Terkadang, saya yang berasal dari Indonesia tercinta ini merasa iri dengan mereka yang sempat pergi ke ibukota untuk menikmati suasana yang ada di sana, di samping mendatangi beberapa objek wisata menarik.

Terkadang dari postingan-postingan teman-teman yang sudah pernah berkunjung ke Jakarta, saya membaca dan menikmati perjalanan-perjalanan yang mereka lakukan. Seringkali terbersit di hati, jika suatu saat nanti saya juga ingin berwisata ke Jakarta.

Beberapa tempat yang ingin saya datangi diantaranya adalah, Taman Mini Indonesia Indah, Tugu Monas, Ancol, dan tentunya beberapa objek wisata belanja seperti Pasar Tanah Abang, glodok, dan lain-lain.

Sebenarnya saya sudah pernah berkunjung ke Jakarta sih, hanya saja waktu itu rasanya tidak cukup untuk menikmati Jakarta karena tidak banyak waktu yang saya habiskan di sana. Selain itu, saya juga tidak mengkhususkan diri berkunjung ke Jakarta melainkan, untuk pergi ke rumah teman di Serang-Banten. Selain tidak mengkhususkan berwisata ke Jakarta, saat itu juga saya masih terlalu muda untuk bisa menikmati apa yang terpampang di depan mata.

Melihat beberapa teman yang saat ini berdomisili di Jakarta, entah itu untuk bekerja atau karena mereka memang berasal dari sana dan seringkali memposting beberapa foto menarik, membuat saya semakin tidak sabar untuk segera berkunjung.

Kadangkala saya berpikir jika saya berkunjung ke Jakarta nanti saya ingin mencari hotel di Jakarta yang mungkin lokasinya dekat dengan objek wisata. Tapi terkadang pikiran nakal yang menggelitik meminta saya untuk memanfaatkan saja beberapa teman yang ada di sana. Hitung-hitung sambil silaturahim, saya bisa menumpang menginap beberapa hari. Tapi, terkadang perasaan malu dan tidak enak menginap terlalu lama di rumah orang membuat saya berpikir ulang untuk mencari beberapa tempat menginap yang mungkin harganya murah dan nyaman. Ada yang mau menampung saya? hehe...

Tapi kalau mendengar cerita temen-temen yang mengatakan bahwa biaya hidup dan biaya menyewa tempat tinggal sangat mahal di Jakarta membuat saya sedikit pesimis bisa menemukan beberapa tempat menginap yang harganya murah. Tapi tidak ada salahnya untuk mencoba kan?

Seandainya saya bisa benar-benar menemukan sebuah tempat menginap yang murah dan dekat dengan lokasi objek wisata, pastinya itu adalah bonus yang menyenangkan disamping bisa menghemat uang, mungkin saya bisa memanfaatkan uangnya untuk membeli sesuatu, entah itu oleh-oleh atau yang lainnya. Masih mimpi, wisata ke Jakarta ini mungkin akan saya wujudkan tidak lama lagi.

Continue Reading...

Monday, June 13, 2016

Medan, Kotanya Seperti Apa Ya? Bikin penasarn!

Saya kadang-kadang tertegun ketika membaca tentang keindahan objek wisata yang ada di kota-kota tertentu. Kota Medan misalnya. Beberapa waktu yang lalu saya pernah membaca tentang beberapa objek wisata di kota Medan. Sebagai seorang pencinta wisata dan jalan-jalan, yang pasti saya juga penasaran dengan salah satu kota terbesar di Sumatera Utara itu.

Apalagi setelah mengetahui bahwa Medan merupakan satu dari empat kota terbesar di Indonesia selain Jakarta, Bandung dan Surabaya. Makin penasaran aja, gimana sih rupanya kota Medan itu?

Dari sekian banyak hal-hal menarik di kota Medan, yang pasti bikin mupeng... Kamu pasti tahu maksud saya kan? Yang bikin saya ngiler selain makanan khasnya adalah, objek wisatanya.

Apalagi di Medan ada banyak objek wisata alam yang menjadi salah satu wisata favorit saya. Kalau lihat dari foto-fotonya sih, kayaknya keren-keren.

Dan kebanyakan, objek wisata objek wisata tersebut mulai dari objek wisata Danau Siombak. Danau ini konon katanya merupakan danau buatan yang memiliki air sangat jernih dan, di dasar danau ada ganggang serta lumut yang tentu saja akan membuat tampilan dan akan lebih menarik lagi.

Selain itu, Air Terjun Dwi Warna atau Air Terjun Dua Warna juga benar-benar bikin penasaran. Air terjun yang ada di Kecamatan Sibolangit ini menurut beberapa review wisata memiliki ketinggian 75 meter. Memiliki dua warna yaitu warna biru cerah dan memiliki hawa dingin. Yang satunya lagi, airnya yang berwarna hijau, konon hawanya hangat. Bikin penasaran banget kan?

Selain dua objek wisata alam di atas, sebenarnya saya juga tertarik mengunjungi istana maimun. Yang tampaknya, saat dilihat di fotonya jauh lebih megah dan lebih besar dibandingkan dengan istana-istana yang pernah saya lihat di Indonesia. Walaupun saya bukan penggemar sejarah dan budaya, tetep aja ada rasa penasaran untuk mengunjungi istana tersebut.

Dan yang gak kalah menarik, yang bikin saya benar-benar tertarik dengan Medan adalah wisata Bukit Lawang yang tampaknya seru banget dijadikan sebagai tempat untuk menjelajah. Karena walaupun saya cewek, ehemm... maksud saya emak-emak. Saya tetap punya jiwa petualangan yang cukup besar. Walaupun sampai saat ini sebenarnya belum teruji.

