Popok Terbaik Untuk Bayi Ada di Tangan Bunda

Posting Komentar
Hai semuanya..

 Kali ini saya pengen sharing tentang bayi nih. saya tertarik untuk bahas ini karena setiap kali saya kumpul sama temen-temen atau pas saya lagi baca-baca thread di forum, banyak Mahmud-mahmud (mamah muda) yang mengeluhkan susahnya dapet popok sekali pakai yang cocok buat baby-nya. Hmm.. Ini sih saya juga ngerasain, saya sempet beberapa kali gonta ganti popok, karena banyak popok yang saya pilih ternyata gak cocok sama babyku. Ada yang susah nyari ukurannya lah, ada yang bikin ruam lah dan alasan-alasan lain yang bikin saya harus ganti popok babyku.



Nah, sekarang saya jelasin dulu nih, Kenapa dijudul saya bilang popok terbaik ada ditangan ibu? Ya jelas donk, kan kita sebagai ibu yang bertugas untuk mencari yang terbaik untuk anak kita. Gak cuma popok, untuk semua kebutuhannya kita gak bisa asal pilih kan? Perlu ketelitian dan pengetahuan yang cukup saat ingin membeli sesuatu untuk anak kita tercinta. Gak mau kan anak kita kenapa-kenapa hanya karena kita salah pilih barang atau makanan.


Popok kain Vs Popok Sekali Pakai


Jaman sekarang banyak ibu yang beralih menggunakan popok sekali pakai daripada menggunakan popok kain. Kebanyakan orang akan beralasan bahwa memakai popok sekali pakai itu lebih flexible. Alasannya tentu saja mereka gak perlu mencuci dan menjemur popok kain yang bekas dipakai. Saya sendiri termasuk pengguna setia popok sekali pakai, karena memang menurut saya pakai popok sekali pakai itu gak buang-buang waktu lebih banyak dan gak bikin repot.

Cerita sedikit waktu anak pertama saya lahir badannya mungil banget persis kayak saya. Pas umurnya memasuki usia satu bulan, saya memilih MamyPoko Extra Dry Newborn untuk bayiku. Tapi itu juga gak tiba-tiba saya milih mamypoko ya.. Sebelum saya memutuskan pakai MamyPoko, saya sempet pakein bayiku popok sekali pakai dari brand lain, tapi itu gak lama karena bayiku sering kena ruam, yang satu merk terkenal tapi gembung lah, padahal baru pipis sekali. Yang satunya lumayan enak dipake tapi harganya dua kali lipat dari yang lain dan dia gak punya popok. Bisa bangkrut lama-lama ahahaha. Jadi saya pilih yang pas dikantong dan pas di bayi donk.

Akhirnya saya tanya sama adek ipar saya gimana dia waktu dulu pertama kali punya bayi. Dia cerita deh sama saya kalau dia dulu pernah mengalami masalah sama popok sekali pakai. Dari awal dia coba pakein popok ke bayinya, gak ada yang langsung cocok. Dia bahkan sampe lima kali ganti popok karena gak cocok sama bayinya. Kebanyakan sih popoknya bikin iritasi, yang bikin babynya jadi rewel dan gak nyaman bergerak.

Sampe akhirnya dia coba pake mamypoko dan siapa yang sangka! MamyPoko malah cocok sama bayinya. Karena ini cerita saya denger langsung dari adek ipar saya yang duluan punya momongan, saya langsung tertarik lah coba pakein MamyPoko buat bayiku. Karena bayiku baru berusia satu bulan saya pakenya MamyPoko Newborn Extra Dry, ukurannya ada yang extra small, pas banget buat bayiku yang mungil. Ini juga yang saya seneng dari mamypoko, dia punya berbagai macam ukuran untuk bayi dari yang kecil sampai yang besar. Pertama kali pake saya deg-degan banget tsayat gak cocok nanti malah ruam lagi kan kasian. Pasti bunda pada ngerti deh rasanya kalo liat anak nangis karena sakit atau gak nyaman sama badannya sendiri.

MamyPoko Pilihanku


Tapi ternyata setelah diperhatiin berhari-hari, bayiku aman-aman aja. Udah jarang lagi tuh nangis gara-gara gak nyaman sama popoknya. Popok dari MamyPoko ini bahannya lembut dan juga cepat kering, nyaman dipake seharian. Pernah waktu itu saya ajak dia jalan-jalan ke rumah mertua dari pagi sampai sore, popoknya tetep kering dan dia juga nyaman gak kedengeran rewel sama sekali. MamyPoko ini adalah popok bermutu yang jadi idola kebanyakan ibu-ibu hahaha. Kenyataannya emang MamyPoko itu cocok di kantong ibu-ibu dan cocok di bayinya.

Kalo buat saya pribadi sih MamyPoko ini popok terbaik ya buat bayiku, saya gak tau deh kalo yang lain. Yang jelas saya puas pakein bayiku MamyPoko. Sampe dia saya ajarkan Toilet training masih pake MamyPoko mau siang ataupun malem hehe, karena gak ada keluhan, baby pun ga ada ruam. Kalo ganti paling 4 - 5 jam sekali, setiap ganti paling cuma lap pakai tisue basah. Alhamdulillah kulit bayinya sehat dan gak pernah lecet sampe sekarang.
Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

Posting Komentar