Tuesday, January 17, 2017

Retno Kusuma Wardani yang Suka Nulis di LemariPojok.com

Wajahnya yang 'Njawani' memperlihatkan kalau dia memang seorang Jawa yang mungkin Tulen hehe. Dari namanya saja, sudah bisa ditebak, Jeng Retno :D. Ya.. kali ini saya akan membahas tentang sahabat blog saya Mbak Retno. Salah seorang blogger yang tinggal di Malang, kota yang banyak tempat wisatanya, begitu orang awam menilai Malang. Tapi entah, barusan saya masuk blognya kok templatenya polosan banget ya.. apa mau di edit atau memang gak sempat edit atau memang dari dulu tampilannya seperti itu. Tapi ya sudahlah, gak apa.. Mungkin mbak Retno lagi mojok di lemarinya buat edit template lain waktu, istilahnya nyari P(w)angsit gitu lah.



Blogger pecinta Smule


Ah ya.. beberapa kali saya nyoba install aplikasi android Smule ini, dan hasilnya saya uninstall lagi dan lagi. Smule memang bagus buat mereka yang hobi nyanyi dan karaoke. Pernah suatu saat saya melihat video smule milik mbak Retno, beneran dia nyanyi. Kemaren, saya juga membaca tentang smule di blog Lemari Pojok milik mbak Retno, dan nampaknya kalau kita gak tau seluk beluknya jadi gak tau aplikasi ini bagaimana. Saya sendiri juga seneng lho mbak Retno dengerin Khai Bahar nyanyi, mendayu-dayu gitu :D. Jadi, meskipun udah pernah ke kota, selera musik saya kadang-kadang masih ndeso, asik haha.

Orang Jawa, ya Masak menu Jawa


Di blognya mbak Rento, juga saya lihat beberapa topik tentang makanan yang berbau Jawa. Dari trancam, urap-urap bahkan masakan dengan bahan blonceng. Anda-anda tau blonceng? Mesti ada yang aneh juga dengernya, pas baca aja saya sedikit mbatin, "keren iki judule" . Selain itu, ada lagi doi nulis tentang Mendol, duh.. jawa banget gitu menunya mbak. Tahukah sampean, saya juga lho tempe yang udah mau busuk, baunya sedap-sedap gimana gitu, itu tempe semanggit bukan namanya :)).

Blog emak-emak, pasti ada Parentingnya

 Ya.. bener, kalau emak-emak sudah ngeblog, kelar idup lho haha.. Di blog Lemari Pojok milik mbak Retno, tentu saja ada beberapa tips parenting. Ibu 3 anak lulusan Universitas Brawijaya ini sepertinya memilih mengasuh anak-anak dirumah. Gak papa ya mbak.. Mending diasuh sama Sarjana lulusan Brawijaya dari pada diasuh pembantu (biasanya kalau ditinggal kerja gitu, anaknya diserahin baby sitter atau pembantu - Pengalaman :D).

Semoga Mbak Retno tetep rajin ngeblog, tetep rajin juga smule'an, tetep masak yang enak-enak asli jawa, meski kayaknya pinter juga bikin menu dengan nama yang aneh-aneh. Oh ya.. kalau ada waktu, blognya dipoles lah dikit, natural banget blognya, bawaan lahir gitu :P.

6 comments:

  1. Blonceng ki apa? Aku taunya kemoceng. Haha..

    Mba inuel, coba dikau nyanyi di smule deh, aku pengen denger. :D
    *pasti jawabannya ogah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenere suaraku apik sih mbak, cuma katanya masku aja sih wkwkwkw

      Delete
  2. Suaranya Jeng Retno emang enak, mendayu-dayu gimanaaaa gitu :)

    ReplyDelete
  3. Baru ganti template mbak, mau cari yg responsive bingung belum ada yang cocok (cari yg gratisan soalnya wkwkwkk) ... Makasih mbak Inuel udah ngubek ubek2 Blog ku.. Btw aku lama gak nymule nih... Ayuk join sama aku hihihi

    ReplyDelete