Tapi yang selalu menjadi concern terbesar saya adalah.... Apakah harga hotel murah di Medan? Hehehe. Karena kalau ngomongin wisata, salah satu yang paling banyak ngabisin duit, yang pasti adalah tempat menginap. Jadi wajar kan kalau saya mikir-mikir ingin mencari gratisan, atau paling tidak promo hotel-hotel murah di tujuan wisata. Setuju?

Continue Reading...

Sunday, June 12, 2016

Berkunjung ke Desa Wisata Sade di Lombok

Melanjutkan postingan saya beberapa hari yang lalu mengenai wisata pertama kali yang saya lakukan ke Pulau Lombok bersama anak, suami dan keluarga, saya akan bercerita sedikit mengenai kunjungan saya ke Desa Wisata Sade yang sebelumnya hanya kami lewati begitu saja untuk langsung pergi ke Pantai Kuta dan Pantai Aan.

Sebenarnya waktu kunjungan kami ke pantai sudah sangat mepet sehingga kami benar-benar kesorean sepulang dari pantai. Namun, tidak ingin melewatkan moment yang hanya datang mungkin sekali seumur hidup, kami pun menyempatkan diri mampir ke Desa Sade.

Karena kami merasa tidak terlalu terburu-buru disamping kami tidak tinggal di salah satu hotel di Lombok meskipun harga hotel murah, melainkan di rumah sendiri, maka rencana untuk mampir ke Desa Sade pun terpenuhi. Yes!

Tapi, Matahari mulai tenggelam saat kami meninggalkan Pantai Kuta untuk menyusuri jalan yang tidak terlalu ramai menuju Desa Sade. Sesampainya di Desa Sade, matahari benar-benar sudah hilang berganti dengan suasana temaram senja. Praktis kami tiba di Desa Sade pada saat maghrib sudah besar.

Bukannya sibuk berkeliling melihat suasana Desa Sade yang legendaris tersebut, akhirnya kami hanya menyempatkan diri berfoto-foto di pinggir jalan utama dan terutama di depan ‘plang desa wisata’ tersebut.

Yang sangat saya sesalkan, saya sendiri tidak mendengar suara adzan dari sekitar tempat tersebut, padahal mungkin ada beberapa mushola atau masjid yang lokasinya tidak jauh sehingga kami tidak harus pergi ke tempat lain untuk sholat.

Namun sejauh yang saya ingat, memang tidak ada suara adzan dari sekitar Desa Wisata Sade atau paling tidak yang dekat dari tempat tersebut yang bisa dijangkau dengan jalan kaki. Sehingga. Jika ada, kami kemungkinan besar akan sempat untuk menghabiskan lebih banyak waktu di tempat tersebut.

Namun tampaknya nasib berkata lain, setelah berfoto-foto di depan plang kami pun sepakat untuk melanjutkan perjalanan untuk mencari masjid karena tidak ingin kelewatan sholat maghrib. Disamping itu, beberapa keluarga yang lain menghibur dengan mengatakan, "Kita lewatkan saja dulu Desa Sade, insyaallah kita kembali lagi nanti di kunjungan berikutnya." Oh no!

Tanpa berkecil hati, walaupun menyimpan sedikit kekecewaan, saya pun dengan mantap mengikuti saran dari keluarga yang lain untuk sholat terlebih dahulu dan insyaallah kami akan kembali suatu saat nanti.

Karena, kemanapun kita pergi, dan seseru apapun perjalanan kita, jangan lupakan beribadah kepada Allah, terutama sholat. Jika kamu adalah musafir, sudah pasti menjamak shalat akan lebih memudahkan.


Continue Reading...

Saturday, June 11, 2016

Melihat Dari Sisi yang Berbeda, Ketika Budaya Malu Mulai Lenyap

Kebanyakan orang, termasuk saya melihat sesuatu dari yang nampak saja. Yang paling hangat, razia pedagang nasi yang beroperasi saat bulan puasa di sebuah daerah. Yang kala itu, makanannya di sita oleh yang merazia.

Pandangan saya, gak punya hati betul yang menyita itu ya.. Kan haknya dia mau jualan atau enggak. Toh yang makan juga berhak makan dibulan puasa.

Tapi, kaget saya mendengar pendapat suami, disisi kita harus mentaati pemimpin, kita juga harus punya budaya malu. Jika dibiarkan, orang-orang semakin tidak malu karena tidak puasa. Meskipun, berpuasa hanya wajib bagi orang yang beriman saja. Yang gak beriman meskipun seorang muslim ya gak wajib berpuasa, nyesek gak tuh kenyataan :D.

Kembali kepada budaya malu, jika sudah begitu, banyak anak kecil yang melihat, kemudian mencontoh dan tidak ada rasa malu dihati mereka. Ayolah kita berpikir dari sisi yang berbeda, kadang memang.. apa yang kita anggap buruk dalam pandangan pribadi, ada banyak kebaikan yang tersimpan jika semua itu dilakukan. Jangan asal memutuskan apa yang kita tidak tahu kebenarannya. Itu saja sih :)

Continue Reading...

