Monday, October 31, 2016

Pelembab Wajah Untuk Kulit Kering dan Kusam

Pelembab Wajah Untuk Kulit Kering dan Kusam adalah hal yang sering dicari oleh setiap wanita yang sangat memperhatikan kesehatan kulitnya. Ada banyak cara yang mereka lakukan demi mendapatkan wajah yang cantik, wajah yang selalu diimpikan oleh saya juga sebagai wanita. Ada yang menggunakan cara mahal, namun ada juga wanita yang bisa mengatasi masalah kulit wajahnya ini dengan cara yang sederhana bahkan bisa dibilang sangat murah.



Saya, adalah salah satu wanita yang menyukai perawatan wajah yang murah dan mudah dengan membeli produk kecantikan yang sudah terpercaya dan dijamin kesehatannya. Selain itu, saya juga kadang-kadang menggunakan bahan alami untuk merawat kulit wajah saya. Namun, buat kamu yang masih ragu dalam merawat kulit wajahmu, beberapa hal ini mungkin bisa memberikan sedikit solusi untuk wajah keringmu. Tentu saja, kamu juga harus melakukannya dengan cara yang menyenangkan bukan?


Menggunakan bahan-bahan alami


Ya.. ada banyak sekali bahan alami yang bisa digunakan untuk dijadikan pelembab wajah yang kering dan kusam. Salah satu bahan yang mudah kita temui adaah lidah buaya. Banyak sekali ahli kesehatan yang menyarankan lidah buaya untuk menjaga kelembaban kulitnya. Selain murah, lidah buaya bahkan bisa sangat mudah kita dapatkan karena tumbuhan ini mudah sekali hidup. Kebanyakan, lidah buaya ditanam dipekarangan rumah atau hidup liar karena dibuang begitu saja.

Selain lidah buaya, hal mudah lainnya untuk menjaga kelembaban wajah adalah dengan banyak mengkonsumsi air putih dalam kehidupan sehari-hari kita. Dengan banyak minum air putih, bukan hanya wajah, kulit dan seluruh tubuh kita akan tercukupi kebutuhan airnya. Selain itu, air putih juga sangat disarankan untuk mengkonsumsinya sebanyak 2 liter sehari untuk manfaat yang lebih banyak.

Rajin mencuci wajah dengan cara yang benar


Mencuci wajah dengan air biasa bisa membantu kita melembabkan wajah. Tapi ingat, jangan mencuci wajah dengan air hangat ataupun menggunakan sabun yang berebihan ya..


Menjaga pola makan dan gaya hidup


Gaya hidup serta pola makan, erat kaitannya dengan kesehatan wajah dan tubuh kita. Pola makan yang kurang sehat seperti mengkonsumsi makanan instan dan makanan yang banyak mengandung minyak bisa berdampak pada kesehatan wajah. Selain itu, gaya hidup kurang sehat seperti tidur yang tidak teratur juga bisa menjadi salah satu faktor kecantikan dan kesehatan wajah. Oleh karena itu, mengatur dan menata ulang gaya hidup kita sangatlah penting demi terciptanya kulit yang sehat.

Menggunakan produk-produk pelembab terbaik


Tidak dipungkiri, wajah kering sering membuat kita kaum wanita menjadi kurang percaya diri dan terkesan minder. Wajah kering yang juga sering menyebabkan wajah terlihat kusam memang menjadi momok yang menakutkan bagi beberapa wanita. Oleh karena itu, banyak sekali sekarang produk-produk kecantikan yang berlomba-lomba menawarkan produk mereka untuk mengatasi masalah ini. Namun, bukan berarti kita sembarangan bisa menggunakan produk kecantikan begitu saja bukan?

Salah satu produk kecantikan yang bisa digunakan sebagai pelembab wajah untuk kulit kering dan kusam adalah Clean n Clear. Dengan kandungannya yang mampu merawat kulit kering yang sekaligus memberikan kelembutan pada kulit menjadikan pelembab dari Clear n Clean ini diminati bayak konsumen. Selain itu, kandungan Salicylic Acid-nya dapat membantumu merawat jerawat yang ada diwajahmu. Jadi buat kamu yang sedang galau mencari produk pelembab wajah terbaik, jangan ragu untuk memilih Clean n Clear sebagai sahabat wajahmu, semoga membantu.

Continue Reading...

Sunday, October 30, 2016

Kamu dan Kesehatan, Dua Hal yang Ingin Selalu Kujaga

Belakangan, kesehatan memng menjadi salah satu prioritas utama dalam hidup. Banyak nikmat yang seharusnya kita syukuri meski bukan uang yang kita dapatkan. Bahkan, nikmat sehatlah salah satu nikmat yang paling mahal harganya. Namun sayang, tidak semua orang menyadari akan pentingnya kesehatan dalam hidupnya.

Beberapa waktu lalu, saya selalu mengolok suami perihal perutnya yang semakin membesar serta otot-otot lengannya yang semakin tertimbun dengan lemak.

"Ah.. gak seseksi dulu waktu pertama menikah ah Abi, gendut ih sekarang"

Begitu saya mencibirnya dalam berbagai kesempatan. Sengaja saya pake kata seksi biar dianya terpancing buat olahraga kecilin badannya lagi haha..



"Makanya.. kalo masak jangan enak-enak, itu yang bikin aku gak brenti makan"

Cerocosnya ngeles alesan gak mau olahraga atau gak mau disalahin atas apa yang terjadi sama perutnya haha..

"Ya wes, aku gak masak ae lah, sayur bening aja tiap hari"

Boro-boro gak masak, sayur bening aja dia bilang masakan enak haha. Meski kadang saya suka dimintain makanan ini dan itu. Selama ada budget sih, oke aja.. tapi, semenjak punya blender baru yang ada fitur penggiling dagingnya, si mas ini gak brenti mau dibikinin bakso terus. Bangkrut bendaharanya haha.. secara daging setengah kilogram udah 50 ribu sendiri, belum daging ayam, murah aja sih daging ayam sebenarnya. Dan terakhir kemaren saking jengkelnya, saya bikin pentol 1,5kg! mantab!

Bukan masnya aja sih yang suka bakso, saya juga penggemar berat bakso haha. Nah, dari permintaan dia yang banyak dan selalu saya turutin, akhirnya saya minta masnya olahraga. Saya sudah lihat 4 hari terakhir ini doi sit-up, angkat beban dan jalan-jalan pagi sama Kinza. Padahal semudah itu, mudah banget dia itu turunin beerat badan, tapi mudah juga naiknya haha.

Kenapa saya getol sekali meminta suami untuk selalu berolahraga dan tetap sehat? Karena saya dan suami hingga saat ini gak punya BPJS Kesehatan yang bisa mengcover kesehatan kami jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Itulah sebabnya, kesehatan sangat penting dan harus menjadi prioritas dalam kehidupan saya dan suami, pasti kamu juga kan..

Oh ya.. sekarangpun nampaknya semakin mudah kalau mau bayar iuran BPJS lho, kamu bisa Bayar Tagihan BPJS Kesehatan Online melalui toko online terpercaya seperti Tokopedia. Selain gak repot keluar, kamu cuma perlu klik atau buka applikasi Tokopedia aja, mudah banget. Semoga saya dan suami bisa memiliki jaminan kesehatan yang baik, tentunya dengan semua pertimbangan yang kami sepakati ya..



Continue Reading...

Thursday, October 27, 2016

Pemuda, Yuk Inspirasi Dunia Dengan Cara Sederhana Ini

Belakangan, anak-anak muda sekarang mulai beralih dari kebiasaan lamanya. Kebiasaan yang itu-itu saja kini merubah menjadi mereka pemuda yang bisa menulis apa saja dan berbagi apa saja di dunia mereka melaui dunia maya atau internet. Media-media sosial sudah beralih fungsi dari kesenangan menjadi kebutuhan mereka sehari-haari. Bahkan, kalau gak pegang hape buat meski hanya update status, rasanya ada yang kurang hari ini, begitu juga dengan saya.

Tapi sayangnya, masih banyak anak-anak muda yang kurang bisa memanfaatkan dunia internet menjadi sebuah jembatan untuk menginspirasi kaumnya. Baik dengan cara melakukan hal-hal positif kemudian membagikannya melalui media yang ia miliki. Mereka cenderung mengalih fungsikan media sosial hanya untuk curhat atau berbagi perasaan, terutama  cewek-cewek yang lagi labil ini, susah sekali move on.

Padahal, ada banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan kita sebagai anak muda yang kadang menjadi panutan orang lain. Dan beberapa hal ini adalah bentuk-bentuk kegiatan yang bisa kita lakukan untuk jadi pemuda yang berguna dan bisa menjadi inspirasi orang lain.



Mulai meninggalkan hal yang tak penting


Ingat, dunia berubah karena keikut campuran kita para pemuda. Anak muda cenderung memiliki pemikiran segar yang bisa diandalkan. Hal-hal yang tak penting yang biasa kita lakukan diinternet, bisalahh.. kita ganti dengan kegiatan positif. Kalau masih bingung dengan cara apa sih kita bisa merubah kebiasaan berinternet dengan yang lebih bermanfaat. Ada banyak banget kok hal yang bisa kamu lakukan.

Membagikan cerita ispirasi


Ada banyak sekali kejadian yang ada disekitar kita yang mungkin bisa mengispirasi orang lain dalam melakukan kebaikan. Contohnya, kita bisa merekam hal-hal unik yang kita temui disekitar kita. Misalnya, seorang kakek yang berjualan dengan gigih, kita bisa membuat pemuda lain mengambil pelajaran dari video atau foto yang kita bagikan, bahwa.. untuk hidup, kita harus berjuang tanpa bermalas-malasan atau penadahkan tangan kepada orang lain. Semangat-semangat seperti itulah yang akan membuat orang lain tersentuh. Sudah mulai punya ide?

Jangan ragu untuk ikut komunitas


Ya! Mereka mebutuhkan pemuda yang memiliki banyak ide untuk mengispirasi orang lain. Kalau kamu sulit menemukan komunitas yang ada disekitarmu karena beberapa alasan. Jangan khawatir, sekarang banyak sekali situs-situs yang mendukung kegiatan anak muda dalam menuangkan hasil karyanya. Salah satunya adalah Opini.id Situsnya Anak Muda yang Punya Kepedulian terhadap hasil karya anak muda demi mengispirasi orang lain agar menjadi lebih baik.

