Tuesday, February 14, 2017

Makan Cokelat di Tanggal 14 Februari Itu Beda

Pagi-pagi tadi, saya sudah dibikin senyum aja sama anak-anak SMA yang ada didekat rumah. Pas kebetulan sabun cuci abis, jadinya saya pagi-pagi ke Alfamart buat beli sabun. Tapi ada yang beda pagi tadi, paginya tanggal 14 Februari. Ada banyak anak SMA yang main ke Minimarket itu, gak kayak biasanya.



Mereka beli coklat


Saya sih pura-pura bego dan gak tau aja, waktu saya ngasir, mereka gak mau antri belakang saya. Malah rasanya cenderung menghindar gitu deh, malu malu miaw.. waktu saya beranjak pergi, mereka mengambil sebatang coklat di depan kasir 😁. Saya langsung #senyuminAja kelakuan anak SMA ini. Mereka belum tau apa-apa tentang hidup. Gak tau apa itu arti cinta sesungguhnya.

Kenapa harus tanggal 14


Ya... Mungkin tabungan mereka baru cukup buat beli cokelat pada hari ini atau malah malakin ortunya buat mau ngasih duit biar bisa beli cokelat. Entahlah.. yang jelas anak jaman sekarang beda banget sama anak jaman dulu. Uang saku mereka aja melebihi gaji saya 😙. Jadi uang itu gampang-gampang aja kayaknya.  Pokoknya.. apapun deh yang kalian lakuin, semoga gak merugikan diri sendiri aja dimasa depan. Menikmati masa muda boleh banget kok, tapi akan lebih baik jika itu kegiatan yang positif.

Pentingnya memberi teladan


Sebagai orang tua, saya banyak belajar tentang hari ini dan hari-hari lain. Memang, kita gak bisa menghindari budaya yang seperti ini untuk tidak dikenal oleh anak kita. Mereka butuh juga bergaul dan pasti melihat teman-temannya melakukan kebiasaan kebiasaan orang-orang barat. Menanamkan prinsip buat gak 'latah' kayaknya memang perlu banget. Terlebih untuk mengantisipasi hal-hal yang gak berguna.

Kalau mau makan coklat ya makan aja, punya uang beli, gak harus tanggal 14 Februari kan? Malah kadang mereka juga gak ikut ngrasain coklatnya... duh ngenes hahaha. Yaaa... Mungkin aja, rasa coklat pada tanggal 14 Februari itu lebih nikmat buat mereka, jadiii.. biarkan sajalah 😀.

No comments:

Post a Comment