Monday, July 24, 2017

Wanita dan Kecantikan, Satu Paket yang Gak Bisa Dipisahin

Sebagai wanita, perhatian terhadap wajah sama pentingnya dengan perhatian kepada suami. Dulu, awal-awal saya memasuki masa pubertas, wajah bukan prioritas utama, bahkan saya terkesan cuek dengan penampilan dan wajah saya. Hampir gak pernah saya merawat wajah meskipun saya tahu kalau saya adalah seorang wanita.



Tak heran jika wajah saya dulu sangat kusam dan terkesan kurang menarik untuk dipandang. Mungkin, itu juga sebabnya kenapa saya menjadi jomblo forever  sampai akhirnya ada juga lelaki yang mau menikahi saya haha, Ah gak gitu juga kali ya.. emang dasar jodohnya baru datang dan mungkin Allah gak ngebolehin pacaran dari pada sakit hati terus frustasi :p.

Saturday, July 22, 2017

Kehamilan Week 30, Apa yang Dirasain?

Alhamdulillah.. kehamilan kedua ini InsyaAllah sudah memasuki usia minggu ke 30. Makin deket dengan hari kelahiran, makin deg-deg'an, makin seneng, makin campur aduk rasanya. Apalagi pas denger jantung dedek saat diperiksa, Subhanallah.. senyum-senyum sendiri meski sekarang kalau berdiri sudah gampang capek, sudah gampang sakit pinggang karena dedek dalam perut udah makin membesar.



Untungnya.. suami ngerti banget, dibanding kehamilan pertama yang kayaknya jiwa kebapak'annya belum ada, sekarang dikehamilan kedua, jiwa kebapak'annya sudah saya rasakan manfaatnya hehe.

Nah, bagi kamu yang pengen tau apa aja sih yang saya rasakan salam kehamilan kedua di minggu ke 30 ini, saya akan share melalui tulisan yang untuk selingan biar gak posting job aja tiap hari haha.

Friday, July 21, 2017

Cara Mudah Menata Dapur Kecil agar Terasa Luas

Punya dapur kecil terkadang menyenangkan karena mudah dibersihkan dan terasa simple, tapi kadang juga bisa bikin kita enggak nyaman selama berada di dapur karena terasa sangat sempit, apalagi jika ada banyak perabotan dapur yang berserakan tak teratur. Saya sendiri, setelah beberapa kali pindah kontrakan punya beberapa pengalaman menarik untuk menciptakan suasana menyenangkan di dapur.



Ketika mendapat rumah dengan dapur yang kecil, ada beberapa tips yang sering saya lakukan untuk me-manage berbagai perabotan dapur agar tidak membuat ruangan terasa sempit dan berantakan.

Selain beberapa tips dan trik yang sering saya terapkan, saya juga mencoba mencari beberapa referensi menarik yang benar-benar berguna untuk menata dapur kecil agar terlihat dan terasa lebih luas serta menyenangkan.

Thursday, July 20, 2017

25 Manfaat Tanaman Lidah Buaya (Aloe Vera) dan Cara Mengolahnya

Tanaman lidah buaya adalah spesies tanaman sukulen yang memiliki daging batang (gel) cukup tebal, berwarna bening transparan. Gel tersebut telah dimanfaatkan oleh manusia sejak lama untuk berbagai keperluan, mulai dari obat-obatan, membersihkan, dan sering juga dimanfaatkan sebagai bahan utama kosmetik. Jadi jangan heran kalau melihat krim wajah hingga shampoo yang diperkaya dengan tanaman lidah buaya.



Para penduduk Mesir kuno menjuluki tanaman ini dengan julukan "Immortality." Selain karena fungsi lidah buaya yang luas, alasan lain mengapa tanaman ini banyak dimanfaatkan adalah karena memiliki sifat antibakteri dan antivirus. Berikut adalah daftar beberapa kandungan yang terdapat di dalamnya:

Saturday, July 15, 2017

Mie Goreng Simple dengan Chicken Nugget SO GOOD

Beberapa hari lalu, saya sudah janji sama Kinza untuk buatin dia Mie dan jeli, makanan kesukaannya untuk obat kalau dia lagi males makan nasi. Ada waktu-waktu tertentu Kinza kadang males sekali nyentuh nasi, meski saya sudah maksain dia buat makan tetep aja gak mau makan. Tapi gak makan nasi bukan berarti Kinza nggak makan sama sekali ya. Dari susu, ngemil kue, makan telur sampai makan es krim berkali-kali, dan itu semua masuk ke perutnya dengan lancar :D.



Merawat anak kadang membutuhkan pemahaman yang berbeda, kita gak bisa seenaknya maksa-maksa buat dia makan sesuatu yang gak pengen dia makan. Tapiii bukan berarti kita membiarkan dia begitu aja ya buat gak makan makanan sehat. Dan menu masakan berbahan mie ini memang gak ada unsur vitaminnya, cuma karbohidrat aja. Saya jarang sekali membuat menu masakan dari bahan mie kalau bukan karena kepengen banget dan sedikit terpaksa haha. Dan ya... sebenernya masak mie itu simple banget, gak pake lama.

Thursday, July 13, 2017

Warung Nasi Tempong Mbok Nah, Wisata Kuliner Banyuwangi yang Patut Disambangi

Kumparan - Banyuwangi, apa yang paling kamu ingat dari kota yang berada di ujung timur pulau Jawa ini?

Bagi kamu yang suka traveling sambil berwisata kuliner tentunya kamu tahu jika kota yang dijuluki Sunrise of Java ini memiliki kuliner yang tak boleh terlewatkan. Salah satu makanan khas Banyuwangi yang paling diburu oleh para pelancong adalah Nasi Tempong. Kata tempong sendiri mempunyai arti 'tampar' yang mengibaratkan seseorang akan merasa seperti 'ditampar' saat mengigit sambal ini. Kalau sudah ngomongin sambal, rasanya mulut udah pengen ngiler duluan ya..

Nasi Tempong 'Mbok Nah' (Foto: Instagram/@hobimakan.banyuwangi)

Disebut juga sebagai Sego Tempong, seporsi nasi tempong terdiri dari kumpulan sayuran rebus seperti bayam, kenikir, daun kemangi dan lauk tahu, tempe, bakwang jagung goreng, ayam goreng, dan ikan jambal goreng tepung.

Hidangan nasi tempong yang menggugah ini bisa kamu nikmati di tiap sudut kota Banyuwangi karena banyak sekali tempat di kawasan ini yang menjual nasi tempong, termasuk Warung Nasi Tempong Mbok Nah.

Wednesday, July 12, 2017

Tips Bersepeda untuk Mengajarkan Si Kecil Bersepeda Roda Dua  

Bersepeda menjadi aktivitas yang amat disukai oleh hampir semua orang mulai dari anak-anak hingga dewasa sekalipun. Selain bisa menyehatkan tubuh, bersepeda juga memberikan manfaat kesehatan dan mampu menghilangkan stres. Untuk itu, sangat baik jika Anda bisa mulai mengenalkan dan mengajarkan sepeda ketika anak masih di usia dini. Tips bersepeda untuk bisa mengajarkan anak sebetulnya tidak begitu sulit, asalkan orang tua mau memberikan sedikit waktunya bersama si kecil untuk melatihnya secara kontinyu.



