Wednesday, August 31, 2016

Ketika Penulis Mulai Kehilangan Pena

Sebut saja begitu, ketika semangat menulis mulai menurun kepala juga ikutan nyut-nyutan hahaaa.. Awal Agustus saya semangat banget buat nulis, eh.. Akhir Agustus berakhir juga semangatnya, bener-bener gak baik :p.

Banyak baju menumpuk


Dulu saya rajin bawa baju-baju saya ke tempat setrikaan. Tapi, lama-lama saya kurang sreg nyetrikain baju ketempat jasa laundry, entahlah. Akhirnya saya coba untuk mulai setrika sendiri. Meskipun akhirnya banyakan berada didepan laptop dari pada harus pegang setrika. Sudah jadi pekerjaan utama, Online wkwkwkw.

Banyak Tanggungan


Saya bahkan, belum nulis review untuk temen blogger saya, review untuk kaos, Review untuk agen wisata, Argghhhh kebanyakan deadline jadinya mangkring semuaaaa.. sebelll..

Pengen Update 


Pengen update semua blog blog ini, duh bentar lagi malah mau update DA lagi, rempong :)).

Intinya.. butuh awal lagi buat pemantik nulisnyaahh ini haha.. Karena menulis bukan cuma asal menjadi coretan saja, melainkan.. ada hati yang perlu dilibatkan. Ecieeeehhh...

Continue Reading...

Friday, August 26, 2016

Anak 2 Tahun, Bisa Apa Aja?

Beberapa hari ini, mood nulis saya anjlok karena kebanyakan aktifitas offline dan tumpukan setrikaan yang yaaa.. lumayan bikin space di kamar penuh sesak :)). Padahal, banyak sekali tanggungan postingan yang harus saya tulis di jombloku. Dari Arisan Blogger, Paid review, Janji review teman, sampai postingan yang nunggak belum juga saya kerjakan. Memang, gak mudah menjadi penulis itu, padahal penulis tingkat buku diary seperti saya ini itungannya gampang sekali kalau mau nulis. Curhat gitu deh..

Belum lagi, ketambahan Kinza.. Anak saya yang berusia 2 tahun atau tepatnya 27 Bulan, maunyaa banyakkk sekali. Dan kalau ditanya, Kinza anak 2 tahun ini bisa apa sih dia? Banyak sekali yang sudah dia bisa, sampai-sampai saya agak kwalahan, ya.. lumayan dibuat kwalahan :D.


Menyanyi


Anak usia 2 tahun emang bisa nyanyi? Bisa banget. Kinza sudah menghapal beberapa lirik lagu yang sering dilihatnya di youtube atau yang sering saya nyanyikan. Lagu anak-anak di Youtube seperti Twinkle Twinkle Little Star, 5 Little Monkey Jumping on the Bed, The Wheels on the Bus, Old McDonal dia sudah hafal liriknya dan bisa nyanyinya meski dengan kata yang terpatah-patah. Sebenarnya saya gak begitu suka dia buka Youtube dengan lagu-lagu itu. Kadang saya pilihkan lagu Hijaiyah meskipun suka diganti karena grafiknya dia memang suka yang gambar mobil. Hijaiyah itupun dia sudah mulai menghafal.

Dan seringnya, saya dengarkan dia Sholawat saat mau tidur juga dia bisa mengikutinya. Selain itu, anak 2 tahun ini juga bisa menyanyi lagu-lagu Indonesia seperti Burung kakak Tua, Helli si Anjing kecil itu, kemudian Naik-naik kepuncak Gunung dan lagi Favoritnya Abang tukang bakso, odong-odong serta cicak-cicak di Di dinding. Lucu sih kadang denger dia nyanyi sendiri gitu. Malah kadang dia ngikutin saya nyanyi I Will Always Love You-nya Whitney Houston wakakakaka.

Berhitung


Kinza bisa berhitung dari 1 sampai sepuluh versi Indonesia dan Inggris hahaha. Meski kadang-kadang, angka six terlewat dan langsung menuju Seven. Oh ya.. dia menyebut kata seven dengan kata Ngeng-ngeng (*sebutan mobil bagi Kinza hahahah).


Bertanya Ini dan Itu


Ketika anak usia 2 tahun sudah mulai banyak bertanya ini dan itu seperti Kinza ini, kita sebagai orang tua harus super sabar dan jangan sekali kali dicuekin. Dengan bertanya ia akan menjadi banyak tau dan semakin menambah pengetahuannya tentang nama-nama benda yang ada disekitarnya. Jadiii... Para Mantan Jomblo yang udah jadi ibu, siap-siap aja menjawab pertanyaan yang sama sampai lebih dari 10 kali haha.


Mengenal Anggota Tubuhnya


Mata, Telinga, Hidung, Perut, Kepala, rambut, Pipi, kaki, tangan, jari, kuku, kumis, dagu, jenggot, dada sampai kemaluannya, Kinza sudah bisa mengenalinya. Selain itu, Kinza juga tau siapa saya dan Abinya. Ketika menunjuk ke saya, dia bilang "Um". Begitu dengan menunjuk bagian panca indra saya, Kinza bilang "Mata Um". Berlaku juga untuk Abinya.


Meminta Makan dan Minum


Kinza, bahkan bisa meminta makan kalau dirinya merasa lapar. Um.. Nca aem Aci (Umm, Kinza maem nasi). Lucu kan! Dia bahkan bisa minta makan dan bisa disuruh bersabar menunggu nasi yang kadang pagi buta dia udah minta makan. Oh ya.. Tentu saja dia bisa makan dan minum sendiri ya..

Lalu, Bagaimana Dengan Pipis dan Pup di Kamar Mandi?


Seharusnya, anak usia 2 tahun sudah mampu untuk pipis dan pup dikamar mandi. Tidak mengompol lagi. Namun, Kinza belum sepenuhnya saya latih untuk tidak buang air di popoknya. Anak adik ipar saya yang seusia Kinza, dia bahkan tidak mengompol sepanjang hari dan melakukannya layaknya orang dewasa, ke kamar mandi. Saya sangat iri melihat dia. Kesalahan saya memang belum melatih Kinza karena belum siap harus repot mengepel dan melihat najis disana sini. Sebenarnya.. Ini PR sih untuk saya, InsyaAllah awal bulan depan saya akan memulai Toilet training untuk anak saya Kinza, semoga gak bikin kesel  aja hahaha...

Cukup banyak sih sebenarnya hal-hal yang bisa dilakukan oleh anak usia 2 tahun. Mencoret-coret tembok, bisa dimintai tolong dan punya inisiatif ini dan itu juga sudah bisa ia lakukan. Intinya.. semuanya tergantung lingkungan dan bagaimana kita mengajari sang anak untuk lebih bisa melakukan hal-hal hebat lainnya. Jika belum bisa juga? Gak usah khawatir, setiap anak memili kehebatan mereka sendiri-sendiri. Asal tahu saja, Gigi Kinza belum semuanya tumbuh lhoooo dan saya gak khawatir sama sekali.

Bagaimana dengan Tumbuh Kembang balitamu, Moms?

Continue Reading...

Wednesday, August 24, 2016

Melirik Peluang Usaha Cleaning Service Kantor

Miliki usaha dengan keuntungan yang menggiurkan menjadi dambaan setiap orang. Bukan perkara mudah memiliki usaha yang bisa menguntungkan. Kita harus tahu apa saja yang dibutuhkan masyarakat sekitar atau sasaran konsumen dalam bentuk produk atau jasa. Sekarang ini, mudah bagi kita menemukan usaha yang menawarkan jasa cleaning service kantor sekarang ini. Mungkin usaha ini masih terdengar asing bagi kita, tapi ternyata usaha ini memiliki prospek baik karena hampir setiap kantor memerlukan jasa ini.

