Thursday, January 12, 2017

Ketika Sekeluarga Gantian Sakit

Alhamdulillah.. sudah mulai bisa nulis kembali setelah hampir 4 hari gak bisa berdiri dengan tegap karena entah. Sudah satu bulan memang saya dan suami mulai merencanakan hamil kembali karena usia Kinza yang sudah cukup dan rahim yang insyaAllah sudah siap kembali untuk hamil. Memang sejak awal si Mas sudah saranin saya untuk mulai mengkonsumsi makanan sehat serta makanan dan minuman yang banyak mengandung nutrisi untuk ibu hamil. Bukan tanpa sebab, mungkin karena pas hamil anak pertama saya Kinza, saya gak nyiapin apapun bahkan hamil aja gak tau. Dan itu membuat saya menyesal karena ngerasa kurang memperhatikan kandungan saya. Tapi Alhamdulillah.. Kinza bisa tumbuh sehat meski akhirnya premature juga :D. Buat pelajaran lah.



Nah, beberapa hari lalu, saya mendadak kena demam, sempoyongan dan nyaris gak bisa bangun sama sekali selama 3 hari. Semua urusan Abi Kinza yang pegang, dari dapur, rumah sampai anak. Ah.. saya ngerasa Abi Kinza pandai sekali melakukannya, padahal sebelumnya selalu saya yang ambil bagian itu haha. Saya jadi lebih tau lagi, kalau lelaki itu baik dan bisa tanggung jawab dan selalu ada ketika saya butuh. Jauhlah sama yang saya lihat dulu saat kita masih temenan.

Gantian, Kinza yang Demam


Akhirnya, ketika saya mulai bisa berdiri meski sampai sekarang masih agak mau mau jatuh, malam-malam Kinza tiba-tiba panas hingga 39,5 derajat. Ketambahan sudah kerjaan Abi buat urus kita berdua :D. Kinza demam 2 hari dan alhamdulillah sekarang sudah aktifitas kayak biasanaya meski badannya masih kurang fit. Makannya sengaja saya kasih makanan kesukaannya dia yaitu Pindang biar lahap, dan bener.. sehari makan 4 kali, sehat.. sehat..

Giliran sekarang Abi yang K-O


Yaaa.... akhirnya yang jagain dan ngerawat kita berdua ikutan K-O juga deh.. Akhirnya dia sejak kemaren gak bisa maksimal juga ngerjain apa-apa. Meskipun masih bantu-bantu saya urus rumah dan Kinza, semoga Abi lekas sehat ya.. Nanti kita Minggu jalan-jalan InsyaAllah.. Kita beli makanan yang enak deh di mall atau di jalan, Bakso wkwkwk.

Pentingnya menjaga Kesehatan


Meski sampai sekarang saya masih belum tau kenapa saya masih sempoyongan gak jelas, penting banget memang jaga kesehatan. Makan sayur, buah dan banyak konsumsi air putih itu penting banget. Kalau udah kelelahan, jangan dipaksa. Mungkin karena saya juga senang bergadang karena mau menyelesaikan tugas-tugas yang menumpuk dan butuh diselesaikan segera. Semoga kita semua senantiasa diberi kesehatan ya.. lahir batin, Aamiin..

No comments:

Post a Comment