Bagi para orang tua yang ingin mengajarkan anak untuk bisa bersepeda roda dua, maka berikut ini beberapa langkahnya:

1. Perlengkapan lengkap


Perlengkapan untuk melatih anak bersepeda bukan hanya sekedar sepeda saja. Anda juga perlu mempertimbangkan keamanan dari si kecil sebelum melatihnya. Pastikan lengkapi perlengkapan keamanan si kecil mulai dari helm, sepatu, pakaian yang aman hingga pelindung sikunya.

Monday, July 10, 2017

Cara Mengatasi Infeksi Saluran Kemih Selama Kehamilan

Infeksi saluran kemih dikenal oleh masyarakat luas dengan istilah anyang-anyangan. Penyakit ini sebenarnya ada juga yang menyebutnya dengan istilah infeksi kandung kemih. Sebuah penyakit yang diakibatkan oleh bakteri yang menyebabkan peradangan atau infeksi pada saluran kemih. Bakteri tersebut menempel pada dinding kemih dan wanita resiko lebih besar terkena infeksi ini dibandingkan dengan pria. Sedangkan kepada setiap wanita, wanita hamil memiliki resiko beberapa kali lipat dibandingkan dengan wanita yang tidak hamil terutama pada minggu ke 6 - minggu ke 24 kehamilan.



Saya sendiri, di kehamilan yang kedua ini memang sedikit sering mengalami beberapa gejala kehamilan yang sepertinya lebih banyak saya alami dari pada ketika hamil pertama kali dulu. Di kehamilan yang kedua ini, saya merasa lebih mudah terkena berbagai macam penyakit, lebih sensitif, dan bahkan morning sickness yang saya alami cenderung lebih panjang dibandingkan dengan wanita pada umumnya. Hal itulah yang memaksa saya untuk ekstra hati-hati agar tidak terkena berbagai macam komplikasi yang dapat membahayakan saya maupun janin di dalam rahim.

Saturday, July 8, 2017

Alasan Batal Reuni Sama Temen Sekolah

Reuni, pasti udah banyak yang punya rencana ketemuan sama temen-temen sekolah disaat musim liburan seperti lebaran kemaren datang. Kesempatan setahun sekali yang bisa mempertemukan banyak orang karena liburnya memang samaan ini kadang gak disia-siakan. Moment lebaran selalu menjadi moment terbaik bertemu sahabat lama. Menceritakan banyak hal satu sama lainnya. Ya.. disana banyak sekali waktu lenggang, libur lebaran.

Ini saya yang cuma ketemu sama 3 butir temen MTsN, asiklah.. udah akrab jadi gak ada pencitraan ^_^


Saya sendiri gimana? Ah gak usah ditanya, berhubung saya hanya lulusan S2 (SD dan SMP) haha, jadi temen sekolah saya gak banyak. Cuma sedikit. Itupun saya di Jawa hanya anak dari sekolah pindahan pulau, awalnya Bengkulu, kelas 4 SD di Jawa. Dan temen SD saya cuma 14 butir aja, itupun sekarang udah kayak gak kenal satu sama lain haha, miris.

Ya.. begitulah, memang kehidupan di desa beda dengan kota yang kalau ketemu teman lama gak malu-malu. Kalau di desa, ketemu temen lama yang dianggapnya lebih ke kotaan dikit aja udah gak mau nyapa, malu. Apalagi kalau beda penampilan, satunya mau berangkat cari rumput, satu lagi pake baju bagus yang sebenernya sama aja sih, cuma rada bersih dikit gitu lah. Padahal ya.. Minder itu gak ada manfaatnya sama sekali, apalagi kita udah temenan sejak kecil, sama-sama duduk dikelas yang sama dan dengerin guru yang sama setiap hari.

Monday, July 3, 2017

Hello July, Belajar Memahami Anak Yuk

Bulan Juli ini diawali dengan Kinza yang sakit mendadak, gak tau karena kebanyakan minum air kamar mandi pas gosok gigi atau karena dia siang-siang bolong yang panas banget minta mandi. Ngeliat Kinza sakit ya repot juga, soalnya dia gak kayak biasanya yang lompat sana lompat sini. Lari kesana kemari sambil mainan gak ada diemnya. Orang bilang dia hiperaktif, tapi saya bilang dia cuma super aktif karena diwaktu-waktu tertentu Kinza juga bisa duduk diam dan fokus.



Kelincahan dia yang menurut saya adalah bentuk kecerdasan yang gak perlu saya halang-halangi atau larang. Selama tidak berbahaya buat dirinya dan tidak merugikan orang lain. Tapi tetep, kalau dirumah orang kadang saya bingung sendiri gimana cara nyegah dia buat gak lompat-lompat kayak dirumah.

Rumah Dijual Banten 300 Juta

Belakangan ini permintaan akan hunian yang bagus dan nyaman kian banyak di pasaran. Tak heran jika harga rumah pun juga mengalami kenaikan yang sangat drastis. Seiring dengan fenomena tersebut, tak heran jika banyak masyarakat yang terjun untuk menjajal bisnis yang satu ini. Mereka mencoba menjadi agen jual rumah dan mencoba memenuhi kebutuhan masyarakat akan rumah yang nyaman dan bagus.



Bagi Anda yang berada di Banten khususnya Banten, jika Anda tengah mencari hunian yang bagus berkualitas dan murah, maka Anda tak perlu ragu lagi. Kini telah hadir agen rumah dijual di Banten. Dengan bergabung dengan agen tersebut maka Anda bisa mendapatkan rumah impian dengan harga yang bersahabat tentunya.

Rumah Dijual Di Depok Dekat UI

Memiliki rumah yang nyaman dan dengan design sesuai dengan yang kita inginkan merupakan dambaan setiap orang. Siapa sih yang tak bercita-cita memiliki rumah mewah dan nyaman sendiri? Sudah pasti kita sebagai manusia memiliki cita-cita yang sama. Apalagi jika kita sudah berkeluarga. Tentu saja rumah akan menjadi salah satu elemen yang harus segera dipenuhi mengingat rumah adalah kebutuhan pokok bagi manusia. Berkaitan dengan hal tersebut, sudahkah Anda saat ini memiliki rumah sendiri?? Kira-kira Anda menginginkan rumah di daerah yang seperti apa?



Jika ditanya berkaitan dengan rumah, tentu saja kita selalu mendambakan mampu memiliki rumah di daerah yang ramai dan strategis. Misalnya saja di daerah Depok. Pasti akan ada banyak kemudahan jika kita bisa memiliki rumah di daerah tersebut. Untuk bisa mendapatkan rumah impian khususnya di daerah Depok, maka kita bisa bergabung bersama agen rumah dijual di Depok.

