Friday, April 14, 2017

Alasan Saya Unfollow Teman di Facebook

Punya Facebook?

Pasti punyalah ya.. semua orang sekarang sudah punya akun sosial media yang booming sejak tahun 2010 kalau gak salah. Semua orang berbondong-bondong pindah ke facebook. Saya sendiri dulunya pake friendster, tapi kayaknya sekarang friendster sudah basi dan gak laku. Malah mungkin sekarang udah gak bisa diakses, kalah saing sama facebook.

Gak lah yaa.. masak Unfollow suami sendiri haha


Awalnya, saya tertarik dengan facebook ketika teman saya waktu itu memiliki akun lebih dulu. Dia menunjukkan di facebook dia bisa melihat namanya dalam foto. Sementara, difriendster gak bisa. Jadinya saya kepengen buat juga deh :D. Dan sampe sekarang, saya gak pernah ganti akun facebook sejak tahun 2009 lalu. Ya... mungkin samaan ketika saya mulai ngeblog, bedanya facebook duluan kemudian blog yang awalnya juga karena ikut-ikutan temen #UripBondoMelok #Ngakakkkkakaka. 

Nah semakin lama, Facebook semakin banyak melakukan perubahan-perubahan. Darinya yang dulu biasa banget sampai sekarang yang mulai banyak sekali fitur-fitur asik yang bisa digunakan. Sebenarnya bukan masalah fiturnya sih yang pengen saya tulis, tapi masalah orang-orangnya yang ada di Facebook.



Beberapa tahun terakhir, tepatnya mungkin pasca saya menikah, Facebook saya saya privat abis. Akhir-akhir ini saya saya gak begitu privat karena urusan sponsor post yang kudu dishare di Facebook. Saya juga sering banget unfollow orang-orang yang membuat saya gak nyaman. Meskipun orangnya baik tapi kalau saya gak nyaman ya tak unfollow.

Kenapa gak di Unfriend aja?

Janganlah.. nanti ketahuan haha. Saya niatnya punya facebook buat seneng-seneng kok, tapi kalo bikin saya tertekan ya mending gak follow deh. Alasan saya unfollow temen di facebook banyak banget sih.

Postingan/Orangnya bikin hati saya selalu Iri


Saya manusia yang kadang gak bisa menyembunyikan rasa iri saya kepada orang lain. Iri ini bisa merusak mood saya sepanjang hari dan sepanjang waktu ketika ingat. Dan saya paling benci ketika penyakit hati ini iri karena urusan dunia saja. Dari pada saya kerepotan mengatur hati dan ngerasa gak bersyukur dengan hidup yang sudah sangat baik ini, ya.. udah.. Unfollow aja!

Temen yang suka share berita politik


Enggak! saya gak benci politik, tapi kalau sampe ikutan komentar dan yang saya tahu dia sebenernya gak ngerti-ngerti banget, ya mending gak usahlah ya.. Urusan politik para petinggi itu banyak rahasianya, meski selalu dibilang apa-apa tergantung politik, kalau ingin dipandang dan didengar, jadilah bagian dari mereka. Apalagi sampai ada yang saklek ngasih dukungan ke si ini dan si itu, padahal mereka orang manaa... #Heran!

Mereka yang suka nebar gosip


Gosip is Ghibah! Sudah lama saya ingin lepas dari semua itu meski kadang sampai menahan diri. Saya gak ingin terlibat dengan banyak omongan yang ngomongin orang lain. Bahkan, sekarang saya sudah mulai risih ketika ada orang yang ngomongin orang lain. Percaya atau enggak, saya udah bayangin aja makan bangkai dimulut saya. Semoga saya selalu bisa jauh dari ngomongin orang lain. kalau dulu saya pernah, sekarang saya sudah gak mau lagi. Kadang menyikapi hal yang kayak gini susah, apalagi kalau kita yang diajak ngobrolin orang lain. Biasanya sih saya pura-pura pergi dan gak nanggepin, just smile. Yang bikin jengkel, mereka gak ngerti, Juhhhhh. Ya Sudahlah..

Keseringan update status


Emang Wall milik dia sendiri apa? Saya jadi bayangin dulu yang sehari bisa nulis status sampai berkali-kali. Betapa muaknya temen-temen saya wkwkwkw. Pelajaranlah, sekarang ogah saya follow orang yang keseringan update, gak penting lagi yang diomongin, hzzz..

Dan Taraaaa.... sekarang wall saya sepi banget, saya bahkan baca update-an status temen yang gak saya kenal dan akhirnya unfriend. Lah gimana? Saya butuh facebook tapi kalau yang didalamnya mereka nulis yang gak mutu-mutu, ya ogahlah.

Trus Ngapain temenan?


Ya kan udah since 2009  wwkwkw..

Kalau kamu? Unfollow temen yang kayak gimana?

1 comment:

  1. Hahaha kalo aku pasti unfollow temen yang sering share status ala2 "Klik Like dan Ketik Amiin"

    ReplyDelete