Monday, May 22, 2017

Kacang Almond Bisa Menghindarkan dari Penyakit Berbahaya, Simak Ulasan Berikut!

 Camilan menjadi aktivitas makan ringan yang kerap dilakukan oleh banyak orang di sela waktu makan besarnya. Dalam hal camilan ini, kini di pasaran telah banyak tersedia camilan dengan banyak jenis, rasa dan varian sehingga akan mampu memanjakan lidah mulai dari biskuit, keripik dan masih banyak lagi. Namun camilan tersebut cenderung kurang sehat karena mengandung banyak gula, garam dan bahkan pengawet. Untuk menikmati camilan sehat, Anda bisa menjadikan kacang almond sebagai pilihan.


 Almond merupakan salah satu jenis kacang dengan rasa enak dengan manfaat yang besar. Mungkin tak banyak dari Anda yang tahu jika nutrisi yang dikandung dalam almond begitu besar mulai dari lemak tak jenuh, vitamin B, vitamin E dan masih banyak lagi. Berikut ini beberapa manfaat almond yang perlu Anda ketahui:


  • Mengurangi resiko penyakit kanker usus besar. Hal ini telah dibuktikan dengan penelitian yang telah menghasilkan kesimpulan dimana kandungan lemak di dalamnya bisa mengurangi dan meminimalisir kemungkinan penyakit kanker usus besar.
  • Menyantap almond juga bisa menghindarkan Anda dari kolesterol yang tinggi karena almond kaya akan kandungan vitamin E di dalamnya. Vitamin E ini berperan sebagai antioksidan yang bisa menjadi pelindung untuk sel terhadap rusaknya dan juga pencegahan penyumbatan pada arteri karena kolesterol. Hal ini telah terbukti dalam suatu studi yang berhasil mengungkapkan bahwa menyantap almond bisa meningkatkan kolesterol baik dan menekan kolesterol jahat.
  • Almond juga bermanfaat dalam menstabilkan tekanan darah karena orang-orang yang makan almond tampak lebih mengalami penurunan terhadap tekanan darah sistolik.
  • Sudah bukan rahasia lagi jika kacang almond mampu menghindarkan dari penyakit jantung yang banyak ditakuti oleh banyak orang. Berdasar penelitian, orang yang mengkonsumsi almond dalam kadar dan pola makan yang stabil lebih bisa mengurangi faktor resiko untuk penyakit jantung coroner ini.
  • Makan almond juga bisa bermanfaat untuk mengendalikan tingkat gula darah yang ada. penelitian telah menunjukkan dimana penderita diabetes tipe 2 telah menyatakan jika mereka mengkonsumsi almond akan mampu mengurangi konsumsi dari obat-obatan dibanding mereka yang tidak konsumsi. Efek samping dari obat untuk penurunan kadar gula darah inilah yang kerap membuat para penggunanya merasa lapar dalam intensitas yang sering sehingga kerap melakukan pelanggaran terhadap aturan untuk diet diabetes. Oleh karena itu penderita diabetes dianjurkan untuk menyantap almond sebagai camilan ketika merasa lapar sehingga dapat merasa kenyang lebih lama yang mengakibatkan kadar gula darah menjadi stabil sehingga obat pun dapat lebih dikontrol.
  • Bagi Anda yang sedang berjuang untuk diet, Anda bisa mengkonsumsi almond sebagai camilan sehat karena berdasar studi telah terbukti jika pelaku diet yang menerapkan pola makan lengkap disertai konsumsi almond mengalami turunnya berat badan dengan angka yang lebih banyak jika dibanding pola makan yang tinggi akan karbohidrat. Bahkan indeks masa tubuh juga bisa mengalami penurunan sampai 18% untuk para pemakan almond ini dibanding yang tidak.


Kacang almond memang memiliki banyak manfaat sehingga sangat baik untuk dikonsumsi harian Anda. Namun perlu diketahui jika banyak juga yang memiliki resiko alergi terhadap kacang jenis ini sehingga Anda pun perlu waspada. Jika Anda merasa setelah menyantap almond Anda mendapatkan gejala seperti alergi, maka langsung hentikan semua konsumsi makanan yang mengandung almond segera.

1 comment:

  1. Biasanya Almond suka dipakai untuk taburan kue. Saya belum pernah nyobain almond yang dijasikan susu :)

    ReplyDelete