Thursday, June 29, 2017

9 Nutrisi Penting agar Anak Tumbuh Tinggi

Tinggi rata-rata orang-orang Indonesia menurut penelitian yang dilakukan oleh Lembaga Penelitian UGM (2001) adalah 160 cm-170 cm untuk laki-laki. Sedangkan untuk perempuan, rata-rata tinggi mereka adalah 150-160 cm. Berbeda dengan hasil penelitian Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga menyebutkan secara spesifik tinggi rata-rata laki-laki maupun perempuan di Indonesia. Menurut Universitas Airlangga, tinggi rata-rata laki-laki Indonesia sekitar 162,43 cm, dan tinggi rata-rata perempuan Indonesia adalah 151,30 cm.



Tinggi rata-rata warga Indonesia tersebut sangat jauh berbeda dibandingkan dengan tinggi rata-rata bule dari Eropa atau Amerika. Menurut penelitian, negara yang memiliki warga dengan status rata-rata paling tinggi adalah Belanda. Negeri Kincir Angin tersebut memiliki warga laki-laki dengan rata-rata tingginya mencapai 183 cm. Sedangkan untuk perempuan, tinggi rata-ratanya adalah 170 cm.

Secara global, tinggi rata-rata manusia di bumi adalah 172 cm (laki-laki) dan 160 cm (perempuan).

Saturday, June 24, 2017

Selamat Mudik, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H

Alhamdulillah.. InsyaAllah hari ini adalah hari terakhir kita puasa dan Ramadhan sudah hampir berakhir. Hiruk pikuk mudik sudah terasa dari beberapa hari yang lalu, dan.. sudahkah kalian ada dirumah orang tua sekarang?



Jadi teringat dulu masa-masa masih kerja diluar Jawa dan luar daerah sendiri, saya seneng banget kalau udah denger kata mudik ini. Serasa kangen sama suasana desa yang dingin dan sebenarnya membosankan sih haha. Seneng aja dapet libur cuma beberapa hari dari majikan :D. Terus lagi, saya juga seneng mau pake baju baru soalnya haha..

Beda donk sama sekarang, baju baru aja saya gak beli, dan mudik masih jadi aktifitas yang menyenangkan buat saya dan keluarga. Sebenarnyaaa.. saya juga pengen mudik ke rumah mama mertua, kangen beliau. Udah lama gak ketemu dan ada dirumah Kalimantan. Tapi InsyaAllah setelah lahiran adeknya Kinza dan diberi kesehatan serta umur, Kinza sama adek dan Abi Ummi mau pulang ke Kalimantan. Apalagi Kinza udah antusias banget pengen naik pesawat, kita nabung dulu ya nak.. sambil nunggu adek lahir :D.

Thursday, June 22, 2017

Jual Baju Lebaran Anak Perempuan Harga Murah Meriah

Saat musim lebaran, pedagang yang banyak kita temui adalah pedagang yang Jual baju lebaran anak perempuan ataupun anak laki-laki dimana-mana. Dan tentunya, kebiasaan ini akan terus terulang setiap tahunnya. Dan moment ini juga menjadi salah satu  moment yang  diperlukan oleh para orang tua untuk bisa mendapatkan baju lebaran yang manis dan cocok untuk dikenakan saat hari raya Idul Fitri.

Karena lebaran sudah semakin dekat dan itu artinya, banyak hal yang harus dipersiapkan termasuk dengan baju lebaran. Dalam memenuhi kebutuhan akan baju lebaran yang akan di beli, tentunya banyak pertimbangan yang harus diperhatikan mengenai kualitas barang, pilihan barang dan juga tentunya harga barang itu sendiri. Sama halnya dengan baju lebaran anak yang mana dalam hal ini orang tua pasti mempertimbangkan untuk membeli baju yang bagus namun dengan harga yang tidak mahal.



Untuk pilihan toko online yang terpercaya dalam menyediakan berbagai pilihan untuk baju lebaran anak hingga orang dewasa yang menarik serta harga yang terbaik maka Blanja.com merupakan pilihan yang tepat yang layak untuk dipilih. Ada berbagai pilihan untuk model baju anak perempuan mulai dari baju Muslim, baku tanpa lengan, baju pendek lengan dan gaun yang tentunya ini memudahkan anak dan juga orang tua dalam menentukan baju apa yang cocok untuk digunakan saat lebaran tiba.

Wednesday, June 21, 2017

Diakui Kekasih, Pengen Gak Sih?

Awalnya.. saya gak tau harus nulis apa, padahal saya punya banyak topik yang harus di tulis. Gak tau mau mulai nulis dari mana juga sih. Jadinya akhirnya saya kepoin blog suami sendiri haha. Masih sama seperti yang dulu, saya kok lebih seneng baca blognya aja tanpa ninggalin komentar. Kepengen tau apa yang dia tulis yang sebenernya saya juga kepengen diceritain di blognya gitu deh hwahahaha, gila review!



Entahlah, kadang saya juga mikir, kenapa saya tidak pernah disebutin dalam blognya, dalam FB-nya atau dalam akun-akun milik dia. Pernah sih tanya, dan tau juga sih jawabannya, tapi saya masih pengen tau kenapa. Kenapa gak pernah berubah. Kan jadinya galau kalau gak disebut sama orang yang disayang, padahal yaaa.. perlakuan yang saya dapatkan sehari-hari sudah jauh lebih dari cukup buat menjawab semua pertanyaan-pertanyaan gak penting seperti itu.

Memilih Toko Jual Baju Lebaran Anak Perempuan Terpercaya

Banyak yang Jual baju Lebaran anak perempuan merupakan salah satu tempat yang banyak dicari para orang tua terutama saat ini. Selain untuk memenuhi kebutuhan akan anak perempuan aktifitas ini juga cara mencari baju baru yang akan dikenakan saat lebaran nanti. Jika kita melihat saat ini, maka hal yang terbersit dalam pilihan bagi banyak orang yaitu bagaimana agar kebutuhan pokok dan kebutuhan lebaran dapat terpenuhi. Apalagi seperti sekarang ini, moment mendekati lebaran pasti harga-harga barang maupun kebutuhan pokok semuanya melonjak sangat pesat. Gak heran kalau budget untuk membeli baju lebaran  juga ikut berpengaruh.



Salah satu hal yang dilakukan untuk mengatasi hal ini yaitu dengan berbelanja online. Dengan memilih toko online yang terpercaya dan terbaik serta menyediakan berbagai kebutuhan dengan harga terjangkau sehingga bisa lebih hemat.

Dalam memilih toko online yang terpercaya dan terbaik, maka berikut ini bisa menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan oleh Anda sehingga Anda bisa lebih waspada :

Tuesday, June 20, 2017

Toko Online Jual Baju Lebaran Anak Perempuan Terbaru

Jual baju Lebaran anak perempuan yang terbaru kini sudah banyak toko yang menyediakan berbagai pilihan untuk baju lebaran  anak perempuan. Namun dalam hal ini jangan lantas para orang tua bisa dengan membeli baju dengan sembarangan, karena salah-salah bisa berakibat pada ukuran baju yang kekecilan atau baju yang tidak memilih bahan yang berkualitas, sehingga perlu untuk para orang tua mencari  baju lebaran bagi anak perempuan Anda dengan kualitas yang terbaik dan pastinya dengan harga yang terjangkau.



