Sunday, February 26, 2017

Ketika Perut Si Dia Gak Bisa Lagi Dicubit

"ih.. kemana nih lemak? Kok rasanya beda banget ya sama yang dulu"

Celoteh saya usil sama si Mas karena perutnya gak lagi segendut dulu. Apa nih maksudnya, kadang Mas Jo tanya seperti itu sama saya. "Iri ya.. " lanjutnya godain.

Sayah gak diajak selpiehh 😑


"Ehhh... Gue kan lagi hamil mas bro... Jadi ya wajarlah kalau tambah gendut dan lemak ada dimana-mana" Alhamdulillah ada dedek dua di perut, jadi pake alasan deh haha.. maaf ya Nak..

Belakangan ini memang Mas Jo jarang olahraga. Entahlah.. mungkin kelupaan atau karena habis sakit jadinya malas memulai kembali.

Ngurangin Nasi


Meskipun saya sudah sering sekali bilang dan cerita sama tetangga:

"Saya ini beras 10 kilo bisa loo jadi 3 bulan"

Kayaknya tetangga saya kurang percaya. Awal cerita sih karena saya dituduh gak pernah beli beras. Malah mereka cerita kalau beras segitu gak sampe jadi 10 hari. Oya juga sih.. emak saya di desa juga sekilo sehari masaknya. Saya kalo di desa makannya banyak, eh di kota juga dink haha. Kata tetangga saya..

"Husnul iki gak tau nempur koyoke (Husnul ini gak pernah beli beras kayaknya) "

Begitu kata mereka, ya sudah saya jawab aja kayak gitu haha. Yang makan nasi cuma saya dan Kinza. Ya.. kadang mas juga makan sih, cuma gak sebanyak saya. Kalau saya kan porsi tumpeng hihiii.. makan untuk berdua gitu lho.. 😚.

Mas Jo memang lebih menuntut banyak makan sayur. Jadi, setiap hari saya ditodong suruh bikin sayur yang banyak, walaupun cuma sayur bening #ngakakk. Selain itu, beberapa kali si Mas juga menyempatkan diri untuk sit-up. Dan memang sih, hasilnya kelihatan banget, sekarang doi lebih langsing meskipun belum six pax #maunya saya haha#. Jadi sekarang perutnya gak bisa di olok-olok lagi, yang kayak kentang lah, isi anaconda lah, gantian saya yang diejekin 😂.

Padahal, saya juga gak pernah menyediakan menu khusus untuk suami saya yang imut-imut ini. Ya.. seperti misalnya sedia beras merah untuk diet kan juga bagus, tapi saya gak masakin suami saya beras merah. Jadi memang benar-benar hanya menu rumahan seadanya aja. Tapi si Mas yang ngatur sendiri makanan yang ia makan. Meski kadang-kadang dia mbanyol juga, katanya..

"Diet itu... Kalau ditawari makan ya makan, ada spite ya diminum, ada bakso disikat, pergi ke rumah  mak, ditawari makan ya Ayo.."

Lucu kan, duh diet cara kayak begini ini yang menyesatkan. Tapi saya iriiiiii, meskipun suka main sikat, badannya jadi kecillll.. huhuhu.. saya? Kapan? #mewek dipojokan!

2 comments:

  1. mba inuel, dedek dua itu maksudnya tuh kembar? :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukannn... dedek 2 anak nomer duaaa :p

      Delete