Gali Potensi diri



Mungkin kamu adalah salah satu pemuda yang merasa gak punya kelebihan untuk berbagi. Saatnya menggali kemampuan dan kelebihan yang kita miliki. Semua orang memiliki kelebihan atau bakat special. Seperti saya, sebenarnya yang hanya lulusan dari sekolah SMP ini, saya bisa mengembangkan kelebihan yang saya miliki tanpa rasa malu. Dengan menulis di beberapa tempat termasuk blog ini, saya ingin menginspirasi orang lain dalam banyak hal. Dari memperbaiki diri sampai melakukan hal-hal yang positif. Seperti itulah kira-kira contohnya. Semoga kita bisa menjadi pemuda yang bermanfaat dengan memanfaatkan kemajuan jaman yang ada, selamat berkarya pemuda! Prestasi bisa kita dapatkan bukan hanya dengan kemampuan, tapi kemauanlah yang membuatnya menjadi nyata!

Continue Reading...

Wednesday, October 26, 2016

Ketika Sebuah Gamis Sudah Menjadi Identitas Seorang Muslimah

Bagi seorang wanita, gamis adalah salah satu pakaian yang dianjurkan untuk dipakai sehari-hari. Terlebih bagi mereka yang berstatus seorang muslimah seperti saya. Dulunya, saya bukanlah perempuan yang suka pake gamis, ndeso dan kayak emak-emak, itu pikiran saya dulu. Secara, saya pengen donk diperhatiin dan dilirik cowok wkwkw. Maklumlah, jomblo yang kebanyakan berhadapan sama komputer, saya juga bisa disebut jomblo yang sedikit kesepian bahagia haha..



Nah, berhubung juga saya masih dalam proses pendewasaan diri dan perbaikan diri ditengah lingkungan yang sama sekali tidak mendukung untuk jadi agamis atau religius, berat sekali menegakkan keinginan hati tanpa dukungan lingkungan. Makanya, saya pernah berpikir, lingkungan jauh lebih berbahaya dari narkoba. Lingkungan bahkan bisa merusak kepribadian seseorang kalau kurang teguh pendiriannya dalam menjaga diri.

Mulai bertaransisi ke feminim


Jujur, saya merasa jauh lebih baik ketika mengenakan jilbab dulu sebelum saya memakainya. Tuntutan hati saya sungguh hebat, saya merasa bahagia ketika menggunakan kerudung abal-abal, yang nerawang dan tipis. Budget saya masih belum bisa membeli jilbab tebal dan bermerk. Berbeda dengan sekarang, saya tinggal minta suami haha. Celana-celana jins yang saya miliki, mulai saya singkirkan, meski belum beralih ke gamis wanita sepenuhnya, saya mulai menggunakan rok-rok, dan itulah masa transisi saya. Saya juga belum mendatangi pedagang yang jual gamis, meski ke pasar sengaja membeli pakaian. Namanya masa transisi, boleh donk berproses asalkan hasil akhir dan kesetiaan pada pakaian wanita muslimah tetap harus dijaga hingga saat ini dan nanti.

Jangan Mudah Mengakimi


Sebenarnya, hingga saat ini saya masih sangat heran, betapa mudahnya seseorang menghakimi orang lain yang belum menggunakan gamis ataupun sejenisnya. Kita, benar-benar gak tau, apa yang terjadi dengan seseorang tersebut. Bisa jadi, dalam hatinya ia ingin sekali merubah semua tentang hidupnya termasuk menjadi lebih baik dalam urusan berpakaian. Pengalaman saya, dulu saya gak pake gamis karena saya belum memiliki uang untuk membeli pakaian baru selain belum sadar, gamis itu perlu dan kebutuhan pokok seorang muslimah. Setidaknya, semoga mereka yang masih belum bergamis atau berjilbab dengan baik, semoga Allah membukakan hidayah yang selebar-lebarnya untuk menjadi lebih mudah dalam menjalankan dan memenuhi identitas sebagai seorang wanita muslim.

Jangan salah memilih Gamis


Ya.. meskipun sekarang banyak sekali toko online yang jual gamis dengan banyak model dan warnanya, sebaiknya jika kita memang ingin berubah menjadi sejatinya seorang muslimah berpakaian, jangan sampai salah dalam membeli gamis. Bukan karena iming-iming gamis yang bagus dari model dan warnanya, kita malah terkesan menarik perhatian orang lain dengan gamis tersebut. Jangan lupa juga untuk selalu meluruskan niat dalam membeli dan memakai apapun, karena segala sesuatu yang kita kerjakan bergantung pada niat yang kita pakai. Sudahkah niat kita baik? Catatan untuk diri sendiri juga ya.. Semoga bisa mengispirasi :).

Continue Reading...

Tuesday, October 25, 2016

Perempuan

Apa yang kamu tau tentang perempuan?

Selain mereka yang banyak ribet, banyak maunya dan banyak banyak yang lainnya.

Apa yang kamu tau tentang perempuan?

Selain mereka yang kadang sulit dimengerti dan gak bisa dipahami. Begitulah kadang perempuan menjadikan kamu laki-laki semakin mencintainya. Hal yang gak bisa kamu pahami bahkan yang membuatmu bingung, kadang membuatmu semakin penasaran akannya. Terlebih, jika ia sudah seatap denganmu, mungkin perempuan yang selalu ada didekatmu sudah acak kadut dengan pakaian kebesarannya, sebuah daster lusuh yang itu itu saja dipakainya saat dirumah.



Bosankah kamu akannya?

Jangan bosan, ia begitu juga karenamu. Mengurus rumah dan semua isinya sendiri, tanpa bantuanmu. Namun, kadang kamu masih saja kurang terima karena ini dan itu. Ingat, anakmu.. perempuan lusuh itulah yang melahirkannya.

Belum lagi, ketika kamu meminta sesuatu, dengan cepat ia menyediakan apa yang kamu inginkan. Mereka seperti pesuruhmu, hambamu yang gak bisa berkutik, tanpa lelah, setiap hari begitu dan begitu. Ya.. dia perempuanmu.. yang menghabiskan dan memberikan seluruh hidupnya untuk kesenanganmu. Perempuanmu.. yang harus kamu cintai.. Perempuanmu.. yang harus kamu dengarkan.. hanya itu yang sangat berharga baginya..

Sekarang, apa kamu masih akan berpikir perempuan hanya sekedar apa yang kamu tau saja?

****

Berpikir, betapa mudahnya laki-laki menyakiti perempuannya dia luar sana. Alih-alih menikah katanya saling mencintai, laki-laki bahkan gak bisa mengartikan apa sesungguhnya cinta itu bagi perempuan.

Kamu, perempuan yang mana?

Continue Reading...

Sunday, October 23, 2016

Menurut saya Ini Hal-hal Paling Menarik di Kuta

Beberapa tahun yang lalu, ketika saya berdomisili di Bali (Denpasar) Kuta adalah salah satu destinasi wisata saya. Selain Pantai Kuta, tentu saja ada banyak tempat-tempat menarik yang bisa kita kunjungi di Kuta. Jika saya perhatikan, alasan mengapa Kuta begitu diminati di antaranya adalah karena:

  • Karena bandara ada di Kuta
  • Karena ada Pantai Kuta tentu saja
  • Karena hotel-hotel banyak banget jumlahnya di kota mulai dari yang murah untuk para backpacker hingga yang mahal dan menawarkan fasilitas mewah
  • Oh ya, di Kuta juga ada had Rock Cafe dan hotel Hard Rock
  • Selain Pantai Kuta ada pantai pantai eksotis dan indah lainnya seperti pantai Balangan, Dreamland beach, hingga Blue Point beach dan lain-lain.
  • Kuta juga memiliki banyak kuliner enak. Menu lokal sudah pasti banyak. Tapi, dengan mudah juga kita bisa menemukan menu-menu internasional.

Yang jelas, boleh dibilang Kuta adalah salah satu tempat di Bali di mana kita bisa menemukan apapun yang ingin kita cari baik itu hiburan, tempat wisata menarik, tempat wisata budaya dan lain-lain.

Saya, disalah satu pantai di Bali
Ngomong ngomong soal daya tarik wilayah Kuta, bagi saya pribadi, Kuta Bali point of interest  yang paling menarik menurut saya di antaranya adalah:

Pantai Kuta


Sebelum memasuki Pantai Kuta, terlebih dahulu kita akan melalui jalan yang tidak begitu lebar diantara pusat-pusat perbelanjaan seperti Discovery Shopping Mall, Pasar Seni Kuta, dan hotel-hotel menarik.

Pantai Kuta memiliki daya tarik yang rasanya akan sulit untuk ditandingi oleh pantai-pantai lain mengingat pantai ini memiliki pemandangan alam yang indah, sunset yang cantik, dikelilingi hotel dan pusat hiburan serta cafe-cafe, dan merupakan objek wisata paling menarik bagi turis lokal maupun mancanegara.

Waterbom Bali


Di Jalan Kartika, tidak jauh dari Discovery Shopping Mall ada Waterboom Bali. Waterbom Bali adalah tujuan rekreasi keluarga yang menawarkan berbagai ukuran waterslide dan dikenal sebagai salah satu water park terbesar di Bali. Berapa wahana permainan seru dan menantang yang ada di waterbom Bali antara lain:
  • Super Bowl
  • Double Twitst
  • Double Twitst
  • Shamsh Down
  • Pipeline
  • Race track
  • Boomerang, dll.


Pabrik kata-kata Joger


Kadang-kadang kalau ada temen yang memesan oleh-oleh khas Bali, saya seringkali kebingungan mencari apa yang benar-benar khas Bali yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh. Tapi, dengan adanya Joger, kebingungan saya hilang. Ya, pabrik kata-kata Joger yang sangat terkenal dengan kata-katanya yang menggelitik, unik, dan lucu yang ditempel di kaos dan di berbagai aksesoris yang lain, merupakan oleh-oleh khas Bali berharga terjangkau yang menarik dan pas banget dijadikan sebagai buah tangan atau sebagai kenang-kenangan kalau kita sudah pernah pergi ke Bali.

Letak pabrik kata-kata Joger tidak jauh dari pantai Kuta Bali. Lokasinya ada di Jalan Raya Kuta. Biasanya selalu ramai dikunjungi oleh terutama wisatawan lokal.