 Anak perempuan lebih suka akan tampilan model baju yang cantik dan memiliki.karakter yang disukai oleh anak, baik karakter putri, hewan ataupun lainnya. Dan ini yang perlu di perhatikan oleh setiap orang tua dalam memilih baju untuk anak.

Friday, June 16, 2017

Dapat THR, Buat Apa Aja?

Ya.. Ya.. ya.. seneng udah nerima gaji 13, angka yang sering digembar gemborin sebagai angka sial itu beda arti kalau pas musim lebaran gini. Kalau saya sih maunya semua angka itu angkanya berkah aja, jangan sial. Wong doa kan kudu yang baik-baik termasuk ucapan. Nah, Nuel.. ntu judul gimana, ucapan juga itu. Hahahaha.. Iyaaa.. saya gigit jempol aja, gak ada yang ngasih gaji double nih. Masa-masa jadi karyawan udah lewat dan kami emang milih jadi bos mesti kecil-kecilan haha.



Nah bagi kamu yang lagi seneng-senengnya nerima uang THR nih, buat apa sih THR yang bakal kamu lakuin sama uang dadakan ini? Buat lebaran tentu saja, kalau lebih? Mungkin beberapa ide ini bisa kamu jadikan acuan agar uang THR kamu gak cepet habis atau malah digunakan untuk hal-hal yang terkesan gak penting.

Sunday, June 11, 2017

Puasa Bagi Ibu Hamil Ala Saya

Hari ke-16, Alhamdulillah.. Udah separo aja waktu Ramadhan kita jalanin, padahal baca Al-Qur'annya belum juga dapet separo haha. Berhubung sayanya baru sempet bisa ngeblog lagi karena nungguin internet gak dipasang-pasang dirumah, jadinya saya mau curhat tentang pengalaman puasa saya saat hamil ini. Puasa bagi ibu hamil yang saya jalanin sekarang, sebenarnya juga enteng banget. Gak ada hal yang berat dan masalah lain. Hanya saja, sebagai wanita yang sedang hamil InsyaAllah 6 bulan ini, saya mengatur puasa saya agar seimbang dan tidak menjadi keburukan bagi kehamilan saya.



Awal periksa ke dokter SPoG 2 bulan lalu, kehamilan saya dinyatakan kekurangan air ketuban. Penyebabnya ya memang dari saya sendiri waktu awal-awal hamil saya gak mood banget buat makan dan males banget minum. Kondisi itu terus berlanjut sampai kehamilan saya berusia 3 bulan. Memang, wanita hamil masa paling berat sebenarnya di trismester pertama, mabok dan lain sebagainya itu di awal-awal itu sudah. Dan setelah periksa.. Taraaa... saya sangat menyesal karena tidak memaksakan diri untuk tetap banyak makan dan minum dimasa-masa itu.

Friday, June 9, 2017

Puasa Hari 14, Nyiapin Menu Sahur Apa Aja?

Hayooo.. siapa yang doyan tidur lagi kalau abis sahur? Yang ngacungnya paling tinggi mesti rutin nih haha.. Dan aha.. saya juga mungkin bagian dari kalian juga nih, tidur sehabis sahur. Bulan Ramadhan ini, saya kebetulan juga pindah rumah kontrakan yang tadinya setahun 6 jeti pindah ke separonya, oh no.. kurang 250ribu, gak sampe 3 jeti satu tahun. Pertimbangannya ya.. kalau bisa dapet rumah yang lebih murah meski sederhana ya sudahlah, toh juga masih ngontrak. Lumayan banget 6 jeti dipake leyeh-leyeh, eh ditabungin dink :D.

menu sahur sehat


Dan.. memang sih, harga sebanding dengan apa yang akan kita dapat. Dulu sepulang dari Kaltim, sewa 12 jeti untuk 2 tahun itu murah banget, rumahnya juga bagus gak kayak waktu di Kalimantan, rumahnya masih papan dan diatas rawa, itupun biaya sewa 800 ribu perbulan, beda banget. Tapii.. berhubung kita di Jawa, jadi harga segitu ya murah aja. Namun belakangan, ternyata rencana kita nyari rumah yang udah renov dan tinggi masih juga terkena banjir, yasudah, kalau sama sama banjir, mending simpen aja uangnya kan.

Friday, June 2, 2017

Ngaku Travel Addict? Udah Tau Istilah Liburan Ini Belum?

Yang namanya traveler, sudah semestinya tau berbagai istilah dalam dunia traveling. Dengan tahu berbagai istilah itu, kita jadi akan mudah melakukan perjalanan dan mencari berbagai informasi yang kita butuhkan.



Istilah-istilah berikut memang sudah selayaknya diketahui dan kalau perlu dimengerti supaya kita bisa mendapatkan pengalaman traveling yang nyaman dan menyenangkan.

Tuesday, May 30, 2017

Resep Kue Kering Untuk Lebaran

Menjelang awal Ramadhan, pasti para ibu-ibu sudah pada sibuk mempersiapkan kebutuhan untuk lebaran. Sebenarnya masih jauh banget, masih ada beberapa minggu kedepan, tapi saya lihat melalui timeline Facebook, udah banyak penjual kue kering lebaran yang bertebaran menawarkan jasanya. Selain itu, banyak juga resep kue kering sederhana yang di-share di facebook. Ya... kali-kali aja ada yang gak berniat beli dan pengen bikin sendiri. Sebenarnya mudah sih, cuma butuh kemauan aja.



Misalnya saja, kalau kita pengen bikin kue putri salju, kita cuma membutuhkan contekan resep kue putri salju yang udah banyak bertebaran di internet.

Menurut saya, masih tetep sama dari tahun ke tahun kue kering lebaran yang jadi primadona jenisnya ya itu itu saja.

Monday, May 22, 2017

Kacang Almond Bisa Menghindarkan dari Penyakit Berbahaya, Simak Ulasan Berikut!

 Camilan menjadi aktivitas makan ringan yang kerap dilakukan oleh banyak orang di sela waktu makan besarnya. Dalam hal camilan ini, kini di pasaran telah banyak tersedia camilan dengan banyak jenis, rasa dan varian sehingga akan mampu memanjakan lidah mulai dari biskuit, keripik dan masih banyak lagi. Namun camilan tersebut cenderung kurang sehat karena mengandung banyak gula, garam dan bahkan pengawet. Untuk menikmati camilan sehat, Anda bisa menjadikan kacang almond sebagai pilihan.


 Almond merupakan salah satu jenis kacang dengan rasa enak dengan manfaat yang besar. Mungkin tak banyak dari Anda yang tahu jika nutrisi yang dikandung dalam almond begitu besar mulai dari lemak tak jenuh, vitamin B, vitamin E dan masih banyak lagi. Berikut ini beberapa manfaat almond yang perlu Anda ketahui:

Alasan Saya Setia Memilih Laptop ACER

Sejak pertama mengenal dunia internet, ketika masih bekerja di Surabaya dulu, saya semakin sering online dan dari sanalah saya belajar serta mengenal dunia blogging. Kalau mengingat awal-awal belajar internet dan ngeblog, rasanya memorial banget. Sampai-sampai saya memutuskan untuk menjadikan blog sebagai sumber penghasilan sampingan waktu itu.