Meskipun usaha ini terhitung jarang tapi bisnis ini bisa berkembang seiring dengan perkembangan negara ini. Usaha ini akan memerlukan karyawan lebih dari satu, terlebih jika usaha ini dilakukan di kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Bogor dan lain sebagainya. Prospek usaha ini dirasa sangat bagus karena sebagian besar perusahaan memilih menggunakan jasa ini daripada harus menggunakan OB. Hal ini dikarenakan jika perusahaan mempekerjakan OB maka mereka harus menggaji dan memberikan tunjangan pada setiap OB. Belum lagi alat-alat yang harus disediakan maka akan menghabiskan lebih banyak dana dibandingkan jika mereka mempercayakan pekerjaan itu pada penyedia jasa. Berbeda jika mereka menggunakan perusahaan jasa cleaning service selain karyawannya yang sudah profesional, alat yang dibutuhkan pun juga sudah disiapkan oleh pihak perusahaan.

Jika kita lihat bersama, maka akan diketahui bahwa semakin hari permintaan jasa kebersihan akan semakin meningkat seiring dengan banyaknya kebutuhan manusia mengenai kebersihan. Usaha ini sangatlah cocok dibuka di kota-kota besar yang memiliki berbagai perusahaan, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan kota lain. Beberapa perumahan besar pun ada yang menggunakan jasa kebersihan ini.

Saat membuat usaha cleaning service gedung pastinya kita harus mempertimbangkan keuntungan yang akan didapatkan. Namun, pada awal usaha jangan terlalu berharap mendapatkan laba yang besar karena akan lebih baik jika di awal usaha kita tidak mempekerjakan orang terlalu banyak terlebih dahulu. Karena banyak dana yang harus kita keluarkan untuk mengurus berbagai hal, seperti perijinan, persewaan tempat, membeli alat bahan dan lain sebagainya.

Continue Reading...

Rumah Tangga Garing, Itukah Kami?

Rumah Tangga Garing, Itukah Kami?

Bisa disebut begitu, tapi sepertinya enggak juga :D. Awal-awal menikah atau bahkan jauh sebelum menikah, saya sudah membayangkan bagaimana punya suami yang romantis dan penuh banyak kejutan. Melakukan hal-hal yang romantis dan menyenangkan lainnya seperti yang sering ditunjukkan oleh para artis di tipi-tipi itu lo :D. Tapi kenyataannya.. Sangat jauh berbeda dari hal-hal tersebut.

Tidak ada ucapan selamat Ulang Tahun 


Awalnya, saya ngerasa sangat kecewa dengan ini semua, bayangin aja ketika kamu ulang tahun, tapi pasanganmu sendiri gak ngasih ucapan. Ah sudah sangat biasa itu bagi saya. Mengapa kami meniadakan ucapan selamat ulang tahun dalam rumah? Kami hanya menghindari aktifitas yang meniru-niru orang barat yang notabene beragama non islam.


Gak ada Kue Ulang tahun dan Tiup Lilin


Yang ini juga salah satunya ya.. jangankan kue dan tiup lilin, ucapan aja enggak hahaha.. Sudah bisa dibayangin betapa 'kriuk"-nya pernikahan saya dan si Mas. Kami hanya memberi contoh kepada Kinza, biar dia gak kaget nantinya karena kegiatan-kegiatan itu. Saat saya protes, "Ikutan siapa adat seperti itu?" begitu kira-kira mas menjawab dingin, ya.. memang ada penjelasan didalamnya. Seperti saat saya dijelaskan tentang ini dan itu yang sulit sekali saya tinggalkan, namun akhirnya.. tahu juga saya bagaimana pemikiran Mas Suami tentang sesuatu tersebut.

Cinta itu, Setiap hari


Pelukan-pelukan sederhana saat ia sedang kerja, sedang berdiri mengambil makanan, saat melakukan sesuatu secara tiba-tiba, adalah pelukan penumbuh cinta yang mujarab. Hal yang menyenangkan, saling menggoda dan bercanda. Namun, selama hampir 3 tahun ini, sama sekali saya tidak pernah dipukul karena marah. Sama sekali saya tidak pernah disakitinya.


Sulit Memberi Kejutan


Saya mengharap ia memberi saya kejutan barang atau apapun yang ia beli untuk saya, tapi sepertinya saat ini tidak mungkin. Secaraaaa... dompet, ATM, Internet Banking dan semua keuangan yang masuk dalam rumah tangga, prosesnya selalu melalui saya. Artinya.. Si Mas gak tau apa-apa tentang uang. Trimakasih sudah mempercayakannya kepadaku, sayang :p.

Sepenuhnya, Suami itu Raja


Meskipun begitu, saya selalu memberikan penjelasan atas ini dan itu termasuk masalah keuangan kami. Bagaimanapun Suami adalah seseorang yang harus kita taati sepanjang hayat selama menjadi seorang istri. Tidak ada tawar menawar apalagi ia adalah sosok yang baik dalam akhlak dan agama.


Bagaimana dengan masa lalu?


Bagi kami, masa lalu adalah pelajaran yang harus dijadikan cambuk untuk menjadi pribadi yang baik. Yang kami punya adalah masa depan, masa lalu ya ditinggal ;).

Intinya, gak garing rumah tangga hanya karena meninggalkan kebiasaan-kebiasaan itu, sebenarnya saya memang kepengen, tapi memberi contoh kepada anak-anak memang harus belajar dengan baik dan cara yang benar.

Continue Reading...

Saturday, August 20, 2016

Ciri-ciri Ibu Hamil Bayi Perempuan

Ketika pertama kali mengetahui bahwa kita positif hamil, hal pertama yang sering terlintas dan kemudian menjadi pertanyaan adalah, "apa jenis kelamin bayi yang saya kandung?" Ya, itu adalah pertanyaan yang paling sering kita ajukan. Dan tentu saja rasa penasaran membuat kita ingin segera mengetahui kira-kira jenis kelamin apa yang dimiliki oleh bayi didalam kandungan. Terlebih, karena apabila kita melalui USG, tentu kita harus menunggu hingga bulan kelima atau bulan ke-6 kehamilan untuk mengetahui jenis kelamin bayi yang kita kandung.

Orang tua zaman dahulu, mereka Tentu saja tidak melakukan USG untuk mengetahui jenis kelamin bayi. Ada beberapa cara menebak jenis kelamin bayi yang ada di dalam kandungan yang bisa kita gunakan untuk mengetahui jenis kelamin yang ada di dalam kandungan. Namun disamping cara-cara yang klasik, sebenarnya ilmu pengetahuan modern juga memberikan beberapa bocoran mengenai cara membedakan antara hamil bayi perempuan atau hamil bayi laki-laki. Karena biasanya, ada beberapa gejala yang muncul.

Khusus untuk ciri ciri hamil bayi perempuan, berikut adalah beberapa diantaranya:

1. Detak jantung tinggi


Menurut ilmu pengetahuan modern, jika denyut jantung ibu tinggi, misalnya diatas 140-160 denyut per menit, maka itu bisa menandakan bahwa Ibu sedang mengandung bayi perempuan. Metode semi ilmiah ini cukup akurat apabila digunakan untuk mengetahui jenis kelamin bayi di dalam kandungan.

2. Tinggi rendah kandungan


Selama kita hamil, kandungan kita bisa berada sedikit lebih tinggi atau terlihat rendah. Ciri-ciri hamil bayi perempuan biasanya apabila kandungan terlihat lebih tinggi.

3. Mengalami mual dan muntah yang parah


Di Indonesia, mual dan muntah sering dikenal dengan istilah ngidam. Dalam istilah asing ngidam dikenal dengan nama morning sickness Apabila kita mengandung bayi perempuan, Biasanya kita akan mengalami morning sickness yang sangat parah.

4. Apabila kulit berjerawat


Apabila kita hamil bayi perempuan, pada umumnya di dalam tubuh sering terjadi ketidakseimbangan hormon yang kemudian memicu jerawat atau ruam ruam pada kulit. Ini juga bisa dijadikan sebagai ciri ciri atau tanda hamil bayi perempuan.