Pantai-pantai Indah nan cantik


Kuta Bali points of interest lainnya yang menurut saya sangat khas dari daerah wilayah Kuta adalah pantai-pantai cantik dengan pasir putih dan batu karang yang khas banget. Ya, di bagian selatan, rata-rata pantainya memiliki air laut yang jernih dengan gelombang yang cukup besar. Namun yang jelas, rata-rata pantai-pantai tersebut memiliki karang-karang, entah itu berupa perbukitan atau batu-batu karang yang ada di pantai. Beberapa pantai favorit di Kuta yang menurut saya indah diantaranya adalah:
  • Pantai Double Six
  • Pantai Seminyak
  • Pantai Petitenget
  • Pantai Padang Padang
  • Pantai Dreamland
  • Pantai Balangan yang punya ombak cukup besar dan pasir putih yang bersih
  • Pantai Blue Point yang unik dan menarik serta
  • Pantai Uluwatu yang kelihatan eksotis banget

Garuda Wisnu Kencana (GWK)


GWK adalah daya tarik lain di Kuta yang rasanya sangat unik dan menarik karena di sini sering kali diadakan event-event atau acara-acara besar baik itu konser, pagelaran budaya, atraksi dan lain-lain. Namun setiap hari, di Garuda Wisnu Kencana juga kita bisa menyaksikan berbagai atraksi seni khas Bali seperti tari kecak atau pertunjukan tari yang lainnya.

Pemandangan alam di tempat ini juga indah. Mengingat Garuda Wisnu Kencana berada di ketinggian sehingga dari sini kita juga bisa menyaksikan Pulau Bali (Kuta) dengan menggunakan teropong.

Saya rasa itulah beberapa tempat menarik di Kuta yang menurut saya pantas untuk didatangi sebagai destinasi wisata jika mungkin suatu hari kamu berkesempatan berlibur ke Pulau Dewata yang indah tersebut.

Continue Reading...

Saturday, October 22, 2016

Kamu Blogger yang Butuh Gambar Berkwalitas, Pake JasaShutterstock.com Aja

Sebagai blogger, saya adalah seorang yang baru belajar dan mempelajari sesuatu. baru-baru ini, saya senang sekali mengedit blog pribadi milik saya yang aduhai seksinya ini dengan berbagai macam header yang aneh-aneh dan sedikit alay. Maklum, apapun kalau belum nemu yang pas, mesti harus beberapa kali mencoba dulu sampai bener-bener ngerasa nyaman sama blog sendiri. Bukan hubungan ya.. gak boleh ganti ganti pasangan, beda jauhh haha.



Nah, berhubung dengan segala keterbatasan yang saya miliki yang gak bisa gambar dan gak bisa bikin vektor, gak seperti suami saya yang jago banget bikin hal-hal semacam itu. Gak mungkinlah saya harus memaksa dan belajar dengan tekun untuk membuat gambar-gambar dengan kwalitas yang bagus. Butuh waktu lama Broooo.. sedangkan, waktu saya cuma dikit, itupun untuk ngurus blog yang udah mulai seabrek ini. Bukan sombong sih, tapi memang saya sengaja ngletakin blog-blog saya di Jombloku.com biar semangat dan diliat tiap hari.

"Ah yaaa.. blog ini belum update, ah yaaa... waktunya nulis di blog ini. like that, every day!


Suami bisa, Tapi..


Ya.. suami saya bisa, tapi ayang satu ini juga harus kerja. Lagian, orangnya susah sekali kalau dimintain gambarin istrinya. Kalau lagi gak mood dan gak pengen, duh.. bisa sampai sebel sendiri. Jadi, saya gak maulah ya terus-terusan minta dibuatin, kadang udah dibuatin header capek-capek dan buang waktu lama, akhirnya saya ganti juga karena gak suka sama yang ayang bikin haha, bingung emang. Wanita dari dulu membingungkan, bukan?

Bisa sih Cari Gambar Free, Tapi..


Acara bikin header memang acara yang bikin mata melek sepanjang malam betah, ya betah banget. Saya sering mencari gambar-gambar yang bisa di download free tanpa menggunakan jasa ataupun membeli foto yang banyak di jual oleh situs-situs besar penyedia gambar. Tapi ya gitulah, namanya saya free, gambar jadi kurang maksimal dan dipaksa pake gambar yang itu-itu aja. Bosen dan gak bisa berexpresi dengan baik imajinasi ini haha...

 Eh pas ada yang cocok, ternyata gambarnya ada watermarknya, gak bisa diilangin lagi. Selain itu, kalau mau beli gambar yang ada disitus besar tersebut juga harus pake acara ribet segala. Yang kartu kredit lah, paypal lah, kan gak semua blogger punya itu semua. Maunya sih yang simple dan gampang gitu deh.

JasaShutterstock.com, Solusi blogger biar gak mati gaya


Nah, makanya kemaren saya sempat cari cari cara, gimana bisa dapetin gambar yang bagus, meski harus beli tapi gak pake ribet. Adalah JasaShutterstock.com, salah satu situs yang recomended banget buat kamu blogger yang pengen beli gambar dengan harga murah dan mudah. Kamu bisa beli disitus tersebut dengan gampangnya. Kamu bisa pilih gambar mana aja yang ada di situs Shutterstock, kemudian pembayarannya bisa dilakukan dengan bantuan JasaShutterstock.com, minimal 5 gambar ya, cuma 125K aja kok.




Satu lagi, selain disitus tersebut, ada lagi satu situs yang bisa kamu gunakan untuk membeli gambar berkwalitas dengan mudah, yaitu melalui IDCopy. Dijamin, gambar yang kamu dapatkan bakalan bagus. Dan gambar thumbnail dan header saya yang baru ini, saya dapatkan dari situs jasashutterstock.com. Biasa, saya pasti milih yang Watercolor ya.. pokoknya keren banget, tanpa watermark yang jelas wkwkw..

Heaader blog, adalah semangat bagi blogger salah satunya adalah saya. Kalo blog keren, dijamin ngeblog makin lancar dan gak mati gaya. Ya gak?



Continue Reading...

Friday, October 21, 2016

Jangan Iri Nul, Kamu Nanti Kurus

"Jangan Iri Nul, Kamu Nanti Kurus"

Kata-kata itu kemaren disebut sama sahabat blogger saya, jangan iri Nul, nanti kamu kurus. Kata-kata sederhana sih, namun bagi saya nasehatnya dia itu masuk, dengan kata yang lucu dan sedikit nyindir gitu lah. Saya senang bisa terbuka dengan orang lain masalah pemikiran saya yang kadang saya kepengen ini dan itu. Dalam beberapa kasus, saya tidak bisa mengungkapkan perasaan saya kepada orang lain karena ya.. saya gak percaya diri saja. Atau takut dibagi dengan orang lain apa yang saya ceritakan. Tapi ada beberapa orang yang dengan ucapan saya itu, mereka biasa saja dan membuat saya nyaman, karena saya tahu, cerita saya bisa di keep dengan baik.



Intinya.. Kadang hati ini memang benar-benar merasakan kelebih-baikan orang lain atau milik orang lain dari pada milik sendiri. Dan itu semua lumrah ada didalam tubuh dan otak semua manusia, kepengen ini dan itu hahaha. Akan bahaya kalau itu cuma soal harta dan uang, bukan ke ahlak dan sikap atau cara berpakaian sebagai seorang wanita tentunya.

Sahabat saya menekankan, Rezeki sudah ada yang atur, Allah memberikan kepada kita sesuai kebutuhan. Dan yang saya ambil adalah, jangan mengejarnya teralalu jauh, bisa jadi ketika kita meninggalkan apa yang kita kejar-kejar, justru hal besar bisa saja terjadi, who knows?. 

Intinya, saya tau kalau iri itu gak ada hubungannya dengan berat badan wkwkkw.. Ngibul aja kamu ah, saya udah gede juga wkwkwkw...

Continue Reading...

Sepatu dan Cerita Sahabat Saya

Sebenarnya, cerita ini adalah salah satu pengalaman sahabat blogger saya yang benar sekali berwisata ke berbagai negara. Sebagai salah satu pembaca blog setianya, Saya adalah orang yang suka sekali dengan cerita-cerita yang ia bawakan saat pulang dari luar negeri. Meskipun, Dia jarang sekali berkunjung ke blog Saya bahkan tidak pernah namun tetap saja saya selalu datang melihat blognya. Bukan apa-apa sih Koma saya juga tidak ingin dia datang ke blog saya juga Hehehe.

Yang membuat saya senang datang ke blognya adalah ketika ia merinci dengan detil apa-apa saja yang dilakukan selama berada di luar negeri dengan gaya bahasa yang mengalir dan enak. Meskipun, saya juga berfikir berapa banyak ya uang yang ia punya untuk menghabiskan waktunya jalan-jalan ke luar negeri dan bukan hanya sekali. Maklumlah, sebagai ibu rumah tangga saya selalu memikirkan uang keluar dan masuk demi berjalannya keuangan rumah tangga dengan baik.

Sepatu Dr. Martens di Mapemall.com

Masih single, memang enak


Kebanyakan orang yang masih sendiri, akan menghabiskan waktu waktunya dengan penuh kebebasan dalam menjalani hidupnya Sendiri. Bukan berarti menjadi seorang ibu rumah tangga juga tidak bisa bebas ya, tapi ketika kamu masih sendiri pasti ada banyak hal yang bisa kamu lakukan tanpa harus memikirkan rumah, anak,ndan suami. Sendiri juga bisa berarti kamu bisa melakukan apapun yang kamu suka tanpa ada beban. Ya beban yang saya maksud disini adalah beban yang ada di dalam rumah, Selain itu kamu juga bisa mengekspresikan segala keinginanmu dengan mudah. Kamu bisa berwisata kemanapun asal ada budget dan waktu. Dan teman saya ini nampaknya memang sukses di bisnis onlinenya, jadi dia benar-benar memanfaatkan masa sendirinya dengan bersenang-senang, itu yang sala lihat :).


Wanita yang energik dan mandiri


Setelah apa yang saya banyak baca dari blognya, ia juga termasuk wanita yang energik dan mandiri. Bayangkan saja, ia masih sendiri, seorang wanita, dan udah punya rumah sendiri di sekitar Ibu kota. Pencapaian yang luar biasa menurut saya.


Suka dengan apa yang di Bawa dan dipakainya


Dilihat dari kebiasaannya, teman blogger satu ini membuat saya kagum dengan apa yang ia bawa dan ia pakai saat akan pergi keluar negeri. Salah satunya adalah fashion yang ia kenakakan. Dari atasan jilbab sampai sepatu yang kadanag juga ia memakai sepatu boots. Ya.. saya pikir koleksi sepatu bootsnya itu banyak sekali karena keseringan keluar negeri yang punya musim salju dan sering ke negara yang bersuhu di bawah 0 derajat. Ada yang warna merah, hijau lumut dan warna umum coklat. Banyak yang ia beli dari luar negeri juga, dan saya rasa  ia memang punya koleksi sepatu boots yang dibelinya via Online maupun offline. Tau sendirilah.. toko online sekarang sangat bisa dipercaya, selain barangnya juga bagus, mereka menyediakan fitur pengembalian barang jika kita tidak cocok dengan barangnya.