Salah satu Laptop ACER terbaru


Semakin lama saya ngeblog, semakin banyak saya mengenal hal-hal baru yang membuat saya jadi tahu lebih banyak. Dari kebiasaan ngeblog, saya sedikit-sedikit belajar bahasa Inggris, belajar SEO, sampai ketemu teman-teman baru yang pastinya menyenangkan. Bahkan ketika sudah berumah tangga, saya masih menjadikan blog sebagai salah satu hobi sekaligus sumber penghasilan tentunya.

Sunday, May 21, 2017

Padu Padan Dress yang Cocok untuk Wanita Berambut Pendek

Potongan rambut bisa mempengaruhi pandangan orang lain terhadap dirimu. Atau bisa juga mempengaruhi pandanganmu tentang diri kamu sendiri. Potongan rambut akan membuat kita tampil berbeda. Bahkan bisa juga mempengaruhi karakter kita secara keseluruhan.

Dress berkerah


Contoh, seorang cewek yang biasa tampil dengan rambut panjang, yang biasanya tampil dengan karakter feminim, kemudian memotong rambutnya menjadi lebih pendek, bisa merasa sedikit lebih maskulin dan ingin tampil sedikit tomboy.

Jika kamu adalah salah satu wanita yang punya rambut pendek dan sedang mencari ide-ide menarik tentang apa saja pakaian yang cocok dikenakan dengan rambut pendek, beberapa tips fashion wanita berikut ini mungkin bisa memberimu inspirasi.

Wednesday, May 17, 2017

Popok Terbaik Untuk Bayi Ada di Tangan Bunda

Hai semuanya..

 Kali ini saya pengen sharing tentang bayi nih. saya tertarik untuk bahas ini karena setiap kali saya kumpul sama temen-temen atau pas saya lagi baca-baca thread di forum, banyak Mahmud-mahmud (mamah muda) yang mengeluhkan susahnya dapet popok sekali pakai yang cocok buat baby-nya. Hmm.. Ini sih saya juga ngerasain, saya sempet beberapa kali gonta ganti popok, karena banyak popok yang saya pilih ternyata gak cocok sama babyku. Ada yang susah nyari ukurannya lah, ada yang bikin ruam lah dan alasan-alasan lain yang bikin saya harus ganti popok babyku.



Nah, sekarang saya jelasin dulu nih, Kenapa dijudul saya bilang popok terbaik ada ditangan ibu? Ya jelas donk, kan kita sebagai ibu yang bertugas untuk mencari yang terbaik untuk anak kita. Gak cuma popok, untuk semua kebutuhannya kita gak bisa asal pilih kan? Perlu ketelitian dan pengetahuan yang cukup saat ingin membeli sesuatu untuk anak kita tercinta. Gak mau kan anak kita kenapa-kenapa hanya karena kita salah pilih barang atau makanan.

Tuesday, May 16, 2017

Selamat Hari Lupa

Sepertinya ada yang protes nendang-nendang perut ketika saya lupa dengan hari kelahiran Abi-nya. Janin mungil yang belum tahu perempuan atau laki-laki ini akhir-akhir ini memang sudah kerasa banget nendangnya. Saya jadi gemes, jadi ngerasa sesuatu dan emm.. seperti merasakan kehamilan pertama, setiap hari.. selalu menakjubkan.



Mungkin, kira-kira sekarang si mungil ini udah 22 weeks. Umur yang sudah mulai menua, semakin dekat dengan pelaksanaan ikrar yang udah dia buat dengan Rabb-nya. Menjalani kehidupan dunia dengan jalan Islam dan Iman, InsyaAllah.

Eh tapi.. 2 hari yang lalu harinya Abi Jooizzy lho... 33 tahun dan tepatnya 4 tahun lebih sudah kita bersama-sama menjalani kehidupan bersama. Seperti biasanya, saya lupa kalau hari itu adalah hari lahirnya hahaha. Dan ironisnya, yang punya tanggal lahir juga lupa #payah. Ya.. seperti biasanya, Om Facebook yang tukang kasih tau hari ulang tahun anggotanya kepada teman-temannya :D. Ah lagian, si mas juga dapet ucapan di wall-nya juga gak direspon, jahat banget, padahal dia juga buka facebook lo haha.

Friday, May 12, 2017

Kehamilan Itu Mengasah Dua Kalimat Ajaib, Sabar dan Syukur

"Dek.. kehamilanmu yang sekarang kok kayaknya sering sakit ya.. Gak kayak hamil Kinza dulu"

Dan benar, saya baru sadar kata-kata si Mas beberapa waktu lalu ketika ngomentarin saya yang mendadak terserang batuk. Setiap kehamilan pasti memiliki rasa yang berbeda, pembawaan yang gak sama dan kondisi yang tak sama pula. Dan kehamilan bayi kedua ini, saya sering sekali ngerasa gak fit. Setiap hari akhir-akhir ini saya bahkan meler terus, bersin-bersin dan yang paling sedikit menguji adalah batuk.



Ya.. gara-gara batuk terus, saya jaadi kebangun dan akhirnya ngeblog aja deh sekarang :D. Diawal kehamilan, saya bahkan gak bisa bangun selama 3 hari dengan alasan yang gak jelas. Kecapekan? Gak juga, saya cuma mondar-mandir dirumah, padahal memang sih di rumah itu malah kerjaan gak ada abisnya haha. Kadang yang jadi sebab ya karena saya sendiri gak bisa mengatur waktu dengan baik. Masak seenaknya, bersih-bersih sesukanya, nyuci semaunya dan apa-apa semau-maunya sendiri. Jadinya, kadang saya ngerasa pekerjaan saya banyak banget, tapi ternyata ya enggak banyak, cuma itu-itu aja.

Wednesday, May 10, 2017

Tips Sebelum Menerima Tawaran Job Review

Job review akhir-akhir ini memang menjadi primadona yang diperebutkan banyak sekali blogger. Mungkin semua blogger yang sudah tau dan sudah mahir kali ya. Yang belum tau, tunggu aja sebentar lagi juga pada ngerti. Dan kemudian mereka akan ternak blog sebanyak-banyaknya :D. Nah.. Sepertinya nih, blog saya ini juga akhirnya bukan menjadi blog personal yang gueh banget gitu. Blognya kok kayak blog PTR (paid to review) ya wakakakak.



Saya dulu juga Blogger idealis


Disaat orang-orang nerima banyak bayaran dari blognya, saya dengan bangganya menjadi seorang idealis yang mempertahankan tulisan yang sejujurnya gak ada bagus-bagusnya. Sibuk blogwaling, sibuk ngurusin template dan yang paling penting, anti nerima uang dari blog #berasaKaya.

