Thursday, January 5, 2017

Pasir Warna Mainan Edukatif Terbaru Untuk Anak

Mainan edukatif Pasir Ajaib / Magic Sand ini terbuat dari pasir, aman tidak beracun, tidak berbau, tidak pudar, tidak lengket. Anak anda bisa bermain membuat patung, castle (istana), berbagai bentuk binatang buah dan sebagainya.



Mainan pasir warna kinetik ini dapat digunakan berulang kali, tidak akan pernah kering sehingga dapat digunakan beberapa kali karena terbuat dari bahan yang tidak mudah mengering, kreasi anak akan lebih luas karena bisa dibentuk sesuka hati tanpa berantakan juga lho. Pasir ini tidak basah dan tidak lengket serta yang paling penting anti bakteri. Selain itu, Anak anda dapat merasakan pasir ini mengalir melalui jari-jari seperti cairan yang bergerak lambat, namun tetap kering. Pasir Kinetik juga tidak meninggalkan residu / kotoran di tangan.

Enam Kelebihan Mainan Pasir Play Sand atau pasir Kinetik:


  1. Pasir Kinetik tidak lengket di tangan
  2. Pasir Kinetik tidak lengket di cetakan
  3. Pasir kinetik tidak mengeras, pada saat diisi di cetakan, ataupun di biarkan di udara terbuka, tidak akan mengeras. Tidak seperti mainan playdooh atau fun dooh yang lebih cepat menegeras kalau di biarkan di udara luar.
  4. Mainan pasir kinetik sangat lembut dan gampang dibentuk. Bentuk kombinasi pasir kinetik terbuat dari bahan yang tidak terlalu keras, tetapi juga tidak terlalu lembek, sehingga mainan pasir kinetik ini sangat cocok untuk dibuat sebagai mainan anak, yang dapat dimainkan di dalam maupun luar ruangan.
  5. Tidak belepotan dan mduah di bersihkan
  6. Tidak beracun dan aman di mainkan


Kali ini kami akan memberikan cara untuk membuat sendiri pasir kinetik di rumah. Tentunya dengan bahan yang familiar ada disekiling kita. dalam tulisan ini, kami hanya menyadur dari beberapa sumber di internet dan sekiranya bisa dipraktekkan.

BAHAN-BAHAN YANG DIGUNAKAN


  • 3 cangkir tepung kanji
  • 1 ½ cangkir air
  • 6 cangkir pasir bersih dan halus
  • Bahan pewarna makanan (jika hendak memberikan warna pada pasir kinetik)


CARA PEMBUATAN

  • Tuang 1 ½ air ke dalam mangkuk besar. Jangan gunakan mangkuk yang terbuat dari porselin. Lebih baik gunakan mangkuk besar biasa yang terbuat dari plastik dan yang mudah dibersihkan.
  • Masukkan 3 cangkir tepung kanji ke dalam air, setelah itu, aduk rata untuk menghilangkan gumpalan-gumpalan karena tepung kanji memiliki tekstur yang menggumpal.
  • Tuang pasir. Pada tahap ini penting untuk mengaduk adonan dengan baik agar semua bahan tercampur rata. Terus aduk!


Pasir dapat dibeli di toko perabotan rumah tangga. Anda juga bisa menggunakan pasir mainan (tersedia di toko perlengkapan kerajinan tangan); yang juga memiliki variasi warna – artinya Anda tidak perlu mengkhawatirkan tahap selanjutnya. Ingin mengubah warna pasir kinetik. Jika Anda menginginkan pasir kinetik berwarna merah muda atau biru, tambahkan beberapa tetes pewarna makanan yang cocok atau beberapa sendok makan cat tempera bubuk untuk dicampur. Jika Anda ingin berbagai warna, Anda harus memisahkan pasir secara merata ke dalam wadah yang lebih kecil dan tambahkan warna yang berbeda secara terpisah.

Jika Anda ingin menambahkan glitter atau wewangian (Anda bisa menggunakan ekstrak yang biasa digunakan untuk memanggang kue), lakukan dengan cara yang sama juga. Campurkan pewarna, wewangian atau glitter secara merata. Cat tempera bubuk (berbeda dengan pewarna makanan) akan menghasilkan warna yang lebih padat. Cukup gunakan beberapa sendok makan, walaupun tetap sesuai dengan keinginan Anda.

No comments:

Post a Comment