Buat kamu yang memang kebetulan akan bepergian keluar negeri seperti teman saya atau membutuhkan sepatu boots untuk menambah koleksi sepatu kerenmu. Kamu bisa mencoba memilih salah satu koleksi Sepatu boots dr.Martens yang ada di Mapemall.com. Seperti yang sudah kita tahu, Mapemall adalah salah satu toko online besar di Indonesia yang juga menyediakan berbagai macam fashion terkini dan terupdate. Jika kamu berniat membeli sesuatu untuk keperluan jalan-jalanmu, gak ada salahnya membeli jauh-jauh hari di Mapemall.com ya.. Lebih simple dan gak buang banyak waktu tentunya.

Intinya, apapun dan bagaimanapn kamu sekarang, tetap saja harus banyak bersyukur dengan kehidupan baik yang diberikan oleh Tuhan untuk kita. Meski belum pernah keluar negeri sekalipun, atau memiliki satu Sepatu boots dr.Martens itu semua bagian dari takdir. Sama yang saya percayai hingga saat ini.

Continue Reading...

Thursday, October 20, 2016

Bangun Kesiangan Terus Ngegame dengan Iming-Iming Hadiah? Seru!

Semalem saya emang sengaja begadang untuk browsing, baca-baca, dan mengerjakan sesuatu (nulis) yang menjadi rutinitas seperti biasa. Imbasnya, pagi-pagi matahari udah bangun duluan dan saya masih molor. Kalau matahari udah terbit, seperti biasa Kinza pasti akan bangun.

Dan sudah menjadi sebuah kebiasaannya belakangan ini untuk meminta dibuatkan susu sesaat setelah bangun tidur dengan kalimat yang itu-itu aja sambil dilaguin "um…mimii.. cucuuuu..." kalimat yang sudah sering dan berulang-ulang kali saya dengar setiap bangun tidur, pada siang hari, dan ketika malam saat dia mulai ngantuk.

Gaya Kinza Main Game hahhaaa

Ya Kinza tampaknya sudah mulai bisa menyuarakan apa yang diinginkannya. Bahkan akhir-akhir ini saya menemukan bahwa Kinza sudah bisa mengungkapkan apa aja yang dia rasakan, seperti rasa sakit, gatal, tidak suka, ingin jalan-jalan, dan lain-lain. Ketika merasakan sakit, dia akan mengadu "duh.. akit..," atau ketika dia ingin jalan-jalan dia akan mulai mendatangi saya atau Abi-nya dan kemudian merengek-rengek sambil menarik tangan dan bilang "halaan.. halaaann… ayooo halaan.. halaaann…" sambil di laguin dengan cengkok yang khas.

Begitu juga dengan pagi ini, ketika saya bangun kesiangan, ucapan "mimi.. cucuuuu..." itu-lah yang membangunkan saya.

Tapi hari ini saya memang sengaja sih tidur selama mungkin yang saya bisa, tidak peduli walaupun matahari sudah terbit. Yups, karena hari ini saya lagi free untuk ibadah.

Sambil merebus air, saya iseng-iseng buka smartphone untuk ngecek message dan email yang masuk. Alhamdulillah… hari ini ada beberapa permintaan (job) untuk menulis artikel. Yahooo!! What a good day! :-D

Tapi tidak seperti biasanya, pagi ini ketika saya membuka laptop untuk menulis artikel, iseng-iseng saya mengklik sebuah link yang menarik “menurut saya,” karena disana ada tulisan "MENANGKAN TOTAL REWARD JUTAAN RUPIAH" hahaha, udah ketebak ya?! Soalnya emang saya ini jarang banget maen game, apalagi kalo gak ada reward-nya! tapi itu dulu... sekarang saya sering juga maen game-game di smartphone sambil iseng-iseng, eee... ujung-ujungnya ketagihan.

Oh ya, ngomongin soal game yang saya mainkan di pagi hari ini, itu adalah game Best Deal Hunter! dari Priceza. Gamenya kocak dan unik. Kita "dipaksa" jadi pemburu harga jitu untuk bisa jadi pemenang, kita “dipaksa” mengumpulkan point sebanyak-banyaknya. Hadiah utamanya, kayaknya sih masih dirahasiakan. Namun selain hadiah utama, ada hadiah voucher jumlahnya ratusan sehingga yang memenangkannya juga bisa lebih dari 100 orang. Kalau saya enggak salah hitung jumlahnya sekitar 173 orang yang bisa memenangkan hadiah voucher belanja tanpa minimal pembelian. Tuh kan, kalo ngomongn belanja! Hahaha saya pasti semangat 45.



Cara memainkan game ini sebenarnya tidak terlalu sulit. Kamu hanya perlu mengklik link bermain game di Priceza. Setelah itu kamu harus login jika ingin bermain. Kalau belum punya ID dan password, sebaiknya kamu sign up terlebih dahulu. Setelah login barulah kamu bisa bermain untuk mengumpulkan poin. Sebenarnya walaupun kamu tidak login kamu tetep bisa bermain. Hanya saja point tidak akan dihitung.

Aturan bermain game ini sebenarnya sangat sederhana yaitu:
  • Kamu akan diberikan waktu 30 detik untuk memilih produk dengan harga terbaik. Semakin banyak jumlah harga dan produk yang kamu pilih maka poinmu akan semakin banyak.
  • Kalau kamu salah mengklik produk, misalnya mengklik produk yang harganya kurang baik maka waktumu akan dikurangi 1 detik setiap salah memilih.
  • Kalau waktu 30 detikmu sudah habis, sebenarnya kamu masih bisa menambah waktu lagi sekitar 10 detik dengan satu syarat, kamu harus "share" game tersebut ke Facebook-mu.
  • Kita bisa bermain berulang-ulang kali tanpa ada batasan.
Gampang ya cara mainnya hanya dengan memilih harga terbaik yang ada di sebelah kiri atau di sebelah kanan. Saya sendiri udah nyoba pagi ini saat bangun kesiangan dan seru. Gamenya sederhana banget tapi bikin gregetan dan bikin penasaran untuk pengen ngulang lagi… dan lagi… dan lagi… supaya bisa dapetin poin yang banyak.

Saya sendiri sampai heran penasaran kok pake “banget” pengen bisa mengklik sebanyak-banyaknya hanya dalam waktu 30 detik. Game ini ngingetin saya pada game Bejeweled Blitz yang sama-sama ngasi waktu singkat. Walapun waktu yang diberikan sangat singkat tapi tetap seru dan menyenangkan bahkan terasa lebih adiktif dibandingkan game dengan relax mode.

Kalau kamu penasaran dan ingin juga menangin hadiah dan voucher jutaaan rupiah tersebut, langsung aja klik gambar game diatas yang saya kasi dan mainkan gamenya. Iseng-iseng berhadiah!

Continue Reading...

Tuesday, October 18, 2016

Alergi, Membuatku Mati Gaya

Gimana rasanya punya makanan favorit tapi kamu gak bisa menyentuhnya, gimana perasaanmu, ketika kamu pengen sampe ngeces  makan sesuatu tapi kamu gak bisa makan. Meskipun punya duit seabrek, kalo gak bisa makan makanan kesukaan, sama aja boong. Dan saya.. Alhamdulillah menjadi salah satu orang yang sok cantik dengan pake alergi makanan tertentu. Allah memang Maha Tau yang terbaik untuk hambanya.

Mungkin saya di beri alergi ini biar gak rakus rakus banget kali ya. Pasalnya, semua makanan saya masukin kemulut kalau itu enak. Dari daun-daunan mentah seperti kemangi, kenikir, simbuan, daun pepaya, jengkol, petai dan masih banyak lagi sampai makanan yang gak layak makan kayak tempe yang sudah mulai membusuk. Entahlah, seperti ada seninya gitu makan makanan yang mentah dan sedikit bau wkwkwkwk.

Maaf gak sempet foto tahu tknya hahaha


Jadi, ceritanya itu semalem mas Joo minta dibeliin tahu tek saat keluar cari susu Kinza di Indomaret. Sesamainya dirumah, saya jelas ngiler donk, saya suka banget sama makanan yang dicampur-campur gitu, bahan mateng dan mentah.

"Mas, cicip.., rayu saya sama si Mas"

"Jangan dek, nanti kamu gatelen lho.."

"Gak papa, abis ini aku minum obat, cicip ya.. kepengen.."

"Ya sudah.. karepe.."

Jadilah saya cicipin tahu teknya, sesuap..

"Gak enak mas, gak lengkap bahannya.. "

Karena tahu tek ini gak ada taoge mentahnya, gak ada telur dadarnya, gak ada seledrinya, pokoknya hambar, cuma pedes aja gitu. Beda jauhlah sama yang saya beli waktu di Surabaya, muanteb.. meski gatal setelahnya gak nyesel wkwwkkww.

"Wong tahu tek enak gini katanya gak enak" Begitu bilang si Mas..

Lah.. udah tau gak enak dan pasti ada akibatnya buat saya, saya masih terusin 2 sendok lagi, bener-bener memang!. Dan tara.. Abis itu karena sudah malam, 20.30, Kinza ngajak tidur, tepatnya saya ajak tidur dan saya kelupaan minum obat alerginya.

2 Jam kemudian, saya ngerasa sesak banget, batuk-batuk.. saya pikir kena kipas angin, tapi biasanya gak gitu. Kemduian saya nemu satu bentolan ditangan, kecil ada dua gitu, saya kira saya digigit nyamuk. Muterlah saya cari nyamuk, kok Kinza enggak digigit ya.. #mulaicuriga.

Tepat jam 11.00, yang tadinya cuma setitik, saya ngerasa badan saya kayak digigitin semut semua. Saya garuk-garuk pake gaya monyet yang tubuhnya dipenuhi kutu kurap. Berhubung saya tadi sudah diperingatkan buat gak makan tahu tek sama mas, saya jadi takut mau banguninnn dan minta tolong ini dan itu. Tapi akhirnya saya gak kuat, saya bangunin juga. Ya.. kena marah donk pastinya ya.. kayaknya mas itu mau ngetawain tapi wajahnya kasian gitu deh hahhaa.

"Besok beli tahu tek 2 bungkus ya dek, dimakan semua.."

Hahaha.. hadohhh.. kena deh saya, yang dibarengin minta maaf tentunya karena gak nurut ahhahaha. Akhirnya si Mas ngerawat saya dengan kasih sayangnyaaa :">, dari ngelabur bedak gatel, minumin madu, sampe direbusin air panas buat mandi tengah malam tapi gak pake kembang ya.. Jadi mandi kembang tengah malam nanti wkwkwkw. Sampe saya rasanya lemes, sakit perut dan kayak mau pingsan gara gara 3 sendok tahu tek yang gak enak itu. Gak lagi-lagi deh makan tahu tek atau apapun itu yang ada unsur petis, udang, atau makanan laut lainnya. Bener-bener, saya gak boleh makan itu semua padahal proteinnya buanyak dan enak enak pastinya wkwkwk.