Tuesday, May 9, 2017

Kiat Sederhana Jual Mobil Agar Cepat Laku

Banyak sekali memang orang yang memiliki mobil namun mereka tidak tahu dimana bisa menjual kendaraan ini pada saat mereka akan membeli mobil yang lain. Saat ini untuk melakukan jual mobil  bukan merupakan hal yang sulit. Ada banyak sekali situs jual beli yang akan sangat membantu sekali untuk kita yang akan membuat penjualan mudah. Salah satu cara lain untuk menjual kendaraan ini adalah dengan cara membuat iklan yang bisa kita sebar kan juga melalui media social.



Ada beberapa hal yang memang akan bisa kita lakukan untuk mendorong penjualan ini agar lebih baik dan juga agar lebih nyaman pastinya dalam menjual kendaraan ini. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kita lakukan antara lain:

Monday, May 8, 2017

Mau Kaya Tapi Bingung Bagaimana Caranya? Kamu Harus Baca yang Satu Ini

Salah satu alasan mengapa seseorang ingin menjadi kaya adalah karena mereka harus mempersiapkan sejumlah uang agar ketika memasuki hari tua, hidup bisa dijalani dengan lebih mudah dan lebih enak tanpa harus bekerja lagi.



Saya sendiri punya keinginan untuk hidup berkecukupan (kaya), tapi ternyata, tidak semudah yang saya bayangkan. Untuk menjadi kaya dan hidup berkecukupan serta bisa menabung untuk masa tua, kita harus mulai melakukan hal-hal yang mendasar seperti hidup sederhana, menabung, berhemat, berinvestasi, dan dan lain-lain.

Baru-baru ini saya diperkenalkan oleh seorang teman pada sebuah website yang membeberkan secara lengkap langkah-langkah bagaimana cara menjadi kaya yang dilengkap dengan buku langkah-langkah Pensiun Muda dan Hidup Enak di Masa Tua.

Sunday, May 7, 2017

Batuk Saat Hamil? Minuman Ini Obatnya

Kesehatan adalah salah satu hal penting yang harus diperjuangkan dalam hidup. Namun, nampaknya.. banyak sekali orang dan mungkin juga saya meremehkan hal ini tanpa disadari. Ya.. bukan dengan hal-hal yang menyakiti diri sendiri sih, nglakuin hal yang enak-enak dan memanjakan diri dengan makanan-makanan cepat saji itu juga termasuk meremehkan kesehatan.

Obat Batuk Untuk Ibu Hamil
Madu


Selain itu, kadang juga kita khilaf dan mungkin keseringan khilafnya datengin food court yang menyediakan junk food. Kemudian lagi, kita jarang banget mengkonsumsi makanan sehat termasuk sayur-sayuran.

Tapi inilah kita, yang punya pikiran kalau banyak uang berarti ya sehat. Padahal, uang berapapun bisa habis buat nebus kesehatan. Ngomong-ngomong tentang kesehatan, menjaga kesehatan saat hamil adalah hal yang paling penting. Berhubung wanita hamil gak boleh sembarangan minum obat, jadi apa-apa yang mau masuk kedalam perut harus benar-benar dijaga dengan baik. Kalau sembarangan, bisa-bisa sakit gampang meyerang dan obatnya itu yang susah.

Saturday, May 6, 2017

Sering Anyang-anyangan Saat Hamil, Minum Uri-cran Aja

Halooo... Siapa diantara kamu yang pernah ngrasin Anyang-anyangan? Anyang-anyangan atau Infeksi Saluran kemih ini pasti sudah gak asing ya ditelinga kita. Atau mungkin kamu sudah lupa apa sih anyang-anyangan itu?

Anyang-anyangan adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan kondisi nyeri buang air kecil dan buang air kecil yang tidak lancar, yang keluarnya hanya sedikit sedikit. Kondisi tersebut bisa terjadi di segala usia dan tidak mengenal jenis kelamin sehingga, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa, serta perempuan dan laki-laki juga bisa terkena masalah kesehatan yang satu ini.



Umumnya, pada golongan usia, anak-anak lebih rentan terkena anyang-anyangan. Begitu juga dengan golongan jenis kelamin, wanita seperti saya cenderung lebih beresiko. Tentu saja, resiko terkena anyang-anyangan pada anak-anak dan wanita bukan tanpa alasan, sebab hal tersebut berkaitan erat dengan anatomi organ tubuh dan faktor kebersihan.

Friday, May 5, 2017

Pengalaman Saya Menggunakan Mesin Cuci Samsung WA70H4000

Sejak tahun lalu, saya dan suami memutuskan untuk membeli sebuah mesin cuci untuk membantu saya mengerjakan pekerjaan rumah. Sebenarnya sih anggota keluarga masih 3 orang saja, hanya saja, saya terkadang kambuh malasnya kalau sudah urusan cuci mencuci.

Samsung WA70H4000 via JD.id

Ditambah lagi, Kinza yang masih seneng main diluar membuat waktu saya terbuang banyak untuk nememin Kinza main. Selain itu, keputusan untuk lebih baik menulis dan ngeblog dari pada mencuci adalah hal yang saya pilih. Jadinya ya.. merayu suami gitu lah buat dibeliin mesin cuci.

Monday, May 1, 2017

Hari Buruh! Enaknya Kerja Apa?

Berhubung sekarang adalah hari buruh, saya akan ngepost tentang pekerjaan juga ah.. Belakangan, saya beberapa kali ikut berkomentar tentang pekerjaan yang ditekuni adek saya. Pasalnya, dia ingin sekali membuka usaha sendiri tapi malah ikut orang bekerja di tempatnya. Selain itu, dia juga berpindah-pindah tempat kerja karena alasan gak sesuai ataupun gak krasan. Tapi, kebanyakan dari alasannya adalah masalah gaji yang sedikit. Gak cukup, katanya.



Beberapa kali saya nawarin untuk kerja sama saya aja, dirumah sambil pegang laptop. Namun nampaknya, adek saya kurang berminat dengan dunia internet. Atau mungkin dia sudah ngerasa minder duluan sebelum mencoba. Bedalah dia dengan saya, kalau dia suka malu-malu gitu kalau gak bisa, kalau saya lebih ke malu-maluin haha.

Thursday, April 27, 2017

Highlight Diskon Lazada 2017

Sebagai seorang smart shopper, tentunya Anda harus sering-sering mencari berbagai tawaran diskon pada online-online shop terkemuka. Salah satunya yaitu Lazada yang merupakan salah satu online shop yang rutin memberikan banyak diskon untuk pelanggannya. Dibanding marketplace kompetitor, Lazada lebih sering memberikan penawaran diskon, baik untuk event tertentu atau diskon yang ditawarkan secara rutin.



 Beberapa event diskon gila-gilaan yang digelar Lazada yaitu Birthday Sale, Harbolnas, dan Flash Sale. Nah untuk memandu Anda menemukan diskon Lazada 2017, kami berikan highlight beberapa sumber diskon yang ditawarkan Lazada untuk para pelanggannya.

