Friday, May 12, 2017

Kehamilan Itu Mengasah Dua Kalimat Ajaib, Sabar dan Syukur

"Dek.. kehamilanmu yang sekarang kok kayaknya sering sakit ya.. Gak kayak hamil Kinza dulu"

Dan benar, saya baru sadar kata-kata si Mas beberapa waktu lalu ketika ngomentarin saya yang mendadak terserang batuk. Setiap kehamilan pasti memiliki rasa yang berbeda, pembawaan yang gak sama dan kondisi yang tak sama pula. Dan kehamilan bayi kedua ini, saya sering sekali ngerasa gak fit. Setiap hari akhir-akhir ini saya bahkan meler terus, bersin-bersin dan yang paling sedikit menguji adalah batuk.



Ya.. gara-gara batuk terus, saya jaadi kebangun dan akhirnya ngeblog aja deh sekarang :D. Diawal kehamilan, saya bahkan gak bisa bangun selama 3 hari dengan alasan yang gak jelas. Kecapekan? Gak juga, saya cuma mondar-mandir dirumah, padahal memang sih di rumah itu malah kerjaan gak ada abisnya haha. Kadang yang jadi sebab ya karena saya sendiri gak bisa mengatur waktu dengan baik. Masak seenaknya, bersih-bersih sesukanya, nyuci semaunya dan apa-apa semau-maunya sendiri. Jadinya, kadang saya ngerasa pekerjaan saya banyak banget, tapi ternyata ya enggak banyak, cuma itu-itu aja.


Yang paling banyak saya habiskan waktunya ya di depan laptop. Apalagi kalau udah ngurusin blog dan lain-lainnya, bisa lupa kalau sedang hamil dan besok gak bisa tidur seharian karena harus barengin Kinza melek dan main juga urusin dia. Istilahnya ya lupa kalau udah jadi emak-emak, bukan jomblo lagi haha.


Disaranin jadi juragan Tisu


Kembali kepada kandungan dan apa aja yang saya alamin selama mengandung dedek dua yang Emmm.. kira-kira udah 23 mingguan, gak kerasa banget. Jadi seama itu, saya nyaris meler setiap hari, sampai si Mas bilang, " Kamu ini cocoknya jadi juragan tisu dek, abis-abisin" haha. Ya.. saya juga gak mau kali meler dan batuk, apalagi pake sakit. Semua kegiatan yang berhubungan sama dunia luar jadi terhambat. Pengen kemana-mana gak bisa karena sudah pasti ribet.

Orang hamil itu, kantung kemihnya sempit, jadi dipake batuk dikit sudah main ngompol aja, bersin dikit ngompol lagi. Lucu sih kadang, saya sampai sedia pembalut dirumah buat antisipasi biar najisnya gak kemana-mana. Itupun cucian tiap hari numpuk karena kena najis sedikit udah saya taruk. Alhamdulillah.. kalo nyuci gak pake tangan, bisa uring-uringan terus tiap hari gara-gara nyuci haha.

Sabar dan Syukur


Dua kata ajaib yang memang gak mudah untuk diterapin. Tapi InsyaAllah.. Semoga kandungan ini sehat, janin sehat dan proses melahirkan juga lancar. Semoga dengan nikmat-nikmat yang udah mulai bertambah seperti sakit pinggang, susah nunduk, kaki linu, mudah capek menjadi ladang pahala buat ibu hamil. Dan semogaaa.. si mas juga makin sabar aja bantu ngurusin Kinza dan rumah termasuk juga ngurusin saya :D. Karena kehamilan adalah anugerah yang wajib disyukuri oleh siapapun, termasuk saya ;).

No comments:

Post a Comment