Diambil hikmahnya, meski sampe sekarang badan saya kayak orang kena beri-beri, satu hal yang harus diingat, ojok srakah lan gragas wkwkwkwkww..

Continue Reading...

Monday, October 17, 2016

Apa Peluang Investasi yang Menjanjikan di Indonesia?

Beberapa hari yang lalu saya sempat bertanya kepada suami, "Apa sih yang dimaksud dengan investasi?" Karena saya sendiri benar-benar nggak ngeh dengan urusan yang satu ini. Maklum pendidikan saya juga nggak tinggi-tinggi amat. Selain itu, saya juga sama sekali nggak pernah berkonsentrasi untuk mempelajari soal “investasi” terutama investasi Indonesia.

Walaupun saya sebenernya sering membaca dan mendengar kata "investasi," tapi entah kenapa saya benar-benar tidak tertarik untuk mendalaminya. Mungkin karena di benak saya, kata investasi itu hanya untuk orang-orang bisnis kelas atas atau orang-orang kaya.



Dari pertanyaan saya tersebut, suami mencoba menjelaskan apa itu investasi yang berhubungan dengan "menanam uang" dan "modal." Yang akhirnya membuat saya bisa sedikit mengerti. Dari situ saya mulai sedikit lebih penasaran sebenarnya di mana saja sih kita bisa berinvestasi atau, di bidang apa saja investasi yang paling menjanjikan, terutama di Indonesia?

Dari hasil baca-baca saya menemukan kalo peluang investasi di Indonesia cukup menjanjikan. Bahkan, kita-kita yang masih tergolong kelas ekonomi menengah kebawah tetap bisa berinvestasi.

Diantara beberapa peluang investasi di Indonesia yang menjanjikan menurut apa yang saya baca diantaranya adalah:
  • Berinvestasi dengan benda-benda mulia seperti emas.
  • Berinvestasi di bidang pertanian karena saat ini semakin sedikit buruh tani, sehingga banyak petani yang membutuhkan peralatan-peralatan canggih dan modern untuk mengurus sawah ladang dan bercocok tanam sehingga mereka bisa bekerja tanpa bantuan buruh tani.
  • Berinvestasi di bidang properti juga cukup menjanjikan. Mengingat pertumbuhan masyarakat Indonesia dari tahun ke tahun cukup pesat dan tidak diimbangi dengan jumlah hunian (property) yang dibangun. Namun yang satu ini tampaknya membutuhkan modal yang cukup besar.
  • Investasi online. Investasi di bidang online bentuknya bermacam-macam bahkan ada yang menawarkan investasi dengan menggunakan perusahaan finansial teknologi, investasi di bidang online shop, investasi iklan, dan lain-lain.
 Namun tentu saja selain beberapa jenis investasi yang saya sebutkan di atas, ada banyak jenis investasi lainnya yang juga bisa menjadi peluang usaha untuk mendatangkan uang di negara ini.

Saya juga akhirnya menyadari bahwa tidak hanya berinvestasi dalam bentuk modal yang bisa dan harus kita lakukan, melainkan berinvestasi untuk pada otak juga tidak kalah penting. Misalnya, dengan mengikuti kursus, mengikuti seminar-seminar, atau dengan kuliah, menjaga kesehatan, makan-makanan sehat, dll. Yang pasti maksud dan tujuannya adalah untuk membuat kita pintar dan untuk mencerdaskan otak. Menambah pengetahuan merupakan investasi yang tidak kalah penting dibandingkan dengan investasi-investasi penanaman modal berbentuk “uang”.

Karena semakin banyak ilmu yang kita miliki, akan semakin mudah ide dan kreatifitas didapatkan. Walaupun tidak selalu sejalan, namun hal tersebut akan membuat peluang sukses menjadi lebih terbuka dan besar.

Mungkin selama ini saya juga sudah mempraktekkan untuk berinvestasi bagi masa depan, dengan ternak blog dan berusaha untuk merawatnya satu persatu walaupun terasa sangat berat mengingat saya tidak melibatkan content writer yang saya bayar untuk saya beli artikelnya, melainkan selama ini saya masih mengandalkan tenaga sendiri dan kadang-kadang dibantu oleh suami.

Keterbatasan waktu dan kemampuan menulis saya rasa menjadi penghalang bagi saya untuk sukses berbisnis blog. Mungkin suatu saat nanti saya harus meninggalkan kebiasaan ini dengan berinvestasi (membayar content writer) agar saya bisa berkonsentrasi lebih baik dan meluangkan waktu lebih banyak, sehingga “waktu” untuk melakukan hal-hal yang jauh lebih penting dan yang bisa membuka peluang sukses bisa saya dapatkan.

Continue Reading...

Sunday, October 16, 2016

Jangan Meragukan Kasih Sayang Seorang Ibu

Dalam blog ini, saya beberapa kali bercerita tentang perjalanan saya ke Lombok dalam rangka menghadiri pernikahan salah satu sepupu suami. Disana, anak-anak mertua semuanya berkumpul termasuk mertua laki-laki saya. Hanya saja, sayang sekali Mama mertua gak bisa datang karena harus mengajar di sekolahnya. Meskipun begitu, beliau paling banyak membantu perjalanan anak-anaknya. Dari ngasih uang saku, ngurus dimana kami harus menginap yaitu dirumah adik-adik mama mertua sampai kemana kita harus pergi dan menggunakan apa, beliau ikut membantu. Luar biasa mertua satu ini memang. Padahal, anak-anaknya sudah gak kecil lagi, saya ingin sekali memberi apa yang mama mertua kepingin miliki, membahagiakannya. Seorang ibu memang gak kenal lelah membantu anaknya meski mereka sudah bukan lagi anak kecil.

Bersama Kinza, saat dipesawat akan pulang dari Lombok

Entah, saya menganggap mertua saya seperti orang tua sendiri yang sudah lama saya kenal. Mungkin karena kami memiliki pemikiran yang sejalan atau memang saya dan mertua cocok atau entahlah.. mungkin karena pernah tinggal bersama-sama meskipun dalam waktu yang sebentar. Tapi, saya merasa ada hal yang dibagi dengan hati dengan saya.

Selain menceritakan unek-unek tentang anaknya kepada mama mertua, saya juga sering sekali curhat ini itu. Begitupun sebaliknya, mama mertua juga sering berbagi ceritanya kepada saya. Seolah kami memiliki ikatan yang kuat, meski kadang kami berselisih, tapi anehnya, saya tak segan menyampaikan apa yang saya rasakan saat berselisih dengan beliau. Tidak seperti cerita menantu dan mertua lainnya, yang banyak cek cok karena berselisih. Saya lebih senang mengungkapkan yang sebenarnya kepada beliau.

Begitupun dengan mama mertua, saat di Lombok, adik-adik mama mertua saya alias bulek-bulek dari suami. Mereka juga nampak sangat akrab dengan saya. Pertama kali kami bertemu saat di Balikpapan. Saat itu adik ipar saya menikah, dan 2 adik mama datang ke Balikpapan, termasuk juga adik perempuan dari Ayah mertua. Disana kami tinggal dalam satu rumah milik nenek istri adik ipar saya. Mungkin, Kinza lah yang membuat beliau-beliau terkesan. Kinza yang sangat supel meski masih bayi, membuat para mbahnya senang. Kinza mau diajak siapa saja meski dia tau bukan Umminya. Mungkin Kinza seperti saya, mudah bergaul dan akrab dengan siapapun, like son like mother.. begitu kali ya hhaha.

Yang jelas, saya bahagia saat bertemu kembali dengan beliau di Lombok. Seperti anak sendiri, itu perlakuan yang saya dapatkan hingga waktu menjelang pulang setelah seminggu berada di Lombok.

Sepertir rintik hujan yang menyambut kedatangan saya, Kinza dan Abinya saat menginjakkan kaki pertama kali di Lombok Airport, adalah salah satu dari sekian banyak hal yang gak bisa saya lupakan saat mengunjungi pulau yang dikenal dengan pulau 1000 masjid ini. Begitupun sebaliknya, waktu perjalanan pulangpun kami diantar oleh hujan yang turun begitu lebat. Saya sebenarnya sempat khawatir, naik pesawat dengan kondisi cuaca yang seperti itu. Pesawat sepertinya kesusahan sekali menembus awan tebal sehabis take off dan mulai mendaki awan-awan putih itu. Namun, tentu saja semua sudah memiliki aturan dalam penerbangan kan, jadi ya.. sebagai penumpang saya hanya bisa memohon kepada Tuhan agar pesawat baik-baik saja. Semoga lain kali, perjalanan ke Lombok adalah dengan suasana yang berbeda dan lebih menyenangkan, InsyaAllah.

Continue Reading...

Saturday, October 15, 2016

Saya dan Kosmetik yang Tak Pernah Akur

"Mas.. aku tak pake lipstik ya.., biar keliatan cantik gitu kayak orang-orang.."

"Mas, bolehkah aku pake lipstik?"

Kadang, pertanyaan iseng saya ini saya lontarkan begitu saja sama suami yang sejak menikah gak pernah saya suguhi penampilan cantik nan apik. Penampilan ala-ala wanita-wanita sekarang dengan bibir menor dan bau harum sana sini dengan parfum mewah yang entah dibelinya dengan berapa duit.

"Pake aja dek, kalau kamu nyaman.."

Ah.. kalau kamu nyaman nampaknya kode kalau si mas tau, saya gak bakalan bisa pake lipstik meskipun saya sangat pengen make. Nampaknya juga, si mas nerima nerima saja saya yang selalu ada didepannya polosan tanpa olesan sedikitpun, ah.. beruntungnyaaa... Meskipun sesekali saya pakai  kosmetik gitu lah, namanya wanita kan mesti pengen cantik kan.. kamu juga kan..


Maafkan, karena menjadi orang yang 'polos' untukmu :p

Gerah dan Ngerasa bibir makin tebel


Setipis apapun lipstik yang saya pakai, saya selalu ngerasa gerah dan berasa gak bisa nutup mulut. Aneh memang haha.. Saya bahkan tanya sama beberapa temen saya, enak gak sih pake lipstik, warnanya lucu, saya suka. Pernah beberapa lalu beli, akhirnya gak kepake juga, sekali oles ditinggal selamanya haha. Sayang kan?