Solo, Kota yang Saya Pengen Banget Kunjungin

Tempatnya pak Jokowi ini, memang salah satu tempat yang pengen banget saya kunjungin. Alasannya, selain pengen nagih traktiran sahabat blogger kece yang udah jadi bos disana, Bang Joddie, saya juga pengen sih sebenernya pengen punya rumah disana. Kayaknya apa-apa murah dan ayem tentrem gitu deh :D. Dulu, waktu abis nikah, kita jalan-jalannya ke Jogja, pengen langsung main ke Solo soalnya tempatnya yang deket. Tapi gak jadi, soalnya kita udah diburu-buruin suruh pulang ke Kalimantan sama mertua :D, padahal pengantin baru yaaa hihihi.

Hal yang membuat saya tertarik untuk tinggal di Solo, mungkin faktor pertama adalah makanannya yang enak dan murah. Beberapa kali sih saya lihat postingan temen saya itu upload di Facebook makanan enak-enak dengan harga yang bikin sakit ati, iri.

Ibu Rumah Tangga Pecinta Barang Murah

Bisa dibilang, saya adalah salah satu ibu rumah tangga yang suka banget sama barang murah tapi enak dan berkwalitas :D. Nyaaaa.. iyalahhh.. semua orang juga mau gitu kelless.. Dimana tempat barang murah atau makanan enak, pasti banyak diburu sama ibu-ibu. Memang sih, ibu ibu kan kudu pinter ngatur keuangan rumah tangganya :D. Apalagi, bang Joddie beberapa kali nawarin untuk tinggal aja disana, nanti ia kontakin temen-temennya yang kece buat nyariin rumah kontrakan lah dulu yang murah-murah. Ternyata memang beda, saya ngontrak disini setahun enam juta rupiah, disana kayaknya cuma tiga jutaan rupiah saja dengan kondisi rumah yang udah kece.

Pengen Berwisata ke Solo

Beberapa waktu lalu, saya mencari tau berapa sih harga tiket ke Solo. Ternyata lumayan lo.. sama kayak pergi ke Kalimantan :D. Berhubung keuangan kita masih ngatur-ngatur banget, jadinya ketuda-tunda. Ya.. nabung-nabung dulu lah, biar bisa sewa hotel di Solo meski dengan hanya bintang satu atau tiga, ya maunya bintang lima haha.

Memang, pekerjaan pengangguran itu maunya ya tidur, makan, terus jalan-jalan. Maunya yang enak-enak meskipun penghasilan belum terlalu banyak. Maunya membuat hati dan pikiran seneng meskipun kadang didompet cuma tertinggal seribu perak tapi ada ratusan ribu di bank :p. Hidup sederhana.. gak banyak hutang atau malah gak punya hutang sama sekali emang jauh lebah tenang. Disana kita bakal menikmati banget apa yang dinamakan hidup, cukup kalau mau beli apa-apa sudah tersedia, itu saja dan bikin hati bahagia.

Satu lagi, jauh-jauh deh sama yang namanya RIBA! Sekecil apapun bentuknya. takut sama dosanya :D. Semoga suatu saat, rencana ke Solo bisa kesampean, Aamiin..


Continue Reading...

Redmi 3 Pro dan Suamiku

Akhirnyaaa... setelah menggalau beberapa hari yang katanya dia gak galau, Redmi 3 Pro milik suami datang juga. Setiap kali beli barang, ia selalu gak jelas sendiri haha. Kali ini, barang baru milik suami saya adalah Xiaomi Redmi 3 Pro. Berhubung doi kurang puas dengan hape sebelumnya, yaitu Xiaomi Redmi Note 2, hape tersebut dipindah tangankan ke adek saya yang kebetulan kepengen smartphone baru. Kali ini, handphone keluaran Cina ini dibeli ditempat yang sama, Mataharimall selalu :D.

Kenapa pilih beli online di Mataharimall? Karena selain banyak diskon, kami percaya sama toko online sebesar itu yang gak bikin gampang pembeli jadi gak bikin kempes dompetku juga to. Pernah saya beli sendok ukur yang harganya cuma dua puluh lima ribu, dan datangnya memang telat. Setelah saya komplain karena status pengiriman yang sudah terkirim sementara saya belum terima barangnya. Langsung besoknya dikirim kembali. Saya sih gak kecewa, karena pengalaman beli disana beberapa kali aman-aman saja.

Hape Xiaomi Redmi Note 2 Kebesaran

Dengan dalih hapenya kebesaran, akhirnya suami saya meminta saya membelikan hape baru dengan ukuran yang lebih kecil. Memang sih, saya sendiri capek pegangnya. Karena tangan saya yang kecil juga sih, dan memang hapenya terasa berat. Padahal smartphone itu dipake untuk nulis artikel terus. Gak produktif deh jadinya. Dan masku memang senengnya sama gadget terbaru  haha..

Fitur Fingerprint yang Bikin dia Ngiler

Saya gak sempat fotonya sih, langsung digenggamin sama dia. Ternyataaa.... usut punya usut, di smartphone milik Xiaomi ini ada fitur Fingetprintnya. Dan memang bagus sih, saya yang lihat pertama kali aja langsung kepengen :D. Berbeda dengan hape sebelumnya, saya gak tertarik sama sekali :D. Oh ya.. warnanya yang emas itu loooo.. duh ngiler haha #kode biar dibeliin juga hape baru.

Karena dia Bahagia

Nah ini nih, saya bully dia dengan bully'an ala-ala kita gitu deh, main cie cieaannn... Eh dalihnya pinter banget, katanya..

