Sunday, May 7, 2017

Batuk Saat Hamil? Minuman Ini Obatnya

Kesehatan adalah salah satu hal penting yang harus diperjuangkan dalam hidup. Namun, nampaknya.. banyak sekali orang dan mungkin juga saya meremehkan hal ini tanpa disadari. Ya.. bukan dengan hal-hal yang menyakiti diri sendiri sih, nglakuin hal yang enak-enak dan memanjakan diri dengan makanan-makanan cepat saji itu juga termasuk meremehkan kesehatan.

Obat Batuk Untuk Ibu Hamil
Madu


Selain itu, kadang juga kita khilaf dan mungkin keseringan khilafnya datengin food court yang menyediakan junk food. Kemudian lagi, kita jarang banget mengkonsumsi makanan sehat termasuk sayur-sayuran.

Tapi inilah kita, yang punya pikiran kalau banyak uang berarti ya sehat. Padahal, uang berapapun bisa habis buat nebus kesehatan. Ngomong-ngomong tentang kesehatan, menjaga kesehatan saat hamil adalah hal yang paling penting. Berhubung wanita hamil gak boleh sembarangan minum obat, jadi apa-apa yang mau masuk kedalam perut harus benar-benar dijaga dengan baik. Kalau sembarangan, bisa-bisa sakit gampang meyerang dan obatnya itu yang susah.


Batuk Gara-gara Mentimun


Pengalaman saya ini nih contohnya. Sejak beberapa hari lalu saya batuk-batuk dan nyaris gak bisa tidur malam. Penyebabnya sih sepele, makan mentimun yang gak saya kupas. Jadi ceritanya adek beli rujak ditetangga sebelah, berhubung bumbunya masih banyak trus dia saya suruh nambah mentimun yang ada didalam kulkas.

Jadi timunnya itu cuma dicuci aja gak dikupas, habis itu alamat dah saya langsung ngerasa aneh sama tenggorokan. Bukan hanya sekali sih, beberapa waktu lalu saya juga kena batuk beberapa hari gara-gara makan mentimun yang baru dibeli dari pasar. Entah kulitnya atau getahnya yang bikin saya batuk, yang jelas, setiap makan mentimun, saya batuk, titik!

Walhasil, malam-malam saya gak bisa tidur gara-gara batuk gak berhenti-berhenti. Dan sampai sekarang sih juga masih batuk sayanya, hikz..

Obat batuk untuk ibu hamil


Akhirnya, saya memutuskan untuk membuka laptop dan ngeblog aja dah. Malesnya batuk sambil merenung gitu, mending saya nulis aja deh :D. Sambil ngeblog, saya mencari-cari obat batuk untuk ibu hamil tu apa. Karena pengalaman sebelumnya setiap tenggorokan saya gatal, saya minum kecap dan jeruk nipis, dan itu ampuh banget. Tapi berhubung sekarang saya gak punya stok jeruk nipis, saya kebingungan dah.

Dan taraaa.. ketemu madu deh, tinggal satu sendok makan aja soalnya udah dipakai Abi-nya Kinza waktu doi batuk juga. Padahal, madunya itu murni dan dibawain sama mama dari Kalimantan dulu. Dan sekarnag, kita bingung buat nyari siapa yang jual madu murni karena belum pernah beli. Kalau udah ditoko, si mas ragu itu madu murni. Jadilah saya minum seduhan madu dengan air panas dan Alhamdulillah.. akhirnya batuk saya sedikit reda, akhirnya saya bisa tidur juga :D.

Ibu hamil memang harus sangat extra jaga makanan, selain harus makan dan minum yang banyak tentunya yaa.. Selamat mengandung, #eh :D.

No comments:

Post a Comment