Parfum 3 Tahun yang lalu, Belum habis


Hanya sebotol kecil, ya botol sangat kecil itupun parfum gak mahal, tapi saya selalu lupa memakainya. Sejak 3 tahun lalu, sampai sekarang belum habis, bayangkan hahaha.. Selain itu, saya gak suka keluar rumah kalau ada bau bau wangi yang keluar dan berasal dari saya, ngerasa gak nyaman. Dan kebiasaan itu terbawa sampai saya kebiasaan gak pernah pakai parfum sama sekali. Anggap saja saya orang primitiflah, gak masalah, saya lebih suka pakai pewangi pakaian atau setrika dengan semacam kispray atau rapika gitu lah :)). Lumayan kan, hemat karena gak harus beli parfum mahal karena ketagihan pakai parfum saat keluar rumah :D.


Dia, Ngerti.. 


Kamu, bakalan hidup dengan orang lain saat menikah. Apapun itu, pihak istri harus meminta izin apapun kepada suaminya sebelum melakukan hal apapun. Meskipun  saya masih terus mencoba patuh tanpa ba bi bu tetap saja kadang sebagai wanita yang berasal dari tulang rusuk yang bengkong, saya menyesali beberapa sikap saya kepada suami. Soal penampilan dan wangi wangi memang harus dijaga dengan baik, namun saya bukan orang yang terbiasa dengan hal itu. Memang Allah sudah menciptakan pasangan untuk kita, sebaik-baik mereka mengerti apapun tentang kita, kekurangan khususnya.

Ya.. paling gak, ngejaga agar wajah tetap mulus aja sudah sebuah perjuangan buat saya, jauhin minyak dari wajah juga harus tetep ya.. Gak enak banget diliat kalo udah polosan, wajah berminyak pula.. siap-siap pengen diletakin aja diatas Grill pan, iya Grill Pan, dibikin steack wkwkkww..

Continue Reading...

Friday, October 14, 2016

Ria Tumimomor, Blogger Pecinta Coklat

Sebelumnya, saya tidak membayangkan memiliki seorang teman blogger yang memiliki usia lebih dari saya. Saya menganggap teman blogger punya umur yang sama dan setara dengan saya, dibawah 30 tahun. Nyatanya, gak anak muda aja yang seneng ngeblog, bahkan mereka yang lebih dewasa juga menyukai aktifitas ngeblog ini. Setidaknya, saya jadi lebih tau bagaimana cara bersikap kepada teman blogger yang jelas saya gak tau bagaimana mereka.

Sulit memang kalau udah punya kebiasaan ceplas-ceplos kayak saya ini. Jadi setiap ngomong sama orang ya biasa saja, gak ada yang beda. Jadi, kerasanya itu pas ngomong sama orang yang lebih tua tapi gak tau kalau mereka harus lebih disegani, jangan ditiru kebiasaan kayak gini, kadang merugikan juga sih haha. Tapi btw.. sebenernya saya mau cerita soal teman blogger saya ini, yang masih kece diusianya yang sudah menginjak 40 tahun.

Saya terkeasn dengan gambar ini, Mbak Ria


Adalah Ria Tumimomor, blogger yang kini tinggal di ibu kota ini adalah salah satu sahabat blogger saya yang konsisten ngeblog sejak 2003. Dan sebenarnya, saya sangat penasaran, dimana mbak Ria ini naruk arsip blognya, paling gak saya bisalah komentari berapa banyak postingan yang ada diblognya.

Pecinta Coklat ini ternyata juga senang sekali menuliskan apapun di blognya seperti perjalannya, fashion dan juga tentang kuliner. Pertamanya, saya kira blog mbak Ria ini hanya mengulas tentang coklat aja, dilihat dari nama blognya yang diberi judul Ria The Chocolicious, seperti identik dengan coklat lah. Mungkin sama ya.. nama blog saya juga jombloku tapi gak sepenuhnya ngebahas jomblo kok ahaha.

Bagaimana dengan Blognya?



Seperti kebanyakan blogger yang sudah memulai dunianya dalam waktu yang tidak sebentar. Blog Mbak Ria memiliki warna dasar putih dan terkesan simple. Tidak seperti blogger yang baru mengenal dunia blog, yang terkadang masih ada kesan fancy gitulah. Selain itu, mbak Ria juga memiliki blog di wordpress yang banyak mengulas fashion.


Percaya diri dan mandiri


Sebagai salah satu wanita yang memutuskan untuk melajang ini, mbak Ria Tumimomor  adalah sosok yang percaya diri. Saya bisa melihat dari poto-poto yang ia share melalui instagramnya atau di beberapa artikel dalam blognya. Blogger yang memiliki gaya rambut cepak ini juga lebih mementingnkan kesehatannya dari pada harus ngomongin jodoh. Katanya, topik jodoh kalah rating sama kesehatan. Memang bener juga sih, yang sudah berjodohpun masih harus mementingkan kesehatan. Soal mandiri, tentu saja ia harus mandiri, setelah kehilangan sang Papa beberapa waktu lalu, kini mbak Ria tentu saja harus merawat Ibundanya dengan baik.

Kesimpulannya, Inuel dapet apa?


Siapapun kamu, bagaimanapun keadaanmu dan seperti apa hidupmu, pastikan semuanya baik-baik saja dengan memilih jalan terbaik untuk diri sendiri. Setidaknya, saya mendapatkan itu dari Mbak Ria. Setidaknya pula.. menjadi diri sendiri jauh lebih baik dari pada harus mengurus urusan orang lain, menjalani hidup dengan sebaik mungkin tanpa menyesali yang telah terlewat, adalah pelajaran yang juga akan saya pakai dari menulis tentangmu dan blogmu, Mbak Ria.

NB, kalau ada yang salah, mohon dimaafkan ya mbak Ria.. Maklum, melihat dengan mata telanjang dari depan layar datar, sulit sekali menemukan kebenaran yang sesungguhnya. Terus aja nulis sambil makan coklat, jangan lupa bagi bagi hahaha.. Oh ya.. maaf sudah ambil fotonya tanpa izin dulu ya.. :D.

Continue Reading...

Wednesday, October 12, 2016

Kriteria Tas yang Wajib Dimiliki Mama Muda

Saya, dulu bukannya seorang penggila tas yang pergi kemana-mana harus membawa tas. Menurut saya, tas hanya identik dengan wanita-wanita yang feminim saja, kemudian bagi mereka yang pergi ke kantor saja. Namun belakangan, saya mulai mau mengoleksi banyak tas yang tentu saja tas yang gak feminim dan membutuhkan perawatan yang ribet ya. Karena, saya tergolong wanita yang simple dan instan.

Bukan hanya itu, saya bahkan membedakan tas yang akan saya pake kemana dan mau ngapain. Mungkin karena punya anak kecil jadi, tas sangat dibutuhkan karena harus membawa banyak perlengkapan balita seperti minyak telon, baju ganti, air minum, popok dan perlengkapan lain seperti tisu basah dan kering juga makanan ringan, woow.. pokoknya isi tas emak-emak itu, mengagumkan haha.

Koleksi Tas di Muslimarket


Nah, berhubung saya juga gak mau cuma nentengin tas bayi, saya sengaja memilih tas yang pas dan bisa memuat semua itu.


Tas Haruslah memiliki banyak ruang dan sekat


Ini yang paling dibutuhin, ruang yang banyak akan memberikan kemudahan untuk membedakan dan memisahkan isi tas itu sendiri. Saya sendiri menyukai tas dengan banyak reseleting didalamnya. Ada yang untuk nyelipin handphone, botol minum dan ada yang saya pakai untuk nyelipin uang receh untuk bayar parkir yang banyak ditarik ditempat-tempat yang bebas parkir, inilah Jawa, tukang parkir liar merajalela. Nah, ruang-ruang dalam tas ini membantu banget agar isi tas gak bercampur jadi satu. Kalau mau cari apa-apa jadinya mudah.

Besar namun terlihat proporsional


Nah ini, kebanyakan tas bayi cuma mentingin besar aja dan identik dengan bahan seperti kasur gitu. Empuk dan bertextur. Saya lebih senang membawa tas yang aslinya memang besar namun tetap enak dipakai dan terutama dilihat oleh orang lain. Besar, karena saya membutuhkan banyak perlengkapan saat keluar, tapi saya juga masih kepengen terlihat modis lah yaa haha..

Cermat sebelum membeli tas


Oleh karenanya, kamu harus pandai-pandai memilih saat akan  membeli tas. Pastikan untuk melihat isi dari tas tersebut sebelum kamu membelinya. Namun, untuk hal itu, kamu juga gak perlu repot-repot untuk datang lagi ke toko toko atau mengelilingi mall hanya untuk melihat tas tersebut. Adalah Muslimarket salah satu toko online terpercaya yang menjual banyak sekali model tas trendy. Selain itu, disana kamu juga bisa memilih tas dengan kwalitas yang sangat baik.

Gambar yang bisa diperbesar, sehingga memudahkan melihat dalemannya..


Jika kamu berminat untuk menambah koleksi tas milikmu, di sini kamu bisa menemukan banyak sekali pilihan tas. Gambar yang ditampilkan, akan memudahkanmu memilih tas yang sesuai, karena muslimarket memasang gambar tas dari berbagai sudut dengan resolusi gambar yang sangat jelas.

Jadi, kamu gak perlu repot-repot lagi karena harus datang langsung ke toko atau Mall, yang terpenting kamu juga gak harus melihat wajah jutek para SPG saat kamu gak jadi beli tasnya, kan?

Semoga dengan tas, kita semakin mudah membawa barang-barang yang seabrek tanpa mengurangi anggunnya penampilan para emak-emak.


Continue Reading...

Tuesday, October 11, 2016

Kenapa OTA Jauh Lebih Baik saat Memesan Hotel

Saya ketinggalan kereta menuju Semarang.


Kejadiannya sekitar tahun 2012, bulan entah. Saya agak lupa. Yang paling diingat justru percakapan panas di siang hari ketika orangtua saya melarang pergi. Keluarga saya bukan yang termasuk suka melarang. Ke mana saja anak-anak mau pergi, selalu dibebaskan. Saya dan kakak-kakak sering berpergian jauh sampai ke luar kota sendirian atau bersama teman, dan keluarga selalu membolehkan. Diberikan kepercayaan seperti itu, membuat kami nggak pernah berbohong dan selalu berkabar mau ke mana, dengan siapa, berapa lama. Pengecualian hari itu. Saya dilarang pergi dengan alasan feeling yang nggak enak.

Image from Pixabay.com


Tapi saya tetap pergi. Tetap salim dan mengucapkan salam lalu menemui dua teman saya yang sudah menunggu di stasiun. Saya juga lupa bagaimana cerita lengkapnya, yang pasti kami telat datang saat kereta baru saja pergi melaju. Dan nggak lama, saya menyadari, ternyata tiket yang kami pegang adalah tiket palsu yang dibeli teman saya melalui calo.