5. Ukuran payudara


Cara lain yang cukup efektif untuk mengetahui bahwa kita hamil bayi perempuan adalah dengan melihat ukuran bra yang kita gunakan. Apabila payudara sebelah kiri kita lebih besar dibandingkan dengan sebelah kanan, itu bisa menandakan bahwa kita bayi perempuan.

6. Suasana hati


Ketika seorang ibu mengalami kehamilan dan mengandung bayi perempuan, pada umumnya mereka akan mengalami suasana hati yang berubah-ubah, misalnya tiba-tiba marah, merasa depresi, apa mengalami perubahan mood yang sangat ekstrim.

7. Apakah pada saat tidur anda miring ke kiri atau ke kanan?


Ketika kita hamil, kita memang dianjurkan oleh dokter untuk tidur dengan miring ke kiri karena dianggap lebih nyaman dan lebih aman. Akan tetapi, dalam beberapa kasus, ibu biasanya lebih nyaman tidur dengan Sisi sebelah kanan tubuhnya. Jika pada saat hamil seorang ibu cenderung lebih suka tidur miring ke sisi kanan, maka hal tersebut bisa menandakan bahwa ia sedang hamil bayi perempuan.

8. Ngidam makanan makanan manis


Apabila kita ngidam makanan manis seperti coklat dan es krim bisa menandakan bahwa kita hamil bayi perempuan.

Itulah beberapa ciri ibu hamil bayi perempuan yang bisa kita jadikan sebagai patokan untuk menebak jenis kelamin bayi yang kita kandung jika belum melakukan USG untuk mengetahui jenis kelaminnya. Sebenarnya selain beberapa metode di atas, ada metode-metode lain yang sering digunakan misalnya, dengan melakukan tes menggunakan baking powder yang dicampurkan dengan urine, bisa juga dengan melihat tekstur rambut kita pada saat hamil apakah kusam dan tipis atau sebaliknya terlihat berkilau dan mengkilat serta tebal. Ada juga sebagian orang yang menggunakan tes dengan makan cengkeh atau bawang putih untuk mengetahui jenis kelamin bayi yang dikandung.

Continue Reading...

Friday, August 19, 2016

Jangan Merendahkan, Walau Hanya Di Dalam Hati


Semenjak suami menyarankan untuk mengikuti kajian yang disampaikan oleh Buya Yahya saat saya selalu menuntut beliau untuk membawa saya kepada sebuah pengajian, majelis ilmu atau semacamnya, saya menjadi orang yang berbeda. Memang, kebiasaan Liqo' di Bali, saya masih merindukan lingkaran-lingkaran ilmu seperti tarbiyah tersebut. Saya merasa terbimbing, merasa menjadi pribadi yang penuh semangat dalam ibadah. Dan ketika pernikahan terjadi tahun 2013 lalu, Liqo' sudah tidak lagi saya jalani, saya merasa sangat kudet soal ilmu agama. Meski kadang-kadang, suami masih memberikan  pelajaran tentang agama, baik fiqih maupun akhlak.

Dan ketika Ia memberikan kembali sarannya itu, saya serasa menemukan sebuah majlis ilmu baru, yang baik, menyenangkan dan tentunya direstuin suami ya :D. Banyak sekali yang masih harus diperbaiki dalam hati ini. Nampak-nampaknya, masih ada benih-benih merendahkan orang lain serta kesombongan yang tinggi dalam hati ini.

Kadang, saya ngerasa menjadi manusia yang lebih baik dari si A dan Si B, saya ngerasa lebih sholiha dari Si A dan Si B. Kadang, saya ngerasa cara berpakaian saya lebih baik dari si ini dan si itu. Ah.. ternyata semuanya hanyalah kesombongan. Bentuk kesombongan yang tidak saya sadari. Penyakit hati yang harus dihapuskan dari dalam diri.

Tidak sepantasnya kita merendahkan orang lain jika mereka misalnya belum mengenakan hijab, belum mengenakan kaos kaki atau belum menutup auratnya dengan benar.

Tidak sepantasnya kita merendahkan orang lain karena bacaan Al-Qur'annya masih terbata dan tajwid yang masih saja luput.

Tidak sepantasnyaa.. kita merendahkan orang lain karena tak pernah memberi kepada sesama, sedangkan kita merasa sudah sering bersedekah.

Dan masih banyak lagi hal-hal yang gak pantas sama sekali kita lakukan, meskipun hanya bergumam dalam hati. Kesombongan itu, itu kesombongan yang halus. Setidaknya, ibalah kepada mereka yang belum berhijab, doakan, bukan mencibir atau bahkan mengkritik.

Saya gak tau yang mereka pikirkan tentang kita yang berhijab, dianggap kuno, kampungan, norak Ah.. terserahlah. Yang paling parah adalah, tidak mentaati kewajiban secara lahir, batinnya masih saja mencaci. Naudzubillah ya.. Semoga kita dijaukan dari sifat-sifat sombong tersembunyi tersebut. Dan masih banyak lagi kesombongan-kesombongan yang lain. Jangan merendahkan, walau hanya di dalam hati, jangan pernah.

Catatan untuk diri sendiri, dan semoga ada manfaatnya untuk kita semua :).


Continue Reading...

Thursday, August 18, 2016

Sky Whale, Game Favorit Kinza

Anak-anak jaman sekarang memang paling keren. mereka bahkan sudah pandai sekali memainkan gadget diusianya yang sangat belia. Kinza adalah salah satu anak masa kini yang doyan rebut hape emaknya buat mainan game. Duh.. seperti kalah perang pokoknya :D.

Salah satu game yang disenangi adalah Sky Whale dari Nickelodeon yang memang punya game game seru lainnya.


Permainan ini gampang banget, kita cuma diminta tap tap sesuka hati. Makanya anak seusia Kinza bisa memainkannya dengan baik.


Yang paling seru adalah, ketika si ikan dapat rambut kribo, natap toilet sampai masuk peti. Semuanya menyenangkan, berhubung Kinza suka juga dengan ikan, jadinya game ini membuat dia betah dan bisa ditinggal melakukan apa saja pekerjaan yang belum selesai.

Yang pasti, saya sebenarnya juga menghindari dia biar gak ketagihan gadget juga, PR juga sih buat saya hehe.. Kamu tertarik, yuk mainkan :D.


Continue Reading...

Wednesday, August 17, 2016

Ketika Anakku Bertanya Ini dan Itu

Usia Kinza sekarang sudah menginjak 27 bulan tepatnya besok,  banyak sekali perubahan yang dimiliki oleh Kinza.  Dari pinter ngomong sampai rajin makan.  Bukan hanya itu, Kinza  juga sudah mulai banyak bertanya ini dan itu. Dan kadang, 1 benda bisa ditanyain sampai 10 kali. Kadang-kadang saya merasa lucu sih, karena harus mencoba sabar dengan menjawab terus dan terus pertanyaan anak saya.


Jangan di Bully


Ketika saya mulai lelah, dengan mulai mengomel kenapa harus itu terus yang ditanyakan. Saat itu juga Abinya mulai menegur saya.

" Dijawab aja, jangan dibully, nanti dia nggak mau tanya lagi dan menjadi anak yang pendiam"

" Oh iya bisakah, jawab saya"

Kadang, saya ngerasa, Abinya jauh lebih sabar dari pada saya dalam menghadapi Kinza. Ternyata memang benar ketika anak mulai banyak bicara dan bertanya hal ini dan itu kemudian kita membully dan bilang kepada mereka bahwa Bukannya tadi sudah Ummi bilang atau Ibu bilang,  justru hal ini akan berdampak pada anak malas bertanya dan cenderung menjadi lebih pendiam. Karena mungkin merasa tidak dihargai dan merasa tidak mendapatkan jawaban yang diinginkan.

Kita sendiri Kalau sudah malas dengan sesuatu pasti kita akan menjauh dan banyak dia bukan. Bukan kita kali yah tapi saya hehehe..

