Thursday, April 6, 2017

Tips Mengembalikan Mood Ngeblog Ala Inuel

Gak bisa dihindari, sekarang ini menulis adalah sebuah pekerjaan yang harus saya kerjakan setiap hari selain masak, nyapu, ngepel, setrika, ngurus anak dan suami. Malah, bisa dibilang menulis dan ngeblog jauh lebih sering dana jauh lebih saya perhatikan daripada pekerjaan inti sebagai IRT tersebut.

Tips Mengembalikan Mood Ngeblog


 Ya.. bukan pilih-pilih pekerjaan sih, soalnya ngeblog itu asik trus kalo nulis juga bikin penat-penat hilang. Mungkin sebab-sebab itu yang bikin saya betah dirumah. Serius! meski gak disuruh keluar rumah sampai seminggu saya betah, yang penting ada makanan ya haha..

Nah, meskipun hobi kadang saya juga kehilangan mood buat nulis dan ngeblog. Terbukti sih, alexa saya jadi gwendut gak ketulungan. Dulunya cuma limaratus ribuan sekarang nyaris mencapai tiga juta, weleh!  Coba duit, enak tu jutaan :D.


Tips Mengembalikan Mood Ngeblog


Oke, pertama mungkin saya akan melakukan hal-hal menyenangkan dahulu, entah itu baca-baca cerita lucu, cerita konyol sampai mantengin video absurd lainnya. Tapi, saya selalu menghindari untuk nonton ataupun baca berita gosip. Mau gak mau kadang memang rasa Kepo bikin saya hilang kendali. Grup-grup yang suka share dan ngomongin gosip bikin saya gak betah juga. Meski sudah saya skip skip skip eh masih ada kelanjutannya lagi, emang kalo gak ngomongin orang gak enak sih, meski yang diomongin bukan orang deket apalagi orang gak dikenal, asik aja gitu kayaknya.

Gak sampai disitu ya.. tentu saja mood saya untuk kembali menulis gak semudah itu muncul secara tiba-tiba. Butuh pemanasan. Malah kadang saya kecantol dengan update-an Drakor terbaru, nyantol deh jadi mantengin drama haha.


Memulai Dari yang mudah


Saya akan mulai menulis dari hal-hal yang mudah dan gak perlu mikir berat, meski memang tulisan saya enteng semua sih. Ya.. misalnya saja share tentang masakan, curhat-curhat gak mutu dan kadang-kadang ngomongin cinta. Meski sekarang jarang banget sih saya ngomongin tentang perasaan. Maklumlah.. gak kayak jomblo, sekarang perasaan udah punya pegangan dan mood berumah tangga gak bisa dishare sembarangan begitu aja di blog atau facebook, kan. Rahasia! itu istilahnya wkwkw.

Otak Atik template blog


Meski saya sering banget di bully sama suami kalo udah otak-atik template, tapi merubah bentuk blog adalah salah satu hobi saya. Saya suka dengan tampilan baru. Tampilan yang jauh lebih menarik akan secara gak langsung juga menarik mood saya untuk kembali ke laptop *ala Tukul ya ngomongnya*. Karena saya pengen ada update-an artikel setiap harinya dan terus saja begitu. Kalau templatenya jelek, saya males banget mau nulis, entahlah.. mereka berhubungan satu sama lainnya bagi saya, aneh ya :D.


Ingat reputasi blog


Ya.. berhubung saya adalah blogger yang niatnya gak cuma mau nulis aja, jadinya saya kembali inget kalau saya butuh reputasi di blog saya. Seperti Domain Authority yang bakalan ancur kalau blog gak di rawat dengan baik dengan dikasih makan kayak artikel-artikel. Meskipun gak mutu-mutu banget ya yang penting update lah ya... Soalnya, kalau dihitung-hitung, saya ini terpaksa nulis yaa.. kalau cuma ada job aja haha, ampun dah dah.. butuh tapi kurang perhatian ini gimana sih :p.

Kalau kamu, apa yang bisa bikin semangat ngeblogmu balik lagi? Share yuk..

4 comments:

  1. New template nuel, bikin 'greng' lagi

    ReplyDelete
  2. samaaa...alexaku rasanya udah cukup kalo buat beli kamera baru wkwkwk berjuta-juta...
    akupun biasanya untuk mengembalikan mood nulis juga bikin tulisan yang ga pake mikir wkkwkwk...

    ReplyDelete
  3. Iya sih, template blog juga ngaruh banget buat kitanya sendiri sebagai blogger sama pembaca kita juga. Kalo enak diliat, ya bawaannya pengen update blog post mulu.

    Kalo saya sih masang target ka, tiap bulan itu wajib update, angkanya enggak ditentuin sih spesifiknya berapa, yang penting ada update artikel baru di blog. Kedua, artikel tahun ini harus lebih banyak dari tahun sebelumnya, ini baru kepikiran awal 2016 sih, dan bakalan dijadiin cara balikin mood nulis biar blognya rame sama artikel baru yang ngalahin rekor sendiri di tahun sebelumnya. Hehe

    Ketiga, ya nonton film atau baca buku aja sih, kadang ngeluangin waktu latihan debat bahasa inggris, pokoknya enggak nulis dulu, refreshing dulu gitu, abis have fun, baru deh nulis lagi.

    That's what I did so far to boost my writing mood. :)

    ReplyDelete
  4. Wkwkw saya juga sering bgitu mbak. Niatnya mau nulis setelah liat drakor eh tergoda liat yg lainnya. 😁

    Udah lama nggak ganti template blog ini 😅 butuh tampilan baru hehehe

    ReplyDelete