Friday, January 6, 2017

Prison Break! Bikin Saya Move On dari Drakor

Prison Break! Meskipun Serial TV ini sudah sangat lama, namun beberapa waktu lalu suami saya baru menuntaskannya. Dan akhirnya, doi merekomendasikan Prison Break kepada saya, dan tara... saya menyukainya bahkan bisa move on dari Drama Korea. Pas balik nonton drakor, saya ngerasa drakor itu lebay banget, padahal saya juga masih seneng nontonnya meski udah tau lebay wkwkwkw. Prison Break ini ada 4 Season yang masing memiliki beberapa episode, maksimal sebanyak 22 episode setiap season. Yang saya suka dari film ini itu karena filmnya mirip Detectiv Conan gitu deh, nontonnya pake mikir, ending yang gak bisa ditebak dan benar-benar melatih kecerdasan.

Image from Google.com


Awal Cerita


Diceritakan dalam Prison Break, adalah seorang yang bernama Michael Scofield yang diperankan oleh Wentworth Miller yang sengaja ngerampok bank buat bisa masuk penjara yang dihuni oleh kakaknya. Awalnya, saya kira dia memang ngerampok beneran, ternyata dia ingin masuk disebuah penjara, Fox River namanya. Setelah mengikuti beberapa episode, saya baru ngerti tujuan dia masuk penjara tersebut. Seorang Insinyur pembangunan ini bahkan rela membuat tato disekujur tubuhnya agar mengingat blue print dari penjara Fox River. Bener-bener tato yang keren banget haha, tapi gak lah ya.. kita gak boleh membuat tato diatas badan kita.

Dari tato tersebut, Michael mencari jalan keluar untuk membebaskan kakaknya yang dipenjara dan mau dihukum mati karena tuduhan pembunuhan yang gak dilakukan sama dia, kasian banget kan. Kakak Michael, Lincoln Burrows yang diperankan oleh Dominic Purcell ini wajahnya emang mirip-mirip gitulah sama adeknya, tapi menurut saya sih gantengan Michael, lebih ganteng lagi  ya suamiku, Joo kwkwkwk.

TV Series yang menguras emosi


Proses kabur dari penjara ini bener-bener menguras emosi saya, saya sampai gak sabar nungguin karena banyaknya halangan yang Michael dan Lincoln hadapi. Semakin hari, anggota dalam acara kaburnya semakin banyak, dan semuanya.. orang-orang yang nyebelin banget. Pasti banyak pertanyaan, kok gini sih, kok gitu sih saat nonton Prison Break ini, tapi itulah mereka.. bikin gregetan! Lebih gregetan lagi kalau gak bisa nonton dengan internet yang bagus ya haha, untungnya saya pake Indiehome jadi gak perlu repot-repot lagi nonton pake data dan bingung mau isi pulsa meskipun sekarang banyak banget orang yang jual pulsa onine. Kembali lagi ke Tv Seriesnya ya, jadi sebenarnya keluar dari penjara itu cuma awalnya aja. Justru masalah semakin banyak ketika mereka keluar dari penjara dalam season 2,3 dan 4.

Kesetiaan Kawan mereka, Perlu dicontoh


Selain kebaikan yang diberikan oleh Michael kepada saudaranya yang bisa kita contoh dan jadikan pelajaran. Kesetiaan kawan dalam TV series ini juga bisa dijadikan teladan. Kepada saudara, kita memang harus memperlakukan mereka dengan baik. Sebaik-baiknya orang adalah mereka yang baik kepada saudara-saudaranya. Michael sungguh sosok jenius yang juga memanfaatkan kepadaiannya kepada sesama. Kata suami sih ini film mirip kayak One Piece gitu, Luffy yang bener-bener setia kawan banget, sama kayak Michael.


Intinya


Intinya apa ya.. pokoknya buat kamu yang suka film mikir dan penuh dengan tela-teki, TV Series ini bisa deh kamu liat, atau mungkin kalian udah tamat duluan dari pada saya hahaha, memang saya yang terakhir juga nih kayaknya :D. Oh ya.. untuk selalu mencari kebenaran, memang gak boleh menyerah begitu saja apalagi hanya mendengar dari orang lain lantas kita percaya gitu aja kalau itu benar dan harus diyakini. Padahal, mencerna masalah dan berpikir berulang kali sebelum membagikan kepada orang lain adalah tindakan yang sangat bijaksana. Ya.. begitulah kira-kira, nonton seies ini bikin kita juga gak gampang dibodohi, saya aja sampe kabayang-bayang jeruji penjara lho, Hebat ahahah!

2 comments:

  1. ini salah satu film seri terbaik, saya sudah tammat. ini tentang humanisme dan konflik.
    coba film seri yg lain. kesukaan saya ada 'Sons of anarchy', 'vikings' dan 'chicago fire'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa bisa abis ini jadi tontonan Om Ichang, saya masih belum tamat nih hahaha

      Delete