Sabar dan Menjawab dengan cara yang Baik


Pernah saya melihat satu video yang bisa melalui Facebook ketika itu seorang anak duduk dengan ayahnya di depan sebuah gereja.  Saat itu yang bertanya kepada sang anak yang sudah dewasa. Ketika ia melihat seekor burung gereja berada di sebuah pohon.  Bertanya kepada anaknya apa itu?

 Kemudian sang anak menjawab " burung gereja, ayah" sampai beberapa kali anak bertanya terus dan terus hingga akhirnya sang anak marah karena merasa telah menjawab pertanyaan Ayah dengan kata-kata yang sama.

Kemudian, Sang ayah mengambil sebuah buku harian yang ia tulis, yaitu tentang masa-masa pertumbuhan anaknya. Disuruhlah buka anak tersebut pada bagian di mana ia terus bertanya dan bertanya apa itu dengan hal-hal yang sama beberapa kali bahkan puluhan kali. Namun, dengan sangat sabar dan penuh cinta menjawab pertanyaan anak tersebut.

Kita belajar bahwa, sebagai anak kita memang tidak bisa memberikan kasih sayang seperti yang orang tua kita berikan waktu kita masih kecil. Oleh karenanya, mulai saat ini saya  menyadari banyak hal bahwa kau menjadi orangtua bukanlah hal yang mudah lebih membuat anaknya menjadi orang yang sukses berakhlak dan memiliki kepribadian yang baik.  Dan kesabaran memang adalah satu-satunya pegangan seorang ibu untuk merawat anak-anaknya selain ilmu pengetahuan dan budi pekerti yang baik.

Selain itu, saya juga semakin sadar, bahwa ketika kita menjadi dewasa, bukan orang tua yang ada dalam pikiran kita setiap waktu, malah biasanya orang lainlah yang ada disana, Ah.. jadi menyesal, tidak memanfaatkan waktu remaja dulu dengan baik. Dengan memberikan yang terbaik kepada orang tua.


Continue Reading...

Saturday, August 13, 2016

Memberi Kesempatan Untuk Mandiri

Aktifitas makan sendiri, cara duduk nyaman banget ^_^
Bisa dibilang, sebagai orang tua baru, saya adalah salah satu ibu yang lebih senang membiarkan anaknya berusaha melakukan pekerjaan apapun sendiri, semuanya yang dia bisa. Dan nampaknya, cara yang saya tanamkan kepada Kinza memang sepertinya berhasil. Dia selalu ingin berusaha melakukan apapun sendiri, termasuk hal-hal yang kadang membuat saya ingin berterian, seperti mandi, yang akhirnya jadi acara buang-buang air keluar tempat mandi atau ia berusaha mengguyur kepalanya sendiri yang berujung minum air kamar mandi.

Buang sampah di tempatnya


Dia bahkan sudah tau aktifitas ini, dan jika ia mulai buang sampah sembarangan, selalu kami ingatkan, dan ia kembali membuang sampah ditempatnya.

Meletakkan atau mengambil barang di  kulkas


Salah satu hobinya Kinza yang bikin geregetan adalah, buka tutup kulkas sampai jelek. Sejak pertama kali kita punya kulkas, Kinza antusias sekali memainkannya. Bahkan, kata Abinya yang nyuruh biarin karena mungkin masih penasaran, ternyata salah besar. Sudah sekian lama, Kinza masih hobi buka tutup kulkas. Dan dia selalu bisa dimintain tolong meletakkan sesuatu kedalam kulkas, seperti meletakkan kotak buah, gelas susunya atau barang-barang tertentu. Yang bikin pengen ngamuk, dia sering 'bikin' ceplok telur di kulkas :)).

Makan Sendiri


Mungkin, kegiatan ini sudah dilakukannya sejak dia masih umur satu tahun, sudah saya beri sendok sendiri, meski pertama-tama dia salah masukan sendok ke hidung :)). Dan sekarang,  kata-kata "Inja Iyi.. Inja Iyi.." yang artinya Kinza sendiri.. selalu dikatatakan saat aktifitas makan dimulai.

Selalu minta kunci, untuk membuka pintu


Kinza berusaha membuka pintu, Abi cuma nungguin :D
Setiap kita abis pergi, Kinza selalu aktif minta kunci rumah untuk dimasukkan kelubangnya, kemudian ia berusaha untuk memutar hingga kunci pintu berhasil dibuka. Namun, sampai sekarang nampaknya Kinza masih belum berhasil melakukannya haha.. Kami biarkan dia minta kunci, kemudian memasukkan kedalam lubangnya, sampai kadang-kadang capek nungguin gara-gara ngotot gak mau dibantu :D, setidaknya.. dia mau berusaha.

Pakai Baju Sendiri


Ya.. meskipun tangan masuk di lubang leher atau kedua kaki yang masuk di satu lubang celana, semuanya menggemaskan haha..


Intinya?


Ya.. intinya sih, sebagai orang tua kita harus ngasih kesempatan untuk anak kita berbuat mandiri, melakukan apa-apa yang sudah dia bisa sendiri. Dengan begitu, secara gak langsung kita mengajarkannya untuk tidak mudah minta tolong dengan apa-apa yang bisa dia lakukan sendiri dan jauh dari sifat manja.

Continue Reading...

Friday, August 12, 2016

Dek, Kok Aku Gak Pernah Dimanjain?

"Dek.. Aku kok gak pernah mbok manjaain selama sakit?"

Begitu katanya tadi waktu habis solat subuh, saya gak pernah memanjakannya katanya.

"Lhohh.. masak sih? Manja yang gimana nih"

Tanya saya agak gak enak :D.

"Enggak tak cuekin, enggak saya terlantarin, saya rawat juga kok..

"Kalo pagi aku gak pernah dikasih air anget"

"Apa, teh kah, atau kopi?" Bukannya gak suka sejak dulu, selalu menolak saat kutawari minum teh dipagi hari..

"Air anget aja, air putih"

Ternyata.. Manja seperti itu yang kamu inginkan,  hanya sebatas segelas air putih anget dipagi hari, sesederhana itu..

Dan baru kutahu, lelaki sekuat apapun, ia akan sangat manja dan sensitif saat dia sedang sakit. Melebihi seorang wanita yang notabene senang menangis. 

Ah.. Kamu.. lekas sembuh ya.. lekas sehat..

Continue Reading...

Thursday, August 11, 2016

Tips Mengatur Keuangan Keluarga Dengan Baik

Bagi seorang ibu rumah tangga seperti saya kegiatan belanja merupakan suatu kebutuhan yang kapan saja bisa diperlukan. Dan pastinya demi menghemat waktu, uang, saya mempunyai cara tersendiri untuk belajar mengatur keuangan rumah tangga dengan baik. Dan kali ini saya akan membagi beberapa tips mengatur keuangan keluarga dengan belanja hemat ala ibu rumah tangga baru seperti saya.

Pergi ke pasar tradisional


 Belanja sayur adalah kegiatan  wajib para ibu setiap hari. Untuk menghemat lebih banyak uang, sebaiknya kita membeli sayur-sayuran ke pasar tradisional untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Oleh karenanya, kamu bisa membeli beberapa sayur-sayuran yang sekiranya bisa disimpan lebih lama di dalam kulkas. Misalnya saja kamu bisa membeli wortel, kubis, buncis, terong, labu siam, atau bahan sayur lainnya yang sekiranya bisa di simpan hingga satu minggu atau bahkan lebih. Untuk sayur-sayuran hijau seperti bayam, kangkung, sawi atau yang lainnya kamu bisa membelinya di tukang sayur yang lewat di depan rumah untuk menjaga kesegaran sayur tersebut.