"Kan adek dah sering seneng tu, toples dateng seneng, wajan dateng seneng, jilbab dateng seneng"

Beda kan, saya mah senengnya kalo barang-barang dapur yang dateng wkwkw. Eh dia, sekali beli langsung jutaan huhuhu. Jadi intinya, selain ini acaranya saya kepengen juga hape baru,  yang penting bisa balik modal aja dengan cepat tentunya, ya oke oke sajalah kita beli hape baru ya.. da sepertinya saya juga bakal minta laptop baru ni, duh laptopnya saya Si Ruby Red dah mulai usang. Meskipun ia masih keren aja diajakin nyari duit :D.

Continue Reading...

Friday, June 10, 2016

Tips Liburan Seru ke Jakarta

Objek wisata di Jakarta jumlahnya sangat banyak sekali mulai dari objek wisata terpadu seperti Ancol, Taman Mini dan lain-lain. Begitu juga dengan objek wisata pantai, di Jakarta ada banyak pantai menarik yang bisa kita kunjungi. Termasuk juga beberapa pulau menarik seperti Kepulauan Seribu.

Mengingat ini adalah bulan ramadhan, dimana sebagian besar umat muslim berpuasa. Dan, bagi kamu yang menjalankan ibadah puasa namun tetap ingin berwisata, terutama ke Jakarta, ada beberapa yang sebaiknya kamu ingat. Berikut adalah beberapa tips berlibur ke Jakarta yang kudu kamu ingat agar liburanmu tetap seru dan menyenangkan.

1. Booking hotel sebelum tiba di Jakarta

Memilih hotel sangat penting saat berwisata. Sebisa mungkin, mulailah pesan hotel murah di Jakarta serta cobalah memilih hotel yang lokasinya dekat dengan tujuan wisata untuk menghemat waktu dan untuk menghindari macet karena bukan rahasia lagi apabila Jakarta sering kali dilanda macet. Contoh, jika kamu ingin berwisata ke Taman Impian Jaya Ancol, akan menjadi keputusan yang bijak jika kamu menginap di salah satu hotel di Ancol. Dengan begitu, kamu bisa pergi ke banyak tempat sekaligus dalam waktu singkat selain tidak harus khawatir dengan arus lalu lintas yang macet.

2. Pilih transportasi murah

Saat menjelajah ke berbagai tempat di Jakarta sebaiknya kamu harus memilih transportasi yang benar-benar murah namun bisa membantumu berpindah tempat dalam waktu yang singkat. Salah satu yang bisa kamu manfaatkan adalah ojek online. Dengan kendaraan roda dua, kemacetan Jakarta tidak akan menjadi sebuah halangan berarti mengingat kendaraan ini cukup gesit dan bisa masuk melalui jalan-jalan pintas.

3. Jangan lupa menikmati kuliner khas Jakarta

Ada banyak kuliner khas Jakarta yang bisa kamu nikmati seperti kerak telor, kue geplak, roti buaya, kembang goyang, dodol betawi, bir pletok dan lain-lain. Jadi sepulang dari Jakarta kamu nggak akan lagi penasaran kalau teman-temanmu posting makanan-makanan khas Jakarta yang nikmat dan lezat.

4. Jangan lupa beli oleh-oleh

Datang ke Jakarta untuk berwisata, jangan lupa untuk beli oleh-oleh. Karena Jakarta merupakan salah satu tujuan wisata belanja yang juga ramai didatangi tidak hanya oleh wisatawan lokal melainkan juga wisatawan mancanegara.

Selain oleh-oleh berupa makanan, jangan lupa untuk membeli souvenir atau oleh-oleh yang lain di tempat-tempat terkenal seperti di Pasar Tanah Abang.

5. Berangkat lebih pagi ke bandara

Jika kamu sudah selesai berwisata di Jakarta dan akan kembali pulang, sebisa mungkin hindarilah mengambil penerbangan di sore hari, terutama menjelang berbuka karena banyak orang yang sedang ngabuburit sehingga kemungkinan besar jalanan akan macet. Agar tidak terjebak macet, kamu sebaiknya berangkat lebih awal menuju bandara. Atau paling tidak berangkat lebih awal akan memberikanmu waktu untuk bermacet-macet ria tanpa khawatir ketinggalan pesawat.


Continue Reading...

Sederet Dampak Buruk Akibat Teknologi, Apa Solusinya?

Kalau udah ngomongin internet dan teknologi, kayaknya sekarang ini udah kayak ngomongin "mau makan apa nanti", ya.. sedekat itu.. Bukan cuma mereka yang ngaku orang kota aja yang bersentuhan dengan internet, bahkan yang di desa yang notabene internet susahpun, mereka udah punya akun Facebook semua. Banyak keuntungan sih sebenernya gimana internet dan teknologi modern bisa dijamah hingga pelosok. Cuma, bagi yang baru tau internet, kadang mereka menggunakannya dengan cara yang kurang bermanfaat dan malah bisa menimbulkan masalah.

Ya.. kalau kita para blogger sih InsyaAllah udah ngerti, kalau internet udah ngasih banyak sekali kemudahan. Dari belanja baju, tas wanita , wajan, sampai nyari duit yang cuma pake kolor atau pakaian kebesaran wanita (baca:daster) pun jadi haha. Selain itu, nyari menu masakan baru dan bikin-bikin kue yang akhir-akhir ini membuat saya keranjingan juga udah gak perlu les keluar rumah, bisa nonton di Youtube sambil leyeh-leyeh enak tenan, kan? Mantab dah pokoknya :p.

Tapi, kali ini saya pengen banget ngebahas internet dan teknologi dari sisi yang berbeda. Saya jadi usil ngadain penelitian kecil-kecilan ala jombloku, bagaimana kecanggihan jaman sekarang yang digunakan antara orang yang udah ngerti, pemula bahkan dengan orang yang udah paham namun salah jalur.

