Tuesday, January 24, 2017

Daftar Perlengkapan Bayi yang Wajib Dimiliki

Kadang, menjadi orang tua baru membuat kita bingung apa saja yang harus disediakan untuk menyambut kehadiran sang buah hati. Saking senengnya mempersiapkan beberapa kebutuhan untuk bayi, kadang masih saja ada yang tertinggal dan gak terbeli. Oleh karenanya, ada baiknya sebelum si kecil lahir, kita perlu mempersiapkan beberapa daftar perlengkapan bayi yang harus kita beli. Dan beberapa diantara perlengkapan bayi tersebut diantaranya adalah:



Baju Bayi


Pasti lah ya.. kalau mau punya anak ya baju anaknya juga dipersiapkan. Dan ibu-ibu paling antusias kalau disuruh belanja baju meski bukan buat dirinya :). Memilih baju bayi sebaiknya yang berbahan lembut dan mudah menyerap keringat. Memang sih dengan kualitas yang baik, harga baju bayi jauh lebih mahal dibanding dengan kain yang biasa aja dan terkesan panas. Merk yang dikenal bagus beberapa diantaranya adalah Piteku, Libby dan masih banyak lagi. Meski gak bermerk kalau kainnya dirasa mampu menyerap keringat dengan baik, ga ada salahnya kita beli.


Kaos kaki dan Topi


2 perlengkapan ini biasanya memang gak kepake banget kecuali jika bunda sering bepergian dan keluar rumah. Apalagi kalau menggunakan motor, kaos kaki bayi dan topi akan sangat membantu melindungi bayi kita. Memilih kaos kaki dengan bahan yang lembut akan membuat bayi nyaman dan gak kegerahan. Usahakan juga, kaos kaki bayi enggak memiliki karet yang ketat ya.. agar kulit bayi bisa bernafas dengan baik. Untuk topi bayi, jangan lupa pilih juga yang menutup telinga dan bahan yang lembut serta tidak gerah.

Potongan kuku, Penyedot Ingus, Minyak telon anti nyamuk


3 barang ini memang sering dilupakan bahkan tidak dimiliki oleh beberapa ibu muda yang baru belajar merawat anak. Padahal Potongan kuku, penyedot ingus dan minyak telon anti nyamuk sangat dibutuhkan disaat-saat tertentu. Dengan secara tidak langsung pula, misalnya penyedot ingus, ia akan banyak membantu anak saat sedang terkena flu. Orang tua biasanya kesusahan untuk mengeluarkan lendir dalam hidung bayi dan malah menggunakan cara-cara tidak steril dalam melakukannya. Itulah gunanya penyedot ingus.

Sebenarnya masih banyak sih perlengkapan bayi yang wajib dimiliki oleh setiap bunda, dan tentu saja semua itu harus disesuaikan dengan kondisi bayi itu sendiri ya..




No comments:

Post a Comment