 Selain itu, saat ke pasar tradisional jangan lupa untuk membeli beberapa lauk seperti ikan segar, telur, daging ayam, daging sapi atau yang lainnya. Karena jika kita membeli di pedagang sayur di depan rumah atau membeli di warung-warung terdekat, biasanya harganya relatif lebih mahal. Dengan begitu kamu bisa menghemat banyak sekali uang tanpa kamu sadari. Tapi usahakan untuk tidak membeli kebutuhan-kebutuhan pokok dengan kualitas yang buruk di pasar tradisional ya... Karena tips selanjutnya akan memberikanmu beberapa solusi untuk mendapatkan produk dengan kualitas baik namun memiliki harga yang relatif murah.

 Berbelanja dengan diskon


 Nah bagi kamu yang tinggal di daerah perkotaan atau di pinggir kota, pasti sudah banyak kan minimarket-minimarket yang berjajar di sana. Contohnya saja, kamu pasti sudah dekat dengan minimarket ternama seperti Alfamart untuk menghemat lebih banyak uang dalam mengatur keuangan rumah tangga, kamu bisa membeli beberapa kebutuhan seperti minyak goreng, gula, teh, atau kebutuhan pokok lainnya melalui minimarket tersebut. Banyak sekali diskon yang ditawarkan di sana jika kamu tahu, dengan begitu keuntungan yang kamu dapat pun akan jauh lebih banyak. Cara yang saya gunakan untuk mengetahui diskon-diskon yang sedang berlaku di minimarket Alfamart saya sengaja cek di web Alfamart online untuk melihat produk apa saja yang sedang diskon.

 Dan biasanya, saya melihat promo promo yang diberikan oleh Alfamart seminggu atau dua minggu sebelum kebutuhan pokok saya akan habis. Jadi kira-kira saja kita kan sudah tahu bagaimana dan kapan barang tersebut akan habis. Dengan begitu kalo bisa ngechat setiap hari tanpa seharus kehabisan dulu baru beli. Meskipun beberapa kali saya selalu kehabisan karena ketinggalan promo diskon di Alfamart. Alfamart online atau memberikanmu kemudahan tanpa harus bolak balik ke toko untuk melihat satu per satu produk apa saja yang sedang diskon. Dengan Alfamart online kamu bisa menghemat banyak waktu sekolah dan tentu saja kamu gak akan malu karena harus bolak-balik minimarket cuma hanya untuk mengecek diskon ajakan.

 Semoga tips belanja hemat ala saya bisa membantu anda dalam belajar mengatur keuangan keluarga agar lebih hemat dan teratur dalam keuangan. Karena kebutuhan-kebutuhan tersebut adalah kebutuhan pokok kita yang selalu saja terpakai jika kita bisa mendapatkan dengan harga yang murah tetapi memiliki kualitas yang baik, secara tidak langsung kita menjaga kesehatan keluarga kita juga keuangan akan membaik dan selamat mencoba. Jangan segan untuk terum cek di Web Alfamart untuk mengetahui update promo yang sedang berlaku ya..

Continue Reading...

Wednesday, August 10, 2016

Tia Marty Al-Zahira Blogger dan Penulis Skenario

Tya Marti
Saya ingat sekali, dulu ketika ada seorang yang saya kenal berfoto dengan seorang artis, saya berdecak kagum sungguh luar biasanya. Seorang yang biasa saja bisa berfoto dengan seorang vocalis sebesar Ada Band, gumam saya tentunya, kepengen hehe. Namun, belakangan saya menyadari, kekuatan social media ternyata memberikan kemudahan akan semua itu. Kita mau menghujat atau memuji seorang entertainer begitu sangat mudah. Yaa.. melalui social media yang mereka punya seperti Intagram dll.

Meskipun begitu, kita masih kesulitan untuk bisa bertemu artis-artis papan atas tersebut bukan. Kalau cuma bisa kepoin akun social medianya ya semua netizen bisa, termasuk saya haha.

Namun, nampaknya.. hal ketemu selebriti papan atas bukanlah hal yang sulit bagi seorang Tia Marty. Blogger Perempuan yang tinggal di Bekasi ini ternyata memiliki banyak kelebihan. Seorang penulis yang bahkan pembuat skenario yang sudah beberapa kali tayang di Tv swasta besar seperti TransTv. Dan perlu diketahui seumur-umur, selama ngeblog, saya tidak pernah punya teman yang memiliki talenta di dunia pertelevisian. Entahlah... belum nemu atau memang baru nemu. Soalnya membuat skenario itu sepertinya gak mudah. Meskipun saya suka nulis, tapi saya masih belum mampu menerbitkan buku sendiri, beredalah sama mbak Tya yaaa..

Blog super simple


Blog mbak Tya, 'bersih'
Entah karena kesibukannya atau memang gak hobi oprek blogger, sepertinya mbak Tya memiliki blog yang super simple. Bahkan, judulnya aja gak dimacem-macemin. Asli bawaan template haha. Saya sendiri kesulitan mencari profile atau tulisan tentang dirinya di Blog yang di beri judul sama dengan domainnya yaitu Tiamarty. Jadinya saya mengumpulkan beberapa bahan untuk tulisan ini ya.. kepoin FB sama ulasan temen yang lain hihihi.. Bolehlah mbakk.. lain kali blognya d edit gitu dikit, biar gak polosan banget #protes :D.

Teryata, Masih Single


Ya.. bolehlah single, kalau udah berkeluarga saya gak bisa bayangin sama profesinya yang kebanyakan berada di luar. Apalagi keseringan foto sama artis-artis cakep, cemburu kita :)). Mumpung masih sendiri ya mbak, lanjutkan saja berkarya sampai puas, kalau sudah jadi ibu, iya sih bisa... cuma ada batasannya menurut saya.

Mungkin, dengan adanya beberapa buku yang udah sampean terbitkan, saya akan belajar untuk bisa memiliki setidaknya satu buku seumur hidup saya. Salam kenal dari saya, jujur... saya juga baru mengenalmu melalui Facebook barusan :D.

Nb: Maaf saya ambil foto yang di Fb, kalau keberatan bilang yaaa.. nanti di edit, soalnya belum izin hehehe..


Continue Reading...

Pilihan Bedak Tabur untuk Kulit Berminyak


Ada beberapa jenis bedak tabur yang sangat bagus untuk kulit berminyak. Karena seperti yang kita tahu bahwa kulit berminyak membutuhkan perhatian khusus dan sangat merepotkan. Lebih-lebih ketika cuaca sangat panas, wajah biasanya memproduksi minyak lebih banyak dibandingkan biasanya. Yang paling menyebalkan apabila minyak minyak tersebut menyebabkan tampilan wajah kita menjadi belepotan. Agar wajah tetap bisa tampil maksimal memilih bedak tabur yang cocok untuk kulit berminyak sangat dianjurkan.
Memilih bedak tabur yang cocok untuk kulit berminyak

Bedak tabur Wardah


Bedak tabur Wardah adalah pilihan pertama untuk kamu yang memiliki kulit wajah berminyak. Salah satu pilihannya adalah Wardah Luminous Face Powder. Bedak ini terkesan ringan saat digunakan dan cocok untuk kulit wajah berminyak karena mengandung mikrotik dan memiliki fungsi untuk mengontrol minyak di wajah. Bedak Wardah ini terkenal lebih awet dan menempel dengan baik. Selain itu, badan ini juga memiliki beberapa pilihan warna yang bisa kamu sesuaikan dengan warna kulitmu. Jadi, kamu tidak akan terlihat belang saat menggunakan produk ini.

Silkygirl


Bedak tabur yang lainnya yang direkomendasikan untuk kulit wajah berminyak adalah Silkygirl Shine Free Lose Powder. Bedak tabur ini cocok bagi mereka yang memiliki kulit wajah berminyak dan berjerawat. Produk Silkygirl terkesan sangat bagus karena memiliki partikel kecil yang tidak menyumbat pori-pori dan tidak menyebabkan komedo. Produk ini juga bebas minyak dan bebas parfum sehingga tidak akan menyebabkan masalah bagi kulit. Walaupun berharga tidak terlalu mahal, bukan berarti produk ini tidak berkualitas.