Ketika Internet di Jalur yang Salah

Bagi pemula, internet adalah barang baru yang asik buat dimainin. Pengalaman saya kerja di warnet hampir 5 tahun waktu di Surabaya, internet masih baru dan jarang sekali orang punya smartphone dibandingkan sekarang. Penyebabnya mungkin karena harga smartphone murah, seperti harga kacang goreng yang hampir semua orang bisa beliOrang-orang yang baru kenal internet, yang dibuka itu mengerikan, situs-situs tak senonoh. Yang lebih parah lagi, anak SMP sudah sering masuk ke warnet demi melihat situs porno.



Menggunakan internet tanpa pengawasan, akan membuat si pemula salah jalur.  Sudah sangat banyak contoh tindakan-tindakan yang gak manusiawi gara-gara internet. Yang paling miris, kejadian di Surabaya yang beberapa waktu lalu saya baca, anak SMP sudah bisa melakukan pelecehan sexual dengan perempuan yang masih belia. Dan semua pelajaran itu, mereka dapatkan melalui media internet.

Ngerusak sebuah hubungan, gampang baper

Paling greget, lihat orang punya masalah rumah tangga, dishare di media social. Mereka pikir, dengan menggunakan medsos kita bakal dapet santunan dari orang-orang tau gitu. Biar apa? diperhatiin gitu?. Membuka aib pasangan yang jelas-jelas dosa kayaknya udah jadi "kebiasaan baru" sebagian orang, dan yang lain menganggap biasa aja. Belum lagi mereka yang setengah mati alay, gampang banget baper #ini cerita apa marah-marah ya haha..

Kadang, Semuanya bisa salah tempat

Dewasa, bukan hanya buat mereka yang punya usia lanjut aja #Tua donk haha. Kedewasaan seseorang gak bisa diukur dari seberapa besar dan berumurnya mereka. Bahkan karena kemudahan-kemudahan yang diiming-imingkan oleh kecanggihan teknologi, seseorang seperti kehilangan pikiran mana baik dan mana buruk. Ya.. sepertinya, mereka menganggap dirinya masih belum baligh aja, gak dapet dosa. Padahal, yang namanya Asplak (Asal Njeplak = Asal Ngomong) pasti banyakan dampak buruknya, ya gak?

Terus, beberapa waktu lalu saya melihat video pernikahan di wall FB, dari awal bagus banget, prosesi pernikahannya tidak berdampingan. Wanitanya malah bercadar.. MasyaAllah.. pokoknya serba syar'i dari konsep, gamis syar'i yang dipakai dan saya senang liatnya dan mengikutinya terus. Tapi, eh.. ada yang membuat saya langsung down ketika kedua pengantin memotong kue pernikahan dan memberikan suapan pertamanya kepada pasangan. Apa ini? Bukankah itu sesuatu yang ganjil? Adat siapa itu? Ada lagi, bercadar tapi suka upload foto dan ngomong dan gayanya centillll banget, di IG tu.. dia suka video-video #hallah hahaha.. Haruskah?

Penipuan, Pembunuhan, Penculikan, Pemerkosaan

Kalo yang ini, mungkin gak harus pake internet juga kali ya.. Tapi, kebanyakan orang-orang yang sudah ngerti internet dan bergelut lama didalamnya, kadang masih menggunakan cara-cara yang kurang baik. Memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan cara yang tidak terpuji. Bahkan, media ini membuka luas untuk seseorang bisa melakukan kejahatan. Khususnya media social FB, seringnya banget sih saya lihat orang-orang yang bikin status yang gak pake mikir. Padahal ada ribuan orang yang bebas membaca dan mengetahui. Saya pikir, semua orang sudah bisa jadi pembully handal di dunia maya ini :D.
Selain itu, konten-konten yang gak bisa dipertanggung jawabkan juga sangat mudah ditemukan. Video-video yang gak mendidik dan membuat "para pejantan naik pitam" juga mudah sekali diakses.

Solusisnya?

Ya.. memang, kita gak bisa ngasih solusi dengan kejadian-kejadian yang mereka anggap umum itu. Gak mungkin kan kita ngasih tau ke orang ini buat gak upload lagi ke IG-nya sendiri sementara ia bercadar yang kesan cadar sendiri adalah "menutup" sesempurna mungkin apa yang kita miliki termasuk suara, menurut saya.

Kita memang gak bisa bilang sama orang-orang yang share status di Fb mereka sendiri, kan?

Kita juga gak bisa ngasih tau anak-anak, atau orang-orang yang memiliki hak atas dirinya sendiri untuk mengakses dunia bebas ini bukan?

Atau kita juga menekan mereka yang naik libidonya gara-gara nonton bo**p dan menyalurkan dengan cara yang sangat tidak manusiawi apalagi sampai merugikan merusak kehidupan orang lain. 

Tapi setidaknya, mulai sekarang kitalah yang ikut andil menentukan bagaimana kehidupan anak-anak dimasa depan.

Dan bagi saya, untuk tidak ikut-ikutan update status sekenanya atau upload foto dengan gampangnya adalah langkah kecil agar tidak membiasakan apa-apa harus social media tau. Dan lagi, saya juga gak hobi share informasi di timeline saya, apalagi itu berita yang bikin ngeri seperti pemerkosaan dan kawan-kawannya.

