Friday, March 3, 2017

Siapa Bilang Ibu Rumah Tangga bukan Profesi?

Siapa Bilang Ibu Rumah Tangga bukan Profesi? Kayaknya banyak banget yang bilang IRT itu bukan profesi. Bahkan banyak dari mereka yang menganggap IRT itu jabatan paling menyedihkan didunia ini ahahaha. Lain orang lain, lain halnya saya. Ibu Rumah Tangga adalah jabatan mulia, bahkan banyak ibu-ibu yang hanya berada dirumah berhasil mencetak generasi yang mengagumkan, membuat iri saja.

Maaf, kalo kalian kepengen sama foto keren ini hahaaa..


IRT malah memiliki seabrek pekerjaan yang gak ada jam kerjanya. Bukan gak ada karena free nganggur ya.. Gak ada jam kerja disini malah gak ada istirahatnya, 24/7 istilah gaulnya begitu :D. Saya memang sudah meniatkan diri, sejak menikah saya akan menjadi orang rumahan saja. Selain saya tidak memiliki nilai akademis yang tinggi dan bagus untuk diajukan dalam acara melamar pekerjaan, saya memang tipe-tipe orang rumahan. Betah dirumah, betah nyendiri, betah kalau gak disuruh keluar rumah sampai beberapa hari, betah, beneran.

Tapi karena mungkin perusahaan gak bakalan mau nerima saya, ya.. intinya begitulah haha.

Menjadi Housewife bukan pilihan berat


Ya.. bagi saya memilih untuk tinggal dirumah bukanlah pilihan yang berat dan membebankan. Saya bahkan gak butuh membiasakan diri dirumah untuk menjadi ibu rumah tangga, tidak sama sekali. Ya.. mungkin karena orang yang tinggal dengan saya dirumah juga orangnya asik dan gak membosankan, jadinya.. rumah ini seperti tempat bermain yang setiap hari memberikan suasana baru, meski kegiatan yang dilakukan ya cuma itu itu aja dan cuma itu melulu haha. Kondisi dalam rumahlah yang membuat seseorang betah dirumahnya sendiri. Apalagi punya suami yang emmm.... kadang dia berubah menjadi badut yang gak bisa saya tebak, menyenangkan.

Sampai bingung mau ngapain dulu


Saya mungkin salah satu ibu rumah tangga baru yang kurang pintar me-manage waktu dengan baik. Saya masih belum mampu melakukannya. Mungkin awal menikah saya bisa menyesuaikan jadwal kerja saya. Jam ini harus sudah bersih rumah, jam segini harus sudah mandi, jam segini sudah selesai semuanya, saya bisa. Tapiiii.. semenjak ada Kinza, semuanya berubah total. Berhubung memang dia masih balita, jadi pengaturan jadwal masih gak bisa sempurna. Ya... kadang sih saya sendiri penyebabnya wkwkwkw.

Main, Nomer satu


Bener banget! Yang penting main dulu, masak dan beresin rumah urusan belakang, nomer seratus. Kinza mesti ngajak saya main di pagi hari, naik sepeda, main tepung, main mobil-mobilan dan sering jalan-jalan. Pagi-pagi saya memang seharusnya masak dulu, selepas subuh sih harusnya. Tapi saya lebih memilih ngeblog dari pada masak, Kacau! Kalau mau makan baru ribet nyiapin lauk.


Pengen pinter bagi waktu gak sih?


Ya.. pengen banget laaaahh... Cuma ya itu, niatnya kurang pake banget. Apalagi si Mas jarang banget sarapan pagi pake nasi dan lauk, jadinya ya saya santai semau-maunya :D. Trimakasih sudah ngertiin aku, meski kadang dirimu mencari sarung dan itu numpuk sampai 4 biji belum disetrika. Cuma maaf saja yang bisa saya kasih sama suami, hikz... Ibu rumah tangga adalah profesi yang banyak kejutan dan kado-kado indah setiap harinya. Dan saya senang melakukan itu semua. Bagaimana dengamu?

4 comments:

  1. Haha..aku banget. Harusnya mah masak yaa..ini blogwalking dulu kesini. :p

    Tapi aku pengen bisa ngajar lagi sih.. Mungkin kalau anak-anak udah sekolah semua kali yaa.. *kalo ngga brojol lagi tapi* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo brojol aja banyak banyak wkwkwkw..

      Delete
  2. Sejak resign dari kerja kemarin, byk yang nanya "Nggak bosen di rumah terus.?!" tapi alhamdulillah enggak, malah lebih enjoy :)

    ReplyDelete
  3. ibu rumah tangga itu profesi yang ... kalo digaji, gak ada yang sanggup menggaji
    karena saking mahalnya

    ReplyDelete