Inez Face Powder


Inez Face Powder merupakan bedak tabur yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak dengan harga cukup terjangkau. Saat digunakan, bedak ini bisa membantu menyerap minyak dan menempel dengan cukup baik serta tidak mudah luntur. Bedak ini aman digunakan untuk kulit wajah berminyak sangat mudah diaplikasikan dan tidak menggumpal. Setidaknya ada 3 pilihan warna yang tersedia untuk Inez Face Powder yang bisa disesuaikan dengan warna kulit. Diantaranya adalah, beige yang cocok bagi pemilik kulit sawo matang, ivory glow cocok untuk mereka yang memiliki kulit putih. Sedangkan bagi kamu yang memiliki kulit kuning langsat, pilihannya bisa jatuh pada natural glow.

Bedak tabur Sariayu Energizing Aromatic


Bedak tabur ini sesuai dengan namanya memiliki aroma yang segar dan cocok untuk kulit wajah berminyak. Bedaknya cukup nempel saat dipakai terasa ringan dan efektif untuk mengatasi penampilan yang tidak menarik karena kulit wajah yang berminyak. Ada 4 pilihan warna yang tersedia untuk bedak tabur Sariayu Energizing Aromatic diantaranya adalah, sawo matang, kuning langsat, kuning gading dan kuning janur.

Bedak tabur Larissa


Larissa bukan merek yang asing di telinga kita (wanita) karena banyak mengeluarkan produk-produk berkualitas. Salah satunya adalah bedak tabur Larissa Skin Care yang cocok untuk kulit berminyak. Bedak ini bisa menjadi alternatif tepat untuk mempertahankan penampilan agar tetap terlihat fresh sepanjang hari.

Memilih bedak tabur yang tahan lama dan bagus


Dalam memilih bedak tabur, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. diantaranya adalah, pastikan bedak tabur tersebut bebas dari minyak. Kemudian, hindari menggunakan foundation karena justru dapat menyebabkan wajah lebih berminyak. Perawatan sehari-hari untuk kulit wajah berminyak juga harus menjadi bagian rutinitas yang tidak boleh kamu lupakan. Agar kulit wajah tidak berminyak secara berlebihan, hindarilah penyebab penyebab kulit wajah berminyak seperti, makanan berlemak dan berminyak, kurang tidur, stress, jarang mencuci wajah, mencuci wajah dengan air panas, atau terlalu sering menggunakan sabun pencuci wajah juga dapat memicu kelebihan minyak di wajah. Jadi, sebisa mungkin hindarilah.

Continue Reading...

Monday, August 8, 2016

Akhlak Baik Seorang Laki-Laki Itu Mencakup Apa Aja Sih?

Yuhu.. nerusin tulisan kemaren nih, berhubung ada sahabat blogger saya komentar mengenai akhlak laki-laki yang memang mencakup banyak hal. Jadi, saya pengen nulis, mencakup apa aja sih yang dimaksud menurut pengalaman seorang yang udah ngejalanin kehidupan rumah tangganya.
Enny Law - Sunday, 07 August, 2016: Banyak jomblo yg gak tahu Nul, haha Aku aja dulu muluk2 pgn calon suami yg ini itu. Tapi sebenernya kalau udah nikah yg dibutuhin suami yang akhlaknya baik. Karena akhlak baik itu mencakup segala hal.
Jadiiii buat kamu yang masih jomblo permanen, gak usah rempong pengen cari pasangan dulu ya.. Ini khusus jomblo cewek aja lah.. yang laki minggir dulu :D. Mengenai cinta yang memang bukan hanya tentang pencarian aja, cinta lebih ke memahami seseorang yang bener-bener emang patut untuk kita pahami. Memang, kita sih gak sadar kalau memang tuntutan suami itu harus yang begini dan begitu, semuanya yang kita inginkan mesti yang sempurna. Kadang, kita juga mikir, gak papa deh gak bisa ngaji, yang penting cakep, wahhhh bahaya kalo udah mulai gak papa gini ya haha. Apalagi kalau ada yang gak papa soal keyakinan, "Ga papa deh beda agama, yang penting cinta" wah... jangan sampai ya.. Naudzubillah..

Terus, yang seperti apa sih akhlak yang baik seorang laki-laki itu yang dibutuhin dalam rumah tangga? Ada kok, cuma teliti aja.

Teliti, Mencari Nafkah


Ya sih, agak berat topiknya kalo masalah nafkah ini haha. Laki-laki yang teliti dalam nafkah untuk keluarganya adalah laki-laki yang baik. Laki-laki yang gak sembarangan mengisi perut anak istrinya dengan bahan makanan yang sudha jelas asalnya. Dia selalu meneliti dari mana harta itu didapat, sudah bener apa belum caranya. Proses yang ia jalani benar-benar dipilih dengan baik. Meski tidak ada yang sempurna didunia ini, tapi laki-laki yang seperti ini patut dikejar dengan cara memperbaiki diri sendiri sebelum menikah.

Menjauhkan diri area "abu-abu" soal halal haram, dan area yang samar-samar tentang masalah riba, masalah ini saya gak bahas ya.. saya sama sekali gak punya keberanian dengan ilmu yang . Wanita yang belum ngerti seperti saya ini memang butuh sekali bimbingan dari orang-orang yang seperti ini. Entah apa yang saya lakukan dulu, saya hampir lupa. Kesenangan saya mencari ilmu baru, mungkin itu yang membuatnya jatuh cinta, padahal dulu saya tak pernah terlihat sedikitpun dimatanya #Eh.. kok curcol hahahaa..

Teliti, Membimbimbing


Barang-barang yang dimiliki laki-laki saat ini, yang mungkin barang-barang tersebutlah yang menarik perhatianmu sebelum mulai meletakkan cinta untuknya didalam hatimu. Suatu saat, ketika kamu telah menikah, barang-barang tersebut gak ada artinya dibandingkan perlakuan baiknya kepadamu. Percaya deh, gak nyaman banget hidup serunah dengan orang yang gak ngerti caranya memperlakukan wanita dengan baik. Bersyukurrr banget, buat kita yang punya suami-suami bisa membimbing kita dengan kasih sayang, kedalam hal-hal yang lebih baik.

Teliti, Dalam bersikap


seberanya bukan teliti sih, tapi biar seragam aja hahaha.. Seperti yang saya sebutin diatas, sikap suami dalam menghadapi istri adalah hal yang harus dipilih dengan tanpa main-main. Percuma saja kalau wajah oke, mobil oke tapi perlakuan kepada istrinya buruk banget. Akan percuma beneran, duit banyak tapi gak pernah bersikap lemah lembut kepada istrinya, belum lagi kalau suaminya pemarah, ngerii!! Makanya, disini, akhlak yang baik adalah pilihan utama yang harus ia miliki ketika kamu cari pasangan.

Cara Mencari Jodoh yang tepat?


Gampangggg banget, gak usah cari gimana tipe lelaki yang kamu sukai, cukup dengan memperbaiki diri.

Kalau pengen punya suami rajin ngaji, yaaa ayokk.. Al-Qur'annya di buka terus, dipelajari, ngaji kita.

Kalau pengen punya suami yang seneng sedekah,  ayooo kita juga membiasakan diri untuk belajar sedekah.

Kalau pengen suami yang ngerti fiqih sementara kitanya udah bukan anak pondokan, sekolah cuma sampe smp aja mungkin, kayak saya wkwkw.. Ya ayooo... kita rajin-rajin aja update ilmu kita. Enggak malas untuk belajar dan memang intinya harus belajar, gak usah minder dulu, Allah kok yang ngasih kita jodoh. Belajar jujur juga penting, termasuk jujur kepada diri sendiri. Jangan hiraukan orang-orang yang bilang begini dan begitu, kalau langkah kita adalah menuju kebaikan, udah gak perlu banget tu di dengerin pokoknya :D.

