Thursday, March 16, 2017

Gejala yang Menunjukkan Bahwa Tubuh Kelebihan Asupan Gula

Tubuh kita membutuhkan asupan gizi dalam jumlah seimbang untuk mendukung metabolisme tubuh. Jika ada jenis asupan gizi yang dikonsumsi berlebihan secara terus-menerus, sudah pasti metabolisme tubuh menjadi kacau dan bisa menimbulkan penyakit serius. Salah satu yang paling sering dialami masyarakat modern adalah kelebihan asupan gula.

Makanan manis memang selalu menggugah selera. Namun sebaiknya kita tidak selalu menuruti nafsu untuk mengonsumsi makanan manis. Jika tubuh sudah mengalami gejala-gejala ini, berarti kemungkinan besar kita sudah kelebihan asupan gula :



Mulai Kelebihan Berat Badan


Asupan gula yang masuk ke tubuh akan diubah menjadi energi oleh insulin. Ketika asupan gula tersebut sangat berlebihan, sudah pasti insulin tidak mampu mengolah semuanya dengan baik. Akibatnya, tubuh akan menyimpan gula dalam bentuk kalori. Sehingga kelebihan kalori ini akan menyebabkan tubuh mengalami kenaikan berat badan. Kalau hal ini dibiarkan berlarut-larut, sudah pasti risiko obesitas pun semakin tinggi.

Wajah Jadi Mudah Berjerawat


Ada banyak kasus yang membuat orang jadi terus-menerus berjerawat akibat kelebihan asupan gula dalam tubuh. Selain itu, gula yang berlebihan tersebut juga bisa menyebabkan bekas jerawat jadi lebih sulit sembuh. Jika kita mengalami hal ini, maka sebaiknya kita mulai melakukan pengurangan konsumsi gula. Karena tubuh kita tidak hanya butuh gula, melainkan juga butuh asupan gizi lainnya yang tidak kalah penting.


Sering Mengantuk dan Lesu


Bila tubuh mengalami kelebihan asupan gula, maka kemungkinan besar kadar gula darah pun meningkat. Peningkatan kadar gula darah ini bisa menimbulkan beragam efek samping, misalnya rasa ngantuk dan lesu yang berlebihan. Hal ini akan semakin parah kalau kita baru saja mengonsumsi makanan yang kandungan gulanya tinggi seperti nasi serta makanan dan minuman manis lainnya.

Sebelum kita divonis mengidap diabetes dan harus mengonsumsi makanan untuk diabetes, alangkah lebih baiknya jika kita lebih peduli terhadap pola makan yang sehat. Lantas bagaimana jika kita telanjur mengidap diabetes?

Kini berbagai info makanan diabetes dapat dilihat di sini. Di Gorry Gourmet, semua menu makanan sehat memiliki kandungan gizi seimbang agar kebutuhan tubuh tercukupi dengan baik. Tak perlu khawatir dengan diabetes dan penyakit lainnya kalau kita mengandalkan Gorry Gourmet. Karena catering makanan sehat yang satu ini selalu menyiapkan makanan berkualitas untuk kebutuhan kita.

No comments:

Post a Comment