Tuesday, April 25, 2017

Yuk Kenali Berbagai Macam Soy Sauce untuk Masakan yang Lezat

Memasak bagi sebagian orang merupakan sebuah hobi yang menyenangkan. Tidak hanya untuk perempuan saja, banyak juga laki-laki yang pandai memasak dan tak sedikit yang menjadi seorang koki disebuah restaurant. Anda yang suka memasak, tentu memiliki banyak peralatan, bumbu dapur dan juga bahan makanan untuk menghasilkan sebuah masakan bercitarasa enak. Memilihi bahan-bahan masakan yang lengkap, akan memudahkan Anda untuk berkreasi dan berinovasi dalm mencoba berbagai resep. Salah satu bahan makanan yang tidak pernah ketinggalan ada di dapur yaitu soy sauce.



Apa itu soy sauce? Soy sauce merupakan saus dari bahan kedelai yang di Indonesia umumnya disebut sebagai kecap. Di Indonesia sendiri, ada banyak sekali jenis masakan yang membutuhkan kecap sebagai penambah rasa dalam masakan sehingga terasa lebih sedap dan nikmat. Misalnya saja berbagai macam oseng-oseng, nasi goeng, mie goreng dan masih banyak lagi.

Pelajari Kegunaan Kalkulator Ilmiah dengan Tepat Berikut Ini!

Perkembangan teknologi sangat begitu pesat dan cepat. Semua telah berpengaruh pada perkembangan tersebut. Di beberapa tempat pastinya sangat membutuhkan teknologi canggih seperti halnya para pelajar. Dahulu ketika mata pelajaran menghitung, para siswa hanya dibantu dengan alat hitung semacam sempoa. Alat penghitung ini hanya mampu menghitung angka yang sangat sederhana. Dari perkembangannya itulah, kini telah hadir kalkulator sebagai alat hitung canggih dan modern. Pasalnya, kalkulator telah terbagi menjadi dua macam yaitu kalkulator biasa dan kalkulator ilmiah.



Kalkulator ilmiah merupakan sebuah kalkulator yang kini mengalami perkembangan dari sebuah kalkulator biasa. Dimana pada tampilan fisiknya jenis kalkulator ini memiliki banyak tombol serta memiliki body yang amat sangat berbeda. Jenis kalkulator ini sangat bermanfaat dalam hal perhitungan. Bukan hanya untuk ilmu matematika saja, tapi juga bisa digunakan untuk memecahkan angka pada ilmu pengetahuan lain. Untuk lebih jelasnya mari kita ketahui apa saja yang ada pada jenis kalkulator tersebut, yaitu:

Monday, April 24, 2017

Ketika Kamu di Bully

Pernah di Bully?

Ya.. diejek atau diapain kek gitu pokoknya yang bikin kamu minder atau gak terima dengan pernyataan orang tersebut. Mungkin, kalau kita masih kecil, bully gak akan berasa saat itu juga, tapi saat kamu udah gede bahkan udah beranak, bully'an yang nyasar ke kita tu rasanya bikin sesek. Ya.. saya sih gak pernah, cuma kemaren ada orang yang mungkin gak sengaja ngomong, tapi pedes banget kalo diinget-inget.



Bukan hal penting


Meskipun itu gak penting-penting banget, kalau kita gak mood bisa-bisa kalimat sederhana aja bisa nyinggung banget. Saya dulu tipe orang yang suka banget ngomong seenaknya, ceplas-ceplos dan gak aturan kalau ngomong. Sejak menikah, saya banyak sekali berubah, saya mikirnya sih karena kena "warnanya" mas yang begitu mendominasi. Mungkin karena saya sayang sama dia atau dia memang yang bikin banyak orang sayang sama dia #Pede.  Dan sekarang saya tahu, ngomong seenaknya itu gak boleh banget, apalagi kalau itu bukan hal yang penting dan apalagi orang yang kita ajak ngomong gak ada mood buat becanda.

Thursday, April 20, 2017

Hiasan Dinding dengan Konsep Sederhana

Setiap orang pasti ingin memiliki rumah minimalis dengan desain yang cantik dan nyaman ditempati. Sehingga banyak orang yang menghabiskan uang, tenaga dan pikiran hanya untuk membuat hiasan ubtuk dinding rumah Anda. Akan tetapi memiliki tampilan rumah yang mewah tidak  harus membeli perabotan dan hiasan yang mewah pula. Dengan tampilan yang sederhana saja membuat rumah Anda menjadi lebih menarik dan nyaman ditempati.



Dan berikut adalah hiasan dinding rumah yang sederhana.

Dinding kosong area yang luas


Dinding yang kosong paling banyak pasti pada ruang tamu jadi Anda bisa menambahkan lukisan untuk dinding Anda. Untuk lukisan yang akan dipasang pada dinding kosong juga harus diperhatikan Karena apabila Anda memasang lukisan yang tidak sesuai dengan warna dinding maka ruangan akan terlihat tidak kontras.

Wednesday, April 19, 2017

Welcome Second Hero!

Akhirnya, setelah nunda sampai beberapa bulan dan pencarian dokter SpOG wanita, kemaren adalah hari dimana saya akhirnya periksa kandungan saya, adeknya Kinza. Dan ternyata, perkiraan saya benar, adek Kinza udah berusia 18 minggu, meleset dikit dink, saya nganggepnya masih berusia 3 bulanan atau sekitar 12 minggu. Karena waktu saya cek, memang perkiraannya begitu dari tanggal dimana tanda positif hamil saya lihat.



Tapi ternyata, kehamilan saya dimulai sejak kami melakukan program hamil kembali, Desember 2016! Wow... seperti waktu awal menikah, ternyata Allah ngasih kami rezeki yang gak perlu ditunggu lebih lama dari yang kami inginkan.

Ya.. saya nampaknya harus banyak menyesal karena masih suka malas-malasan makan dan minum susu. Kadang saya juga nurutin kalau lagi males makan, saya enggak makan meski tau kalau sedang hamil.

Kerugian Dengan Sewa Apartemen Tanpa Pemikiran Matang

Menyewa sebuah apartemen ternyata memiliki banyak kerugian walaupun tentunya tidak sebanyak keuntungan dan juga manfaat yang diberikan kepada para penghuninya tidak terkecuali kepada penyewa. Namun tentunya pasti hal tersebut akan didapatkan oleh para penyewa yang tidak berpikir panjang dalam keputusan untuk sewa apartemen terutama ketika hal yang lebih mendesak lainnya.



Karena memang tinggal diapartemen tidak begitu saja memudahkan kegiatan, namun juga bisa membuat banyak hal tidak berjalan sesuai keinginan seperti masalah keuangan yang sangat penting untuk diatur. Dan berikut ini beberapa kerugian yang bisa dialami oleh penyewa yang menyewa apartemen tanpa memikirkan hal tersebut secara matang.

Tuesday, April 18, 2017

Jual Rumah Online Melalui Iklan Gratis

Semakin berkembangnya jaman dan semakin canggihnya teknoligi saat ini. Bahkan jika ingin menjual suatu barang pun bisa dilakukan di media online salah satunya adalah jual beli property yang saat ini sedang populer. Property sendiri seperti villa, apartemen, rumah dan juga tanah. Banyak orang yang selalu kebingungan dalam menjual property mereka.