Satu lagi, mendampingi anak saat mereka mengakses internet adalah langkah pengamanan untuk anak yang tepat. Memberikan pengertian dan tentu saja membekali mereka dengan ilmu, serta teladan yang baik. Dan semoga, kelak saat dewasa dan menginjak baligh, anak-anak sudah mengerti mana yang baik dan mana yang buruk serta menggunakan internet dengan bijaksana, karena kita gak bisa menjauhkan atau membiarkan mereka tidak mengenal internet dan kecanggihan teknologi. Semakin kedepan, bukankah teknologi akan semakin canggih?

Nah.. Sekarang bagaimana menurutmu, berdasarkan dampak-dampak buruk yang sudah saya tuliskan. Apa solusi terbaik agar kecanggihan teknologi ini bisa memberi nilai positif ditengah maraknya hal-hal yang serba tak baik.



Lomba ini diselenggarakan oleh IDCopy.net dan Eliska.id"

Continue Reading...

Thursday, June 9, 2016

Fenomena Memakai Helm, Antara Polisi dan Keselamatan

 Pernah gak kamu pas nyuruh orang make helm tapi dijawabnya "Ah.. Gak ada Polisi aja" atau dijawab "Ngapain, enggak pergi jauh kok". Dua jawaban itu sering sekali saya dapatan pas meminta bapak atau adek saya memakai helm saat pergi. Berbeda dengan suami yang memang sadar akan pentingnya memakai helm. Pergi ke Alfamart yang jaraknya cuma sekitar 200 meter aja suami saya make helm. Kadang, saya ngerasa kebangetan haha..

Memang kalau dipikir sih, fenomena memakai helm ini yang masyarakat awam pikirkan hanyalah cuma biar gak ketangkep polisi atau gak menarik perhatian polisi gara-gara surat kendaraan atau SIM gak lengkap. Ironis memang, saya sendiri juga baru-baru ini sadar akan pentingnya memakai helm.


Bukan Karena Polisi Perhatian tapi..

Kalau saja mereka tau akan pentingnya memakai helm bukanlah karena polisi, sebab polisi juga sebenernya mementingkan keselamatan kita sendiri. Bukan kepentingan polisi sih kalo kita gak make helm. Gak ada yang terjadi juga sama polisi kan dijalan :D. Hanya saja, keselamatan berlalu lintaslah yang menjadi perhatian polisi itu, bukan kita.. jangan GR ya.. haha..

Kita kan gak tau, kapan kecelakaan akan terjadi, kecelekaan besar bisa diminimalisir kalau kita pake helm. Ya.. minimal, kalo kepala kepaksa ciuman sama aspal kan kepalanya aman, asalkan helmnya di "klik" ya..

Bukan karena pamer helm

Ada juga, mau pake helm tapi kudu helm yang bagus, helm yang bermerk dan helm mahal. Bagi saya, helm gak haus mahal kok, yang penting sih memenuhi standard aja seperti Helm Nhk, bisa di klik dan nyaman aja buat kita. Kadang kan orang mau pake helm asal keren aja :D, eh lupa klik juga, akhirnya.. kecelakaan bahaya juga :D.

Ya.. kesadaran akan sesuatu memang harus tumbuh dari dalam diri sendiri. Percuma saja orang lain mengingatkan sampai jelek, kalau kita gak sadar akan pentingnya memakai helm saat berkendara di jalan raya juga gak akan dipake helmnya. Terutama masyarakat di desa, ya memang bepergian gak perlu helm juga sih karena kebanyakan orang pergi cari rumput, ya lucu aja sih kalo dipikir cari rumput pake helm haha. Kalau saya sih, seringnya dimarahin mas makanya mulai sadar akan pentingnya memakai helm. Kata-katanya itu lo, yang selalu bilang "Adek mau selamat apa enggak" benar-benar membuat saya berpikir, bahwa memakai helm memang penting. Kalo kamu, disuruh make helm, jawabnya apaaa? :p

Continue Reading...

Cara Mengecilkan Perut Buncit Ala Jooizzy

Pasca menikah, kamu bakal banyak tau tentang kehidupan seorang yang gak kamu kenal sebelumnya. Kamu bakal selalu, setiap hari akan memiliki kebiasaan baru. Kebiasaan yang akan di bawa oleh pasanganmu, kebiasaan yang mungkin akan mempengaruhimu juga. Jadi, kudu waspada aja kalo punya pasangan, waspada kena "warna" yang dia punya. Siap-siap jadi rapi karena punya pasangan yang perfect, bahkan siap-siap jadi orang yang berantakan ketika kamu ketemu sama pasangan yang berantakan.

Saya sendiri, kayaknya sudah kena campuran warna pasangan saya, saya terlihat lebih berantakan dari sebelumnya wkwkwkkww. Tapi, kadang berantem sama diri sendiri, bahwa saya harus menang! Beberapa hal yang akan kamu tau juga, kebiasaan-kebiasaan dia yang mungkin gak bisa kamu terima. Tapi, apapun itu, tetaplah berdua harus saling melengkapi dan memahami.

Nah, rumah tangga juga, bakalan membuat pasanganmu semakin gendut. Tau gak sih, atau kamu pernah gak sih melihat orang yang dulunya kurus tapi pasca menikah jadi gendut dan terlihat buncit dari sebelumnya :D. Iyaaa... banyak banget kan.. Dan saya, baru tau kalau mas saya, Jooizzy itu pinternya nyiasatin perutnya yang buncit, lebih tepatnya, dia bisa dengan cepat ngecilin perut buncitnya meskipun akhirnya balik lagi karena gak bisa kontrol makanan.

