Tuesday, January 24, 2017

Yes! Akhirnya Bisa Makan Udang

Ya.. Semenjak tahu kalau saya kembali hamil, satu hal dan mungkin banyak hal yang wajib saya syukuri dengan kehadiran janin baru dalam rahim saya. Dari makin rajinnya suami yang bantuin saya mengurus rumah, Kinza yang semakin pintar meski dia gak tau apa-apa tentang kehamilan sampai dengan bisanya saya makan makanan yang membuat saya alergi karenanya. Ya.. paling tidak, keberadaan janin ini akan membuat saya aman-aman saja tanpa takut gak bisa berhenti garuk-garuk atau terkena bintik merah diseluruh badan selama 9 bulan. Lumayanlah.. 9 bulan melampiaskan rasa kepengen saya akan makanan enak terutama yang berbahan dari udang.


Makanan Ibu hamil itu simple


Ya... Ibu hamil boleh makan apaaaaa saja yang membuat janinnya berkembang dengan baik. Makanan yang masuk kedalam perut ini yang nanti akan membantu janin semakin tumbuh baik. Tentu saja, faktor halal dan baik menjadi ukuran utama buat saya selain menyehatkan ya... berbedalah dengan makanan untuk diabetes, penderita penyakit ini harus jeli memilih makanan terutama yang mengarah ke gula dan rasa manis. Memang sih, hamil kan bukan penyakit haha..

Selain itu, Abi-nya anak-anak juga membelikan susu ibu hamil buat saya karena mungkin dulu, waktu hamil Kinza jarang minum susu. Satu lagi, berbeda dengan sebelumnya yang saya dilarang keras makan makanan pedes, kali ini mas Jo diem aja setiap lihat saya makan pedes, yes!

Gak mual, Gak ngidam


Alhamdulillah... meski kehamilan saya masih baru, rasa mual khas ibu hamil tidak saya alami. Seperti kehamilan yang pertama, saya sama sekali gak mual-mual. Kata adek yang sekolah di Kebidanan sih, karena faktor usia, semakin tua usia ibu hamil, semakin jarang mengalami gangguan. Dan saya tau itu cuma buat ngejek saya aja kalau mau bilang saya ini tua dengan statusnya sekarang yang sedang menuntut ilmu kebidanan, dasar!

Em.. kalau ngidam, mungkin sih enggak atau belum ya... Ah saya gak sampe kepengen banget sama sesuatu kok. Kalau pengen ya beli aja kalau ada duitnya wkwkw.. kalau gak ada ya gak usah beli dulu, dipending gitu istilahnya. Saya gak lebay-lebay amat lah mentang-mentang hamil akhirnya manfaatin suami minta ini itu :D. Yang penting, akhirnya saya bisa leluasa makan udang goreng, petis, tahu campur, trasi, tanpa gatel sedikitpun. Makasih ya Nak.. :D

2 comments:

  1. alhamdulillah, barakallah ya Mbak. Semoga janin dan ibu sehat-sehat terus sampai lahiran. :)

    ReplyDelete
  2. Eh, kita sama, Mbak. Hehe
    Saya juga alergi sea food, petis sama ayam. Kalau ayam, bisalah ditahan gak makan berbulan-bulan, tapi kalau sea food terutama udang dan teri (makanan favorit) mana bisa nahan. Akhirnya tetap dimakan dengan konsekuensi, kalau alerginya sudah menunjukkan tanda-tanda, maka segera beralih ke lauk tahu-tempe. Atau kalau pas pulkam tetap makan sea food sambil dirutinkan minum jamu dedaunan(maaf, lupa nama-nama daunnya) :D

    ReplyDelete