Ditinggal kereta. Tiket palsu. Diperiksa petugas. Diinterogasi ini itu. Uang nggak kembali.

Sampai di sini, perasaan saya sudah enggak enak, mengingat restu keberangkatan juga ditahan di rumah. Dua teman saya memutuskan mencoba pergi lagi, besok. Saya nggak. Saya percaya dengan feeling orangtua saya. Nggak diberikan restu dan dapat kesusahan selama perjalanan, pastilah ada sesuatu. Malam itu juga kami mencari hotel tempat menginap. Dari stasiun Senen, hingga entah di Jakarta belahan mana (mata saya terlalu rabun malam itu jadi nggak bisa jelas melihat nama jalan), kami keliling keluar masuk mencari hotel, dan semua kamar penuh di mana-mana. Ada yang malah begitu lihat kami, satpam-nya langsung ngusir. Mungkin dipikirnya kami nggak bisa membayar atau apalah. Saya benci tengah malam harus keliling cari penginapan yang bahkan setelah berjam-jam, di mana-mana nggak ada satu pun kamar kosong untuk kami.

Dengan berat hati saya menelepon kakak lelaki saya. Minta dijemput. Saya terlalu sungkan meneleponnya karena saya tahu dia sibuk sekali. Tetapi saya nggak mungkin membiarkan sorang perempuan --diri saya, luntang-lantung di jalanan tengah malam. Dan saat itu dirver online juga belum ada.

Kakak menjemput. Sesampainya saya di rumahnya, hal pertama yang dia katakan sungguh mengejutkan.

"Kamu ngapain di sekitaran tempat prostitusi?"

Malam itu pun saya ceritakan perjalanan saya dan dia menjelaskan bahwa hotel-hotel di sekitaran situ begitulah. Kaget. Sedih. Sekaligus senang. Kaget saya main sejauh itu, sedih karena saya terlalu polos, dan senang mengingat saya baik-baik saja. Saat itu saya kepikiran. Saya berharap, bisa mendapatkan atau menemukan kamar kosong untuk sewa hotel hanya dengan duduk saja, sambil meneguk segelas teh hangat di kafe terdekat.

Dan Tuhan mendengar harap saya. Dewasa ini, kita benar-benar bisa pesan hotel hanya dengan duduk saja.

Kasus tersebut sudah hampir lima tahun berlalu, tapi saya akan selalu ingat. Bahwa: restu orangtua sangat penting, dan memiliki aplikasi OTA (online travel agent) untuk memesan hotel secara online, juga tak kalah penting.

Saya enggak tahu soal aplikasi OTA. Di tahun 2012 saya masih pakai ponsel yang hanya bisa sms dan telepon saja. Apa sudah ada atau belum? Tetapi, senang sekali karena di masa ini internet benar-benar ngasih kemudahan untuk saya ; kamu ; kita semua, yang membutuhkan tempat menginap sebagai persinggahan sementara.

Memesan hotel secara online, bukan hanya memudahkan pencarian. Tapi kita juga mengehemat tenaga dan waktu. Selain itu, kalau pun tempat yang kita mau ternyata penuh, kita bisa langsung cari tempat lain tanpa harus berkeliling. Saya bersyukur sekali sekarang ini banyak aplikasi OTA yang saling berlomba (dalam hal kebaikan, tentunya) untuk memberikan pelayanan terbaik ke pengguna. Ada yang sibuk kasih promo, ada yang selalu ngasih diskon, ada juga yang terus memperbaiki aplikasi jadi lebih banyak fitur-nya.

Serius, deh. Pesan hotel secara langsung itu semacam so last year banget. Mungkin menurutmu akan lebih luas memesan secara langaung. Tetapi pesan online jauh lebih puas, lho. Ada foto, ada screenshot, ada review, ada banyak informasi mengenai tiap hotel yang diberikan di OTA.
Saya sebut booking hotel secara online lebih menyenangkan, sebab saya mengalaminya sendiri. Dan kejadian di atas hanya satu dari sekian pengalaman nggak mengenakkan bagi saya. Sekarang? Tinggal buka ponsel, cari, pesan, bayar. Selesai. Nggak ada lagi rasa khawatir akan luntang-lantung di jalan.

Continue Reading...

Monday, October 10, 2016

Antara Pekerjaan Online dan Offline Seorang Ibu

Entah mengapa, beberapa hari ini Semangat ngeblog saya hilang dan memudar. Mungkin karena saya kebanyakan melakukan hal-hal offline yang menyita banyak sekali waktu. Ada banyak alasan, salah satunya adalah nyobain blender baru yang baru saya beli dari situs online blibli.com. Mungkin karena saya sudah penasaran sejak dulu, Gimana sih cara sukses bikin bakso itu. Dan beberapa waktu lalu saya berhasil membuat bakso sendiri horeeee.

Foto saya ambil dari blog baru saya :D

Padahal dulu saya sering sekali diejek sama suami saya karena ndak bisa bikin bakso dengan benar. Ya bukan alasan sih, mungkin karena kurang bahan atau kebanyakan tepung saat membuat bakso. Saya sangat suka bakso tapi pas bikin bakso selalu gagal.  Ehh.. sekalinya kemaren bakso itu jadi, senengnyaa si Mas ini langsung abis banyak haha. Selain itu, 2 hari terakhir saya juga sibuk membuat kue untuk bantu Emak saya dalam acara syukuran. Dan beberapa kue berhasil saya bikin dalam 2 hari rasanya seperti Seneng banget gitu.

Dari donat, kue lapis, brownis kukus, dan pudding pumpkin semua saya bikin sendiri. Gak heran kalo badan saya rasanya remuk redam hahaha, #lebay. Ya.. ngaruhnya sih ke dunia online jadinya. Malas ngeblog dan nulis karena badan capek semua. Selain itu saya juga pergi ke rumah emak saya di Wonosalam, cuma berdua saja sih sama Kinza soalnya Abi dirumah ada deadline yang harus dikerjakan, meski akhirnya nyerah juga karena gak nyaman sama kerjaannya.

Di Wonosalam itu hawanya dinginnn banget, cuma gak sedingin di Bromo sih. Saya pernah sekali ke Bromo waktu sahabat Abinya Kinza menikah, Subhanallah.. Bromo itu luar biasa. Pengen lagi kesana meskipun alergi gatal gatal pada kulit saya kambuh karena hawa dingin. Saya sendiri juga heran, padahal asalnya saya ini orang desa, gunung dan dingin banget, tapi gak bisa kalau sampai kedinginan. Badan saya jadi gatal semua. Tapi ada untungnya juga sih, kalau pagi saya bebas kerja seperti cuci piring dan yang lainnya yang berhubungan sama air, Horeeee...

Jadi, memang antara pekerjaan online dan offline seorang ibu rumah tangga seperti saya ini harus seimbang. Biar gak timpang juga sih, karena pekerjaan yang mendatangkan uang ami berdua ya dari online haha. Sampe dibilang gini sama adek saya:

"Kakak itu, kerja kayak tuyul aja, yang gak tau kerjaan kakak, nanti kakak dikira ngepet. Gak pernah keluar kerja tapi blanja-blanja bisa hahhaa."

Yah.. Namanya hidup dek, jalanin aja, #lhoh?

Continue Reading...

Wednesday, October 5, 2016

Penyakit Hati, Penyakit Kebaikan

Jilbab...Dulu ia ada diatas ribuan helai rambut itu..Berkibar indah saat angin menyapa..Memberikan keanggunan yang tak ternilai harganya..Tapi kini... Rambutmu mulai terlihat melambai..Kibaran jilbab tak terlihat lagi..Kau kemanakan jilbabmu..Sudah usangkah? Sudah hilangkah? sudah jengahkah?Kamu atau Jilbab yang tak setia itu?

Mengingat masa transisi seseorang memang membutuhkan waktu yang berbeda. Butuh kerelaan hati untuk selalu menjalankan yang terbaik dalam kehidupan seseorang. Belajar mengerti orang lain memang tidak mudah. Jangankan yang tidak berjilbab, bahkan mereka yang berjilbab saja masih terus mendapat omongan ini dan itu yang notabene dilakukan oleh orang-orang yang tidak berjilbab.



Jangan merendahkan.. Jangan merendahkan.. Jangan merendahkan. Yang berusaha menjadi lebih baik dengan menutup kaki dengan kaos kaki saja masih kena bully, yang kakinya jeleklah, bubulen-lah, Penyakitanlah.

Mereka yang mengerti akan hanya tersenyum saja menanggapi omongan itu:

"Ah kamu... gak penting sekali perkataanmu, gak pantaslah dapet jawaban dari saya, saya rasa hatimu masih tertutup bahkan saat saya menjelaskannya, berulang kali sudah saya memberi penjelasan"

Hanya begitu saja, yakini saja apa yang membuatmu yakin itu adalah kebenaran sementara ketika orang lain menunjukkan kebenaran kamu menolaknya.  Penyakit hati, penyakit kebaikan..

Majelis Ghibah


"Jangan pernah bergaul dengan orang-orang yang suka membicarakan orang lain, saat kamu tidak ada, kamulah yang jadi topik obrolannya"

Saya pernah membaca kata-kata itu, dan nampaknya bergaul dengan ahli Ghibah, gak ada untungnya sama sekali, pasti itu. Manusia memang tak suka keburukannya dikorek, tapi adakalanya mereka suka mengorek keburukan orang lain. Mulai ketidaksukaan saya akan majelis ghibah memang sudah sangat terasa, mau tau orangnya atau tidak, mau ngerti permasalahannya atau tidak, mau itu benar atau salah, jangan membicarakan orang lain. Jangankan mendengar, membaca saja saya sudah malas, jangan ajak saya berbisik dengan berkoar-koar dengan perkataan tak mutu dengan ngobrolin orang lain.


 Penyakit hati, penyakit kebaikan..


Memang, artikel ini terlintas ketika saya memikirkan sesuatu, mereka yang pernah berpapasan langsung dengan saya. Jangankan orang lain, saudara saya sendiri sering sekali membuat saya ingin menghindarinya. Bukan orangnya, tapi sikap buruknya. Saya hanya belajar untuk menjadi manusia yang lebih baik meskipun diantara orang buruk, sayalah yang terburuk. Semoga Allah memberikan kemudahan-kemudahan dalam masa transisi ini, menjadi pribadi yang tidak menyukai dan ikut campur dari majelis ghibah. Hati ini sudah kotor dengan kerak-kerak dosa yang menempel, haruskah kutambahkan lagi?  Haruskah?