Dan memang kalau pertanyaanya, sebatas apa sih akhlak baik seorang pria itu? sebenarnya tidak ada batasnya jawabannya ;).



Continue Reading...

Saturday, August 6, 2016

Cinta, Bukan Tentang Pencarian


Mumpung malam minggu.. Mumpung lagi ada yang mau diomongin dan mumpung masih baru aja kejadian. Seenggaknya.. saya punya bahan untuk dibahas dimalam yang katanya malam panjang ini, padahal sama saja, 24 jam ;).

Saat masih muda, memang.. Cinta akan memberikan banyak warna dalam kehidupan kaum muda. Kehidupan yang katanya juga masih dalam masa pencarian jati diri. Dan salahnya.. mereka memberikan alasan tersebut untuk bersenang-senang serta melakukan hal-hal yang sebenarnya berdosa lainnya. Salah satunya, Pacaran!

Petaka memang, kalau sudah orang tua mengizinkan anaknya pergi pacaran. Petaka memang, kalau sudah orang tuanya memberikan izin seseorang membawa anaknya untuk pergi jalan bareng yang bukan muhrimnya. Dan petaka memang, ketika petaka ini tidak disadari oleh orang tuanya.

Padahal, bagi anak muda cinta adalah tentang pencarian jodoh terbaik untuk dirinya dengan jalan pacaran. Nyatanya, Cinta bukan tentang pencarian terhadap seseorang yang diinginkan. Cinta lebih kepada bagaimana kita bisa bermuhasabah memperbaiki diri untuk jodoh terbaik. Beruntungnyaaaaa mereka yang masih belum berumah tangga menemukan dan memberikan solusi yang tepat tentang cinta yang ada dihatinya. Dan beruntungnyaaaaaa... para orang tua yang mengarahkan anaknya untuk mengatasi perasaan cintanya dengan menjauhkan diri dari perbuatan dosa, yang sering tak mereka sadari.

Ayolah... Rumah tangga bukan hanya sekedar mobil bagus, motor bagus, wajah bagus dan bagus bagus yang lainnya. Rumah tangga hanya butuh akhlak yang baik! Kepada orang taunya, saudaranya, istrinya dan anak-anaknya juga semua tentang kehidupan yang baik. Tidakkah kamu tau itu? Jomblo?

Continue Reading...

Friday, August 5, 2016

Pengalaman Usaha Jual Pulsa, Menguntungkan Lho..

Kalau ditanya tentang usaha, ternyata dipikir-pikir, banyak sekali usaha yang udah pernah saya lakukan. Dari usaha menjadi pembantu rumah tangga #eh ini usaha bukan ya hahhaa.. sampai usaha pergi ke Bali, jadi admin juga disana :)). Kok sepertinya usaha-usaha tersebut mirip kayak hobi klayapan ya :)).

Semua orang memiliki usahanya sendiri dalam hidup mereka untuk memenuhi kebutuhan yang memang harus dipenuhi seperti makan. Kemaren, sempat adek saya yang cowok itu minta saya belikan pulsa untuk mencoba usaha jualan waktu ada di Sulawesi. Beneran kok, saya mendukung karena aya sudah pernah punya usaha serupa. Tapi, ternyata setelah saya isikan saldo untuk dia,eee.. ternyata gak jalan juga, padahal banyak sekali keuntungan dari usaha jual pulsa ini lho.. dari pengalaman saya beberapa keuntungan ini bakal kamu dapetin kalau kamu mulai jualan pulsa.

Gak pernah beli pulsa


Ya... laaahhh jualan pulsa sendiri ya gak pernah keluar uang kalau pas pulsanya abis. Beneran, keuntungan yang lumayan pake banget bisa nombokin kesenanganmu main hape. Apalagi pake data-data tu, butuh banget modal kuota kan. Biar makin sering aja update blognya.. eh facebooknya maksus saya :D.

Bonus dari pelanggan


Kamu bisa dapet bonus yang lumayan dari pelanggan kamu nih. Terlebih kalo bos atau orang tua sendiri yang beli, misalnya harganya 21 ribu, bisalah kita minta uang 25 ribu, gak pake kembali yaaa.. bilang aja gitu haha, untung to :p. Kalau sama bos sih gak usah minta lebihan, biasanya dikasih sendiri, kadang sampe 2 kali lipat ngasihnya haha.. enak banget.

Gak bingung pas pulsa habis


Kadang, adakalanya kita males banget buat keluar cari pulsa, kalo punya usaha jual pulsa sendiri, gak bingung lagi sudah. Pengalaman saya, malah bisa isiin pulsa orang kapanpun dia butuh, ngebantu banget kan.

Praktis


Yes! amat sangat praktis dan gak pake ribet!

Gimana? ada minat untuk jualan pulsa, cari pengalaman orang lain, bahkan di Kalimantan sana, orang yang punya usaha jual pulsa, kaya raya.. Harganya di mark up banyak banget, untungnya juga gak bisa dihitung. Apalagi rumahnya pinggir jalan raya, rezeki aja tuh ;). Pengen gak?



Continue Reading...

Anak Nangis Minta Sesuatu? Jangan Diturutin!

Serba repot memang menjadi orang tua itu, selain disebut-sebut sebagai orang tua raja tega sama tetangga dan sanak saudara. Saya juga mungkin bisa disebut orang tua yang seneng liat anaknya nangis. Pernah suatu waktu, Kinza nangis teriak-teriak karena gak mau tidur padahal udah jam tidurnya, waktu itu dirumah mbahnya. Eh mbahnya tu rempong banget, malah rame sendiri suruh biarin dulu dia main. Ya gak tak kasih donk, biarin aja nangis, waktunya tidur ya tidur hahhaa..

Kadang, banyak banget orang tua yang anaknya nangis minta sesuatu langsung diturutin. Anak yang kebiasaan kayak gini, mesti kalo mau apa-apa lagi dengan tangisan. Kalo dengan nangis gak dikasih juga, dia bakal jungkir balik. Karena menurut si Anak, pengalaman kalo dah jungkir balik mesti dikasih wkwkw, kalo saya sih, mau Kinza jungkir balik malah gak saya kasih. Namun nampaknya Kinza masih belum nyerah juga dengan caranya, sudahlah.. nanti juga lama-lama tau.

Cara yang baik, malah diturutin


Anak itu mempelajari orang tuanya, termasuk gimana caranya dia memberi sesuatu. Dan anak hanyalah makhluk kecil yang suka nguji orang :)). Sudah saya ajarkan, kalau minta sesuatu jangan dengan tangisan atau teriak-teriak gak jelas, Ummi gak kasih.. saya kasih tau gitu. Tapi namanya anak sering lupa atau memang belum ngerti, secara masih 2 tahun. Pas dia minta baik-baik, saya kasih apa yang dia mau. Biar Kinza tau, meminta itu dengan cara yang baik. Sebagai seorang ibu, saya juga harus banyak belajar tentang hal yang sering dianggap remeh seperti itu.

Gak usah tanggepin omongan orang


Kebanyakan orang tua, selain sibuk ngurusin diri sendiri, mereka juga sibuk ngurusin omongan orang lain. Sibuk nanggepin permintaan mereka dan parahnya, orang tua malah cari muka didepan orang-orang secara tidak sadar. Ketika anak minta ini dan itu didepan orang banyak, dikasihlah sama orang tuanya, dengan alasan malu sama orang. Disitu saya menganggap bahwa orang tuanya lagi cari muka didepan umum, padahal akibatnya anak bisa kebiasaan lho...

Berbenah


Karakter anak tercipta dari lingkungan keluarganya. Misalnya saja.. saya sering menemukan orang tua yang nyuruh anaknya ke Masjid, sementara dia sendiri gak berangkat. Iya memang si anak berangkat kalo disuruh ke Masjid, wong dia masih kecil.. pasti mikirnya banyak temen dan main-main disana. Tapi setelah dewasa, ia akan merasa gak ada yang nyontohin dan udah mulai gak suka main. Kecuali kalau memang ada contohnya. secara gak langsung, otak sudah ditanami rasa perlu untuk pergi sholat ke Masjid, bukan hanya perlu, tapi sudah jadi satu kebutuhan. Nah.. gak ada salahnya kok kalau saya, kita berbenah dulu untuk jadi orang tua terbaik buat buah hati kita kan.