Dalam menjual property Anda juga perlu menetapkan harga yang tepat untuk property Anda.seperti contohnya banyak sekali masyarakat di daerah maupun di pekotaan seperti Rumah dijual di depok melalui iklan online Padahal pada jaman sekarang ini Anda dapat melakukan apapun di media online contohnya menjul property juga dap dilaukan melalui online dan yang pasti tidak akan dipungut biaya sama sekali.

Monday, April 17, 2017

Jual Rumah Online Cepat di Urbanindo

Situs Urbanindo ini akan membantu Anda dalam mencari sebuah property yang Anda inginkan dengan mudah. Walaupun situs ini sama sekali tidak dipungut biaya sepeserpun akan tetapi pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai macam fitur yang tersedia di Urbanindo. Urbanindo ini memberikan pelayanan yang efektif sekaligus mudah.



 Di situs Urbanindo Anda akan menemukan bergabai macam property dari villa, rumah, apartemen dan juga tanah dan property di Urbanindo ini memiliki 2 kategori yakni dijual ataupun disewa banyak juga yang menjual property nya di masing masing daerah atau perkotaan seperti Rumah dijual di Surabaya. Dan berikut adalah cara cepat jual rumah di ubanindo menggunakan fitur- fitur canggih.

Sunday, April 16, 2017

Ketika Dia Lebih Memilih Abinya

Ya ya ya... siapa sih yang gak pernah berantem sama anak, semua emak pasti pernah meski anaknya masih kecil kayak anak saya. Tetangga bilang, "Mbak Husnul ini mesti berantem sama Kinza" Padahal sebenernya sih ya gak begitu. Kadang kita ngerasa jengkel ketika harus bicara berulang-ulang kali dengan kata yang sama dan ngasih tau hal yang sama, lagi dan lagi. Kurangnya kesabaran dan pemakluman menjadi sebab utamanya. Ditambah lagi mungkin saya yang sedang hamil ini punya rasa sensitif yang lebih dari biasanya.



Kadang, Kinza itu suka nggoda banget! Dari buang-buang air yang gak ada berhentinya sampai makan makanan yang udah dimainin dilantai. Padahal, udah sering banget bahkan mungkin setiap hari saya menjelaskan kalau itu kotor, dari bahasa yang paling halus sampai yang agak keras. Setelahnya, saya menyesal karena udah ngomong keras sama dia, saya gak pengen ngomong keras apalagi pake nyubit atau yang lainnya. Tapi.. kadang saya kelepasan, hikz..

Friday, April 14, 2017

Alasan Saya Unfollow Teman di Facebook

Punya Facebook?

Pasti punyalah ya.. semua orang sekarang sudah punya akun sosial media yang booming sejak tahun 2010 kalau gak salah. Semua orang berbondong-bondong pindah ke facebook. Saya sendiri dulunya pake friendster, tapi kayaknya sekarang friendster sudah basi dan gak laku. Malah mungkin sekarang udah gak bisa diakses, kalah saing sama facebook.

Gak lah yaa.. masak Unfollow suami sendiri haha


Awalnya, saya tertarik dengan facebook ketika teman saya waktu itu memiliki akun lebih dulu. Dia menunjukkan di facebook dia bisa melihat namanya dalam foto. Sementara, difriendster gak bisa. Jadinya saya kepengen buat juga deh :D. Dan sampe sekarang, saya gak pernah ganti akun facebook sejak tahun 2009 lalu. Ya... mungkin samaan ketika saya mulai ngeblog, bedanya facebook duluan kemudian blog yang awalnya juga karena ikut-ikutan temen #UripBondoMelok #Ngakakkkkakaka. 

Nah semakin lama, Facebook semakin banyak melakukan perubahan-perubahan. Darinya yang dulu biasa banget sampai sekarang yang mulai banyak sekali fitur-fitur asik yang bisa digunakan. Sebenarnya bukan masalah fiturnya sih yang pengen saya tulis, tapi masalah orang-orangnya yang ada di Facebook.


Thursday, April 13, 2017

Tips & Trik Memilih Fashion Wanita Berhijab Masa Kini

Berbicara tentang Fashion Wanita memang tidak akan pernah ada habisnya. Seperti yang dapat kita lihat sekarang ini dunia fashion memang banyak mengalami perkembangan. Hal ini dikarenakan fashion memang berkaitan erat dengan kehidupan kita sehari-hari mulai dari acara formal sampai non formal. sebagai negara yang mayoritas masyarakatnya beragama muslim hal ini pun mengakibatkan banyak desainer yang mulai merancang busana dan jilbab modern.



Jika dahulu perempuan yang memakai hijab dipandang kurang memiliki tampilan atau gaya fashion yang kurang menarik tetapi saat ini sudah banyak perempuan muslim di Indonesia yang memakai hijab untuk keperluan kantor atau hanya sekadar bersosialisasi. Hal ini lah yang kemudian memicu masyarakat untuk menciptakan kreasi fashion hijab agar tetap bisa memiliki kesan fashion yang menarik dan elegan.

Saturday, April 8, 2017

Cara Bijak Dalam Membaca Berita Politik

Belakangan ini dunia jagad maya diramaikan dengan semaraknya pemilihan kepala daerah serempat di beberapa tempat di Indonesia. Namun, nampaknya yang menjadi sorotan paling tajam adalah pemilihan gubernur di Ibu Kota, Jakarta. Bagaimana tidak, ada banyak sekali drama yang terjadi di dunia politik yang entah apa yang sebenarnya dimainkan oleh pelaku-pelaku politik. Tak cukup di putaran pertama, yang paling banyak dicari oleh netizen belakangan adalah tentang Pilkada putaran kedua Ahok Djarot Okezone.

Image credit: okezone.com

Diakui ataupun tidak, mengikuti berita politik di berbagai media online kadang membuat kita  bisa kecanduan. Secara tidak langsung kita menyimpulkan si calon A begini dan calon B begitu. Padahal, yang memilih calon pemimpin mereka ya hanya warga Jakarta aja hihi.


Jangan Mudah terprovokasi


Sebagai orang yang awam politik, terkadang saya juga suka heran sendiri dengan teman yang dengan mudahnya share informasi yang belum tentu kebenarannya. Apalagi dalam politik yang salah bisa jadi benar dan yang benar bisa jadi salah. Semuanya pakai ilmu politik yang kita tidak tahu dalamnya.

Friday, April 7, 2017

Panduan Solo Backpacking di Kota Solo

Berwisata dengan konsep backpacking sejak beberapa tahun terakhir menjadi semakin ramai dilakukan. Menjelajah tempat-tempat baru dan mengeksplor untuk memperkaya wawasan dan pengalaman dilakukan dengan bujet terbatas. Maka dari itu, perencanaan pun harus dilakukan dengan matang.

(sumber : flipkey.com)


Kini, berkembang dari konsep backpacking, istilah solo backpacking juga semakin banyak peminatnya. Sesuai namanya, perjalanan dengan kosnsep ini  berarti melakukan perjalanan seorang diri dengan rencana pengeluaran dana seminimal mungkin. Daripada terlalu banyak menghabiskan dana untuk akomodasi, solo backpacker lebih menitikberatkan pada perjalanan dan eksplorasi di wilayah tujuan.