Cara Mengecilkan Perut

Sit-Up

Mas saya, kalau udah gak betah sama badannya yang mulai membengkak, dia rajin banget sit-up. Banyak gaya yang dipakai, dari menaikkan kaki di posisi tiduran. Naik turunkan kaki di posisi itu setelah saya coba ternyata memang membuat otot perut mengeras, dan akan susah dilakukan kalau kamu gak biasa. Kemudian, sekali waktu ia menyilangkan kakinya kemudian dinaik turunkan tanpa menyentuh lantai kembali. Jadi, gaya sit-up bukan cuma badan aja ya yang diangkat :D.

Mengurangi porsi makan

Yap! mengurangi porsi makan memang relatif efektif bagi seseorang termasuk masku. Makannya jadi sepertiga dari porsi sebelumnya. Tapi makan sayurnya dibanyakin, gak heran kalo dia sering banget dimasakan sayur meskipun cuma sayur bening :D. Dan memang benar, efektif sekali cara ini, dia bisa kurusan dari sebelumnya.

Enggak ngemil

Kadang, kerja ditengah malam buta, ia suka cari cemilan buat nemenin di meja komputer. Tapi, ngemil juga bisa membuat perut jadi gak beraturan. Akhirnya, pasca ngemil dihentikan, dan ternyata ampuh juga dalam rangka mengecilkan perut yang buncit milik suami saya. Kamu? bisa juga lo mencobanya, intinya sih merubah gaya hidup hehe..

Continue Reading...

Pengalaman Tinggal di Surabaya

Semenjak tidak melanjutkan lagi sekolah, saya memutuskan untuk mencari pekerjaan, terutama untuk mengurangi beban orang tua. Dan kebetulan sekali, tujuan saya bekerja pertama kali adalah adalah kota Surabaya. Hampir 6 tahun saya tinggal di Surabaya dan bekerja di sana. Dan di sanalah saya mendapatkan banyak pengalaman termasuk juga pengalaman saya bertemu dunia blogger yang hingga saat ini masih saya tekuni dan menjadi salah satu sumber penghasilan. Alhamdulillah.

Berbicara mengenai Surabaya, sebenarnya kota ini cukup menarik dan memiliki beberapa objek wisata yang juga sayang untuk dilewatkan. Beberapa diantaranya adalah:

1. Jembatan Suramadu

Dulu, ketika pertama kali dibuka, saya sempat jalan-jalan ke Jembatan Suramadu, namun sayangnya pada saat itu saya tidak jalan-jalan pada malam hari melainkan pada siang hari. Padahal, sebenarnya jembatan ini terlihat sangat indah ketika malam hari, ketika air laut yang ada di bawahnya memantulkan cahaya lampu-lampu dari jembatan itu.

2. Kebun Binatang Surabaya

Sudah lama saya tidak mengunjungi Kebun Binatang Surabaya. Dan beberapa waktu yang lalu, saya sempat membaca beberapa postingan yang mengatakan bahwa Kebun Binatang Surabaya saat ini sudah mulai tidak terawat. “Sedihnya.” Padahal, ini adalah salah satu tujuan wisata yang cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa, terutama bagi mereka yang ingin menambah pengetahuan seputar binatang dan yang ingin langsung melihat binatang-binatang lucu itu dari dekat.

Semoga saja pemerintah daerah dan mereka memiliki kepentingan dengan Kebun Binatang Surabaya segera mengembalikan kebun binatang tersebut seperti dahulu.

3. Wisata Ciputra Waterpark Surabaya

Kalau tujuan wisata yang satu ini pasti sudah tidak asing di telingamu. Ciputra Waterpark adalah tujuan wisata air yang paling seru di Surabaya. Lokasinya ada di sebelah selatan Surabaya yang tergolong sebagai salah satu tujuan wisata yang tarifnya tidak terlalu mahal mengingat lengkapnya wahana permainan yang ada di tempat ini, biaya masuk sebesar Rp.70.000 di hari biasa tentu tidak terlalu mahal.

Sesekali waktu, saya terkadang sengaja pergi ke Surabaya untuk mampir ke tempat saya bekerja dulu. Setiap kali berkunjung ke kota tersebut, saya tidak perlu repot-repot mencari penginapan murah di Surabaya karena selalu ada tempat yang tersedia untuk saya menginap baik di rumah bekas majikan maupun di rumah teman.

Setiap kali mampir dan berkunjung ke Surabaya, selalu ada kesan dan memori yang indah yang terlintas di otak saya hingga saat ini. Kota ini, walaupun bukan kota kelahiran saya, namun cukup berkesan dan merupakan salah satu kota yang “selalu ada di hati.”


Continue Reading...

Wednesday, June 8, 2016

Pengen Pindah ke Bandung Uey

Di awal-awal pernikahan, kami (saya dan suami) tinggal di Kalimantan agar lebih dekat dengan mertua. Karena hampir semua saudara-saudara dari suami tidak berada di rumah melainkan sudah menyebar ke berbagai tempat setelah menikah. Praktis tidak ada orang disana yang menemani beliau berdua.

Setelah beberapa minggu tinggal di rumah mertua setelah menikah, kami memutuskan untuk mencari kontrakan sendiri yang lokasinya tidak jauh dari rumah mertua karena kami memang ingin bisa hidup mandiri. Namun selain itu, tentu saja kami juga ingin bisa berkunjung sering-sering ke rumah mertua.