Continue Reading...

Sunday, October 2, 2016

Mereka, Pernah Ada Menemani Hari-Hari Saya di Bali - 4

"Bali.. Akan membuatmu jauh lebih baik atau semakin memburuk"

Saya pernah menuliskan kalimat itu di salah satu atau mungkin salah banyak artikel saya yang ada di blog ini :D. Bali memang berbeda dari daerah lain seperti Lombok, Sumatera, Balikpapan ataupun Jakarta Indonesia. Bali, seperti memiliki keistimewaan sendiri, dikatakakan pulau indah, tapi nyatanya pulau ini banyak menyimpan hal-hal yang gak bisa kita rasakan sebelum kita pergi kesana. Atau, yang sudah ada disana, tidak merasakan hal-hal yang tidak bisa dirasakan oleh orang yang sudah lama di Bali, atau yang sudah lama di Bali, tidak bisa merasakan bagaimana perasaan orang Bali sendiri. Dan begitupun seterusnya.


Di Bali, kita akan ditantang untuk menghadapi gejolak hati sendiri. Ditantang untuk mampu mengendalikan hal baik dan hal buruk dalam diri sendiri dengan lingkungan yang memang banyak memberikan pengaruh luar biasa. Saya menulis tentang Bali kembali karena awalnya salah seorang teman yang sudah saya janjikan untuk mereview mereka. Bukan cuma janji sih, saya sendiri juga pengen punya semacam Back-up untuk mengenang semua yang pernah saya rasakan di Bali. Sebenarnya sejak masih di Bali dulu saya pengen nulis hahaha.. Lama banget ya.. udah nyaris saya mau punya anak 2, rencananya sih haha..

Dalam Part 1, Part 2 dan Part 3 cerita saya tentang Bali, kali ini saya akan menulis dengan orang-orang yang berbeda dan bertentangan dari sebelumnya, meskipun nanti di part selanjutnya bakal beda lagi, ahh.. yang jelas saya menikmati setiap artikel yang saya buat :D. Yang ini, murni teman sekantor yang notabene cowok semua, saya juga heran kenapa saya bisa sampai di tempat itu, MSM (Mitra Solusi Mandiri) Sebuah perusahaan yang bergerak dibidang System Accounting di Bali. Saya yakin, ini bagian dari takdir Allah untuk saya, siapa yang mau menentangnya. Jangan meremehkan orang lain dan takdirnya, dan ini bukan pembelaan saya karena saya senang bekerja di perusahaan itu. Bukan karena banyak cowoknya ya.. karena awalnya saya mikir, "Wahhh bisa sambil ngeblog nih kerja, gajinya juga lumayan", nyatanya... Gak sempattt wkwkkwkww.

Tapi saya memang gak mau bahas kantornya sih, yang mau saya bahas adalah teman-teman saya dulu itu, emmm bukan berarti sekarang udah jadi mantan teman ya.. Meskipun jarang berhubungan lagi, tapi InsyaAllah kita masih berteman. Okee... langsung lanjut saja siapa aja para pejuang yang berada di balik MSM ini ;).

Mas Ferry & Mbak Anna


Mas Ferry adalah orang yang mendirikan MSM, dengan kata lain, beliau adalah bos saya waktu itu. Orang Bali asli dan seorang mualaf, begitu gambarannya :). Sebagai seorang bos, beliau memang tegas, kadang saya juga takut kalau-kalau mas Ferry ini sedang marah. Yang paling gak biasa buat saya adalah, berada dalam satu meja, meeting, wkwkwkwk.. Duh,  rasanya kaku sekali saya ngomong itu, kayaknya saya punya masalah dengan publik. Berasa minder setengah mati kalau berhubungan dengan orang-orang yang saya nilai lebih tinggi dari saya, itu duluu.. Belum lagi kalo udah kena bully dari temen-temen yang lain, ya.. berhubung waktu itu saya wanita sendiri, dan mereka tau kalau saya orang dengan komunitas tertentu, jadinya tanpa diberitahu, sikap dan tindakan mereka menyesuaikan dengan keadaan saya, Alhamdulillah.



Kembali ke mas Ferry yes.., yang ingin saya tiru dari beliau adalah, perencanaan dan motivasi yang tinggi untuk selalu lebih baik dan maju dengan terobosan-terobosan baru. Selalu terbuka dengan pendapat dan sangat menghargai kerja karyawannya. Buat waktu bekerja kalian sebagai waktu yang menyenangkan, begitu kira-kiranya, meskipun banyak tuntutan pekerjaan juga sih hahaaa.. kalau sudah suka dengan pekerjaan, tanpa dibuat-buatpun sudah senang ya..

Yakin Nuel, Kamu Panggil bosmu dengan kata "Mas" 



Oh ya.. kenapa saya manggil dengan panggilan Mas, karena mas Ferry ini suami dari temannya Rini, Mbak Anna, jadi saya ikut-ikut aja gitu haha. Mbak Anna sendiri adalah wanita yang selalu mendukung suaminya yang pasti ya. Tidak begitu kenal dekat, cuma saya beberapa kali nginep di rumahnya karena suaminya pergi ke Gili Trawangan atau kepentingan kerja lainnya. Mbak Anna orang yang kalem juga memiliki beberapa persamaan dengan saya, ya.. tentang sesuatu lah :)). Oh ya.. ada Ibnu juga, Putra mereka.. waktu itu masih bayi lucu gitu, sekarang sepertinya dah punya adek :D.

Suka Bully


Yahhh ini nih, Mas Ferry yang dilanjutkan dengan tertawaan dan dukungan dari temen kantor juga termasuk Mba Anna, suka bully saya terlebih saat saya akan menikah. Karena nama calon suami saya dulu itu Jooizzy, eh digabung gabungin sama calon pacar teman saya yang waktu itu namanya Yhosita jadi Jhosita, semoga dia gak baca haha. Jadinya lucu juga sih, karena Mas Ferry juga suka gandeng-gandengin sama teman saya yang punya calon pacar dan sekarang udah jadi istrinya :D. Dibuat bercanda aja, garing kalau gak ada bahan becandaan, dan juga jangan salahkan nama mereka, salahkan saja saya yang memang kayaknya pantas dilempari banyak cinta  sandal ini hahaha.

Ah.. Cuma Perasaan dek Inuel saja, itu..


Coba ucapkan dengan logat Bali, sumpahh.. lucu banget wkwkkw. Mas Ferry suka banget bilang kata itu, lucu haha. Bukan, saya gak dipanggilnya dek, jadi cuma ngejek aja bilang kayak gitu. Sisi humornya sama besar dengan ketegasannya. Oh ya.. saya juga dapet kado dari Mbak Anna, sebuah bingkai foto, sayangnya sekarang foto ada dirumah Emak saya di desa, jadi gak bisa jepret ;).

Saya senang, diterima bekerja disana karena satu alasan, hanya saya menyukai komputer. Saya diberi kesempatan untuk belajar, dan yang paling mengesankan, mereka tidak meragukan saya bisa apa enggak bocah ini yaaa.. Kepercayaan. Meski saat ditanya, apa bakat saya dan saya gak bisa menjawab wkwkw. Saya gak pernah di-interview sebelumnya dan selama saya hidup dulu itu, jadi ya.. mohon maklum. Kayaknya gak masuk juga spesifikasi jadi seorang karyawan disebuah perusahaan. Mungkin Pak Dhani lah yang gregetan ngajarin saya, siapa Pak Dhany? Tunggu di artikel selanjutnya yaa.. Semoga MSM semakin maju dan membawa banyak manfaat untuk orang lain, Aamiin. InsyaAllah..

Awalnya saya ingin menggabung semuanya jadi satu artikel, tapi nampaknya memang harus dipotong-potong, biar gak kepanjangan juga.. Oke.. sampai bertemu di artikel selanjutnya ya.. Part 5 :).


Continue Reading...

Saturday, October 1, 2016

Belajar Menghargai Masa Transisi Orang Lain

Melihat dengan tidak sengaja album foto saya dahulu, membuat saya heran sendiri dengan apa yang saya jepret waktu itu. Ternyata, saya juga pernah melewati masa transisi menuju ke hal yang InsyaAllah lebih baik. Foto-foto itu mengingatkan saya kembali, bahwa manusia memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk  mengetahui lebih banyak kebaikan-kebaikan. Bersyukurnya saya, karena hidayah Allah masih saya dapatkan dengan banyaknya perubahan yang saya rasakan hingga saat ini. Setidaknya, saya harus mengingatkan diri saya, bahwa.. jangan pernah memandang remeh orang lain, apalagi sampai merendahkannya.



Melalui Masa Transisi


Bisa jadi. mereka sedang bertransisi seperti seekor kupu-kupu, awalnya terlihat sangat menjijikkan, yang mungkin akan mendapatkan banyak sekali hujatan karena ia hanyalah seekor ulat. Namun, siapa sangka ketika ia telah berubah menjadi kupu-kupu, justru banyak sekali orang yang mengaguminya. Disanalah kita sebagai manusia yang memang ingin selalu lebih baik ini, harus menghargai orang lain, jangan merendahkan apalagi menyombongkan diri karena kita merasa lebih baik dari mereka.

Butuh waktu yang panjang


Dan dalam masa transisi ini, tidak semua orang bisa melewatinya dalam waktu yang relatif sebentar. Mereka termasuk saya membutuhkan banyak waktu untuk melakukannya. Mungkin, sebelum melakukannya, mereka hanya belum mampu untuk memulainya.

Adanya artikel ini dan tentang foto yang saya maksudkan, dulunya saya juga seorang gadis yang menyukai pakaian minim dan terbuka. Ingin terlihat cantik dan menarik di depan lawan jenis. Baju-baju yang serba kecil juga pernah saya kenakan meski dalam hati saya selalu ingin lebih baik. Saya, selalu berniat untuk bisa menutup semuanya, saya ingin memakai kerudung namun rasanya beraaattt sekali untuk memulai. Saya membutuhkan keberanian dan saya ingin keberanian itu muncul dalam benak saya. Ya.. saya lebih peduli dengan kata orang dari pada harus menuruti kata Tuhan. Namun akhirnya.. Tuhan telah memberi saya banyak kemudahan untuk memulai segalanya, ringan sekali.. sangat ringan, bahwa.. berjilbab memang sangat membuat nyaman dan ringan. Terasa berat jika kita memikirkannya begitu.

Saat ini, menghargai masa transisi orang lain, adalah tindakan terbaik yang harus bisa saya lakukan, jika tidak bisa membantu, setidaknya jangan pernah merendahkan, bukankah itu bisa melatih hati kita untuk jadi orang baik? InsyaAllah.

Continue Reading...