Continue Reading...

Wednesday, August 3, 2016

Tips N’ Trick Menggunakan Mini Dress Untuk Hijabers

Mini Dress from MatahariMall
Mini dress merupakan pakaian yang sangat digemari oleh wanita, selain itu dress ataupun mini dress juga tidak akan ketinggalan jaman. Namun tidak semua wanita bisa menggunakan mini dress, terutama bagi wanita berhijab,mengingat mini dress biasanya didesign untuk para wanita yang ingin menonjolkan bagian paha dan kaki yang jenjang. Wanita yang tidak memiliki kaki jenjang pun akan terlihat lebih cantik dan menarik jika memakai mini dress.

Namun jangan khawatir bagi kalian yang berhijab dan masih menyimpan beberapa mini dress cantik di lemari kalian, kalian bisa memakai mini dress kalian dengan cara memadupadankan dengan pakaian lain. Berikut ini beberapa tips dan trick untuk memakai mini dress bagi kalian yang berhijab :


  • Jika kalian punya mini dress tanpa lengan, kalian bisa menggunaka manset kaos sebagai dalaman kemudian mini dress di bagian luar dengan bawahan jeging atau skinny jeans.
  •  Selain itu, kalian juga bisa memadukan mini dress kalian dengan balero, blazer atau cardigan setengah pinggang.
  •  Untuk kalian yang punya mini dress dengan lengan panjang, bisa juga memadukan dengan rompi atau balero tanpa lengan.
  •  Biasanya bawahan yang digunakan untuk memadukan mini dress adalah skinny jeans atau jegging, namun kalian juga bisa mencoba memadukan dengan pensil skirt atau skinny skrit agar penampilan kalian terlihat lebih feminim.


Secara umum bawahan yang digunakan untuk mini dress bagi hijabers adalah jegging atau skinny jeans, tapi tidak ada salahnya jika kalian mau memadukannya dengan bawahan model lain seperti celana chino, celana berbahan katun, atau rok. Bisa juga dipadukan dengan model jilbab yang casual.

Selain itu bagi kalian yang tomboy, mini dress dan skinny jeans juga bisa dipadukan dengan menggunakan sneakers dan tas ransel dengan warna senada. Buat kalian yang ingin menambah koleksi mini dress bisa di cek di mataharimall.com, ada berbagai macam mini dress dan dress yang berkualitas dengan model yang beragam.

Continue Reading...

Mendidik Anak Memang Harus Tega dalam Segala Hal

Selalu ada yang baru, setiap hari! Ini bukan slogan Toko Roti kebanyakan yaaa... ini slogan kita para emak yang punya anak bayi, batita atau balita. Tanpa terduga, mengejutkan dan menyanangkan meski kadang bikin greget juga sih. Kesibukan ibu baru adalah harus rela membersihkan kotoran apapun yang ditimbulkan karena kekreatifan anak tercinta. Kinza ini, selalu minta makan sendiri, meski saya tau akibatnya, saya kasih aja. Abinya selalu ngedukung, tapi jarang mau bantuin beres-beres wkwkwkw.

Gak rela anak jadi Manja


Selain itu, saya juga gregetan liat banyak banget anak-anak yang dimanjain sama orang tuanya. Bukan melihat momentnya sih, saya melihat hasilnya wkwkw. Mereka udah pada gede, makan minta disuapin, duh.. mendingan gak usah makan kalo minta suapin gitu kalo saya. Kadang saya dicap sebagai ibu yang tega pake banget.

Kinza jatuh, saya biarin bangun sendiri, tega!

Kinza mau makanan, saya suruh ambil sendiri, tega!

Kinza mau minta makan sendiri, saya kasih, tega!

Kinza minta dibantuin hal-hal yang dia sendiri sudah bisa nglakuin, dan saya menolak, tega!

Bodo amat lah, biarin dibilang tega, dari pada bikin anak selalu mengharap bantuan orang lain sementara dia sendiri bisa melakukan. Saya hanya mempersiapkan Kinza sebagai orang yang mandiri dan gak manja. Sedikit-sedikit merengek dan minta dukungan. Padahal, hidup tidak menuntut orang seperti itu, tidak ada rengekan ketika ia dewasa kelak. Kalau gak sekarang, kapan lagi nglatihnya. Kalau udah besar? Duh.. banyak buktinya kalau banyak gagalnya, dan saya gak mau jadi salah satunya hahahahaaa..

A video posted by Husnul Khotimah (@jombloku_com) on

Cuek Aja


Saudara-saudara saya, selalu mengkritik banyak hal tentang pola asuh saya kepada Kinza. Untungnyaa.. saya gak dekat dengan mereka, tempat tinggal yang lumayan jauh banyak menolong hati ini dari rasa geram dan sakit karena ocehan-ocehan itu.

Tetangga saya, sama saja, kalau saya lagi cuek ya tak tinggal masuk to.. wong rumahnya lebar, bisa main mobil-mobilan didalam rumah Kinzanya haha.. Udah gitu aja, gak usah ribet urusin hal-hal yang menyangkut anak kita. Selama suami setuju dan iyes iyes aja, ya lanjut lah yaaa... Intinya, gak ada rasa tega dalam mendidik anak, bahkan saat menyapih Kinza, saya juga tega, tega banget malah :)). Yang penting sih, gak nyakitin mereka, gak nggosipin mereka, diluar itu, mau mereka ngomongin saya.. ya urusan mereka to.. yang penting saya enggak :p.

Continue Reading...

Tuesday, August 2, 2016

Agustus, Jombloku.com Lebih Simple dan Minimalist

Saya, adalah salah satu blogger yang memang suka ganti-ganti template. Entahlah.. suka bosen gitu sama template yang saya pilih sendiri. Meskipun harus mengulang edit dari awal, ada kepuasan tersendiri. Dan kali ini, saya gak ngambil template orang lain, melainkan bawaan dari blogger yang di modifikasi. Anu... saya sekarang udah gak rela gitu rasanya kalo pake template orang lain, gak rela sama linknya wkwkwk

Dan kemaren, sempat berubah-rubah dan ganti-ganti modifikasi. Dari item sampai putih banget :D. Namanya belum cocok ya diganti lagi, apalagi masalah header, saya gak punya aplikasi untuk bikin tulisan buat header. Ya.. mungkin karena laptop juga pake linux dan gak punya aplikasi edit foto yang mampu dibeli, akhirnya.. saya nyerah soal header ini :D. Mungkin lain kali bisa lebih bagus, dengan aplikasi-aplikasi free yang udah banyak bertebaran di Internet ;0.


Tampilan awal, cepet banget modifikasinya via blogger template editor, tapi kalau saya liat-liat, tampilan blog Jombloku kok jadi kusem ya. Apalagi ada warna itemnya.. berasa gimana gitu.. saya gak suka :)). Yang ini, sidebar kanan masih jadi idola, memang kliatan bagus sih di template yang ini, tapi gak jadi :D.


Modifikasi kedua, lebih simple.. cuma masih baru lahir jadi harus diutak-atik dulu lah ya dikit..


Dan ini, penampakan terakhir template saya, masih akan terus dibenahi karena masih belum sempurna dari sisi daleman dan modelnya. Saya suka yang simple sih, cuma kalo datar banget ya gak seru wkwkwkw.. Mungkin bakal ganti font lagi, atau warna lagi atau header lagi.. semua masih belum cocok ;). Yang jelas sih, kepengen lebih simple aja di bulan agustus ini. Dan header, saya milih sebelah kiri lagi, bulak balik belek wes wkwkkw

Continue Reading...