Namun saya sedikit kaget pada saat pertama kali belajar mandiri di Kalimantan, terutama setelah kami mengontrak, harga kontrakan di sana ternyata sangat mahal. Bahkan untuk rumah yang belum permanen alias masih menggunakan tembok papan dan lantai kayu. Tidak hanya itu, harga kebutuhan bahan pokok atau makanan di Kalimantan ternyata juga sangat mahal. Bisa dikatakan dua-tiga kali lipat lebih mahal dibandingkan dengan di harga pulau Jawa.

Setelah bertahan selama dua tahun, akhirnya, saya dan suami sepakat untuk pindah ke Jawa agar bisa menabung. Dengan berat hati dan dengan persetujuan mertua, kami pun pindah ke Jawa. Dan benar saja, di Jawa seperti yang kita tahu, di tempat ini kontrakan cukup murah, begitu juga dengan harga makanan termasuk sayur-mayur yang sangat terjangkau. Tapi meninggalkan mertua disana tanpa teman rasanya sangat berat.

Sekali waktu, terutama pada saat saat libur, mertua kadang menyempatkan diri untuk menjenguk kami di Jawa terutama untuk menjenguk cucunya. Mudah-mudahan suatu saat nanti kami yang akan menjenguk mereka. “Aamiin.”

Namun beberapa waktu belakangan ini, kami memiliki wacana lain, yaitu ingin merasakan suasana Bandung. Bukan hanya karena wisata alam di Bandung yang memang indah, tapi kami juga ingin merasakan berbaur dengan orang Bandung, sekaligus ingin melihat peluang usaha jika suatu saat nanti Allah mengizinkan.

Baik saya maupun suami sebenarnya belum pernah sama sekali pergi ke Bandung. Rencananya, kami ingin menabung supaya suatu saat nanti bisa, paling tidak, jalan-jalan ke Bandung untuk melihat suasana dan melihat kemungkinan apakah kami bisa mencari tempat tinggal di sana untuk sementara waktu.

Kalo saya sih, sebenarnya tidak punya banyak teman di sana. Akan tetapi, suami yang sering bersekolah di luar daerah dulu tampaknya punya banyak teman di Bandung dan sekitarnya. Jadi mungkin ada tempat bertanya-tanya atau paling tidak ada tempat dimana kami mencari informasi. Mudah-mudahan aja suatu saat nanti kami diberikan kesempatan untuk tinggal dan merasakan suasana Bandung yang sebenarnya. Mumpung anak masih kecil, ya.. merantau aja jauh jauh haha.. Ya gak ? ;)

Continue Reading...

Tuesday, June 7, 2016

Rajin Bikin Artikel, Membuat Saya Tambah Pintar

Disadari atau tidak, ternyata semakin rajin kita membuat artikel, kita pun akan semakin pintar. Karena ada banyak referensi yang coba kita akses untuk melengkapi artikel yang kita tulis terutama yang berkaitan dengan validitas data. Sehingga semakin banyak kita membaca, semakin banyak pengetahuan yang kita serap.

Saya sendiri, walaupun jarang menulis artikel, namun merasakan dampaknya yang sangat luar biasa dalam hal menambah pengetahuan. Karena yang pasti, saat kita menulis artikel, kita seharusnya mengambil beberapa referensi untuk menulis agar lebih berbobot.

Contoh, saat kita menulis artikel kesehatan yang berkaitan dengan berbagai penyakit, artikel mengenai obat-obatan alami, dan artikel mengenai cara untuk hidup sehat, membuat mata saya terbuka dan membuat pengetahuan saya bertambah. Saya pun semakin menyadari ternyata ada banyak hal yang selama ini saya lakukan ternyata bertentangan dengan apa yang dianjurkan oleh pakar kesehatan. Apakah itu seputar makanan, gaya hidup, maupun yang lainnya.

Termasuk juga urusan masak-memasak, saya sebenarnya cenderung memilih peralatan memasak yang dilengkapi dengan fitur anti lengket untuk memudahkan dalam membersihkan atau pada saat memasak. Akan tetapi, berbekal pengalaman dan pengetahuan yang saya dapatkan dari membaca membuat saya menyadari banyak hal. Terutama soal keuntungan dan kerugian menggunakan perabotan dapur yang dilengkapi anti lengket.

Menyesal memang tidak pernah di depan. Namun sekian banyak uang yang saya habiskan untuk membeli perabotan dapur tersebut kini tampaknya akan menguap begitu saja, mengingat saya kemungkinan besar akan beralih menggunakan peralatan-peralatan stainles steel dan meninggalkan perabotan dapur anti lengket yang saya miliki.

Kembali berbicara mengenai artikel yang bisa bikin kita makin pintar, rasanya dunia blogging patut kita cintai karena, kebiasaan menulis dan membaca akan membuka wawasan kita dan membuat pengetahuan kita semakin luas. Rasanya pantas apabila kita mewariskan kebiasaan nge-blog ini kepada anak cucu kita untuk memberikan mereka pendidikan dan pengetahuan di luar sekolah.
Karena semakin banyak kita membaca, semakin banyak pengetahuan yang kita dapatkan, semakin kita menyadari bahwa ilmu pengetahuan begitu luas, membuat kita berpikir dan bertindak dengan lebih bijak. Serta, yang pasti. masih banyak manfaat lainnya yang kita dapatkan dengan membaca dan menulis. Saya pribadi selalu berharap bisa menampilkan konten-konten berkualitas, yang bermanfaat dan tidak hanya sekedar tulisan mengenai unek-unek dan keluh kesah saya setiap hari.


Continue Reading...