Monday, March 6, 2017

6 Tempat Wisata Murah dan Terbaik di Thailand

Thailand merupakan negara yang memiliki banyak tempat - tempat menarik untuk di kunjungi. Selain memiliki bangunan yang unik, berarsitektur tinggi, Thailand juga memiliki tempat wisata alam yang indah. Thailand juga terkenal sebagai tempat traveling murah ke luar negeri. Adapun beberapa tempat wisata di Thailand yang paling terkenal diantaranya :

Grand Palace, Thailand


1. Grand Palace


Salah satu tempat paling terkenal di Thailand adalah Grand Palace. Tempat ini menjadi tujuan bagi para turis yang melakukan traveling yang murah ke luar negeri. Grand Palace dianggap sebagai bangunan terindah di Thailand. Menurut sejarah Grand Place baru dibangun pada tahun 1782 yang awalnya berfungsi sebagai istana raja Thailand. Grand Palace didirikan dengan arsitektur asli Thailand yang di campur dengan gaya barat.

Pada sisi lain Grand Palace terdapat sebuah kuil yang di sakralkan di Thailand. Di dalam kuil ini terdapat sebuah patung Budha setinggi 66 cm. Patung Budha ini dibuat pada abad ke 14 dan dianggap patung Budha paling suci di Thailand. Untuk mengunjungi Grand Palace, hanya perlu membayar tiket masuk seharga 500 bath.


2. Wat Arun


Gedung lainnya yang termasuk destinasi traveling murah ke luar negeri di Thailand yaitu Wat Arun. Wat Arun adalah sebuah kuil tertua di Thailand. Wat arun di dirikan dengan dekorasi berupa mozaik kaca dan porselin China. Dalam ajaran Budha, kuil ini merupakan representasi dari Mount Meru yang merupakan pusat alam raya.

Selain dikenal sebagai kuil tertua, Wat Arun juga dikenal dengan sebutan Temple of Dawn. Kuil ini sangat indah bila dilihat dengan berlatarbelakang senja kemerahan.

3. Chatuchak


Suka berbelanja? Chatuchak adalah tempat yang tepat bagi mereka yang hobi berbelanja. Tempat ini pun menjadi destinasi traveling yang murah ke luar negeri yang cocok dengan budget minimal. Di tempat ini Anda bisa menemui berbagai jenis barang dari cenderamata khas Thailand, busana khas Thailand, dan berbagai aneka barang - barang lainnya.


4. Wat Pho


Jika Wat Arun adalah kuil yang disucikan. Wat Pho juga termasuk salah satu kuil tertua yang memiliki patung Budha berbaring atau dikenal dengan Reclining Buddha yang terkenal di seluruh dunia. Patung ini memiliki panjang sekitar 46 meter dengan tinggi 15 meter. Yang menarik dari patung ini adalah seluruh permukaan patung dilapisi emas murni 80 gr.

Lokasi Wat Pho tidak jauh dari Grand Palace. Hanya sekitar 10 menit. Destinasi ini juga termasuk tempat traveling murah ke luar negeri. Di tempat ini Anda dapat belajar pijat tradisional Thailand (Thai Massage). Karena tempat ini disucikan, sangat disarankan berpakaian yang rapi saat berkunjung ke Wat Pho.


5. Khao San Road


Minim Budget, kunjungi Khao San Road salah satu destinasi traveling yang murah ke luar negeri yang mirip seperti Chatuchak, pasar minggu Thailand. Tempat ini adalah tempat berkumpulnya para backpacker di seluruh dunia. Anda akan disuguhkan banyak tempat penginapan, hotel, toko, tempat tato, tempat pijat refleksi, travel agent, bar, kafe hingga restoran.

Khao San Road juga menyediakan berbagai kuliner khas Thailand seperti lumpia, ayam goreng, atau serangan goreng. Biasanya Khao San Road mulai ramai pengunjung menjelang sore hingga tengah malam.


6. Phuket


Terakhir wisata alam terindah di Thailand. Pantai Phuket. Pantai ini merupakan destinasi traveling murah ke luar negeri yang paling banyak dikunjungi. Phuket adalah sebuah pulau yang berlokasi di provinsi Changwat. Pantai ini sungguh indah dengan pasir putih dan laut yang biru bening. Meski perah diterjang tsunami pada tahun 2004, pantai Phuket tetap terjaga keindahannya.

1 comment:

  1. semoga Dija kelak juga bisa liburan ke thailand
    trus makan kelapa thailand yang manis itu

    ReplyDelete